iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…sepertinya persaingan dikelas 250cc sport fairing kedepan akan semakin panas. Standar ledakan tenaga dikelas seperempat liter bakal semakin nggegirisi. Entah sengaja atau tidak, kelahiran new Kawasaki Ninja 250 FI membuat pabrikan raksasa Honda bereaksi. Bahkan mereka?siapkan new CBR250RR dengan power lebih besar. Penegasan ini dilontarkan Mr. Kenji Kawai sebagai sosok yang berperan besar terhadap pengembangan Honda CBR250RR. Kenthirrrr njaran tenan !

Honda sebagai pabrikan raksasa ternyata diam-diam mengakui sudah menyiapkan Honda new CBR250RR dengan power lebih besar. Bocoran ini dilontarkan Mr. Kenji Kawai di Buriram Thailand. Sosok yang berperan besar atas kelahiran CBR250RR dan bertanggung jawab terhadap pengembangan engine dan chassis engineering Honda Motor Saitama Plant, mengungkapkan rasa gembiranya karena Honda didebut pertama terjun diajang ARRC AP250 langsung juara. Dari sana, mereka bertekad legitimasi sport fairing 250cc harus dipertahankan. Dengan cara apa?

Berikan produk terbaik. Honda CBR250RR harus tetap menjadi raja dikelas ini. Seperti dilansir Wak Haji Taufik yang kemarin berada diBuriram (Sayang IWB nggak dilokasi karena bentrok jadwal cak, sayang tenan), Mr. Kenji Kawai bertekad menjadikan CBR250RR tetap sebagai motorsport 250cc fairing terbaik soal power. Oleh karena itu, project next facelift…fokus Honda adalah menaikkan ledakan power. Salah satu cara yang dijadikan opsi yakni mengerek kitiran RPM….

iklan iwb

Yup…..power atas rencananya akan diset dengan limiter yang lebih tinggi. Riset difokuskan kesana. Jika sekarang limiter CBR250RR berada dikisaran 14,000-14,500 RPM…bisa jadi next Honda CBR250RR lengkingan atas tembus 15,000-16,000 RPM. Walau tidak secara transparan mengatakan angka…namun “higher RPM” konon diutarakan oleh Mr. Kawai. Wihhhhh….mumet njaran tenan pakdeee…

Kalau bener niat Honda tersebut dilaksanakan…tidak bisa dipungkiri, sepertinya standart power motor 250cc dari era ke era akan makin tinggi. Jika dulu Kawasaki Ninja 250 menawarkan tenaga 32PS wis juoz, Yamaha menggebrak dengan YZF R25 lewat 36PS. Lalu nongol Honda CBR250RR yang memiliki power 38,6PS. Setahun kemudian Kawasaki dengan new Ninja 250 FI yang langsung bermain direntang power 39PS. Lahhhh…iki CBR250RR mau naik lagi, opo ora kenhirrr jal. So..sepertinya angka 40PS hanya menunggu waktu pakde. Cadazzz ki cak, asli persaingan jadi makin hot mantap jiwa melegenda kalau gol nih….

Last…Mr. Kawai bukanlah orang sembarangan. Doi adalah project leader, engineering dan RND yang sangat berpengalaman disayap mengepak. Buah karyanya menelurkan produk-produk Honda tercatat Honda MSX/Grom, CB/R150R dan CBR250RR tidak perlu diragukan. Dan diakui atau tidak, rata-rata desain yang dipegang olehnya termasuk cakep. Artinya….jika bocoran diungkapkan oleh doi langsung, sepertinya info ini perlu kita tunggu secara serius. So….Honda CBR250RR ? Panas cak…persaingan bakal makin hottt kiiiiii. Eleh-elehhhh, jenggot sariawan tenan cakkkkkk?(iwb)

Follow IWB

Instagram : @iwanbanaranblog
Youtube : Iwanbanaran
Twitter : iwanbanaran

275 COMMENTS

  1. taun depan arrc bakalan tambah seru,Honda vs Kawasaki dgn mesin baru yg powerfull,Yamaha dengan mesin lemot tp dibantu regulasi bobot yg lebih ringan…

    • R25 dan Ninja udah jalan-jalan lintas benua dan mandi dollar. Sedang cebong106rr muter-muter lokal rembes pula ngah ngah ngah

  2. Sante aja, Yamaha tinggal edit brosur
    klo CBR250RR tembus 40 HP, R25 tinggal edit brosurnya jadi 50 HP
    Toh FBY cuma manggut2 selama ini dikubulin Yamaha

    Seperti R15 yg klaim versi brosur tembus 19 HP, tapi dgn mudahnya dikentutin sama CBR150R yg cuma 17 HP.

    19 DK (Daya Kibul)

    Dan FBY cuma bisa bilang jas jes jos meski selalu dikibulin Yamaha?

