Iwanbanaran.com – Pakdee…tidak ada angin dan hujan, HRC team principal and Communications/Marketing director Livio Suppo menyatakan mundur dari Honda Racing. Keputusan ini tentu sangat mengejutkan mengingat Suppo sudah lama bersama HRC sejak era Casey Stoner. Suppo juga yang berjasa membawa Casey ke HOnda yang disambung dengan Marc. Namun dimasa bahagia Honda dengan triple crown di Motogp 2017, Suppo malah menyatakan mundur. Lhoo kenapa??…

Mundurnya Suppo disinyalir tidak karena pindah keperusahaan lain. Namun pria yang berkecimpung didunia racing selama 22 tahun ini sepertinya sudah merasa cukup dan ingin mengakhiri karir bersama keluarga….

Aku mengambil keputusan ini sebagai keputusan hidup, setelah 22 tahun di paddock. Paddock memberiku semuanya termasuk HRC. Banyak kenangan bagus, namun ada juga yang buruk seperti ketika beberapa pembalap meninggal dunia. Tapi secara keseluruhan aku lebih menikmatinya dan harus berterima kasih kepada Nakamoto-san yang memintaku untuk Bergabung dengan Honda…..

iklan iwb

“Aku pikir ini adalah keputusan tepat setelah kita memenangkan triple crown. Apalagi aku sudah berada di sini selama 22 tahun. Aku ingin pensiun saat di puncak, dan Ini tidak mudah karena racing adalah hidupku selama bertahun-tahun. Tapi aku yakin itu pilihan yang tepat untuk diriku dan keluargaku…” tutup Livio Suppo….

Last….Livio Suppo mulai dikenal setelah bergabung bersama Ducati tahun 1999. Dari sana pria Italia ini masuk Motogp team tahun 2003 hingga 2009. Suppo juga sukses membawa Casey Stoner juara dunia di Ducati tahun 2007 sebelum akhirnya bergabung ke Honda ditahun 2010 hingga 2017. Semoga makin sukses bersama keluarga Livio Suppo…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

90 COMMENTS

    • MM|93 JUARA DUNIA TAHUN INI.

      M1,FBY FEKOKK! = TERBOOOSSSSOOKKKK……..!!!

      Setelah komen ane ini, pasti banyak grombolan Fby MEWEKK…..!!!

      Wikkkkkkkkkkkk

    • Yamaha kualiatas alakadarnya!

      contoh: banyak keluhan di aerok 155 dan r15 v3 di grub Fb.

      Dan itu fakta!

      Kasian fby cup! cup! cup! jangan mewekk gt ahh, anak sholeh wajib berusaha sabarrr.

    • Saya sebagai pakar otomotif yg malang melintang dalam dunia Congor gp™ menyarankan rekan Anderson Silva untuk menggantikan posisinya …

      Benar-benar berpotensi membuat panas dunia racing sambik teriak “SU” kepada pembalap dan media-media … Sangat kencang dicongornya, sungguh ganas misuhnya, luar biasa biadabnya … Bedeb*h

      Nah …

    • livio-san siap berekreasi dg family. infonya di kubu HRC sendiri memang ada pembaruan struktural yo kang ??
      apakah untuk memperkuat kembali masa kedigdayaan mereka sperti era 2T dg sang legenda NSR ??

      Itu

    • Teman2 fbh yg biasa pakai daster yg gak berani pakai nick sendiri sampai ngetek merk lain mari kita urusin dagangan kita makin kesini banyak pelg geol sparkboard miring mesin masih klotok2 rantai berisik pula

    • mekanik YiMM 15 November, 2017 at 19:18
      Masih bagus lin jarvis yimm dong
      Bisa jurdun rossi sama lorenzo dulu

      Kalau suppo cuman marc yg jurdun

      ==> Suppo juga sukses membawa Casey Stoner juara dunia di Ducati tahun 2007 sebelum akhirnya bergabung ke Honda ditahun 2010 hingga 2017.

    • 1 lagi sesepuh HRC tumbang..

      2018 Pasti akan sangat sulit unt HRC.

      Tp ini hidup. Harus terus bergenerasi.. dan evolusi.. unt tantangan yg akan smakin sulit.

      Klo Yamaha.. G punya generasi.. dan sllu takut.. mencoba hal baru..

    • Bagus jarvis dong bisa membuat lorenzo dan rossi jurdun motogp
      Kalau suppo cuman marc aja yg jurdun
      Pedrosa zonk ekekekekekekke

    • Suppo juga sukses membawa Casey Stoner juara dunia di Ducati tahun 2007 sebelum akhirnya bergabung ke Honda ditahun 2010 hingga 2017. Tahun 2011 stoner juara dunia motogp di repsol honda bung!

    • Udah ada bos , jarvis lin mengantarkan dua pmbalap yimm jurdun
      Siapa lg kalau bukan rossi , lorenzo

      Kalau ahm cuman marc yg jurdun
      Pedrozonk hasilnya zonk
      Eekekekekekekekek

    • Kata fby faktor yg buat menang balapan hanya faktor pembalab nya aja.. Marc yg hebat bukan rcv nya..
      Lah ini atas ane malah aneh pendapatnya gara gara lin jarvis balap bisa menang??

  1. Aamiinn.. thanks oppa Livio Suppo, thanks Oppa Haris.. thanks all
    Sudah cukup tahun ini kehilangan orang2 hebat dan berpengaruh di dunia motoGP

  2. ATAS ANE SI @AKANG GANTI NICK NAME, TAPI YA! PERCUMA PAKE “IP” BROWSER LAMA.

    @AKANG,M1,YAMAHA,FBY = TERBOOOSSSSOOKKKK……..!!!

  3. Jarvis lin bisa mengantarkan dua pmbalap yimm jurdun yaitu rossi dan lorenzzo

    Kalau suppo cuman marc , sedangkan pedrozonk hasilnya zonk

    Ekekekekekekekekeke

    • Suppo juga sukses membawa Casey Stoner juara dunia di Ducati tahun 2007 sebelum akhirnya bergabung ke Honda ditahun 2010 hingga 2017. Tahun 2011 stoner juara dunia motogp di repsol honda bung!

  4. Lin jarvis membuat rossi 4X jurdun , lorenzzo 3X jurdun

    Suppo marc 3X jurdun , pedroza zonk

    Ekekekekekkekekekeke

    • FBY SUKANYA PAKE “DASTER” CHIN…….!!!

      YAMAHO motornya.
      YANGEBUL mesinnya.
      YABUOROS olinya.
      YAMOGOK motornya.
      YAOBLAK komstirnya.
      YALEMOT larinya.
      YAMAKLUM tenaganya.
      YABUOROS bensinnya.
      YAGEOL velgnya.
      YAMIRING slebornya.
      Yaambles shocknya.
      YARECALL hobinya.
      YABAPER petingginya.
      YATUOLOL fansboynya
      YABEGITU nyatanya.

      BETTOLL KAN???

      WkWkWkWkWkWkWkWk……..!!!

  5. klo ga paham mending mingkem cung.. suppo yg bawa stoner ke repsol honda. nah stoner pernah jadi world champ juga kan??

  6. Ekekekekek……
    Rosikin seumur hidup blom pernah jurdun mengalahkan MM
    Sedangkan MM sudah 4x jurdun mengalahkan VR
    Kira2 yg hebat yg mana ya…….?????
    MuUuuehehehehe……..
    MuuUUUuuuehehehehe……

  7. Memang seharusnya sudah pensiun

    Video ‘Crash’ Valentino Rossi Saat Test Pramusim MotoGP 2018, Motornya Hancur Berantakan.
    –>> bit.do/dTknK

  8. bagaimanapun jg livio-san menjadi salah 1 sosok kunci prestasi di kubu tim Honda. respect untuk livio-san

    Itu

  9. Motor ahm sama motor buatan yimm sama2 bosok kalo menurut gue sih.
    So goblog aja nih para komentator belain mati2 an.
    Dua duanya sama bosok ada point plus minusnya kok lah ini dibelain mati2an.
    Yg ente cari apa para fansboy?!
    Gue juga pakai motor diantara dua merk yg kalian sembah.
    Jadi knp gue komen dua duanya bosok krn diantara dua produk itu sama punya kelemahan dan kelebihan.

    • Bro Amank ya so pasti mereka belain mati-matian la wong mereka ini para sales keyboard warrior ko hahaha.
      Kita sebagai pembaca blog doain aja semoga mereka diberikan kemudahan untuk lepas dri tanggung jawabnya biar bisa cari rejeki yg HALAL.
      Dan semoga kita + keluarga kita bisa terhindar dari omongan busuk mereka ini, supaya jadi konsumen yg cerdas..

    • anda2 ini jangan baper kalo baca komen2 para komentor di warung ini. nikmatilah sambil ngopi

      Itu

  10. Suppo pensiun demi keluarga & generasi penerus biar berprestasi
    Berarti memberi contoh seseorang yg merasa dirinya hebat pdhl dah gk mampu karena usia

    • inyong ta brolsing disit bror. spertinya kok inyong tidak asing dg sosok tsb

      Itu

  11. Aduh masih saja ribut percuma bela2 udah tahu blogernya aja kurang kompeten dulu aja seperti mendewakan dohc setelah sembahannya pakai sohc bilang lebih cocoklah karena torsinyalah
    Pret buktinya torsi cb lebih besar dari crf opo perlu sampluk knalpot cb
    Ekkkkkkkk

  12. Hasil tes hari ini, Zarco jadi rider yamaha tercepat
    1. 93 M. MARQUEZ 1:30.033
    2. 26 D. PEDROSA +0.403
    3. 5 J. ZARCO +0.406
    4. 99 J. LORENZO +0.501
    5. 25 M. VIÑALES +0.607
    6. 35 C. CRUTCHLOW +0.621
    7. 46 V. ROSSI +0.691
    8. 43 J. MILLER +0.827
    9. 29 A. IANNONE +0.844
    10. 41 A. ESPARGARO +0.856

  13. MM Emang sakpore tenan, josss banget deh.
    tentu talenta yang hebat tanpa sepeda hebat, bakal jeblok.
    kolaborasi talenta hebat dengan sepeda hebat…. hasilnya LUAR BIASA bro

    dan paduan MM dengan HONDA emang pas banget….. sedap=sedap gimana gitu loh…

    • nah betul ini.
      salah 1 komentor di sini ada mekanik yg bilang kalo rosidin juara bukan karna nyemplak motor, tapi nyemplak jin jarpis. markes masi kalah, karna markes masi nyemplak motor, belom nyemplak jin jarpis

      Itu

  14. Pensiun pada saat karier d puncak…
    Semoga VR46 juga begitu, eh mustahil ya jurdun lg.. Hihihi piss..
    Tapi teteplah VR Legenda…

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama