iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…resmi sudah. Secara resmi per hari ini TVS merilis sport fairing terbarunya Apache RR 310. Motor yang dikembangkan bersama dengan BMW Jerman dan menggunakan banyak komponen yang bisa dibilang identik dengan BMW G310R ini ternyata memiliki desain cukup keren.?Apalagi motor tersebut dijual dengan harga lumayan miring oleh TVS India. Nah Seperti apa sosok nya? Monggo lanjutkan bacanya pakdeeeee…

TVS akhirnya secara resmi merilis motor sport fairing mereka yang dikembangkan selama 2 Tahun lebih bersama BMW Jerman. Berawal dari konsep bernama Akula yang juga dipamerkan oleh TVS motor Indonesia beberapa tahun lalu… kemudian sempat tenggelam karena terlalu lama dan pada akhirnya official dilaunching oleh TVS pada hari ini…..

TVS Apache RR 310 menggunakan basis mesin dari BMW G310R. Tidak heran banyak komponen dari BMW G310R nongkrong pada Apache RR 310. Konon kedua produk memang dirakit di pabrik yang sama yakni TVS motor company di Hosur India. Kalau sampeyan perhatikan beberapa komponen yang terlihat cukup mencolok identik adalah pada bagian knalpot. Justru bisa kita bilang kembar kangbro…

iklan iwb

Persamaan lain ada pada komponen suspensi Upside Down yang disandang termasuk pelk atau cast wheel. Bahkan konon kabarnya swing arm suspensi monoshock juga menggunakan komponen yang sama dengan BMW G310R yang disuplai oleh Kayaba. Jadi benar-benar identik kangbro. Mesin pun juga memiliki kubikasi sama yakni 312 cc…

Mesin DOHC 312cc nya mampu memuntahkan tenaga hingga 33,5 HP@9700RPM dan torsi 27,3Nm@7700RPM. Yahhh…. memang tidak terlalu istimewa?karena masih satu silinder.?Namun dari beberapa review mesin yang disandang cukup responsif dan tidak mengecewakan. Sementara itu untuk frame menganut teralis….

Detail lain juga cukup menarik, TVS Apache RR 310 menggunakan speedometer full digital dengan bentuk vertikal. Mungkin agak aneh tapi kalau dilihat secara seksama kesannya jadi keren. Uniknya tendangan RPM-nya cak. Bukan dari kiri ke kanan seperti umumnya motor di pasaran. Akan tetapi TVS Apache RR 310 ini memiliki sinyal bar RPM dari bawah ke atas…

Last…. TVS Apache RR310 dijual 2.05 lakh atau berkisar 43 jutaan. Menilik finishing dan material yang disandang di mana motor ini menggunakan banyak komponen dari BMW G310R tentu saja kehadirannya tetap menggoda selera. Apalagi di tanah air sendiri BMW menjual G310 diangka yang cukup bikin bergidik yakni 110 jutaan. Seandainya TVS motor Indonesia bisa membawa Apache RR 310 ke tanah air dan dijual di angka 55 jutaan, bisa saja motor ini akan menjadi opsi Lain bagi para biker yang menginginkan sensasi Eropa merk India. Berikut beberapa foto dan peluncuran TVS Apache RR 310. Keren juga yak ! (iwb)

TVS Apache RR310 vs BMW G310. Bandingkan cak

 

Pict : Motoroids, overdrive, Auto

63 COMMENTS

    • Sayang dikasih merk TVS, jual 40 juta jg mungkimsh susah.
      Coba dikasih merk BMW, jual 80 juta juga pd rebutan.

    • Juozz Gandozz!! TVS. :mrgreen:

      Allah SWT berfirman dalam surat QS Yasin ayat 12..
      ?????? ?????? ??????? ??????????? ?????????? ??? ????????? ???????????? ? ??????? ?????? ????????????? ??? ??????? ???????
      ?Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan danbekas-bekas yang mereka tinggalkan. dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam kitab Induk yang nyata (Lauh Mahfuzh).? (QS. Yasin: 12)

    • Apalagi merknya honda jual 150$ langsung laku macam beat.

      Indie gpp, eropa gpp, indonesia gpp asal HOOOONDIAAAA

    • Proses boring ulang motor-motor 2 tax dari Master Tjendana dijamin 99 persen seperti aslinya.

      Khusus blok Rx King yang pernah diboring ulang di bengkel lain (diameter ekor nya 70 mm) harga Rp 1.250.000 atau masuk ke harga bore up.

    • Dikasih lipery kaligraphy kang.
      Buat biker syariah.
      Kanan kiri speedo ada tempat tuh buat nempelin stiker ayat kursi.

