iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk.. kalau sampean perhatikan akhir-akhir ini cukup banyak isu yang dimuat di beberapa fanspage ataupun Group serta forum bahwa Marc Marquez diisukan akan bergabung dengan KTM MotoGP pada tahun 2019. Isu ini bukannya tanpa alasan karena KTM dibeking oleh Red Bull sebagai sponsor utama. Artinya secara dana mereka pastinya sangat siap untuk membuat Marc Marquez tertarik bergabung dengan tim Austria. Pertanyaannya Benarkah isu dan gosip tersebut ?. Berikut hasil kumpulan beberapa informasi yang IWB dapatkan…

Sejauh ini memang tidak ada pernyataan resmi apapun dari Marc Marquez. Pembalap yang baru saja meraih juara dunia Motogp 2017 ini tidak memberikan jawaban ataupun sanggahan. Namun IWB berhasil mendapatkan beberapa referensi khususnya teman dekat Marc seperti Livio Suppo sebagai internal Honda. Menjadi manajer HRC, livio suppo sangat mengerti dan tahu karakter dari Marc Marquez. Menurutnya Marc bukanlah pembalap yang memiliki orientasi uang….

” Aku pastikan tidak pernah berbicara dengan KTM. Dan menurutku cukup mudah bagi Marc untuk memutuskan bahwa dia tidak akan meninggalkan Honda pada 2019 serta 2020. Karena Marc Marquez tidak membalap untuk uang. Sebagai contoh dia membayar pajak di Spanyol dan Marc Marquez adalah satu-satunya pembalap Spanyol yang melakukannya. Uang adalah sebuah Jalan bagi pabrikan untuk mengetahui nilai pembalap tersebut namun itu bukan prioritas mereka….

iklan iwb

” Sebab semuanya baik-baik saja di Honda. Namun jika pembalap tersebut berubah memang hanya dia yang tahu. Marc Marquez saat ini adalah pembalap terbaik dan aku rasa normal semua pabrikan ingin menariknya. Akan tetapi jika masalahnya adalah uang tentu saja tidak ada masalah dengan Honda sebab Honda bisa memberikan tawaran yang tentu saja juga akan menarik” seru Livio Suppo….

Di tempat terpisah seperti dilansir eurosport, manajer Marc Marquez yakni Alzamora memastikan bahwa prioritas utama Marc Marquez adalah Honda. Menurutnya Marc tidak akan melupakan seluruh jasa Honda yang fokus serta konsisten membawa Marc Marquez hingga mencapai level sekarang. ” Marc tidak akan pernah melupakan bahwa Honda adalah pabrikan yang memberikan dia kesempatan masuk debut MotoGP. Honda adalah pabrikan yang memberikannya banyak kemenangan serta titel juara dunia MotoGP. Oleh karena itu Honda tetap akan menjadi prioritas utama yang akan dipilih Marc Marquez bukan yang lain….” seru Alzamora…

Last….. tentang kondisi Sekarang pasti Honda tidak akan mau mengulangi kesalahannya untuk kedua kalinya. Seperti yang kita tahu pada tahun 2000-an dengan mudah Honda melepaskan Valentino Rossi yang pada akhirnya membuat pabrikan sayap mengepak ini paceklik juara dunia. Mereka baru bisa bangkit setelah datang Casey Stoner dan sekali juara dunia lewat Nicky Hayden ditahun 2006. Dengan perfoma dan talenta Marc Marquez pasti Honda bakal berusaha keras mempertahankan supaya tetap bersama mereka. Sebagai informasi Marc Marquez mendapatkan kontrak senilai  £8 juta ditahun 2016. Angka ini lumayan jauh dibandingkan dengan Jorge Lorenzo yang dikontrak oleh Ducati £12 juta/tahun. Dan diprediksi tahun 2019 Marquez pasti akan meningkatkan nilai kontraknya. So… sejauh ini indikasi Marc Marquez akan bergabung dengan KTM masih negatif. Honda prioritas cak omonge….(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!