iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Sugeng enjingg cakkkk. Piye kabare pagi ini…apik-apik to. Cak…sesuai dengan amanah para pembaca warung untuk menanyakan perihal kemungkinan PT KMI memasarkan skutik di tanah air. Maxi scooter yang saat ini sedang booming dan sepertinya cukup logis jika Geng itu bermain di kelas tersebut. Dari sanalah IWB akhirnya coba gali dan tanyakan ke pihak pejabat Kawasaki Indonesia. Apa katanya?. Sabar cak…monggo nyruput kopinya setelah itu lanjut bacanya. Gazzzz :mrgreen: ….

Harus kita akui pangsa pasar skutik di tanah air masih menjadi Primadona bagi pabrikan besar yakni Honda dan Yamaha. Sepak terjang Maxi scooter Yamaha yang cukup mentereng juga membuat Suzuki disinyalir sudah menyiapkan senjata mereka tahun depan untuk nyemplung di segmen ini. Suzuki yang sebelumnya hanya mengandalkan Brugman 200 dengan status impor CBU Jepang disinyalir akan bergerak untuk melokalkan. Jadi hot iki cak…

Sementara itu Honda yang sebelumnya juga santai kini diam-diam sudah menyiapkan senjata andalannya Yakni PCX 150 lokal. Maxi Scooter yang sebelumnya juga didatangkan secara CBU sudah bisa dipastikan akan diproduksi secara lokal. Alasannya simpel karena market di segmen ini ternyata lumayan gemuk. Menggiurkan cak judule. Walau segmen tersebut tidak bisa dibilang Low segmen ternyata penjualan tetap Laris Manis…

iklan iwb

Intip saja bagaimana larisnya penjualan Yamaha nmax 150. Maxi scooter Yamaha tersebut mampu terjual hingga 35.000 per bulan. Luar biasa. Status yang berjalan sendirian memang sangat menguntungkan Yamaha dalam melakukan penetrasi penjualan hingga beberapa tahun. Padahal mereka nyaris tanpa melakukan iklan apapun. Lek boso simpelnya pakde…ora usah kerjo yo tetap payu. Kenapa?..

Sebab nggak ada musuh head to head. Selain itu pasar tersebut memang sedang terbentuk ditambah harga yang termasuk terjangkau dibandingkan dengan Honda PCX 150. Seluruh sepak terjang tersebut tentu saja cukup menarik jika Kawasaki juga Sudi nyemplung di dalamnya. Pertanyaannya apakah Kawasaki melirik pasar Maxi scooter tersebut??..

Rasa penasaran sontak IWB lontarkan ke Pak Michael C. Tanadhi (PT KMI). Dilalah jawabannya straight to the point yakni. ” Nggak….belum terpikir sama sekali untuk bermain di kelas matic..” serunya sambil tersenyum. Karena penasaran IWB coba kejar dengan pertanyaan susulan….” kenapa pak, bukannya pasarnya bagus ?”. Doi kembali menjawab ” Gimana ya…soalnya kita belum tertarik bermain di matic (menggeleng)..” tegasnya. Welehh…bener-bener ogah follower ki cak…

Last…itulah ucapan yang dilontarkan oleh Kawasaki perihal kemungkinan Maxi skuter dipasarkan oleh mereka. Jawabannya simpel dan tegas yakni belum tertarik. Kesimpulannya jangan pernah berharap bakal hadir maxi skuter dari Kawasaki dalam waktu dekat. Lupakan cak. Memang pabrikan satu ini dari rekam jejak termasuk unik. Mereka selalu menjadi first mover dan seperti enggan menjadi follower. Mereka tidak Sudi latah dan memiliki prinsip sendiri. Jadi ngono cak…wis clear yo. Jawabane negatif pakdeeee.. (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!