Iwanbanaran.com – Cakkk, IWB asli garuk-garuk bathuk ketika melihat dengan mata kepala sendiri sebuah truk besar mengangkut muatan yang tidak lazim. Tidak lazim ini karena IWB melihat truk tersebut mengangkut motor dengan jumlah cukup masif namun tidak tertata dengan rapi. Bahkan cenderung dilempar seperti sampah. Padahal secara kasat mata kondisi motor masih lumayan bagus. Lho..koq iso yoo?. Terus iki maksude opoo??…

Pemandangan cukup unik ini IWB temukan ketika IWB melintas di jalanan sekitar Sunter Jakarta. Asli cak… seumur hidup IWB baru melihat onggokan motor dengan kondisi lengkap dan jumlah cukup banyak ditumpuk secara random di atas truk. Ada yang berdiri dan juga ada yang ditidurin. Karena penasaran….IWB coba amati. Weleh-weleh….bener-bener aneh ki. Motor ternyata lumayan bagus. Mungkin ada beberapa jok yang kondisinya tanpa cover…

Tapi secara umum kondisi motor tersebut mayoritas cukup layak untuk digunakan. Umurnya kalau dilihat dari fisik rata-rata motor adalah lansiran diatas tahun 2000.  Intip saja dari belakang. Sampeyan akan menemukan  Yamaha Mio….Yamaha Vega R…. serta beberapa motor lain yang juga asal diikat. Sedang di tumpukan atas kita akan melihat ada Honda Supra dan matic serta kalau nggak salah Yamaha F1-ZR. Terus kenapa motor ini diangkut dan hanya ditumpuk sembarangan seperti sampah??..

iklan iwb

IWB prediksi motor-motor tersebut sepertinya akan dibawa ke pasar loak. Nang endi maneh cak kalau nggak kesana melihat sistem pengangkutan yang tidak motorsiawi. Kalau enggak motor akan dibawa ke tempat scraping alias dihancurkan untuk diambil logam serta barang mentah lainnya guna didaur ulang. Tapi tidak ada kejelasan Sebab semua hanyalah prediksi…

Yang IWB heran, kenapa dengan kondisi fisik masih lumayan layak motor sudah dihancurkan??. Kalau nggak dihancurkan kenapa ngangkutnya asal-asalan?. Kuwi sing masih menjadi misteri. Padahal dari pengalaman IWB, pada kondisi normal…umur motor era 2000-an biasanya masih sangat layak digunakan. Minor problem cak dan bisa kita perbaiki. Itulah kenapa IWB bertanya-tanya akan status motor…apakah separah itu hingga harus dihancurkan ?…

Last…..kita memang nggak bisa justikasi dari sekedar gambar. Sebab bisa saja ketika kita bongkar isi truk tersebut motor memang mengalami kerusakan parah. Bekas kecelakaan mungkin?. Atau kebanjiran dan sang empu akhirnya menjual ketengan. Apapun itu, fakta ini bagi IWB cukup menarik. Fakta dimana motor tahun 2000-anpun bisa berakhir didepan mesin scraper. Tidak perlu menunggu tuwo atau renta pakde. Nah, kalau menurut sampeyan cak…iki motor mau diapain yah?, ada yang tahu ? (iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

169 COMMENTS

  1. itu motor tilangan yang kaga di ambil pemilik nya lek …. ….

    buaanyyaaak itu di kantor pulici….

    menyemak .. itu udah diborong seperti nya… buat di preteli…
    ???

  2. itu motor tilangan yang kaga di ambil pemilik nya lek …. ….

    buaanyyaaak itu di kantor pulici….

    itu udah diborong seperti nya… buat di preteli… jadi Dollar .. kipas kipas dah..

    ???

  3. Itu motor tilangan yang udah bertahun tahun kaga di ambil pemilik nya lek…

    Bisa jadi mau di pindahkan ke lahan lain…. udah kepenuhan datang Mulu penghuni baru…

  4. Semua motor yamama mau di ceburin ke laut ngga guna dari dulu sampe sekarang,,,

    Motor Honda di ambil mesinnya,karena irit & bandel,,,

    ????????

  5. BAGUSSSS ITU BARU SOSIALISAI, REALISASI, dari blog kenamaan IWB,,
    Max 5 tahun di recycle,, TERUSKAN BUNG !!!

  6. Montor yahama lekk

    R14 = rongsokan 14 kg
    R15 = rongsokan 15 kg
    R155 = rongsokan 155 kg
    R24 = rongsokan 24 kg
    R25 = rongsokan 25 kg
    R250 = rongsokan 250 kg
    R255 = rongsokan 255 kg
    R3 = rongsokan 3 kg
    R320 = rongsokan 320 kg
    R6 = rongsokan 6 kg
    R1 = rongsokan 1 kg

    Wekekekekeekekekekekek

    • Wkwkwkwk

      Saye baru tau ta… ternyate “R” singkatan dari “Rongsokan” ta..? bukan “Recall”,”Rompal”,”Ringkih”….??

