Iwanbanaran.com – Pakdeee….Blogger otomotif juga warga negara. Oleh karena itu, sebagai warna negara yang baik tentu IWB juga selalu mantengin isu negeri tercinta ini. Negeri yang didirikan dengan susah payah, darah dan nyawa para pendahulu kita. Jelas IWB cukup terganggu dengan masifnya pemberitaan perkara Fortuner nubruk tiang lampu (bukan tiang listrik lho ya). Dari sana bisa IWB simpulkan…tingkah laku para koruptor di negeri ini memang dagelan !

Cak, kalau sampeyan ngomongi perkara korupsi…nyaris semua negara didunia pasti ada. Namun porsinya berbeda-beda. Dan Indonesia memang termasuk memprihatinkan. IWB bisa katakan negeri kita ini adalah negeri yang luar biasa. Sebenarnya negeri kita ini kaya raya. Apalagi penduduknya begitu besar yang otomatis membuat pajak yang masuk kenegara juga pasti sangat besar. Sayang, uang yang seharusnya untuk rakyat seperti tercecer. mentalnya kangbro….

iklan iwb

Mental para pejabat tinggi yang kita percaya mayoritas tidak mampu menjaga amanah. Berbagai manuver dan tipu muslihat seakan halal dan biasa dipertontonkan. Mereka seperti lupa, kehidupan dialam sana yang kekal abadi tidak ada. Hidup dalam pikiran mereka hanya duniawi semata. Lihat saja bagaimana sinetron dipertontonkan. Hanya ingin lepas dari hukum…berbagai manuver dilakukan. Jadi miris cak….bener-bener miris…

Umur didunia kuwi cepet lho cak. Kalau nggak percaya,  monggo sampeyan merenung secara mendalam…betapa cepatnya umur berjalan. IWB teringat….masa dimana IWB masih menggunakan kolor pendek berwarna biru. Masa SMP yang ternyata sudah hampir 26 tahun lalu. Padahal dalam pelupuk mata masih teringat jelas, seperti kemarin sore. Jiwa ini rasanya sama, namun setelah dihitung dengan angka…ternyata umur sudah mendekati 40. IWB yakin, semua merasakan hal yang sama. Artinya apa?…

Berlomba-lombalah berbuat kebaikan. Agama apapun pasti mengajarkan hal yang sama. Sebab jika merenung dengan dalam…nang dunyo ki mung sak incrit. Didunia ini sangat cepat. Terbukti pakde. IWB nggak ingin berkhutbah, tapi inilah yang IWB rasakan. Share kebaikan adalah utama. Allah SWT dalam berbagai ayat di Al Qur’an menegaskan berkali-kali betapa singkatnya didunia ini…

وَمَا هَٰذِهِ الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا لَهْوٌ وَلَعِبٌ ۚ وَإِنَّ الدَّارَ الْآخِرَةَ لَهِيَ الْحَيَوَانُ ۚ لَوْ كَانُوا يَعْلَمُونَ

Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui.” (QS Al-‘Ankabut: 64).

Dia juga berfirman dalam surat Al-Hadid ayat ke-20,

اعْلَمُوا أَنَّمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا لَعِبٌ وَلَهْوٌ وَزِينَةٌ وَتَفَاخُرٌ بَيْنَكُمْ وَتَكَاثُرٌ فِي الْأَمْوَالِ وَالْأَوْلَادِ ۖ كَمَثَلِ غَيْثٍ أَعْجَبَ الْكُفَّارَ نَبَاتُهُ ثُمَّ يَهِيجُ فَتَرَاهُ مُصْفَرًّا ثُمَّ يَكُونُ حُطَامًا ۖ وَفِي الْآخِرَةِ عَذَابٌ شَدِيدٌ وَمَغْفِرَةٌ مِّنَ اللَّهِ وَرِضْوَانٌ ۚ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا مَتَاعُ الْغُرُورِ

Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.

So…kangbro, semoga kita semua diberikan keimanan, ingat selalu padanya dan yang penting berlomba-lomba mengejar amal kebaikan. IWB hanya berharap, semoga semua bukan rekayasa sehingga. Wallahu a’lam bish-shawabi….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

108 COMMENTS

    • @komengtator award :
      Mending pak jero kang , jgn dijual kl punya mah
      Jauh fortuner msh kualitas dibawah pak jero setingkat dibawah pak jero kang

    • Kenapa harus takut.. Bawa nama jg kagak.. Trus siapa jg yg mau ngusut, lha wongnya sendiri lg kusut mikirin harus akting apa lagi..

