Iwanbanaran.com – Kangbro…….persaingan roda dua tanah air memang cukup sengit. Siapa yang terkuat soal dana dialah yang bakal menguasai. Termasuk pembiayaan atau leasing yang saat ini bisa dibilang tampil Jor-joran. Fakta ini bisa kita temukan pada Yamaha New Vixion/R yang bisa sampeyan Boyong dengan uang muka sangat murah. Lha piye cak…. hanya dengan uang muka Rp100.000 maka sampeyan bisa membawa pulang motor seharga keburu 28 jutaan tersebut. Ediannn. Iki seriusan oraaaa?…

Serius cakkkk, mosok guyon. Fakta ini IWB temukan di website resmi Moladin yang memang memiliki kerjasama dengan beberapa pabrikan. Sebagai website yang baru saja dirilis setelah mereka sukses meluncurkan aplikasi motor dengan nama yang sama, Moladin kini juga melakukan ekspansi dengan meluncurkan microsite yang isinya banyak memuat tentang motor-motor yang ada di tanah air….

Yang menarik, Moladin tidak hanya memberikan informasi. Namun mereka bekerja sama dengan beberapa pabrikan dalam hal pembiayaan. Dari dari sekian postingan, satu hal yang membuat IWB lumayan tertarik adalah DP yang hanya Rp100.000 untuk beberapa varian motor Yamaha salah satunya adalah Yamaha All New Vixion. Dari uang muka resmi yang seharusnya dibayar sekitar 2,6 juta sampeyan hanya perlu menyetor 100 ribu bisa membawa pulang motor Yamaha yang cukup keren. Tidak hanya itu…..

iklan iwb

DP murah Rp 100.000 ini ternyata juga berlaku pada nyaris mayoritas motor Yamaha baik skutik ataupun sport yang dibeli via Moladin. Sport yang mendapatkan potongan cukup besar (menyetor Rp100.000) ada dua tipe yakni Yamaha Xabre serta Yamaha Vixion. Byson sih ono, tapi setorane 300 ribu. Awalnya IWB ragu karena nominalnya sangat miring. Satus ewu cakkkk….iki wis kayak tanpa uang muka. Tapi setelah IWB pastikan ke pihak Moladin, fix memang betul adanya. Menurut Moladin memang ada special promo untuk produk-produk Yamaha yang sudah dituangkan dalam website mereka. Jadi judule ora ngapusi…

Menyandang motor dengan status baru dan benar-benar fresh, promo new Vixion tentu sangat menggiurkan. Yang menarik, justru IWB tidak banyak menemukan motor Honda dalam promo resmi yang dimuat di Moladin. Bahkan Honda CB150 DP minimal 3 juta sedang CBR150 4,5 juta. Mungkin memang belum ada cak. Btw…kalau sampeyan tertarik, mongo intip wae Moladin.com…

Last…..Moladin secara khusus kerjasama dengan W*m Finance sebagai leasing resmi masing-masing motor. Sistemnya sendiri simpel, sampeyan pesan via Moladin dan mereka akan mengirim surveyor berdasarkan dealer terdekat dari lokasi. Semua jadi lebih nyaman. Kalau saran IWB sih mending cash wae pakde biar ngak keponthal-ponthal perbulannya. Btw….sementara ini Moladin masih melayani daerah Jabodetabek saja kangbro. So…nyidam new Vixion/R?. Kesempatan cakkk…murah tenan DPne pakde, weleh-weleh….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

215 COMMENTS

    • Fail banget dah ini YIMM, mio jilid 2.
      Salahe dhewe si sebenere, orang jauh2 hari sebelum launching YIMM kan udah dibilangin sama banyak temen2 blogger, banyak pembaca kurang suka sama design body nya, eh cuma dijawab “nanti liat hasil akhirnya kalo udah ditempelin stripping & sticker”.

      SEKALI UELEK YO TETEP UELEK PAK, GAPEDULI MAU DI MAKE UP, DITEMPEL STICKER KOYO NGOPO, GA NGARUH!
      Rata2 orang indonesia, ga peduli hobi motor apa orang biasa, kan mau beli motor yang penting desain dulu, baru liat speknya

    • Meong series, pigson standart, ngerox standart sudah sejak 2 bulan lalu hanya modal ktp.. Khusus pigson stok nya luar biasa banyak di gudang.. Sudah akhir tahun. Fby pada bengong nggak mau beli.. Ekekekek
      . nasib nasib yimmm.. Gini ini kalo fby hanya koar koar mandi dolar… Efeknya nangis rupiah ekekekek..