    Hahahaa…

  3. Dharmo, kribo, kink, jimoo bakal tambah stress nih

    Jagoannya makin loyo dan ga menarik

    mudah2an ga 0 unit lagi ya

    hahahaaa

    • Kengerian itu telah datang
      Cebong 106rr belum setahun penjualan sudah nyungsepp Ngerii!!
      Cebong 106rr ngak lolos ekspor Ngerii!!
      Cebong 106rr baru 209km udah bocorr Ngerii!!
      Dua bengkel resmi angkat tangan Ngerii!!
      Belum balik modal dihajar old dan new Ninja, Ngerii!!
      Belum balik modal dihajarr X max 250 Ngerii!!
      Tahun depan dihajarr new R25 40Hp Semakin Ngerii!!

      Ninja250 lifetime 5,5 tahun
      R25 lifetime 3,5 tahun
      Cebong106rr lifetime belum setahun penjualan nyungsepp. Ngah 3x

  4. R25 harga OTR saat ini non ABS 56JT
    CBR250RR harga OTR saat ini non ABS 64JT
    Ninja250 MY 2018 OTR non ABS 61,9JT

    Kalau dilihat secara harga R25 yang masih banyak punya peluang bakal yang jadi paling superior dikelasnya ada selesih 8Jt antara R25 VS CBR250 rr. Selesih 8 JT masih banyak yang bisa diupgrade/dimainin oleh YIMM untuk R25 MY2018 dari Design R series terbaru, Power 40ps, Fitur USD 41MM (Terbesar) + TC + ASC + Velg dan Ban terlebar + Pilihan Crossplane atau VVA + Underyoke.

    Bukan hanya omong kosong lihat saja Old R15 terakhir dijual 31,500JT dan R155 VVA dijual OTR 34,500 ada selesih 3 JT tapi yang didapat Value For Money (VVA namabah 2 HP + ASC + Velg + Ban terlebar dikelasnya + USD 37mm + Spido Full Digital + FulL LED + Design New R series + Underyoke + New Rangka Deltabox lebih lebar + New Design Knalpot . Perubahan yang nyata dengan selesih 3 JT dari Yang lama.
    Ditunngu hadirnya New R25 MY 2018 nya?

    • Rompal 25 Ngakunya 40 dk (daya kibul) pas di tes cuma 34 ps,

      Fby manggut manggut aja,

      Ekekekekek

  5. Biasanya ente paling rajin wan bikin artikel penjualan..
    jangan jangan sibocor 106 udah moncrot ya???

    Ekekkk

  6. Pabrikan mau bunuh konsumen secara perlahan, dengan cara menaikkan power. Baik Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dll. sama saja. Katanya peduli keselamatan? Lebar jalanan di Indonesia seberapa sih? Mana bisa power segitu digunakan full nggak kan?

  7. Penjualan lokal bulan oktober

    X max 1700unit
    Sport fairing 250 2 silinder gabung 3 pabrikan cuma 850 unit

    Export global R25 2000 unit

    Jelas KMI smart pengen mandi dollar kaya YIMM.
    Ngapain pake usd dan alumunium arm buat new ninja250 Wong buat passar global seperti R25 karena pasar global ngak Ada cebong106rr jadi belum urgent untuk di Pakai. Ngapaiin cuma mikirin pasar lokal yg sebulan di gabung 3 pabrik penjualan ngak sampai 1000unit tergeruss dimakan X max 250. Think kipas kipas dollar jangan ngikutin sayap yg jualan mentok lokal dan gagal lolos ekspor Ngah ngah ngah

    • @bunda sayang: yang ada dolariahnya dibawa ke thai buat biaya riset rongsoknya si anuvabe..!!, klw memang mandi dolar knp buat pasang banner di blog ini aja ga sanggup sebegitu kikir dan bakhil kah yimm…..!!!!

    • ini ngebandinginnya gimana sih? export global 2000 unit itu ke berapa negara? export global koq hanya 2000 unit? kalau dikatakan ke 10 negara aja, brarti rata2 per negara hanya 200. Lah iya kalau 10 negara, kalo ternyata 20 negara? Untuk dalam negeri: 850 unit gabungan 3 pabrikan, ya brarti lebih tinggi dalam negeri lah (sekitar 283 unit per pabrikan/merk). Masalah di sini Yamaha menjual produk global, ya karena memang Indonesia dipilih sebagai salah satu pabrik untuk memasok kebutuhan global.
      Para fansboy dari semua merk ini asal nyocot aja.
      Ya tinggal menikmati doank koq malah ribut semua. Ada duit, beli. Ga ada duit, ya kumpulin dulu sana, beli sesuka dan sebagus yang dimau.

    • Kagak. Cek satuu persatuu. Jumlah FBH yg BC jauh lbh banyak. Terutama dg kosakata terbatas ala anak SD macam buosokk rompall.