    • Gk ada unsur menghina…? Tu…
      Kenapa mesti takut….
      Iwb blogger kaliber senior bukan amatir pasti tau tata cara menulis tampa mencuil pihak lain…

    • Kalo semua mendiamkan orang” yang berbuat salah…lalu mau dibawa kemana negeri ini…?
      Lebih baik berani menegur walau berakibat fatal buat diri kita…dari pada berharap perubahan ke arah yang lebih baik,,hanya dengan menjadi penonton…..

  1. SANGAT SETUJU DENGAN PENCERAHAN MAS IWAN. MAAF MAS KITA UDAH BANYAK YG TAU TP BUTUH DIINGATKAN TERUS, JADI SANGAT BAGUS KALAU SETIAP ARTIKEL MAS IWAN HARUS ADA NILAI NASIHATNYA Wlpun gak terang terangan pakai nama tuhan tp setidaknya mengADEMKAN, AGARRRR YG BACA SEMAKIN LEBIH MENGARAH KE HAL HAL YG BAIK. MAKASIH

  2. Lebih parah mana sama orang smart (ngakunya) yg jualan produk….

    kalah saing , kaga laku,, Salahin pembeli nya yg bodo semua … … …. ….

    pppfffftttttt ???

  3. Inget aja ..

    Seekor singa ?…Kaga bakal mungkin pimpin grombolan tikus ?…

    begitu pun..

    seekor tikus ?.. kaga bakalan mungkin pimpin grombolan singa ? ..

    hukum alam..
    dapet pemimpin tikus ?.. yaa berarti .. grombolan nya tikus ? juga….

    sadar diri
    perbaikilah diri sendiri dahulu..

  4. Ekekekekek…….
    Kira2 koruptor sama sales sebelah yg jualannya tipu2 dosanya sama gk lek iwb…..????

    MuUuuehehehehe…….

  5. Ekekekekek

    Fortuner nabrak tiang , kantong airbag udara tidak jalan
    Padahal mobil mahal kualitas yoyo ta ????????

    Ekekekekekekekekekeke

  6. Ekekekekekeke
    Ada di berita mobil nabrak tapi kantong airbag udara tidak mengambang kang ??????
    Sekelas astra tidak recall kang ????
    Ekekekeke

  7. Namanya jg warisan orde baru
    Jadi inget…..jaman dulu PNS harus wajib Golkar
    Demokrasi dagelan teman masa itu
    Sekarang jauh lebih baik
    Jangan remehkan perjuangan reformasi

  8. Sumpah komen pertama ku neng kene…
    Suwi nywang blok iki ra tau komen gur cukup moco lan nyimak…
    Rasane mak jlep….
    Jleeppp…
    Lek iwan..

  9. tahukah anda pajak , cukai dsj adalah sistem romawi jahilyah dalam islam haram pajak bagi warganya, siapa yg diuntungkan dari pajak ini…………?, mereka adalah kaum elite glombal (imf, world bank dll) yg memberikan pinjaman kpd negara indonesia…
    tahukah anda darimana negara bayar utang yg sudah mencapai 430 milyar dolar…….? , jawabannya pajak………. yg dipungut dari rakyatnya dan sampai kiamat utang indonesia gak akan lunas bahkan makin gilaaaaa…….jumlah utangnya……, kenapa…….??????
    jawabannya setiap uang yg dicetak oleh bank indonesia dihitung HUTANG bagi negara indonesia, aneh khannn………., itulah dia yg namanya fremansory dan illuminati yg tlh menjajah indonesia

    #salam flat earth

    • bentuk “BUMI” itu hati brow biar manusia saling peace each other . ngawur sampen jangan percaya flat earth . semua negara juga berhutang . tapi hutangnya masuk ke bank dunia lewat dana moneter internasional (IMF) bukan freemason/iluminati .

    • Ngoookk…. trus nek ga dipajeki ngaspal dalan nganggo duite mbahmu le? Pajek, utang ga masalah.. dadi masalah nek dikorupsi kaee

    • apakah saudi, bahraian, uea, dubai, kuwait, qatar , brunei dll ngaspal jalan nganggo duite Mbahmu le……?, utang gak masalah……?, 430 milyar dolar ente bilang gak masalah, sehat le……..?????

      #salam bumi datar

    • salam flate earth ?? jangan jangan lu keterunan perkumpulan gereja yg menjarakan galileo, karna galileo bilang klo bumi itu bulet, yaa bro ?

