iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee…sepertinya masa itu akan datang. Kedatangan new PCX150 lokal sudah menjadi hot isu dikalangan dealer ataupun biker. Termasuk berapa harga dan kapan dirilis. Dilalah epertinya sampeyan nggak akan perlu menunggu terlalu lama sebab dari beberapa bocoran…harga dan peluncuran Honda new PCX150 lokal sudah mencuat keatas. Yang membuat IWB bingung, dari bocoran beberapa dealer….koq katanya Honda new PCX 150 lokal bakal ada dua versi yo cak. Moncrottt tenan rekkk !

IWB sudah dua hari ini mendapatkan beberapa pertanyaan sekaligus bocoran dari berbagai sumber perihal Honda new PCX150 lokal. Yang membuat IWB cukup tertarik adanya info dari rekan-rekan media yang konon sudah mendapatkan undangan peluncuran new produk pada tanggal 13 Desember 2017. Nah…menarik to cak…

Walau tidak dijabarkan secara jelas undangan yang dimaksud, disinyalir itulah hari bersejarah bagi PT AHM yang diduga akan merilis new PCX150 lokal. Memang sulit untuk memastikan karena jika bertanya langsung ke Honda, mereka pasti enggan membeberkan gamblang. Tapi setidaknya dari olah TKP arahnya adalah new PCX150 lokal..

iklan iwb
iklan iwb

Yang kedua masalah harga. IWB awalnya memang yakin bahwa PT AHM pasti berusaha memasang harga maxi skuter mereka direntang 30 juta. Namun yang membuat IWB cukup penasaran adalah hadirnya bocoran dari beberapa dealer yang mengatakan Honda new PCX 150 akan dijual dalam dua versi….versi standart dan hybrid. Sedang harga disebutkan…

Standart (bensin murni) dirumorkan akan dijual dibawah 30 jutaan sedang versi hybrid disebut diatas 30 jutaan. Opo ora mumet cak….ada dua versi katanya. Info tentang hybrid awalnya IWB cuekin cak. Tapi entah kenapa informasi ini masif dan seirama antara satu dealer dengan yang lain. Bahkan ujung berung sekalipun. Apakah ini tandanya info akurat??…

Ora paham. IWB juga belum mendapatkan info sahih yang bisa dipegang. Tidak bermaksud menyepelekan info dealer. Tapi jika informasi tidak langsung dari telik sandi langganan rasanya sulit untuk mengatakan Yes. Akan tetapi menilik geliat Honda yang sekarang memang cukup agresif dan sering diluar dugaan, bisa saja Honda betul-betul akan mengeluarkan versi reguler dan hybrid. Siapa tahu cak. Nah..kalau menurut sampeyan sendiri piye cak..yakin nggak Honda memasarkan dua versi sekaligus? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

187 COMMENTS

    • Diliat gambar PCX diatas…kelemahanya
      -bentuk knalpot, kurang gede
      -teromol
      Tapi overall bagus laah..
      -Body lebih fresh drpd old PCX yg njebeber
      -lekukan di sektor body bawah yg eye cacthing
      -Dan diferensiasi hybrid yg bisa membuat konsumen beralih.
      -Suspensi belakang bisa dipastikan smooth, meskipun kadang limbung didepan.
      -Lampu rem belakang yg futuristis sesuai dengan image Hybridnya.
      -Semoga Plastiknya mengalami peningkatan dibanding Vario series.
      Good job Honda, yamaha
      Kawak n suzuki KAPAN?

    • Bulan desember-januari adalah bulan banjir.. Banjir artikel pcx lokal… Mboh sido metu po ora motore.. Sing penting artikele metu.. Joz gandoz tenan!!!

    • Klu dimobil hybrid biasanya mesin sama baterai yg mengerakkan mbilnya om. Biasanya Pajaknya lbh mahal.

      Klu si picex hybrid yg menggerakannya mesin sama tenaga manusia om. Dbantu dorong ridernya..

      Pajaknya lbh murah. Trus irit.

    • Hybrid cuma GIMMICK. Karena AHM kesulitan untuk cari “sesuatu” untuk nabok NMax. NMax sudah nutup hampir di semua sisi. Ya fitur, ya teknologi, ya harga. Paling PCX jualan desain dan Hybrid.

    • Comment:what??? gimmick???

      kasihan amat nambah teknologi dibilang gimmick ….

      hampir semua fitur dihonda dari Beat sampe empunya CBR250 dibilang gimmick …

      kasihan amat yang bilang begitu ..

    • Mbener buangget jauh sama n-makrak bodi guwede tapi rangka cuwilik gae banter sakitik wes ngeleot gak mbois baru beli 2 bulan lgsung tak jual cak..
      Jauh sama PCX 150 CBU 2015 punyaku jiaaann alus tenann..

    • Makin banyak pilihan makin baguus…
      Honda , yamaha,
      PCX juga bagus…main di segmen ban kecil sama hybrid, klo tromol mungkin kelemahanya..benernya juga sayang klo tromol.

      Tinggal kawak sama suzuki…KAPAN?

  1. Yimmi sebentar lagi balik ke asal jualan suling karena nyemox andalan nya sebentar lagi hora payu…

    Kengerian itu datang..

    Ngah ngah ngah

  2. Lagh wes gawe 26 juta khan penak lek, regone kyk cb150r, gelem tuku aku,,,,,yen regane luwih larang soko nmax, ora patheken kate tuku, wani nmax. Sampekno lek,,,,,motor iku ukurane wong indonesia max 26 -27 juta, lebih teko iku gak kiro koyok kacang goreng dodolane.

  3. kalok di angka 27jtan dan versi tertinggi kmngkinan hybrid di angka 32 jtan.. yg kemakan pasar sport kelas 150cc .. imbas ke naked n fairing nya.. apa kah Nmax ke gerus juga.. kyk nya sih iya soal nya NMAx dlu opsi mau beki PCX tp harga mahal . sport 150cc eh sama 155cc jga kena imbas mrip lah di matic gambot yamaha mengerus pasar sport kelas 250cc.

  4. Banyak komen = nyinyir
    Tukang nyinyir = gak ada kerjaan, kurang pendidikan
    Gak ada kerjaan = gak punya duit
    Gak punya duit = cuma bisa nyinyir
    Nmax, Pcx = gak ada produk yang sempurna

    Kalo berpendidikan bukan nyinyir tapi berdiskusi, membedah kelebihan dan kekurangan dengan logis.
    Kata-katamu menunjukan kepribadianmu

    • Belajar branding gih, belajar merek. Mengapa perusahaan bisa jual mahal produknya dan parahnya tetep ada yang beli, bahkan banyak banget yang beli ( contoh iphone x, samsung note 8, s8)
      Apakah mereka yang beli itu bodoh ? Tidak
      Tapi mereka loyal, punya gengsi, tau resiko.
      Jika gak punya duit akan mikir itu mahal, tapi beda dengan orang punya duit jatuhnya akan ke gengsi.
      Pasti bilangnya Makan tuh gengsi ?? Ya… Memang gak bisa dipungkiri orang yang ada duit sudah levelnya mikirin gengsi.
      Mengapa honda dibilang lebih mahal, lebih tidak berkualitas ?
      Kenyataanya menguasai pasar sepeda motor indonesia. Apakah yang beli produk honda bodoh? Tidak
      Orang indonesia udah cerdas, udah melek teknologi, jaman keterbukaan informasi.
      Buat apa menjelek2kan produk lain ?? Jika tidak suka ya kritiklah dengan bijak
      Jika suka ya miliki dengan penuh tanggung jawab tidak lantas menganggap produk lain jelek secara membabi buta.

      Apalagi sales dibawa bawa, kasian lo.
      Bayangin jika mereka bekerja karena orang tua sakit atau untuk lahiran, atau bisa jadi demi bertahan hidup dan pendidikan anak.
      Yuuk pakai otak dan hati yang bener

    • Sip. Branding honda cukup kuat disini, apalagi jatim.. wuuhhhh gk heran jual kembali hrganya masih tinggi ketimbang merk lain tahun sama. Gk gila tuh? Ya gila tp realitanya demikian. Penasaran sm pcx nih mesinnya gimana. Mimpinya sih pengen 4 klep, biar bisa buat bahan swap ke adek2nya yg pake liquid cooled (vario 150 dan 125, mayan bisa kencang hehehe).

    • Kata siapa bukan karena mengejar gengsi… Tu liat udah punya motor layak jalan, tahun masih lom lama udah minta motor baru… Tanya para suami yg rela gadain ktp terpaksa kredit motor metik ngondah demi istri yg merengek gengsi sama temen gaulnya “Emak”, apalagi sekarang dikalangan kaum emak” lg trend scoopy & vario… Udah rahasia umum mas. Sales kenyataannya seperti itu… Masih ngeles samplok sandal ndiasmu… ? ? ? ? ?

    • Bhak…pcx produk resmi global bre…yg beli bule berbagai negara…rem belakang tromol bule gk ambil pusing…yg penting nyaman halus…gk kayak bawak gerobak batok kelapa…lu pikir ini motor sport yg wajib cakram ??

      Kenyamanan adalah nomor 1 dikendaraan…catet itu…

      Tanya yg udah beli pcx…enak mana sm Nmax dipakainya?

      Klu BC pinteran dikitlah biar bos jepun gk malu2 bnget

      *liriknmax

    • Dan mau tanya yg udah nyoba PCX lokal buatan AHN belom ada yg beli,, tp para seles udah berani bilang lebih enak & nyaman… Klo produk Thailand & Filipina itu percaya, tp ini ngahaem yg produknya belum ada yg global… Kata” sales emang manis,,, tp… Namanya pembodohan calon konsumen… cok… ? ? ? ?

  5. Gimana delivery treatment nya, ntar liat2 dlu… Kalo masih kek yg kmren, diiket tampar plastik buluk, dibatesin pake bilah bambu… Numpak truk….
    Tau sndiri kualitasnya
    Ngiah ngah ngah

  6. buat nanti yg versi hybrid…spare partnya bagemana…
    biasanya kan hon hon suka lama banged sparepartnya
    pakai ninggalin stnk ndak ya?

  7. Ciri PCX klo dinaikin…

    dibawa jalan..mengklekepp nyesss… … … ..aluss pisan, , shock empyukk..

    Kalo yang palsu ??

    dibawa jalan ngorokk, kasar, jedak jedak…

    Awwww ketipu… .barang palsu… ..

  8. PCX versi bensin desainnya beda sama PCX HV/EV, desain khusus pasar indonesia futuristis bergaris tajam dan double cakram fr&rr ahihihii 😀

  9. kalau sama ASTRA berharap apapun selama pasar mau bisa., nah yang gak nyadar para FB kompetitornya seolah-olah yang bisa bikin,kalau udah diladeni tengok si meooooong sampai type Z PUN SULIT AMBIL PASAR BEAT

  10. Blog kagak jelas, penulis y pake bahasa jawa gak jelas, yang comment juga gak mutu pada caci maki pake bahasa jawa, asli gak jelas banget

  11. Hybrid cuma GIMMICK. Karena AHM kesulitan untuk cari “sesuatu” untuk nabok NMax. NMax sudah nutup hampir di semua sisi. Ya fitur, ya teknologi, ya harga. Paling PCX jualan desain dan Hybrid.

    • kenyamanan ala pcx masih d atas nmax, redaman suspensi lebih ok pcx(nmax versi shock tabung blum tau), plus suara dan tarikan pcx lebih halus(nmax menang d akslerasi atas),… klau ahm bisa menekan hrga new pcx ini 3 jutaan sja dri hrga nmax non abs, besar kemungkinan ymha akan kesusahan menjual nmax d atas 20ribu perbulan,…

    • Comment:Hibrid dibilang gimmick??

      ya mungkin masbro juga yg bilang CBS gimmick . SSS gimmick .ACG gimmick TBW juga gimmick… LED gimmick.. ABL gimmick…. RIDDIng mode gimmick … DOHC pun disebut gimmick …

      tak numpang ketawa aja :v :v

    • Eiscell…. baca yang bener kalimat saya. Beda kasus fitur yang ente sebutin dengan hybrid yang akan jadi “jualan” AHM. Hybrid mirip-mirip fitur Riding Mode di CBR250RR… Gak diperluin banged tapi dibutuhkan buat ngatrol Brand PCX. (Tapi saya setuju aja ama Bung Naga! tinggal di seting harga berapa PCX)

  12. FBY kadang pinter nya kebangetan..

    Bahas Metik bongsor premium kenyamanan, ..malah nyinyirin Engine…

    gitu bahas Sportfairing 150-250cc, .. malah nyinyirin Kenyamanan ..

    ???

    • bener juga ya
      dari kemarin artikel sport 250cc ngomongin kenyamana, boyok anti pegel dan blabla bla.
      sekarang bahas matic150cc malah nyangkutin mesin yang harus powerfull, ,
      wakakaka

    • Yah bang klo fby pada pinter mah gak mungkin ms nya jeblok…. ane inget tuh 2010 pas awal2 scopy keluar ms yamaha 41% nasional, honda 40% nasional ….. lah skr 7 taun kemudian kok bisa kyak bumi dan langit….. so tell me….. klo bukan karena by yg oon, budek guobl**… dan jaringan 3s yamaha yg kacrut…. mkin HAL INI TAK HARUS TERJADI….. taun depan fby banyak2lah nyetok : air mineral, energen, promag, oky jely….. klo udah gak kuat boleh nyeduh autan juga…. ngah ngah ngah

  13. Semoga segera cepat meluncur,

    Breaking News: Honda PCX 150 2018 Lokal Akan Siap Rilis Pada Tanggal 13 Desember, Ada PCX 150 2018 Versi Mesin Bensin, Hybrid Dan Listrik
    Klik–> cutt.us/PCX150

  14. nepok Nmax mah ecess…. …???

    lagian PCX udah duluan mendarat di Indonesia daripada Nmax,.. ..

    nmax itu pelarian dari yg kepingin PCX tapi gak kuat….

    PCX CBU tuh dinaikin mengklekepp..macam meluk gtu… aluss pisan…. …. ….. ….

    kenapa repot” bikin PCX lokal??? biar bisa head to head lah dari Harga, .. ..

    Lirik Yamaha Filano,yg Cbu harga selangit… mesin Mio…

    namanya CBU Yaaa mahal… … …

    #salam olahraga
    ???

  15. Saya lihat komentar dari atas ke bawah sangat, memprihatinkan. semoga sadar! perlahan tapi pasti.

    Allah SWT berfirman dalam surat QS Yasin ayat 12..
    إِنَّا نَحْنُ نُحْيِي الْمَوْتَىٰ وَنَكْتُبُ مَا قَدَّمُوا وَآثَارَهُمْ ۚ وَكُلَّ شَيْءٍ أَحْصَيْنَاهُ فِي إِمَامٍ مُبِينٍ
    “Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan danbekas-bekas yang mereka tinggalkan. dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam kitab Induk yang nyata (Lauh Mahfuzh).” (QS. Yasin: 12)

  16. 2 versi, bensin 30jtan dan hibrid 35jtan, bentuk beda sama yg di tokyo show, fender belakang terpisah kaya motor sport
    katanya si….

  17. dampak pcx akan lumayan menggerogoti pasar nmax. saya perkirakan ymki akan ngeluarin senjata selanjutnya, yaitu Smax 155.

  18. Saya dapat info dari pegawai dealer Honda katanya ada 2 jenis, ABS dan non ABS. Non ABS harga nya 28 jt di jakarta dan yg ABS diatas 30jt. Kata pegawai tersebut infonya dari AHM

  19. Bisa jadi ada 2 versi, Lek Iwan…. tapi kalo salah satunya Hybrid kok ragu ya…
    Hybrid sepertinya bukan buat sini – teknologinya masih mahal soalnya. Dimari feeling ane sih versi STD dan ABS… dienteni wae dhisik.

  20. akan ada 3 versi lek, 2 versi d produksi lokal(pcx150 mesin bensin dan pcx hybrid), sedangkan pcx versi elektrik akan d import(CBU),….. begitu “katanya”….

    “katanya” lagi, pcx versi mesin bensin murni menganut double disk(cakram depan-blkg) dan hargany mepet ke harga nmax abs my2017.. benar atau tidaknya info bocoran dri si “katanya” itu, kita lihat aja tgl 13 ini,..

