iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..dijalanan memang selalu tak terduga. Kadangkala kita menemui pengalaman tak wajar dan tidak mengenakkan. Apalagi jika sudah terindikasi kriminal. Itulah yang dialami cak William. Pengalaman dipepet dan dimintai STNK dijalanan underpass Kemayoran. Waahh, ngeri nih. Seperti apa detilnya ?. Berikut surel cak William…

IWB selalu berusaha ngeshare sesuatu yang bersifat penting dimata IWB. Agar kita semua tetap waspada dijalanan. Dan menurut pandangan pribadi, apa yang terjadi pada cak William patut menjadi bahan renungan dan kewaspadaan kita bersama. Berikut kejadian lengkapnya…

Yth Bro Iwan pemilik warung blog IWANBANARAN.COM

iklan iwb

Malam Bro iwan sekedar sharing pengalaman dan mau tanya nih Bro iwan yang cukup pengalaman di duia otomotif roda 2 :). Kira-kira kurang lebih malam ini sekitar pukul 22.30 saya dari kemayoran lewat underpass mau ke arah lampu merah pasarbaru nih, pas di underpassnya ada orang dia pertama melihat kearah saya dan seperti mau mepet motor saya, kondisi saya waktu sedang boncengin pacar saya, ada 1 motor dia lewat samping saya sambil liatin sinis seperti memperhatikan sesuatu….

Lalu saya dengan santai saya melaju lebih cepat dan melewati dia. Tapi saya agak heran ketika saya uda lewatin dia tiba” dia menyelip motor saya kaya mau jegat arah saya. Lalu saya bertanya kenapa maksudnya kaya gitu?, mohon maaf emang kondisi saya waktu itu saya ga pake helm karena helm saya, saya kasih ke pacar saya. Saya tau itu salah dan saya ga mau melakukan itu juga kalo ngak terpaksa karena saya lebih ingin pacar saya yang aman….

Lalu ada orang itu bilang dia suruh saya minggir dan saya ga mau, dia seperti mepet motor saya seperti mau begal. saya juga takut dong kalo itu begal dan saya bilang suruh berhenti di lampu merah saja yang arah pasarbaru yang jaraknnya hanya 10m. Lalu saya berhenti dan bicara, tapi nada dia itu seperti dia bilang “lu tau salah ga pake helm? gw suruh minggir kenapa ga minggir?”…

Dan saya pun heran dia berlagak seperti petugas tapi dengan berpakaian biasa, padahal didepan saya banyak yang ga pakai helm. Apakah seorang petugas boleh seperti itu? Kenapa agak terlihat sedikit seperti modus begalkah?. saya bersilisih cukup lama dan suara saya agak besar. saya bilang “lu siapa suruh gw minggir? lu kalo mau nodong gw mana tau? mana mau gw minggir lu gila? makannya gw suruh lu berhenti di lampu merah”…

Kondisi saat itu semua orang agak heran dengan orang ini juga dia suruh saya minggir dan mecoba memaksa saya ke pos, tapi saya tetap ga mau karena dia bukan siapa” dia cuman pake helm biasa dan baju biasa dengan motor biasa layaknya warga sipil biasa. yang ada dipikiran saya dia itu modus begal yang saya takutkan…

Pada saat dilampu merah dia juga minta lihat SIM dan STNK. Saya juga bingung dengan orang itu, saya cukup was-was karena membawa pacar. Nggak mau berlama” dengan orang itu pun akhirnya pada lampu hijau saya jalan. Dia tetap maksa mengikuti motor saya sampe arah pasar baru dengan mencoba mepet tapi saya tetap jalan. Saya lebih tidak ingin hal buruk terjadi kepada orang yang boncengin. akhirnya setelah melewati Joni Steak dipasar baru, baru orang itu sudah tidak mengikuti

Jadi menurut bro Iwan apakah hal ini termasuk modus begal baru? yang berlagak seperti petugas dengan baju biasa? Karena saya ingat dia pakai celana jeans dan helm biasa. bukan helm polantas ataupun dishub. Sekedar sharing pengalaman dan minta masukan agar tidak terjadi kepada orang lain. Terima kasih bro Iwan kalau sempat membaca mohon maaf saya jikalau saya ada salah 🙂 Terutama saya ga taat aturan hanya bawa helm 1..

Sama-sama cak William, syukurlah doi sudah tahu bahwa nggak pakai helm salah. Jadi kita akan coba bahas pelaku yang menurut IWB IMHO diluar batas dan sangat mencurigakan. Diluar kewenangan dan jelas tidak wajar. Sebab apapun alasannya tidak ada hak orang sipil memeriksa STNK ataupun SIM kecuali petugas resmi. Dan mengintip kronologis, patut diduga sosok yang memepet adalah pelaku tindak kejahatan. So..keputusan cak William untuk tidak berhenti sudah tepat…

Last…pelaku kejahatan perampasan motor ataupun begal biasanya beroperasi malam hari diatas jam 9 malam. IWB cukup kuatir sebenarnya pelaku tidak hanya sendiri. Ada beberapa yang juga mengawasi dari jauh. Ini yang bahaya. So kangbro, jika sampeyan menemukan gaya atau sosok orang dijalanan dengan gelagat mencurigakan, mending ikuti feeling sampeyan. Usahakan segera cari rute ramai agar terhindari dari aksi pelaku kejahatan. Pelaku kriminal akan mencari celah untuk membidik target. Waspadalah-waspadalah….(iwb)

Noted : Gambar hanya ilustrasi

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!