  8. Honda akui siapkan new CBR250RR dengan power lebih besar. Bisa jadi bukan facelift tapi varian baru yaitu versi sp.

    • Saingan utama Ninja250/400 sebagai produk global adalah R25/R3 yang juga sebagai produk global ngapaiin mikirin lawan 106rr yang ngak lolos ekspor global. Penjualan lokal bulan lalu saja cuma 890 unit digabungkan 3 pabrikan.

      Dengan hadirnya New Ninja250/400 pasti R25/R3 ngak tinggal diam mereka akan fight habis-habisan untuk merebut pasar Global untuk segmen tersebut. Yang 106 rr ngak usah dianggaplah di global bule hanya tahu CBR300 single silinder dan CBR500 2 silinder.

    • jEPANG ITU PASAR KECIL masyarakat Jepang lebih milih naik angkuatan masal yang maju di daerah urban masyarakat jepang banyak naik motor cc kecil kaya honda supercub buat hari-hari.

      dan CKD itu tanda ngak lolos kualitas Jepang jadi ada beberapa parts harus lolos uji di Jepang sedang R25 dan R3 masuk Jepang saja berani Built Up. Ke Jepang paling cuma beberapa ekor ya wajar harus ada di Jepang sebagai pemiliknya. Jadi ekspor ke Jepang walau CKD tapi karena jumlahnya kecil ngak usahlah dihitung wong ngak kipas-kipas dollar.

    • jepang itu pasar kecil masyarakat Jepang lebih milih naik angkuatan masal yang maju di daerah urban masyarakat jepang banyak naik motor cc kecil kaya honda supercub buat hari-hari.
      Kalau CBU pasti ada data aisinya. Berarti CKD itu tanda ngak lolos kualitas Jepang jadi ada beberapa parts harus lolos uji di Jepang sedang R25 dan R3 masuk Jepang saja berani Built Up. Ke Jepang paling cuma beberapa ekor ya wajar harus ada di Jepang sebagai pemiliknya. Jadi ekspor ke Jepang walau CKD tapi karena jumlahnya kecil ngak usahlah dihitung wong ngak kipas-kipas dollar.

    • jepang itu pasar kecil masyarakat Jepang lebih milih naik angkuatan masal yang maju di daerah urban masyarakat jepang banyak naik motor cc kecil kaya honda supercub buat hari-hari.
      Kalau CBU pasti ada data aisinya. Berarti CKD itu tanda ngak lolos kualitas Jepang jadi ada beberapa parts harus lolos uji di Jepang sedang R25 dan R3 masuk Jepang saja berani Built Up. Ke Jepang paling cuma beberapa ekor ya wajar harus ada di Jepang sebagai pemiliknya. Jadi ekspor ke Jepang walau CKD tapi karena jumlahnya kecil ngak usahlah dihitung wong ngak kipas-kipas dollar.

  9. Antara fbha dan fbye itu bagaikan kucing dan aujing ga pernah akur. Fbha ketawa hahaha fby ketawa ayayaya
    ???

  10. Itu namanya beneran Kawai(+i) ato julukan? Btw, SSP300 bisa terpengaruh ga dng pasar 250 yg panas-panasan gini?

  11. Waduh parahh udah d ingetin pake hadist,mash ajach cakar cakaran,eling woy eling,

    gue serius tanya,yg katanya mandi dolar apa loe kecipratan dolar nya apa kagak ?

    trus yg ms nya 70% kebagian gak loe untung nya ?

    mending loe pda kgak usah koar2 gak jelas mo gmana pun jg tetep jepun yg untung,

    • sales beha klo udah kepojok ya mendadak bijak giliran fby diem koar koar..
      apa perlu bc an mu yg kemarin2 tak scrensot..

      Ekekkk

    • Kepojok apanya ,ya fbh mah kalem ajach,MS 70% ,MOTO GP JUARA,ARRC 250 JUARA,emang loe,jualan nyungsep,moto gp dpt amvaz,ada juara cuman dkelas angsa doank ,nasib mu le udah jatoh ketimpa tangga pula,eling eling hahaha

    • @kribo: ya memang mandi dolar tp dolariahnya diguyu gajah ke negaranya thai, buat riset rongsoknya si anuvabe. sampe sampe buat pasang banner di blog kondang ini sj ga sanggup….!!!, tapi nuntut banyak sm lek iwb spy dibanyakin bikin artikel yamaho, palingan iwb cmn mesem mesem sambil teriak muke gilee lou ndro…!!!

  12. Saya kok ga liat ada mobil atau pesawat terbang merk yamaha ya
    Adanya suling
    Sama motor
    dan motor itupun jg msh blm bener bikinnya semacam terbukti rompal.
    Mana ga pernah menang dalam kompetisi apapun kcuali OMR atau sunday race level komunitas.