      Wkwkwkwk

  7. Sibocor106 langsung diloakin cak…
    ngeri produk baru langsung dibuang kesampah…
    g bisa bayangin gimana perasaan ownernya..
    harga 70 jeti coy..
    nasibnya begitu..

    Ekekkk

    • Ngapain nyuci mbeot mbul? Malu2in aja..
      Ya pasti mio dong..
      Enak aje lo..!!

  8. Motor honbul yg banyak kok ga disebut..?
    Honbul emang kualitas ala kadarnya msh dibawah jialing..
    Malu ya mo nyebut honbul?

    • Wkwkwkwk

      Motor honda terpayu no.1 di ms Indonesha hoax ta…??? Fby
      Zlub… Zlub…!!

      Wkwkwkwk

    • terlaku lokal mungut recehan saja bangga mbing..
      blum lagi kredit macet..
      mending export lancar dan yg pasti cash..
      catat 1 Dollar 14000rupiah…

      Ekekkk

  9. Naluri investigasi nya nanggung wak, knp gak sekalian tanya ama sopir truk nya tu motor mau dibawa Kemana dan mau di apain,jd gak kentang informasi,demikian sedikit sara

  10. Ekekekekek…..
    Pantesan USD REOT15,5 bocorrr
    Jgn2 daur ulang dri mongtor itu kang
    MuuuUUUuuuuuehehehe…..

  11. Wkwkwkwk

    Grombolan Fby mewekk mendadek Zlub… Zlub…. Zlub….!!! di zamben….

    Wkwkwkwk

    • Wkwkwkwk

      Harep maklum cak cukk motor Yamaha kualitas alekadernye…..
      Bukti R25 recall massal
      Aerox 155 recall shock belakang secare diem2…

      Wkwkwkwk

  12. mbo cobo di cek nang jerone kang. jangan2 m1cin e rosidin yg rompal ambrol brodol protol pas test valencia jg ikut keangkut.

    Itu

  13. Lama2 kualitas artikelnya makin lama makin…
    Terus komen nya makin lama makin ga bermutu. Yang kayak gini bisa apa ya?

  14. Pengalaman saya awal tahun 2000an beli motor ‘hancuran’ kaya gini. Yg bekas nabrak, yg tarikan leasing tapi dah dipretelin, yg ngeblangsak. Pokonya satu motor harga 1jt-2.5juta. Tinggal dibeliin fiber2 seken yg mulus bisa dijual 3-7juta an. Yg fork bengkok dilurusin. Yg velg bengkok gk selamet dibeliin velg seken. Depan belakang beda? Gk masalah. Ada aja pasarnya. Ada aja yg mau beli.

    Jd dulu belinya emang borongan gt. Mungkin, ini mungkin. Sama kaya jaman saya dulu mainan jual motor bekas. Oiya. Dulu belinya di bogor. Ada dealer gede. Ada gudang dibawah isinya motor ‘ancuran’.

  15. fix telah tetbukti nyata bahwa motor yahomo itu produk sampah,akhirnya ya cm bs di buang ke bantar gebang,ntar di sna di rebutin sm fby2 vekok bin tol lol.

  16. dulu tahun 2002 ane di Cikarang ngliat kayak gini malah motor masih usia 2-3 tahun,dari berbagai merk ditumpuk jumlahnya 50an motorlah,kena ujan kena panas bahkan kerendem ampe batas mesin,gak jelas kenapa? bahkan sampe 2005an masih juga di situ.padahal kalo dijual kayaknya masih laku banget.mungkin motor2 cabutan leasing yang dijual lagi,tapi gak laku2.Tapi aneh juga kalo emang gak laku buang saja ke pelosok2 kampung pasti dibeli masy,tapi ini malah ditumpuk.

  17. Lek IWB, warung ini ibarat itu truck yg angkut tu motor2..
    Klo motor2 yg berdesakan didalam truck itu adalah Fanboy2 yang cakar2an di warung ini…

    1. Truck = Iwanbanaran.com

    2. Motor2 didalam truck = FBY VS FBH yg beradu argumen di warung

    3. IWB = sopir trucknya..

    Weheheh…
    Fix!

  18. Buka mata kalian semua….orang sakit jiwa pasti bilang itu motor rongsokan Honda…. HONDA MOTOR BOOBBRROOKK BOOSSOOOKKKK

  19. Yg sok sok an bilang yamaha mtor sampah. Udah jelas lah ya dr kubu mana dia. SATU HATI, satu busuk busuk semua mulutnya..
    Bilang aja ga mampu beli? atau cicilan mtor honda nya blm lunas cak

  20. Ngenes cak, kok banyak yang momen nyampah disini.. , FBH lah FBY lah.. fans boleh, bangga satu produk boleh, tapi ya jangan komen nymapah dengan kata kata yang gak pantes, mohon lek iwan di filter lagi komen2 yang ga ada manfaat,..
    suwon lek..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama