iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee…..kelar juga melakukan editing mega gallery Kawasaki new Ninja 250 FI. Waktu yang lumayan mepet memang berusaha IWB tuntaskan mengingat pagi ini IWB ada jadwal padat dari jam 10 hingga 4 sore sehingga tidak mungkin kepegang. Dan inilah Mega gallery Kawasaki new Ninja 250 FI 2018 yang baru dirilis Kawasaki diajang Kawasaki Bike Week 2017. Dan satu kata untuk motor ini…posisi ridingnya super rileks untuk ukuran sport fairing 250cc !

Kawasaki secara resmi memperkenalkan new Ninja 250 Fi diajang kawasaki bike Week 2017. Dan ketika IWB pelototin langsung, harus IWB akui sosok Kawasaki new Ninja 250 FI 2018 ini ternyata lebih ganteng aslinya dari pada dilihat digambar. Hal ini karena finishing dan material yang dimiliki geng ijo memang tetap terbaik. Baik dari ketebalan material hingga coating kinclongnya cat. Yang menarik cak….

Kawasaki new Ninja 250 FI 2018 ergonomi riding tetap mempertahankan posisi stang diatas yoke alias nggak latah ngikut tren underyoke. Saat IWB lakukan interview dengan Mr. Tanaka (Project leader kawasaki), Kawasaki new Ninja 250 FI 2018 ingin dibuat agresif namun tidak mengurangi fungsinya sebagai motor harian. Jadi pengendara harus nyaman dan tidak dibuat tersiksa. “ Kita cari balance terbaik. Dan ini adalah posisi riding ternyaman untuk digunakan secara harian...” serunya…

iklan iwb

Nah, ketika IWB nongkrong diatasnya memang terbukti cak. Badan bener-bener dibuat santai saat duduk dijok Kawasaki new Ninja 250 FI 2018. Hal ini karena posisi cenderung tegak dengan tumpuan bobot tidak kepergelangan tangan. Kemudian IWB juga merasa paha terasa lebih gampang menjepit tanki. Saat IWB intip dari spek…walaahh pantesan. Ternyata ukuran jok (30mm) dan tanki lebih slim akibat pemindahan posisi filter udara diatas mesin. Sedang tankinya dibuat lebih langsing sehingga kapasitas bensinpun turun dari 17 liter ke 14 liter….

Mungkin desain soal selera. Dan menurut IWB, Kawasaki all new Ninja 250 FI ini memang memiliki tampang yang lebih kalem. Salahnya karena desain versi lama kebangetan gantengnya. Namun jangan kuatir cak, Ninja is Ninja. Kendati banyak yang mengatakan bahwa gen baru ini memiliki tampang mature, kalau sampeyan lihat langsung…garis ZX-6R cukup kuat. Apalagi dilihat dari belakang…..jian mirip tenan. Btw…Kawasaki memberikan banderol yang sangat variatif untuk new Ninja 250 FI ini. Dari yang termurah 61,9 jutaan…hingga 72,4 juta termahal. Berikut komposisinya…

1. Kawasaki All new Ninja 250 FI Standart 61,9 juta
2. Kawasaki All new Ninja 250 FI Special edition 64,3 juta
3. Kawasaki All new Ninja 250 FI ABS Passion Red 71,9 juta
4. Kawasaki All new Ninja 250 FI ABS Candy Burn Orange 72,4 juta (perbedaan pada striping)

Yup….itulah sekilas tentang Kawasaki all new Ninja 250FI facelift 2018. IWB tahu sampeyan sebenarnya sudah tahu dengan gamblang sosoknya sejak EICMA 2017. Namun IWB juga tahu tidak banyak dari mereka mengumbar mega gallery detil sang kuda besi. Dan inilah kenapa artikel ini lahir. Mega gallery Kawasaki all new Ninja 250 versi 2018 buanyakkk banget pokoke. Cekidott cakkkkk !!. Eh, video review menyusul yaaaaa (iwb)

177 COMMENTS

  1. Mari nyawang ninja
    Trus nyawang motor2 honda kok
    Bawaane koyo wong meteng sewulan.
    Pingin mutah ae to cak

  2. kalo lihat cibierr106 sperti motor murahan..
    dari depan mirip bulus angop samping kek kardus lipet apalagi belakang mirip odong odong..

    Ekekkk

  3. Bagus sih, tapi harus diakui Ninja 250 kali ini agak2 kurang ?wow?. Entah kenapa, mungkin karena benchmark motor 250cc udah berubah gara2 motor 250cc nya tetangga sebelah. Untung kawasaki punya fans yg fanatik sama nama Ninja, jadi urusan penjualan kayanya masih bisa diandelin nih motor.

    • KMI dan YIMM pabrikan yg punya mindset jualan tak dibatasi letak demografi tapi jual global biar bisa mandi dollar. Membuat produk yg lolos ekspor tidak takut recall demi kepuasan konsumen.

      Open your mind
      Ngapain pake usd dan alumunium arm buat new ninja250 Wong buat passar global seperti R25 karena pasar global ngak Ada cebong106rr jadi belum urgent untuk di Pakai. Ngapaiin cuma mikirin pasar lokal yg sebulan di gabung 3 pabrik penjualan ngak sampai 1000unit tergeruss dimakan X max 250. Think kipas kipas dollar jangan ngikutin sayap yg jualan mentok lokal dan gagal lolos ekspor Ngah ngah ngah

    • @bunda sayang: Ha ha komen lu lucu bro. Pasti berat bgt emang nerima kenyataan kalau fitur2 motor tetangga sebelah lebih yahud ketimbang Ninja yg baru versi 2018. Open your mind juga bro, fanatik boleh tp jgn tulul jg lah. Lagian user mana peduli sama penjualan dan pasar global. Pathetic!!

    • Boncel komen mu lebih lucu lagi saya punya bukti nyata Cebong 106rr belum setahun nyungsepp padahal lebih fitur sama yg 32ps saja kalah penjualannya gimana yg sekarang 39ps + New sliperr clutch bakal tambah nyungsepp nasib Cebong106rr. KMI dan YIMM mandi dollar balik modal sedang Cebong106rr menangis belum BEP

    • @Bunda sayang
      Miris gue liat komenannya loe, tolol banget yak.
      Loe bilang gitu lagian pabrikan yg bersangkutan peduli?, li nggak kan?, dipikir aja deh, kalo loe punya otak, ahm nggak ekspor produknya bukan karna nggak lolos ekspor, tapi penjualan di dalam negri aja udah lebih dari cukup. Gue bukan fbh atau fansboy, gue netral, tapi liat loe komen, duh, prihatin gue sumpah

  4. Kang IWB, feel ergo nya apakah mirip dengan ninja 650 2017?? Motor terasa ringan gag di banding cbr dan r25?

  5. SAYA TEGASKAN LAGI CEBONG SAMA ROSOK JNGAN PADA IRI DENGAN KAWASAKI IS KAWASAKTI KALO KEPANASAN SONO PERGI KE LAUT . NINJA KOK DILAWAN ?????????
    PIONER IS BEST . YANG LAIN PADA MELU2 DASAR POLOWER ???

  6. iya, dulu pake motor-motor ginian kaya beda dengan lainnya,
    sekarang wis biasa, motor 250 nlecek ning ratan…
    harganya juga sangat terjangkau, apalagi kreditan juga sangat terjangkau….
    padahal NINJA 250 F1 2018 jan KEREN PISAN…..

    • Open your mind
      Ngapain pake usd dan alumunium arm buat new ninja250 Wong buat passar global seperti R25 karena pasar global ngak Ada cebong106rr jadi belum urgent untuk di Pakai. Ngapaiin cuma mikirin pasar lokal yg sebulan di gabung 3 pabrik penjualan ngak sampai 1000unit tergeruss dimakan X max 250. Think kipas kipas dollar jangan ngikutin sayap yg jualan mentok lokal dan gagal lolos ekspor Ngah ngah ngah

  7. Kengerian itu telah datang
    Cebong 106rr belum setahun penjualan sudah nyungsepp Ngerii!!
    Cebong 106rr ngak lolos ekspor Ngerii!!
    Cebong 106rr baru 209km udah bocorr Ngerii!!
    Dua bengkel resmi angkat tangan Ngerii!!
    Belum balik modal dihajar old dan new Ninja, Ngerii!!
    Belum balik modal dihajarr X max 250 Ngerii!!
    Tahun depan dihajarr new R25 40Hp Semakin Ngerii!!

    Ninja250 lifetime 5,5 tahun
    R25 lifetime 3,5 tahun
    Cebong106rr lifetime belum setahun penjualan nyungsepp. Ngah ngah Ngah

  8. Di liatnya dari depan ama belakang saja.., biar makin keren.
    Tapi biasanya kalau liat langsung lebih keren.

  9. Ayo”? Fby beruk….buruwan…mumpung ketek kaoskaki masih anget! Sekalian adja jilat pantatnya. Ma’lum nguiimmpii punya power 38 ps. Yg produknya mau di sunat jd 35 ps. Terletoy di kelasnya! Kenyataan emg pahit fby beruk….ekekek tengok si kribo & para gerombolan tololnya! ????

  10. Bannya pake merk apa tuh mas iwan? Kayaknya model gripnya baru pernah liat di motor keluaran pabrikan.

  11. Fbh ayan jelas lihat material mumpuni dan finishing jempolan.
    Di bikin alibi kalo ninfi lawas lebih bagus.
    Bc an fbh emang dungu..
    Ora ora lek cbr106 rrembes lek payu.
    Huahuahua

    • Ni bocah blm pernah megang cbr250 apa ya ? Jelas2 finishing dan material lebih ciamik dari motor ahm cc dibawahnya

    • mampunya cuman beli meong series sih ya bro??? bece motor yang belom pernah make or sanggup beli wkwkwk,,,rumah gang sempit aja blagu

  12. Fbh mendadak gak pumya kuota kalo ada berita nyu ninja.
    Sembahanya cuma bisa bikin las2an kudis dama plastik ember. Ngahngahngah

  13. R25 harga OTR saat ini non ABS 56JT
    CBR250RR harga OTR saat ini non ABS 64JT
    Ninja250 MY 2018 otr non abs 61,5jtaan

    Kalau dilihat secara harga R25 yang masih banyak punya peluang bakal yang jadi paling superior dikelasnya ada selesih 8Jt antara R25 VS CBR250 rr. Selesih 8 JT masih banyak yang bisa diupgrade/dimainin oleh YIMM untuk R25 MY2018 dari Design R series terbaru, Power 40ps, Fitur USD 41MM (Terbesar) + TC + ASC + Velg dan Ban terlebar + Pilihan Crossplane atau VVA + Underyoke.

    Bukan hanya omong kosong lihat saja Old R15 terakhir dijual 31,500JT dan R155 VVA dijual OTR 34,500 ada selesih 3 JT tapi yang didapat Value For Money (VVA namabah 2 HP + ASC + Velg + Ban terlebar dikelasnya + USD 37mm + Spido Full Digital + FulL LED + Design New R series + Underyoke + New Rangka Deltabox lebih lebar + New Design Knalpot . Perubahan yang nyata dengan selesih 3 JT dari Yang lama.

    Ditunngu hadirnya New R25 MY 2018 nya

  14. Semuanya bagus …. Hanya satu … Spedometer ! … Eta terangkanlah … Coba lebih kekinian dengan all digital speedometer

    • Mungkin yg biasa pake tacho analog rasanya liat jarum naik ke angka yg lebih tinggi rasanya gimana gitu…lebih waow

  15. jujur sih kalo dilihat dr dpn emg bagus, tp kalau dr samping trlht kaya “curut” bagian dpn nya, bgusn ninja sy yg 150cc walau tdk diproduksi lg, tp lbh enak dilht.

  16. Ninja is ninja gak latah ikut2 yh lain… kalem bikin tenggelem…asemmm naksir beratt ma yg black ada ijo2nya dikiit

  17. Langkah yg sama dilakukan Kawasaki ninja 250 , dengan CBR150. Ganti baju aja , toh masih laku. Kompetitor lebih kenceng ma bodo amat, yg penting laku

    Kurang lebih begitu :v
    Ninja is ninja , tampang is tampang
    Orang sini butuh tampang dulu , nama dulu , jeroan belakangan.

    • Jangan disamakan Cebong106rr udah Faceliitttt 2x tetap 17ps malah jadi overstroke ngeden

      Ini ninja Faceliitttt Power 39ps dari yg lama 32ps.

      Jadi jangan disamakan

    • Rev
      Jangan disamakan Cebong150 udah Faceliitttt 2x tetap 17ps malah jadi overstroke ngeden

      Ini ninja Faceliitttt Power 39ps dari yg lama 32ps.

      Jadi jangan disamakan

    • Pigson juga dari 2008 sampe nva tambah lemot putaran atasnya, kualitasnya pun dikurangi wkwk. Bahkan pigson non r pun masih lemot dan boros, ditambah desain modifan spbu wkwkwk

  18. Ninja 250 FI di facelift karena kedatangan tamu CBR250RR,sampe lek IWB di undang ke acara khusus ke kawasaki,,,

    Dulu waktu R24 launching,ninja 250 FI biasa biasa saja ngga butuh facelift,jual yg ada saja,,,

    mungkin menurut kawasaki model & design R24 biasa saja,malah untuk masalah casing mirip casing v ixi,,,

    ??????

    • ngeri juga mas kalo motor sport masal ga dikasih liat RPMnya . ini street bike mas bukan motor drag kekekek

  19. Penjualan bulan oktober

    X max 1700unit
    Sport fairing 250 2 silinder gabung 3 pabrikan cuma 850 unit

    Export global R25 2000 unit

    Jelas KMI smart pengen mandi dollar kaya YIMM.
    Ngapain pake usd dan alumunium arm buat new ninja250 Wong buat passar global seperti R25 karena pasar global ngak Ada cebong106rr jadi belum urgent untuk di Pakai. Ngapaiin cuma mikirin pasar lokal yg sebulan di gabung 3 pabrik penjualan ngak sampai 1000unit tergeruss dimakan X max 250. Think kipas kipas dollar jangan ngikutin sayap yg jualan mentok lokal dan gagal lolos ekspor Ngah ngah ngah

  20. Sales h dan y jangan gontok2an musuh kalian yg sebenarnya adalah new ninin karena merupakan produk impor, sedangkan r25 dan cbr250rr produksi dalam negeri.

    Ngono lho cak..

  21. Rongsok 25 piye kabare ..??
    Pakah ada recall jilid 5…??
    Kata Fby, , Recall yamama yg sembunyi2 adalah bentuk kepedulian dan tanggung jawab Raza mazapahit..

  22. Aihhh… Kalo udah gini,, Rongsok 25 makin ancur dah..
    Udah kualitas ancur…
    Pembelinya ancur…
    fans boynya jg ancurrr..
    Pimpinannya pun ikut2 an ancur..
    Emang yamama brand Ancurrrr

    • Dan ngabidin dan kawan kawan diekspor lagi ke indihe sebagai pusat r&d yamaho di asia

  23. Alhamdulillah
    Super puas di cbr 250 rr dikandang
    Tadinya sblm ninja ini mau keluar super ketar ketir krna biasanya ninja desainnya suka ganteng pol

    Tpi stlh launcing. Jadi ga tega bandingin cbr250 rr sama ninja baru.
    Kalah jauhh banget ninja baru ini soal fitur dan desain dgn cbr250 rr

  24. Sayang tu headlamp blum led, nanggung amat, ciri” pabrikan pelit, udah swingarm kotak kuno, suspensi konvensional, headlamp jg msh bohlam -_-

    • Ini orang baru keluar dari gua udah jelas headlamp led.
      Jelas KMI smart pengen mandi dollar kaya YIMM.
      Ngapain pake usd dan alumunium arm buat new ninja250 Wong buat passar global seperti R25 karena pasar global ngak Ada cebong106rr jadi belum urgent untuk di Pakai. Ngapaiin cuma mikirin pasar lokal yg sebulan di gabung 3 pabrik penjualan ngak sampai 1000unit tergeruss dimakan X max 250. Think kipas kipas dollar jangan ngikutin sayap yg jualan mentok lokal dan gagal lolos ekspor Ngah ngah ngah

  25. Import dr thai kan kang? Kawak always memalukan.. ?? disaat YIMM dan SIS rame2 export, si kawak malah kebalikannya.. Parah.. ??

    Secara design depan dr mana aja mirip shape nya vario, serius.. Masih bagusan design 1st gen. Dan untungnya ketolong stop lamp yg cakep di gen ini.. Stop lamp doang. ??

    Kang, kalau emg si kawak komitmen dg indo, paksa mereka mindahin baspro ninja series kesini.. Udah itu aja

Comments are closed.