    • Vixion aka pigson mah ora payu skarang.desain cupu ala indihe tidak proporsional depan besar belakang koyo buritan fu yg singset.mungkin cb mition datang pigson udah di bantar gebang,kira nyong cuma beat yang bisa dp kecil,rupanya pigson juga bisa mungkin penyebabnya desain indihe yg ra payu.
      Mungkin yg beli ni pigson orang vekok semua

    • Wajar bro sekarang pigson RA PAYU BRO!!!!,MOTOR BUOSOK MESIN SOHC 5 SPEED,SETARA POWERNYA AMA GTR DAN SONIC yang notabene SPORT CUB BRO!!!,desain INDIHE yang cupul,ke bapak bapakan dan buosok,velg legend palang 5 yg buosook BRO!!!,ban sebesar SUPRA GTR nyong bro.
      Fix yg beli motor ini otaknya kecuci ama si komplotan ngabidin
      Fix YAMAHO aka YIMIMI (KOMPLOTAN NGABIDIN) SEKARANG BUOZOOOK BRO!!!

  1. mau tak mau harusnya facelift ! peforma memang jauh lebih unggul dari produk sayap sengkle… namun tak di pungkiri desainya berbau tumbar kemiri jahe! hmmm… pigson kaya fitur tp desain culun VS ciberuk minim fitur tapi desain lumayan menjual. apakah ini konspirasi DUO KARTEL ? intinya… Pigson & ciberuk sama sama Bbbbbuuuooossssooookkkk!!!!! ekekkkkkk….

  2. “Dan akhirnya kengerian itu datang juga, vixeong yg slm ini jd kebanggaan fby akhirnya cmn jd mtr murahan, jd gak ada nilai pregtismya sm sekali. Klw sdh di obral begini dan akhirnya ttp gak laku laku juga jd fix klw vixeong adlh motor buosoook….

  3. Mungkin jg jadi karma mas dabh…, soale para beye sering bilang klw kaum beha mayoritas kaum dhuafa, hidup cmn bermodalkan ktp doang…!!!!!, dan sekarang kaum beye sepertinya kemakan omongannya sendiri……ekekeke..k….

  4. lumayan nih,ambil 1 tp cicilan gk usah d bayar..
    klo 2 bulan baru d tarik ya anggap aja nyewa motor 1.500 perak sehari.

  5. Yamaha R25 juga ya?

    warungasep.net/2017/11/28/yamaha-r15-v3-di-india-pakai-warna-yamaha-blue-seperti-r-series-terbaru-2018-lainnya/

  6. Cicilan leasing haram sodaraku, mending beli motor bekas aja. Ga usah kebanyakan gaya. Beli yang selayaknya kita mampu, ga jadi beban hidup mikirin cicilan dan denda !!!

    • Wkwkwkwk

      Makannya cak cuk Beat laris maniss.
      fby mah cuman JAS JEZ JOS doang belinya motor Honda.

      Wkwkwkwk

  7. dulu king of nakedsport 150cc ngawu-awu.
    sekarang selisih cuma secrit doang, malah pake diskonan.

    lhaahh klo cb di-facelift piye nasipe bang?

    hiiii… ngerriiiiiii….,,

  8. Ini Vixion seri Fail Edition..lah Headlamp sudah ditrack yg bener malah dibuat ancur…buntut sdh cakep diancurin..fueltank sudah bener malah diplastikin..pantas saja banyak komentar negatif..ibarat kata sebaik apapun hatimu kalau tampang tak elok jangan harap ambo meminang..

  9. Kalo lihat DP murah bikin ngakak,,,, Storannya Ngeri.
    saran aja lebih baik nabung buat Beli motor bekas tapi Cash daripada beli baru tapi Kredit.

    Motor baru memang menggoda, tapi harus tw resikonya, pemakayan 6 bulan udah bisa jatoh 7-10Jt, kalau pemakayan udah lebih dari 1 tahun aga berkurang nilai penyusutannya, tapi yang ngeri penyusutan ditahun pertama.

    biasanya kalau buat bisnis ane beli motor dari orang yang jual butuh, kurang dari satu tahun biasaya ane beli setengah harga, kalau kondisinya bagus ane beli 60% dari harga baru, ane jual lagi 70% dari harga baru.

    Ane pernah dapet Ninja 250FI ABS baru 6 bulan harga 23 Jt, orangnya dateng malem-malem butuh uang, bukannya ane mau nyari keuntungan diatas penderitaan orang. biasanya setiap motor yang ane bili selalu ane simpan dlo 1/2 bulan, takutnya pemilik lamanya mau beli balik lagi motor kesayangannya. kalo dibeli lagi sama yang punya biasanya ane cuma ambil untung 500rb sampe 1 juta aja.
    tapi kalo yang punya kendaraan punya niat jelek dan cuma mau nyari untung (dibeli lagi terus dijual lg sama orang lain dengan harga lebih tinggi) biasanya ane akan menolak untuk yang kedua kali, walau harga yang dia tawarkan sangat murah.

  10. Biar buat pembelajaran yamaha udah tahu desain adalah no 1 pilihan konsumen eh malah bikin motor cupu alias culun ky gini alamat ora payu lek…
    Lihat merk sebelah body sekarang di rombak total mengikuti selera pasar laris manis ky kacang goreng…..
    Untung masih punya nmax coba klo ga mo jualan apa…..

  11. Tahun depan new sincan langsung facelift buritan belakang sama body samping,,,

    Test jakarta – purwakarta bolak balik,,,

  12. sudah selayaknya pabrikan bukan hanya mengejar untung yg banyak tapi harus sesuai standar eropa..
    jangan sperti kasus sibocor106 yg banyak memakan korban.. motornya mengadopsi rem celeng dan ditambah suka pipis sembarangan..
    itu juga faktor terjadinya kecelakaan..

    Ekekkk

  13. sampai kapan wan sibocor106 minta tumbal.
    harusnya kecelakaan kemarin di jelasin yg gamblang penyebabnya..
    karena kecelakaan bukan hanya karna rider???
    tapi juga tunggangan..
    apakah remnya mengadopsi rem celeng ..
    atau mesinnya suka pipis hingga menyebabkan kecelakaan ..

    Ekekkk

    • Wkwkwkwk

      Dari pada Recall R25 terhora payu, terlemot,terjelek teralakadarnya kualitasnya.

      Wkwkwkwk

    • raja export masih dipegang r25..
      sibocor jangankan export..
      dalam negeri saja sibuk nambal mesin yg suka pipis…

      Ekekkk

    • @kribo yup R25 banyak diekspor dan yg kipas2 dolar pasti divisi ekspor sama sales yg di luar sono. Kalo sales pasar kliwon macam lu tetep aja harus hujan2an nyebar brosur di kolong jembatan. Tp gak papa, dah nasib lu kere begitu, dijalanin saja, BC nya dikuatin lagi.

    • Yup benar sekali, tapi bonus sales tergantung dari hasil jualannya, kalo jualannya nyungsep terpaksa makan rebusan sandal jepit sama micin 1 toples.
      Ekkkkkkkk

      Ayo semangat BC nya

  14. di purwokerto montor honda sudah lebih lama pake dp 0 – 500 rb. mungkin udah ada setengah taun. yamaha latah juga nih.

  15. FBY udah putus asa,new sincan ngga laku,body katrok,di kasih DP 100 rb,bawa bawa CBR250RR,,,

    hati hati shock USD R14 ingusan butuh obat ultraflu,,,?????????

  16. waduh… yimm gimana nih? tahun kemarin aja kalau di bulan2 terakhir dealer2 gak digerojokin vixion, dah kesalip ncb, cuma pinter2nya yimm nih biar tetap bisa ‘menang’ angka distribusi mereka lakuin itu akhir tahun kemarin.
    nah tahun ini, dengan all new vixion yang diluncurkan plus masa spike-nya, kok yimm kaya khawatir vixion bakal kesalip ncb sampai pakai acara dp 100rb gitu. dan parahnya, itu semua bukan karena kompetitor, tapi lebih kepada kesalahan yimm yang, parahnya (lagi-lagi), dilakukan berulang-ulang.
    vixion adalah simbol superioritas yimm (yang tersisa) di indonesia, kalau sampai lepas, waduh, susah nih yimm bangun image sportnya lagi. gak bisa dong cuma ngandelin nmax?

    • Bisa, Bisa sekali, karena mayoritas FBY itu berdaster, YIMM sudah menyerah di sektor semprot, konsen ke mak2 skutik. Kalo low entry skutik percuma, FBY lebih pilih embit.
      Itu !!!

    • faktor jalanan yg macet ditambah yamama punya banyak maxi skutik mulai dari xmax series…
      jadi ibarat fby udah jenuh dengan pasar sport yg sudah g cocok dijalanan saat ini. fbh baru masuk di sport..
      contoh simpelx fbh makan dari makanan sisa fby…

      Ekekkk

    • @kribo malu lah bilang begitu kalo penjualan cuma 20%,
      Yang lebih semangat ya BC nya biar gak makan rebusan sendal jepit sama micin 1 toples

      Ekekekekek

    • Sebenarnya bisa saja itu dp 0% tp karena “harga diri” menyandang label sohc “super sport” (haha) akhirnya 100ribu sahaja cukuplahh,, walaupun msh ada opsi lain knp ga 50ribu saja wekekekek toh stidaknya masih bernilai jg dp-nya ,,yg penting tdk jd hiasan gudang n bisa menarik pasar verza ? karena pasar konsumen dohc sport sdh ga melirik tohh ,,realistis saja dgn kondisi sohc-nya ?

  17. Melazzz tenan Hahaha,,

    Kalau nasib kalah kualitas ya begini, trust market udah hilang, design? Ah ga jg,, design msh cukup kok buat orang2 labil yg haus iklan, tp “mereka” sdh cukup kritis sepertinya skrg,, “mereka” namanya jg manusia yg berkembang toh ,,tp “strategy real pembodohan konsumen” yamaho yg terus selalu dgn cara yg sama, rasakan itu! ??

  18. Cak artikel motor semprot 250 cc 2 silinder ploduk viar yg power dan kualitasnya setara R25 tolong dibahas dong

    • Ekekekekek

      Gmana jualannya cung ? Laku berapa ? BC yang rajin cung, biar market share berubah dan ente gak makan sampah lagi,

  19. Menarik sekali.. DP murah, tp cicilan perbulannya wooowww

    sakahayangna.com/2017/11/24/kelebihan-dan-kekurangan-honda-crf150l-vs-kawasaki-klx-150/

    • Wkwkwkwk

      Kasian cak ane liat ente mewekk gitu….
      mending ane sarapan pagi ama nonton tv dari pada lademi fby fekok kayak ente….

      Yamaha memang bossokk….!!!
      Dah Iu Azahh….!! Zlub….

      Wkwkwkwk…

  20. dulu dikasih masukan, nggak digubris, vixion itu trademark sport naked 150cc, harus nya facelift kemarin hanya ada 1 varian vixion, full fitur, harga naik 500rb tapi fitur, dapet mesin VVA 19ps, all led light, satu lagi kunci keyless, ini akan jadi the first dan jadi selling point kuat + pusat perhatian dengan standar tinggi,

    aerox 155 juga, harusnya cuma 2 versi saja, semua varian harus sudah ada fitur start stop system, dan keyless, pembeda 2 varian ini cuma shock tabung dan ABS, masak skuter 23juta kalah fitur sama matik 15juta yang udah bisa mati 3detik kalau di lampu merah, jelas ini image nya kalah canggih, harus keluar duit lagi buat ambil varian tertinggi, jelas blunder sekali, semua tahu market aerox meroket, tapi kita akan lihat beberapa bukan ke depan, aerox nggak akan bisa menjaga market nya, seperti vixion ini, yang udah kadung kalah value

  21. Disini aja ga laku n ga ada alasan di eksport bakal lbh laku, dagelan data eksport hanyalah pencitraan.. pola “permainan data” pembodohan_fbyey yamaho sajalah tp buat real konsumen ga berlaku ituuu.. Haha

  22. Para kambing teriak kegirangan,, eh lupa kalo beberapa bulan kemaren hondo diskon 1jt buat cb dan cbr
    Itu diskon dp cuma di moladin doang
    Kalo bego jangan kebangetan,, malu coy
    Jualan lagi sana , daripada ga makan :v

    #menolak_lupa

  23. Yang jelas para kambing takut kalo si cibi kesaing lagi,, padahal cicilan termurah,
    Sales nya sampai dipelosok comberan
    Kalo masalah diakon dp ,,malah sales comberan pelosok hondo ngasih dp 0 alias cume2 ,, fakta bung!

    Toh belinya mbitt,, crott

  24. Oh iya,, kemarin coba motor temen ane,, buat luar kota,, btw jarak ga sampe 60 km udah ngabisin 1,5 liter bensin lebih,, itu jalannya santai,,
    Mbit palsu ah spedo bensinnya,, sama kayak Fbh, ngibul ngibul
    Untung gua gapunya produk honda
    Kalo kawak sama yamaha ada dirumah

  25. Yang bilang beat itu irit,, fix orang bego,, gua udah coba sendiri,,
    Malah lebih irit mio seliter buat luar kota 45km
    Kalo mbit? Irit di indikator bensin,, tapi kalo udah di strip 2 ketahuan ngibulnya

    Honcrot honcrot

    • Udah udah percuma, fby fbh fbk fbs tetep belinya embit.
      Mending kamu lanjutin minum comberannya biar BC nya lebih semangat lagi ya
      Ekekekekek

  26. Oh iya ,, plus vario,, kalo di tarik gas, malah mbengek, bunyi ngoooookkk
    Untung aja tetangga gua polos,, cuma taunya honda itu irit,, ya kalo grand emang irit,, kalo lainya??
    Ngoahahahahahaha

  27. Ndak usah lewat web itu, kalau memang pengin motor Vixion-R dan punya kartu kredit limit 30 jt, ambil cicilan 0% aja di L-A-Z-A-D-A atau B-L-I-B-L-I.

  28. Sincan motor sport 150 CC DP 100 rb,,,
    Gara gara design katrok,,,

    Rubah dikit body test dulu jakarta – purwakarta,,,

    ????????

  29. sebelum memutuskan beli sibocor106 ..
    beli dulu elastex ditoko bangunan ..
    buat jaga jaga klo sewaktu waktu pipis bisa langsung ditambal…

    Ekekkk

  30. wah Gurih iki Pakdhe…
    Mio S sebenarnya bagus….sayang peleknya gak di Update Modelnya..
    Over All Oke lah Kayak Isyana hehehe

  31. pada konteks hancurnya desain all new vixion, bukan bermaksud membela desainer, porsi kesalahan terbesar tetap pada jajaran petinggi perusahaan yang bertanggung jawab sebagai pengambil keputusan (dan juga pemberi arahan).

    hal paling mendasar adalah cita rasa atau taste, harus merupakan gabungan dari taste pejabat tadi (subjektif) dan taste dari image perusahaan (objektif), saran buat sang pejabat:
    – perbanyak dan perdalam insight dan outsight tentang dasar dasar desain dan seni rupa secara umum.
    – berpikiran terbuka
    – ambil referensi seluasluasnya,
    contoh dari musik: coldplay, dreamtheatre, koRn, suede, queen, dave brubeck, lamb of god dst dst. musik yang menginspirasi, musik yang mengeksplorasi new possibilities, musik yang menggugah.
    contoh dari arsitektur: frank gehry, zaha hadid, moshe safdie, antoni gaudi, phillip johnson, frank lloyd wright, dst dst dst.
    contoh dari desainer mobil: chris bangle, luc donckerwolke, ian callum, peter schreyer, bruno sacco, walter da silva, nuccio bertone, giorgetto giugiaro, adrian van hooijdonk, dirk van braeckel, marcello gandini, paul bracq, peter pfeiffer, ken okuyama, lorenzo ramaciotti dst dst dst.
    contoh dari pelukis: vincent van gogh, paul gauguin, paul ceszanne, henri matisse, pablo picasso, willem de kooning, mark rothko, claude monet, johan vermeer, jackson pollock, edvard munch, salvador dali, dst dst dst…
    contoh dari pemikir, novelist, naskah film, dll : wah banyak banget ini mah…..

  32. Daerah mane tu DP cepe?
    Dikudus,jepare all varian vixion ame mio series kecuali moi s semue tanpe DP didealer mataram sakti lebih edan,karene dikudus,jepare minat yamaha jarang hampir semue warge sane milih honde.

  33. kalau para sales ini bertemu, akan jadi apa ya?.. apakah saling tusuk, atau malah saling tertawa akan jargon ejekan masing2.

  34. Saya kok malah miris ya? Mmg ga disoroti pemerintah praktek DP/tanda jadi kecil langsung bawa pulang motor gini? Ato hanya mobil ya yg DP min 30% itu? Bukannya ini yg paling cepet bikin jalanan tambah padat, layanan samsat/sim penuh..

  35. Yang jadi pertanyaan leasingnya kok senekat itu. Ingat, motor keluar dealer berarti leasing harus byr cash ke dealer,,

  36. Jujur…,dari waktu ke waktu desain Yamaha semakin jelek.mulai dari jupiterZ-jupiterZ1.dari vega-vegaZR.dari vixion-new vixionR.dari mio-mioZ.
    Kecuali jupitermx-mxking.

    Klo desain Honda cenderung ada peningkatan.cuma ya itu, kualitas bahan nya jelek.
    Klo Suzuki desainnya ya gitu2 az.tp kualitas bahan nya jempolan.

  37. Lekk lekk lekkk…. beginian ajja dibikin artikel, sengaja biar warung rame buat bakar2an. Bikin Artikel pencerdasan dong lekk…. jgn bikin artikel yg dibakar2.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama