iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..jika sampeyan salah satu yang nyidam Yamaha NMax 150, sepertinya harus bersiap dengan kenaikan harga yang secara resmi diumumkan diam-diam oleh PT YIMM terhadap seluruh dealer mereka. Kenaikan harga maxi skuter terlaris pabrikan garputala ini berlaku per 1 Desember 2017. Emange kenaikannya piroooo ???….

Akan munculnya Honda PCX 150 ternyata tidak membuat Yamaha ragu untuk menaikkan banderol maxi skuter andalannya NMAX 150. Konfirmasi ini IWB dapatkan dari salah satu narasumber yang membeberkan sebuah data penting kenaikan NMAX 150 yang efektif akan dilakukan per 1 Desember 2017…

Yup…pengumuman dan surat dari PT YIMM pusat yang ditujukan kedealer besar atau DDS memberikan rekomendasi kenaikan untuk varian NMAX 150 per 1 Desember 2017. Harga ini hanya untuk NMAX 150 dan tidak untuk varian lain. Artinya baik X-Max atapun sport, bebek dan matic harga tetap…

iklan iwb

Kenaikan sendiri ternyata lumayan gede cak. Tidak hanya 100-200 ribu, kenaikan tembus diatas setengah juta. Angka tepatnya adalah 600 ribu untuk masing-masing varian. Jadi jika harga Yamaha NMAX150 non ABS sekitar 25,7 juta….maka harga baru adalah 26,3 juta. Begitu juga untuk versi antilock brake system (ABS)…

Harga juga dikerek naik dan secara psikologis tembus diatas 30 jutaan. Sebagai informasi, harga sebelumnya Yamaha NMAX 150 ABS dijual PT YIMM dikisaran 29,6 jutaan. Untuk harga anyar….efektif per 1 Desember adalah 30,2 juta rupiah. Harga yang IWB sebutkan adalah banderol Jabodetabek. Artinya?..

Banderol antar daerah pasti bervariasi tidak sama. Dan umumnya….pricing diluar Jabodetabek bakal lebih tinggi. Pertanyaannya…kenapa Yamaha menaikkan harga NMAX 150 cukup signifikan?. Apakah nggak was-was mengingat Honda PCX150 sudah nyanggong siap mengusik NMAX150?…

Kalau dari analisa IWB pasti ada alasannya cak. Prediksi IWB harga terbaru ini adalah untuk versi New…yup, NMAX 150 2018 cak. Tindakan tersebut tidak bisa dihindarkan karena sampeyan akan mendapatkan produk yang lebih advance. Sebut saja suspensi tabung yang pastinya secara komponen harga juga beda dibanding model reguler. Kira-kira demikian…

Last….merangkaknya harga Yamaha NMax 150 yang secara psikologis sudah tembus diatas 30 jutaan (ABS) memang tidak bisa dihindari ketika secara komponen terjadi upgrade dibanding old gen. Jadi ngono ya cak, jangan kaget kalau pas beli NMax 150 harganya beda dengan sebelumnya. Kuwi resmi dan bukan karangan dealer. Semoga sampeyan nggak bingung pakde. So..NMax 150?. Naik segitu nggak ngaruhlah cak, bener ngak pakde :mrgreen: ….(iwb)

159 COMMENTS

  1. mesin 4klepp +vva jaman kekinian dibandrol 30jute..
    sedangkan sebelah 2klep + jaman kuno dibandrol 32jute..
    siapa fansboy terdungu??

    Ekekkk

  2. Bilangin ngoabidien mel, ojok kepedean. Motor mesin saupil body rendeman bensin aja belagu wkwkwkwk

  3. minggir coy mesin kekinian mau lewat ngangkut dollar..
    yg masih pakai mesin kuno + rem becak harap ngangkut gabah zaza..