    • Ongkos boring ulang:

      Yamaha Force 1, Suzuki Satria 2 tax, Rx King-RX S: Rp 600.000. Kawasaki Ninja S/R /KRR, Honda NSR: Rp 850.000. Suzuki RGR, Yamaha RX-Z, Suzuki TS Rp 750.000, Yamaha TZM, Honda NSR SP Rp 1,5 juta.

      Bore up blok 2 tax Rp 1,5 juta – Rp 2 juta.

  1. Indihe aja bisa bikin mongtor sendiri. Dan memaksa produsen Jepun downgrade biar bisa jualan disana. Sementara negeri kacung cuman bisa ngimpi. Bejo bangeud penduduk negeri kacung

    • Yup betul sekali.. kita dipaksa konsumtif.. dan jangan sampai bisa mandiri bikin motor sendiri.. udah ada buktinya di india sono.. susah jual operpret wkwkwk.. nasibb lokal wekekekk..

    • Pengadilan Negeri Jakarta Utara menolak untuk membatalkan putusan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dalam perkara persekongkolan (kartel) harga jual skuter matik kelas 110-125cc.

      Penolakan disampaikan oleh majelis hakim pada sidang putusan yang melibatkan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai pemohon keberatan I dan Astra Honda Motor (AHM) pemohon keberatan II hari ini Selasa (5/12).

  2. Beli ini, trs beliin emblem bmw dipasaran gk nyampe 100 rebuan perbiji wkwkwk gile.. buat bahan swap engine jg enak nih mesin ke tvs adek2nya, mounting bakalan 11-12 lah ya.. ide liar lek Iwan.. hehehe biar low profile motor 200cc power bisa bejaban sama dua silinder, gk taunya swap jadi 312cc dohc

  3. wah jenggot njaran,wedos ambroll,celengan sariawan,brengos njengat,ngopo ngganteng prototype e lek.
    kei logo swiwi,utowo sendok garpu,opo es balon,plus kasut,regone mesti mabur mepet be em ew,

    😀

  4. Mantep juga nih! keren! “Ijin kang!

    Siap!-Siap! Honda PCX 150 2018 Terbaru Akan Segera Hadir Di Jakarta, Apakah Hybrid?
    Klik–> cutt.us/SATJLPCX150

  5. yaelah mending artikel pcx jelas di jual di mari , lah ini ?
    tvs indo aja enggak jual….
    ekekekeke

    kode keras nih pasti macam dulu waktu jamanya suzuki masih budeg ..

    nguahahahaha

    • Nyesat??w beli apache 200 w ga merasa di sesatin..dr pd make jepun rasa lokal harga operpret…ooohh kena tipu

      Harga selangit ckckckck

  6. Kalo di jepang yg bisa bikin motor & mobil massal Honda & Suzuki,,,
    Kalo di jerman yg bisa bikin motor & mobil massal BMW,,,

    ???????

    • Gembira reader

      Coba bandingkan KTM RC sama 250cc yg lain??? Klo gw jauh lbh mewah RC250 kemana2.. design jepang monoton gak ada mewah2nya.. klo bandingin sama tvs ini dari CC aja udah beda.. klo mau bandingin sama yg 390nya

  7. konsumen motor sport kita tu, pada speedfreak. tapi pasar memang lebih suka motor dengan kubikasi 250cc sampai 150 cc … masih masuk lah di sim C1 … ya kalo serius di pasar indo, di situlah celahnya motor sport yang penjualannya tinggi. contoh yang pinter tu kawasaki, ninja 300, di kita ninja 250.

  8. coba kalo objek di kalimatnya dibalik jadi :
    BMW G310R banyak menggunakan komponen yang sama dengan TVS Apache RR 310

  9. Pengadilan Negeri Jakarta Utara menolak untuk membatalkan putusan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dalam perkara persekongkolan (kartel) harga jual skuter matik kelas 110-125cc.

    Penolakan disampaikan oleh majelis hakim pada sidang putusan yang melibatkan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai pemohon keberatan I dan Astra Honda Motor (AHM) pemohon keberatan II hari ini Selasa (5/12).

  10. kenapa ya indonesia tidak mau membuat pabrik motor sendiri. masa gak bisa….harusnya bisa..dan nanti dikasih merk AURA
    setelah dibangun, paksa masyarakat untuk beli…apabila tidak dibeli, maka bikin peraturan untuk polisi agar menilang dan denda semua kendaraan yang bukan merk Aura…

  11. Sayangnya TVS indo masih budeg sudah punya pabrik di sini tapi kaya nggak niat buat jualan di sini, dealer aja bisa di itung jari ?

Comments are closed.