iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…IWB tahu sampeyan ngiler ketika di ajang Eicma Motorshow 2017, Honda Eropa merilis new CB125/300/1000R Neo Sport Cafe yang memiliki ciri round lamp. Bentuk gagah dengan detil bak big bike ini mendapatkan komen positif dari para pembaca warung. Komennya rata-rata…” apakah PT AHM akan membawa kesini kang Iwan?. Tolong dong disampaikan..” dan masih banyak lagi lainnya. Dari sanalah IWB coba menyampaikan keinginan sampeyan kepetinggi PT AHM. Dan berikut jawabannya….

Seperti yang sampeyan tahu, Honda Eropa diajang EICMA 2017 secara mengejutkan memperkenalkan 3 varian Neo Cafe sekaligus yakni new CB125, CB300 dan CB1000R. Yang cukup mengejutkan desain bener-bener sama plek dengan CB150R XMotion Thailand. Alhasil untuk CB125R, sampeyan akan melihat mesin yang identik dengan CB150R tanah air. Desain yang nyaris mirip tersebut membuat kita bertanya…mungkinkah motor ini akan menjadi global produk masuk ketanah air?….

iklan iwb

Apalagi seperti yang kita tahu kedepan rumornya PT AHM juga akan memperkenalkan new Verza 150 dengan lampu bulat. Apakah ini akan menjadi awal kemunculan sport naked round lamp pada seluruh varian sport Honda dimasa depan termasuk Indonesia?. Mungkinkah motor ini dirilis di Indonesia?. Segala uneg-uneg itupun akhirnya coba IWB tanyakan ke pak Thomas Wijaya selaku direktur marketing PT AHM, dan berikut jawabannya…

” Satu-satu, sekarang kita lagi fokus dulu pada yang ada yakni CRF150L..” serunya tertawa (Bandung 17/11/2017). Tentu saja jawaban tersebut tidak membuat IWB puas. Diplomatis tenan. ” Pak, tapi potensinya ada nggak buat AHM bawa CB150 Thailand, maksudnya desainnya pak…kira-kira gimana pak?” uber IWB. ” Kalau menurut mz Iwan sendiri gimana, punya potensi nggak kalau dipasarkan disini? ” seru pak Thomas sambil tertawa. Welehhh…malah dibalikin :mrgreen:

” Sangat besar, bawa kesini pak, asli keren tuh motor. Nih komen-komennya di IG saya..mayoritas demen pak..” celoteh IWB. Pak Thomas pun nengokin IG IWB sambil tersenyum. “ Oh iya ya..” jawabnya singkat sambil terus tertawa penuh arti. “ Jadi piye pak? “ tanya IWB lagi. ” Apanya? ” jawab pak Thomas ngeledek. ” CB150 lampu bulat kayak Thailand itu lho pak, walahh..” tukas IWB lagi….

Disaat itu wak haji Taufik juga nimpalin..” Yang penting lokal pak, dibuat lokal jangan import soalnya harga jadi mahal ntar..” tukas wak haji. Pak Thomas masih tersenyum sambil manggut-manggut. “Wis gini aja pak, kalau tadi saya nanya sekarang mau ngasih masukan. Bawa CB300 neo cafe dan kubikasi dijadikan 250cc tempel nama new Tiger reborn. Pasti laris pak. Anak-anak HTML pasti demen pak..” tutur IWB. ” Saya juga HTML lho pak dulu..” timpal wak haji nggak kalah sengit. Dicerca berbagai komen dan pertanyaan Pak Thomas tertawa lepas…

Pada akhirnya tidak banyak statement dari direktur marketing PT AHM tersebut. Doi hanya tertawa dan menjawab diplomatis bahwa semua masukan akan ditampung. Judulnya memang percuma cak nanya sebab informasi produk baru termasuk confidential. Namanya wae usaha, siapa tahu dapat satu dua buah petunjuk…lumayan to. Tapi dari raut muka pak Thomas, IWB menangkap jawaban yang sebenernya cukup menggembirakan. Ahhh mosok kayak dukun wae kang IWB kiiiii…

Lhooo, ora percoyo yo wis. Sebuah refleksi yang menggambarkan respon positif apalagi ketika IWB menyebut nama Tiger pada CB300R Neo Cafe. Sebuah harapan yang IWB yakin akan ditampung oleh PT AHM. So…biarlah waktu yang akan menjawab kelak kangbro. Nah, kalau menurut sampeyan piye…apakah jika Honda CB300 Neo cafe dipasarkan dengan nama Tiger bakal menggoda sampeyan termasuk new CB150R neo cafe? (iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!