  10. IMHO koruptor Indonesia itu gak takut dipenjara, tapi takut dimiskinkan….kalo Tipikor terbukti, koruptor dapat dijerat dg Pidana Pencucian uang…pembuktian terbalik asal muasal harta yg dimiliki….makanya yg bersangkutan pake jurus mabuk biar gak dibawa ke pengadilan…. track record KPK 100% menang di pengadilan kecuali di praperadilan

  11. IMHO koruptor Indonesia itu gak takut dipenjara, tapi takut dimiskinkan….kalo Tipikor terbukti, koruptor dapat dijerat dg Pidana Pencucian uang…pembuktian terbalik asal muasal harta yg dimiliki….makanya yg bersangkutan pake jurus mabuk biar gak dibawa ke pengadilan…. track record KPK 100% menang di pengadilan kecuali di praperadilan

  12. … ‘ dengerin radio Rodja AM plus TV Rodja … yo, ‘ kang I. Banaran ? Di jamiiinnn … adem ! He he … 68 x !!!

  13. Dagelan tenan.. semoga bkan sandiwara..
    Airbag gak ngembang biasanya<=30kph lo klp bemper remuk itu biasanya memang disenhaja dr pabrkn buat mrminimalisir getaran berlebih ke kebin,
    setau ane sih gitu.

  14. “Sesungguhnya orang mukmin melihat dosa-dosanya seperti ia duduk di pangkal gunung, ia khawatir gunung itu akan menimpanya, sedangkan orang fajir (selalu berbuat dosa) melihat dosa-dosanya seperti lalat yang menempel di batang hidungnya, kemudian ia mengusirnya seperti ini lalu terbang.”

    • Pakjero itu sekelas landcruiser
      Kalau fortuner mah xpander / sekelas wuling mlh
      Masa kantong airbag udara nggak ngambang tapi bemper depan sampai penyok ?
      Logika nya bemper penyok itu tabrakan keras , tabrakan keras itu kantong airbag ngambang
      Lha kok ini nggak ngambang ?????

  15. Saya sangat setuju bang IWB nulis berita begini
    Sangat mencerahkan kang
    Jgn takut kang di bully suarakan kebenaran

    Suarakan kebenaran
    Suarakan kebenaran
    Suarakan kebenaran

  16. Ayo ayo
    Semua blogker bersatu
    Utk menyuarakan suara rakyat / penduduk
    Jgn takut di bully
    Jgn takut miskin
    Jgn takut dihina
    Jgn takut di ejek
    Selama menyuarakan kebenaran
    Marilah suarakan kebenaran

    SUARAKAN KEBENARAN
    SUARAKAN KEBENARAN
    SUARAKAN KEBENARAN

  17. Turut berduka. Ibaratnya kita ini anak orang kaya, sibuk berebut warisan dan melupakan kegunaan pusaka itu sendiri.

  18. Salut nih sama bang iwan ternyata agamis juga….. Memang ga logis tiang lampu ditabrak fortuner ga mlenceng. Eduan sing nabrak ilmu opo iku

  19. sepertinya setnov kirckchov tidak memakai sabuk pengaman .. harusnya kena tilang mas pol juga .. ngeh npo ngeh gus iwan …?

  20. Koyoe wes gatel temen kang iwan ampe nulis beginian…juoss kang. Semoga kita semua sadar mung sa kedipan mata urip neng dunyo.

  21. Papa setnov iki fbh,fby,fbs opo fbk yow???
    Hemmmmmmm…………..

    Semakin di ikuti dagelannya semakin kelihatan kalau anda pelakunya

  22. Subhanallah….
    Mumtaz antum!!

    Tiada keraguan di dalam Al Qur’an.
    Seperti perdebatan ayam dan telur duluan mana?
    Pasti sudah tahu donk jawabnya, hehehe.

  23. kayake masa kecil kurang bahagia Cak.
    mainan mobilan-mobilannya pas wis tuek,
    ganti sesuk main-main motor.
    Kali-kali diajak nge-NINJA an Kang…
    ben kethok Muda, gagah ala pembalap jalanan.
    tapi ya itu jangan ditabrak-tabrakan, eman ninja-nya.
    Piye Cak? 🙂

  24. Kayaknya lebih terhormat fbh n dby yg cakar2an deh
    Dari pada papa sn
    Pengecut asli
    Kalah sama tapir yang maju tak gentar di persidangan

  25. kenapa gak tiang beton tol aja ditabrak, biar kelar urusan, yah kita liat nanti aja deh kang diyaumul hisab nanti, kan bisa nonton gratis tuh disana hehehehehe

  26. Saya prihatin kang iwan…mobil papah yg nabrak tiang listrik yg jd tersangka…sopirnya gpp papah yg duduk dibelakang ampe semaput.. harusnya pihak toyata ikut bertanggung jawab dong krn cuma keselamatan sopir dan penumpang depan yg diprioritaskan…penumpang tengah dan belakang seperti diabaikan…

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama