iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….secara official Kawasaki sukses merilis generasi terbaru dari Kawasaki Ninja 250 setelah hampir 4 Tahun Lamanya motor ini tidak disentuh. Kawasaki hanya mempertahankan dengan beberapa cara seperti minor facelift atau refreshment color. Dan secara resmi akhirnya lahirlah All New Kawasaki Ninja 250 dengan power mencapai 39 PS. Pertanyaannya bagaimana status motor ini dipasarkan oleh PT KMI di Indonesia??…

Seperti yang kita tahu Kawasaki sejauh ini masih memproduksi mayoritas produk-produknya dari Thailand. Namun ada beberapa produk yang juga sudah diproduksi di Indonesia seperti Kawasaki Ninja 250 RR Mono misalnya. Sementara itu untuk Kawasaki Ninja 250 FI kita berasumsi bahwa produk ini tetap didatangkan secara CBU Thailand. Tapi ternyata tidak kangbro….

Produksi Kawasaki Ninja 250 ternyata sejak tahun 2016 sudah CKD alias completely Knockdown. Jadi motor didatangkan secara terurai dari Thailand yang kemudian baru di racik ulang Setelah datang ke Indonesia. Untuk CKD ini biasanya frame serta pelek dipisah akan tetapi tetap disimpan dalam satu kesatuan kotak. Baru Setelah tiba motor dipasang secara utuh yang pada akhirnya didistribusikan melalui dealer. Itulah yang sudah berjalan dan dilakukan oleh Kawasaki pada Ninja 250. Terus bagaimana dengan status All New Ninja 250 ini?

iklan iwb

Sama Kang Bro. Konfirmasi ini dilayangkan oleh pak Michael C. Tanadhi (PT KMI) saat sesi interview singkat dengan IWB. ” Secara knock down….CKD ” serunya. Jadi status motor sendiri hampir semua komponen masih didatangkan secara CKD Thailand. Catat kangbro…bukan CBU namun CKD. Jadi kalau sampeyan bertanya mayoritas part atau material memang masih dari Thailand…

Last…. dari sekian produk sport fairing 250cc yang ada di tanah air mungkin hanya Kawasaki yang mempertahankan status CKD. Sementara itu kedua pabrikan lainnya yakni Yamaha serta Honda sudah memproduksi secara lokal. Walaupun untuk beberapa komponen Upside Down Honda masih mendatangkan dari Thailand akan tetapi secara porsi bisa dikatakan mencapai 95% lokal. Jadi gitu ya Kang Bro, kalau ada yang bertanya fix dipastikan Kawasaki New Ninja 250 didatangkan secara CKD Thailand. Wisss clearrr yooo…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!