iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkkkkkkkk, pagi ini sepertinya akan menjadi berita hot. Sebuah spyshoot sosok yang diduga Yamaha new YZF R25 versi facelift terpantau dijalanan. Konfirmasi ini datang dari cak Budi yang berhasil menangkap penampakannya. ” Beneran kang Iwan, itu unitnya mirip R15 V3. Tapi saya nggak yakin masalahnya body nya itu kang guede koyo R-25 plek..” serunya. Nahhhhh, mrongoz tenan kiiiii…!!!!

Cak Budi mengirim surel dengan isi yang lumayan membikin penasaran. Awalnya IWB rada ragu karena shape memang tidak terpantau jelas akibat siluet lampu malam. Akan tetapi setelah IWB teliti….waahh, plat putih cak. Dan bentuk stoplamp emang nggak kayak new R15 V3. Justru shape segitiganya memiliki kemiripan dengan R15 V2. Berikut surel doi…

Dear kang iwan.

iklan iwb

Bagaimana kabarnya? Semoga selalu baik dan selalu membuat artikel2 motor yg jos gandoozz. Perkenalkan saya pembaca setia iwanbanaran.com sudah 2 tahun terakhir ini selalu mengikuti perkembangan motor di artikel kang iwan yg selalu menemani hehehe.. saya kurang bisa membuat tulisan maaf sebelum nya tapi yg pasti joos gandooz pokoknya.. hehehe..

Saya mau menanyakan perihal gerak gerik yamaha apakah akan meluncurkan produk baru pada lini sport? Karena pada sore tadi (kemarin) sekitar daerah bekasi saya memergoki unit yg sedang di tes. Kenapa saya yakin di tes karena beriringan ada 2 motor kalo ngga salah dengan type yg sama.

Kalo dari pengamatan saya itu jenis motor sport fairing. Dengan lampu sein khas yamaha kalo dari kenalpot terlihat seperti r15 v3 ( tapi masa iah sudah uji jalan lagi produk bari ). Tapi dari size nya kaya r25. Terlihat sangat berbeda pokok nya kekinian. Saya hanya bisa ambil foto dari belakang karena kondisi macet2 ria.. hahaha. Mohon di amati dengan jurus2 kang iwan..

Segitu aja kang siapa tau bermanfaat untuk artikel akang. Salam sukses kang. Kapan2 sharing kang bagaimana bisa menjadi penulis web yg joos gandooz seperti kang iwan di hati pembaca.. hehe

Waahhh, cak Budi ki bikin kepala IWB makin mekar nggak muat helm. Wisss pokoke berkat sampeyan semua semangat nulis tetap membara walau bahasa asal mangap (haiyaahhh :mrgreen: ). Kembali ketopik. Sayang fotone cuma satu cak. Untuk memastikan IWB pun menanyakan ke cak Budi detilnya. Pertanyaan IWB simpel, apakah secara dimensi yakin mirip YZf R25?. Jawabannya…

Maaf sebelum nya kang iwan, Mau gimana lagi. Posisi lagi nyetir mobil iku unit tes langsung seliwer2 mapat mepet ke kanan.. kaya di kejar2 setan hehehe.. tapi beneran kang iwan itu unit nya mirip r15 v3 tapi saya ga yakin masalahnya body nya itu kang guede koyo r25 plek .. yg bisa saya jabarkan belakang nya lampu led tapi buritan belakang tidak mencirikan khas nya r15 v3 kang…

Apa iah r15 v3 udah ada minor change lagi… bener2 yamaha bikin penasaran aku mau bobol celengan ga jadi mulu kang.. hehe pengenya nunggu r25 v2 kang. Nanti kalo ketemu mau tak video wae kang kayanya lebih joos kalo di analisa lewat video…

Salam joss gandooz.. hehe

Juozzz gandozzz jugaa rekkk. Oke, sekarang kita coba analisa. Saat IWB jejerkan dengan new R15V3, buntut ternyata nggak sama terutama shape stoplamp. Termasuk moncong knalpot saat IWB jejerin dengan foto R15VVA yang IWB jepret juga tidak kembar. Fix ini bukanlah Yamaha new R15V3. Tapi kalau sampeyan pelototin serius….hhhmm, tapi koq moncong knalpot kayak mirip dengan Kawasaki new Ninja 250 FI..

Dilalah cak Budi memiliki keyakinan bahwa foto new R25 anyar. ” Saya juga yakin kang kalo itu motor cc gede la wong dimensinya itu jauh bgt sama honda cb sebelah nya. Saya yakin kalo itu jadi r25 v2 pasti nya all new !” cetusnya. Jenggot sariawan tenan pakde. Btw…soal spyshot tes Ninja 250 IWB juga sudah pernah posting diartikel sebelumnya….

Gambar yang buram memang sangat sulit untuk memastikan. Walau dari knalpot bisa dibilang identik dengan Kawasaki new Ninja 250 ada baiknya kita tunggu beberapa update info lainnya. Harus IWB akui, moncong knalpot memang ciri dari Kawasaki. Namun ada baiknya kita tunggu perkembangan selanjutnya. Siapa tahu setelah ini bener-bener nongol spyshot Yamaha new R25. Hayooo :mrgreen: ….

Last… Yamaha YZF R25 facelift dari update terakhir yang IWB terima memang sudah dalam progress. Motor fairing Yamaha bahkan isunya melibatkan langsung Yamaha Iwata untuk mengembangkan versi all new. Ada beberapa poin yang sempat diutarakan Yamaha lewat Morimoto san bahwa kemungkinan mereka akan mempertimbangkan suspensi Upside Down tapi minus fitur TBW (throttle by wire). Artinya pendekatan yang akan dilakukan oleh Yamaha akan mirip dengan Kawasaki terhadap Ninja pada sistem gas. Sampeyan tunggu wae updatenya tahun depan. Para FBY?. Sabar pakdeeee :mrgreen: ….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!