    Fakta yaa

  13. bicara teknis
    menurut saya bisa saja CBR dinaikkan limiternya
    yang sekarang saja 14.000 rpm
    piston speednya 2x 44,1×14000: 60 =20,580 m/detik
    masih jauh aman dengan material pabrikan
    jika dinaikkan 16000 jadinya
    2x 44,1x 16000:60 =23,520 m/detik,
    melihat kebanyakann piston racing yang bisa mencapai 25 meter keatas saya rasa ini masih sangat mungkin

  14. yamaha 250 cc tiga silinder wae yo..upside down, TBW, ABS..model nya yang bagus..ntar aku inden 1 dah..

  15. Mantap jiwa! “Ijin kang!

    Breaking News: Honda PCX 150 2018 Lokal Akan Siap Rilis Pada Tanggal 13 Desember, Ada PCX 150 2018 Versi Mesin Bensin, Hybrid Dan Listrik
    Klik–> bit.do/dVybm

  16. Buat Honda hal mudah kl cuma menaikan power, di MOTOGP aja hampir semua pabrikan yg ikut MotoGP ada campur tangan Honda untuk pengembanganya

  17. Terima kasih Honda ??

    dengan CBR250RR, sudah membawa Merah putih berkibar di seantero sirkuit ARRC

    – Terima kasih AHRT kasih fasilitas kepada anak negeri.
    – Terima kasih Gerry salim sudah buat harum Indonesia dikancah Asia.

    Championship AP250 ARRC 2017
    AHRT (Astra Honda Racing Team)
    Gerry salim #31

    ???1????

  18. Sangar msh bs nambah lagi, kyknya dari awal spek rr sengaja diriset fleksibel y mgkn bt antisipasi power new ninja & next R25 jadi cbr-rr ketika duo kompetitor muncul speknya gk langsung kegebuk kyk cbr150

  19. Mengigat umurnya yang belom genap satu tahun CBR250RR hadir di Indo, apakah ini upaya AHM menciderai konsumen lama yg terlanjur membeli CBR250RR tahun ini ??

    Dan apakah cbr tahun ini sebagai kelinci percobaan dari pabrikan raksasa Honda ??

    hanya R&D dan jajaran tertinggi yang ada di AHM.

    dan buat yg bilang R15 V3 ga kuat nanjak, namanya juga mesin baru perlu adaptasi, vixon gua buat nanjak juga oke oke aja, malah ga kalah sama All New CB150R.

  20. Eduuunnnnn… Makin kencang az nih CBR250RR.. Semoga dibekali part2 yg mumpuni dan eksotis.. 🙂

    sakahayangna.com/2017/12/04/pengalaman-motor-mogok-diangkut-dealer-yamaha-terdekat/

    • Maksudnya ada batasan konsumsi bbm tetap sekitar 25km/liter. Itupun update performance udah pake material eksotis semua. Kalo konsumsi bbm udah 5km/liter mah udah kayak motogp 22 liter cuma bisa 100km. Yg mo beli siapa? Emang bisa diatas 50hp. Gitu lo mas…

  21. potensi cbr250rr SP naik powernya msh besar. Knalpot tumpuk dua dibuang ganti yg baru yg lbh ringan. fairing depan buat lbh aerodinamis kyk GSX, bukan buat gaya gayaan. throttle body dibesarin, injector dibanyakin lubangnya. sudah oke

  22. Bronpit 5 December, 2017 at 14:26
    Campur tangan honda ?? wkwk ngakak aja sih gua baca kalimat ente wkwk

    sasis RCV aja dimiripin sama Sasis M1 wkwk gitu kok ada campur tangan Honda, wkwk

    Ngakak2 aja,karna ente cuma FB yg cuma jasjesjos jadi gak bisa terima kenyataan wkwkw

  23. yang ngata2in honda produk gagal apalah , ngesot lah, jungkir balik lah. kenapa bisa gitu, di nalar aja pakek pikiran . kenapa penjualan paling banyak? di banding merk lain?

  24. Tetap saja si CBR 250RR seng paling canggih dan kebanggaan indonesia, mesin 250 bisa dibikin jadi kecil gitu, belum shock depan USD, belum TBW.
    Wajar kalau harga agak mahal.

  25. Cbr mau di upgrade lagi….ngak salah tuh.
    Baru bertelor kemarin….
    Masalahnya bukan di power tapi….
    Kurang peminat dan lebih laku ninja.
    Apalagi r25 baru nanti keluar…
    Cbr galau bukan kenthir cak…

  26. Hahahahaha jadi rame.export…expeot sales banyak bonusnya…..sales lokal ya puasa slmanya tpi ingat yah bntr lgi bnyk pngngguran alias spi pmbli lokalnya.

Comments are closed.