iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….Juara Asia Road Racing Honda Championship 2017 AP250 yang baru dimahkotai ini mereview musim yang sangat berkesan baginya dan Astra Honda Racing Team, di tahun pertama mereka di kelas ini dengan Honda CBR250RR. Dan dari interview dengan Gerry Salim sebagai juara ARRC, doi memastikan bahwa perjuangan untuk Indonesia tidak berhenti sampai disini !!

Sabtu lalu (2/12), Gerry Salim dan Astra Honda Racing Team (AHRT) dinobatkan sebagai juara kelas Asia Production 250cc di Asia Road Racing Championship, sebuah kelas yang baru kali pertama diikutinya. Mereka meraihnya dengan motor yang diproduksi oleh anak bangsa yang juga memulai debutnya di kompetisi ini : Honda CBR250RR.

Tujuh kemenangan dan satu podium ketiga di sebelas kali balapan menjadi bukti dominasinya, dan Gerry tidak pernah sekalipun melepaskan predikatnya sebagai pimpinan klasemen.

iklan iwb
iklan iwb

Dalam wawancara ini, pebalap AHRT melakukan kilas balik musim yang dilaluinya di AP250, berbicara tentang sumber dukungan utamanya sepanjang tahun dan menjelaskan kunci meraih juara yang diharapkan menjadi gelar pertama dari sekian banyak prestasi untuk Indonesia.

Apa yang Anda rasakan setelah melewati garis finis kemudian menjadi juara AP250?

“Sangat bahagia dan bangga atas apa yang telah kami capai bersama tim. Saya sangat senang, bangga, terharu, campur aduk jadi satu.”

Apakah Anda berharap bisa meraih gelar juara sebelum dimulainya musim ini?

“Ya, sejak saya tahu akan balap di seri Asia Production 250cc, saya memiliki harapan besar menjadi juara di kelas ini.”

Apa momen paling spesial tahun ini?

“Dua kemenangan di Sentul. Bertarung di kandang sendiri, bukanlah hal mudah. Tekanan sangat tinggi karena harapan masyarakat tentu sangat besar. Namun, pada akhirnya kami berhasil menang dan itu menjadi pengalaman yang sangat istimewa, terutama bisa naik ke podium di Race 1 bersama dua rekan setim: Andi Gilang dan Rheza Danica. Sungguh menakjubkan seluruh pebalap Astra Honda Racing Team mengisi podium yang ada.”

Dan momen yang paling sulit?

“Balapan di India. Saya merasa sangat tertekan, karena ini adalah kesempatan pertamaku untuk mengunci gelar dan itu tidak berjalan dengan baik. Juga kondisi cuaca tidak menentu ditambah saya jatuh saat pemanasan. Sungguh situasi yang sangat sulit.”

Seberapa pentingkah Honda CBR250RR dalam memenangkan gelar juara?

“Bagusnya performa saya di AP250 musim ini sebagian besar ditunjang oleh performa CBR250RR yang luar biasa. Tugas dan target saya untuk bisa tampil maksimal menjadi lebih mudah karena terbantu tangguhnya Honda CBR250RR. Baik secara performa, desain maupun handling, memiliki karakter motor balap banget deh.”

Bagaimana Astra Honda Racing Team membantu Anda selama musim ini?

“Tanpa bantuan tim, saya akan sangat kesulitan mencapai apa yang kami raih tahun ini. AHRT dan dukungan Astra Honda Motor sangat luar biasa membantu, dan memberikan kontribusi besar kepada kami untuk memenangkan gelar juara.”

Apa kunci Anda dalam meraih kemenangan tujuh kali beruntun di delapan balapan pertama?

“Terus fokus dan tidak pernah puas sedikitpun. Saya mencoba menjaga fisik maupun mental, agar tidak terlena dan terus memotivasi diri.”

Tim dan Anda telah menghasilkan berbagai prestasi untuk Indonesia. Apa arti pencapaian ini bagi Anda?

“Bersama-sama kita telah menorehkan rekor yang sangat luar biasa, itulah persembahan kami untuk negara yang sangat kita cintai: Indonesia. Tapi kita tidak akan berhenti disini. Masih banyak lagi prestasi yang ingin kita berikan kepada negara kita.”

Apakah menurut Anda dengan gelar juara ini Anda bisa memotivasi lebih banyak orang Indonesia untuk mengikuti balap motor?

“Sejak dulu, gairah balap di masyarakat Indonesia sudah sangat kuat. Saya berharap, hasil yang saya raih akan semakin menebalkan semangat anak-anak Indonesia,bahwa kita juga tidak kalah dengan bangsa lain di Asia.”