    Ekekkk

  4. Si picex mau nyaingin nmax..
    mimpi..
    mana ada kasta ningrat saingan sama kasta kuli..
    ora level coy..

    Ekekkk

  5. Tapir dulu hidup di hutan takut manusia, la tapir sekarang blusukan ke kantor2 kelurahan,puskesmas,balai desa dll sambil tipu2 manusia wjwjwjwjwjwj

  6. Pagi2 para tapir baris rapi sambil mendapat pengarahahan dari ngoabidien agar semakin frontal bc…ngah ngah ngah…efek pecex mau brojol

  7. nmax saja rem abs..
    si picex malah nerapin rem becak.
    kalo dibuat ngerem bunyi ter… ter… ter..

    Ekekkk

  8. Kayaknya emang beneran ada indikasi kartel disini. Kalau memang tidak ada, secara logika harusnya pabrikan yang sedang bersaing dengan produk head to head malah memberikan penawaran khusus dengan memotong harga agar tetap menjadi market leader di suatu segmen. Dari sini terlihat bahwa nanti harga yang di patok oleh AHM dengan all new PCX 150 akan berada di rentang harga yang 11 12 dengan Yamaha NMAX. Coba di telaah lagi.

    • bukan kartel karna nmax mesin kekinian+fitur lengkap ..
      justru yg mau cari untung dg pengibulan ya ngahaem..
      mesin kuno + rem becak..
      mau disamakan harganya..
      ibarat orang jualan pizza mau disamakan sama yg jualan pisang goreng..

      Ekekkk

  9. Wkwkwkwk pasukan tapir abis diludain ngoabidien uda dibikinin model buanyak tetep ae ms 20%

  10. Wkwkwkwkwj para tapir udah goblok2kin orang tapi ms tetep 20%.sampe sampe dibela2in minta bantuan beye luar negri biar ms bertumbu.

  11. Mungkin para tapir harus jualan telanjang biar dilirik pembeli wkwkwkwk

    pir tapir nasibmu

  12. kalau naik tapi ada peningkatan material atau parts, okeylah bisa diterima. Apalagi jika parts tersebut memang lebih advance dan lebih mahal.
    Tapi jika tidak demikian, maka mungkin saja agar menaikkan keuntungan atau mengambil kesempatan dari posisi kompetitor dengan cara yang berbeda.

    Tapi lain lagi jika ada pihak yang melihat dari posisi lain (yang berpandangan bahwa memang terjadi kartel atau pengaturan harga), maka pasti akan berpikir agar produk merek tertentu terkesan tidak overprice dan bisa diterima pasar, dengan kelebihan-kelebihan tertentu yang dimilikinya.

    Dan bagi yang harganya lebih rendah, agar menjadi produk pilihan kedua karena keterbatasan dana dan belum terlalu mementingkan fitur dari merk/tipe yang menjual dengan harga & spesifikasi yang lebih tinggi.

    Ini berarti dua belah pihak pemegang merk akan sama-sama di untungkan.

    Kalau saya sih berusaha mensyukuri yang saya punya dan saya pernah pakai saja (semua merk pernah punya kecuali merk K dan selain produsen Jepang).
    Sesuaikan kebutuhan dan fungsi. Cari dan pakai motor yang seimbang antara FC, performa, ketersediaan dan ringan biaya spare parts, ringan / mudah dalam maintenance, dan tidak merepotkan pemakai.

  13. Tetep aja Nmax laris.. Lihat aja ntar.. ??
    Desain Nmax longlast banget.. Tapi jujur sisi elegan jadi berkurang kalau pake shock tabung..

  14. Berarti sang kartel sudah sepakat harga, yakin harganya mepet mepet ama PCX, fansboy, sales, karyawan pembiayaan cakar2an. Petinggi ATPM sibuk diskusi harga biar mepet2

  15. fansboy pun tetap pura2 tolol dgn trs cakar2an..semua sdh tersistem dgn baik blogger & fansboy adalah alat marketing yg sangat tepat..selalu konsumen biasa yg jadi korban.
    salam kart*l..

Comments are closed.