  21. Kyk kagak ngerti Kualitas Homoonda yg terkenal BOOBBRROOKK bin BOOSSOOOKKKK…versi murah meriah & versi murahan kan ????

  22. Ane sih yakin bisa saja hrga mepet ma nmax.. tapi kok ragu ya kualitasnya apakah seperti yg sudah2 ? Secara sayap lokal ambil untung gak kira2.. boleh nanti dibandingkan bila sudah brojol.. siap2 artikel komparasi lek wan.. netral loh yoo.. muekekekkkkk…

  23. versi hybrd buat masukan keuntungn Honda jepang n arah prodak honda dmsa dpn,sdgkn lokal bnyk msk ke Astra honda indonesia.cz menyangkut hak paten n lisensinya.jd sisi kelas premium PCX ttp trjaga.

  24. Desain new pcx depan dan belakang OK. Kualitas dan durability ?
    Mesin SOHC 2 valve non VVA.
    Rem belakang tromol?

    Mending nunggu review dari blogger2 independen.

  25. yakin dua mdl yg gibrid untuk mtr ya dari statre tapi ukuran lebih besar dan dilengkapi kupling pembalik bila yala listrik ya dia ga ikut muter krukas… x ?

  26. Wah, klo hybrid bisa di bandrol dibawah 34 pasti jos mas.
    Nah, saya ada pemikiran nih, dengan banderol yang walaupun agak tinggi, tapi ini sepertinya perang lebih hightech. Variable Valve VS Hybrid. kira-kira bisa ga nih mas Iwan bikin artikel teknisnya? 🙂
    Sebagai gambaran, VV itu berarti kan pake 2 profil, yang intinya di putaran bawah tetap baik dengan konsumsi bahan bakar yang irit, di putaran atas lebih buas karena pake profil kam yang kedua.
    Teknologi Hybrid juga tujuanya itu, kan?
    Profil yang mesin yang digunakan performa tinggi di putaran atas, sementara di putaran bawah biar motor listrik yang bekerja. Menggabungkan ini berarti tetap irit di putaran bawah (karena torsi motor listrik dari 0 rpm sudah maksimal) sementara di putaran tengah ke atas mesin motor mengambil alih.
    Gimana mas? Kalo Y VS H makin rame dengan VV VS Hybrid 😀

  27. Matik kok pake embel embel racing dna, motogp dna. Mau cornering aja mesin Dan body bawah aja udah gesekan dengan aspal. Matik fungsinya buat santai bukan ngebut. Ciri khas matic honda yang minim getaran, shockbreaker empuk, tampilan elegan pasti ada di all new pcx. Ga kaya sebelah yang cuma koar”in diasil cylinder, forged piston, vva. Inget bro ini motor matic. Nyatanya getaran tinggi, shockbreaker keras banget(kalo mau praktek aborsi pake nmax terus masuk ke jalan yg aspalnya rusak cukup kali ya). Jadi menurut ane sih, wajar lah pcx punya mesin yang ga garang. Dan menurut ane versi hybrid lebih berguna di indonesia daripada menaikkan power motor tsb. Beli lah motor sesuai kebutuhan. Mau power besar ya beli superbike sono

  28. 30jt dengan fitur segitu kayanya susah buat ngelawan 26jt nmax, mindset orang indonesia udah terlalu kentel sama nmax, pcx dibilang nmax, cbr250rr dibilang ninja, crf150l dibilang klx, cb150r dibilang vixion, cuma vario doang yg bagus wkwk

    btw galak2 banget ya sales sales disini haha

    • Lo aja kali bang yg mindsetnya kerdil…. klo mau ngarah ke mindset noh liat org d kalimanatna, sebagian sumatra…. motor itu honda…. mau merk apapun pasti naiknya honda…. jgn pake pemikiran anak kecil yg lahir d belakang gunung yg gak ada listrik sama sekali….. bodoh itu belajar jgn diperlihatkan

  29. Aahhh..agak kecewa..knp pcx?knp ga forza??berharap tgl 13 nanti namanya nya all new pcx tapi body forza… #trsberharapforza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here