Apa rencana Anda menghadapi liburan balap musim ini?

“Beberapa bulan nanti saya akan terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk musim depan, saya ingin lebih fokus dan lebih baik saat menghadapi tantangan yang datang di masa mendatang. Selain itu, saya akan sedikit bersantai dan menikmati waktu bersama keluarga.”

(AHRT PR edited iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

49 COMMENTS

  1. Mantep Gerry Salim, lanjutkan!

    Breaking News: PT Astra Honda Motor (AHM) Siap! Mau Rakit Honda PCX 150 2018 Terbaru, Kira-Kira Di Pabrik Mana Ya?
    Klik–> cutt.us/3mmBa-Rakit-PCX-150

  2. Gerry Salim tak perlu berjuang lebih utk marketing honda dimari!!

    Cukup dijawab oleh PCX 150 lokal saja semua bisa beres tanpa perlu perjuangan..

    Disitulah kengerian yg sebenarnya…

    Ngah ngah ngah

  3. Tunggu apalagi ? Naik kelas dong ke moto3, atau paling nggak naik kelas di AARC tahun depan ke SS1000.
    Ngapain buang2 waktu di AP250, sayang umurnya.

    • ss1000??? ASB1000 kali bro,…. arrc klas superbike 1000cc bru d mulai thun 2019 bro, dan sejauh ini(yg saya tau), hanya yudisthira dan dimas ekky doang d antra pemblap indo d bwah umur 30thun yg punya pengalaman lebih nunggang motor super bike1000cc yg spek ny mirip wsbk(suzuka 8hours),….. gerry katany main d cev moto3 thun depan,… siap2 aja nih gerry d kemplengin duo oncu bersaudara d cev moto3 thun dpan, soalny duo oncu langsung d kontrak pabrikan ktm,….

  4. 2018 saatnya Koar koar WSSP300…

    ???

    Dulu juga gitu,, Ahrt gak ikut AP250..beuhh koar koar AP250, paling Woke top Markotop ???

    – musim pertama 2015 Cuma Ninja (Yamamoto) VS CBR jomblo (Aphiwat).. R25 ?? pppfffftttttt ? ngekorrr diblkg jauuuuuh Gap nya..

    – musim ke-2 tahun 2016 makin jadi koar koar, gegara Aphiwat diboyong Yamaha Thai .. muncul lah jargon KING OF ARRC .. pppfffftttttt ??..

    – musim ke-3 tahun 2017 … … …tahunnya AHRT plus Gerry Salim… faktanya.. terima saza… biar gak makin gelisah,stress,..???

    • Beye dikasi fakta malah ngalihin topic wkwkwk…r25 bego apa ridernya yang ga mutu tuh tahunan ikut ga juara juara..rajin ngetek ama thailand..skr koar koar wssp300…abis sepah manis dibuang ya kaum seruling sama piano wkwkwk

  5. Faktanya MEMALUKAN YRI ikut AP250 sejak Awal 2015…

    belom pernah champion AP250..???

    Yamaha Thai yang Dateng di 2016 langsung rengkuh champion AP250..

    Galang Hendra pebalap talenta bagus ..nyata nya ,faktanya di titip ke team WSSP300 … juooozzzz juara 1 ???..

    jadi yang gak becyuuusss ciapa ???

    malu ..malu… malu.. douuuung…

    • G usah dipikin bro penjualn kcuali ente sales.

      AHM ga perlu kipas2 dolar..
      Rupiah lebih makjosss…

      Mending ente mikirin jualan R255..

    • @kribo: mandi dolar sih iya tp yg jadi pertinyiinnya adalah kmnkh dolariyah yimm hasil exsport itu????, pembibitan pembalap stagnan, dealer di bbrp daerah banyak yg close, dan yang mengenaskannya lg adanya isu klw banyak crew yimm bedol desa ke pabrikan sebelah…!!!, seburuk/separah itukah management yimm skrng ini smpy2× kesejahteraan karyawanya aja terlantarkan…!!!, terangkanlah eta terangkanlah…..

  6. percuma tong..
    meskipun udah dikasih embel embel king arrc .fansboynya jasss jess jossss..
    nyatanya juga moncrot..

    .

    Ekekkk

  7. musim depan pun sembalap yamehong cm akan dpt zooong doang alias dpt ampas.
    pa lg yri akan smakin hancur lebur.
    dah garisnya kalo yamaha akan sll di injak2 sm honda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here