Iwanbanaran.com – Dagelan cak, bener-bener sudah kayak guyonan sinetron ketika melihat video cuplikan balap pasar Senggol di Bondowoso Jawa Timur. Lha piye pakde….sampeyan akan melihat pembalap sengaja mendorong dan menjatuhkan pembalap lain lalu melenggang santai meneruskan balapan. Dan karena kesal, korban pun membalas dendam menjatuhkan pelaku dengan karung. Inilah balapan terkenthir sepanjang masa !!

Awalnya IWB mendapatkan informasi ini dari pembaca warung yakni cak Ramdha. Berikut surel lengkapnya…

Misi Lek Iwan,

iklan iwb

Perkenalkan Ramdha 25thn tinggal di Tangerang tapi asline kera Ngalam, hehe.

Baru aja liat postingan teman di FB, walaupun bukan orang yg paham atau sering nonton balap nasional, cuman heran ae apakah iya kondisi balapan nasional kita separah yang di video ini, video durasi dua menitan (lek dari bahasa yg ngrekam sepertinya lokasi di Madura, hehe, soale aku setengah duro). Benar-benar memalukan dan kekanak-kanakan, sama sekali ga mencerminkan sportifitas.

Nah tapi berhubung video ne raiso di save, tak share link e ae yo lek, siapa tau njenengan ngerti sopo pembalap yg di video tsb, dan warga IWB bisa pada tau.

Balapan terkenthirr sepanjang masa !

A post shared by IwanBanaran (@iwanbanaranblog) on

Btw saya penggemar halaman lek Iwan dari jaman kuliah sampe saiki wes gawe, dan selalu excited tiap artikel ttg gosip motor muncul. Dan skg kyok e JATUH CINTA PADA PANDANGAN PERTAMA sama Honda CB125R 2018 yg di launch di Milan. Desain e bener2 revolusioner! Mohon disampaikan lek ke pimpinan Honda Indonesia, Indonesia butuh motor keren ky gitu, jadi plisss Honda Indonesia jual CB gitu juga dgn konsep neo sports racer, aku janji bakal antri jd customer nomer siji lek engko lek pas inden motor dengan desain gitu dibuka, hehehe.

Matur nuwun lek Iwan, semoga sukses terus!

Salam,
Ramdha Dien Azka
08**********

Suwun buat cak Ramdha, juozz tenan sudah menjadi pelanggan setia IWB. Dan soal motor Honda, semoga pejabat PT AHM membaca email sampeyan. Kembali kesoal road race, Jelas kejadian balapan yang melibatkan kedua rider cukup memalukan. Dan setelah diselidiki ternyata keduanya berasal dari kota yang sama yakni Bondowoso. Menurut infonya namanya adalah Hasan dan Dimas…

Hasan adalah pelaku senggol dan Dimas adalah pelempar karung. IWB nggak akan banyak khutbah. Namun memang mental balap seperti ini harus dibasmi. Kalau perlu Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Jawa Timur langsung banned keduanya agar tidak bisa lagi ikut balapan. Harus ada ketegasan supaya ada efek jera. Soale bahaya banget kuwi cak, nggak mikir keselamatan nyawa orang lain…

Untung lho tidak ada cedera patah tulang. Kalau jatuh terus coklek balunge…opo ora miris. Untunglah infonya keduanya saat ini dalam proses panggil oleh Pengprov IMI Jawa Timur. Semoga saja tidak ada aksi kentir seperti diatas. Mosok main bola berantem, balapan wae juga berantem…kapan majune negeri ini cak-cak. Tobat njaran tenan….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

75 COMMENTS

  1. Ini tempatnya deket dengan kota daerah sy tinggal…ya begitulah karakternya.. Jangan sekali2 disalahi atau bertindak tidak sportif klo g mau celaka lbh parah.

    • Yg lempar karung kok saran iwb ikut dihukum?
      Kalo pake asas sebab-akibat ya penyebabnya yg dihukum.
      Penyebab : nyenggol pembalap lain sampe jatoh
      Akibat : dibalas lempar karung sampe jatoh, bahkan sblm nya yg mau lempar karung udh mau ditabrak lg

  2. Rasanya gemess bner yaa,, barusan liat brita di tv ehh pas buka udah jadi artikel gini wkwk,, norax bner klakuannyaa,, padahl liat postur udah pada tua kayanyaa
    Dasaarr kampungan

  3. Memang miris cakk liat negri ini, contohnya fby cilik yg suka menyebarkan kebencian.

    YAMAHA BOOSSSOOKKK…….!!!

  4. Dibanned smua kang..tp yg nyenggol kudu lebih berat hukumannya.. Sbagai penggemar balap perilaku kduanya tidak bs dibenarkan, tp sbagai manusia, gue mendukung tindakan si dimas.. Orang jg pasti akan sangat sulit mengontrol emosi didalam situasi seperti ini., tidak ada reaksi kalo tidak ada aksi..

  5. Kelakuan pebalap yahaha ya memang bgtu gak ada yg sportif.
    Di motogp aja maen PANCAL, yg kapan hari di irs juga NABOK trus yg sekarang juga gtu maen senggol trus balas SAWAT KARUNG.
    makanya bibit pebalap yahaha gak ada yg bagus?

  6. Nuwun cak..
    Motor2 honda gak cocok buat balapan ginian. Kuatnya cuma buat ngojek sama rentenir keliling.
    Gak mampu paksa beban berat.
    Tau kan cak supra 125 cc selalu buat mainan jupiter.
    Malu kan cak..

    • ora selalu bro. supra 125 karbu nek wis neng 115 keatas angel disusul jupiter z karbu. lagi nyalip pas arep mandeg bangjo.

    • Supri 125 identik Motor bank titil…a.k.a bang Plecit.. Hahaha cocok buat kejar target setoran…. ? dipake buat balap mlipir

  7. Katanya honda pionir 4 tak di sini cak.
    Tapi kok motor2nya kayak kurang tenaga ya cak. Padahal sudah dowc lho cak.

  8. para fans rossi garis keras paling demen model balapan kayak gini, dari senggol-senggolan sampai gebuk-gebukan..
    padahal balapan itu adu teknik pembalap dan kecepatan motor..

  9. Mongstornya yamaho pasti raidernya si jimo ame si darmo. Mongstor sama makhluk2nya sama2 sampah, hauahahaha

  10. EPIC VIDEO NIHHH!!! Dah nonton videone di youtube !! Cara balas dendamnya dan jatuhnya sang penabrak benar2 EPIC !!!!

  11. Itu berasal dari kabupaten saya tepatnya di Bondowoso kejadiannya mas,,sama” pembalap Bondowoso cuma beda kecamatan aja,tepatnya tnggl 12 November hari minggu.

  12. Mungkin terinspirasi dari idolanya simbah rosZonk,kalah skill ditrack balap yang dipakai jurus pancalnya,klo nggak ya congornya nyinyir dimedia

  13. Niatnya pembalap eh malah rusuh

    Makhsud Marc Marquez Dadu Yang Diangkat-Angkat Itu Saat Selebrasi, Artinya Apa Ya?
    bit.do/dTdEU

  14. Ahh di MotoGP juga gtu…

    kronologis ada rider didepan clingak clinguk ke blkg…

    gtu yg blkg udah Deket… di Tendang …

    ?????

  15. Yang di Indonesia ?? yaa niru yg di MotoGP …

    dari zaman balap Vespa , road race gak ada tuh yg kyk gini gini amat balapan pasar senggol..

    ?????

  16. Buah dari gagal paham dan tidak ada hukum aturan yg ditegakan, nih bakal nular bila ngak dihukum ke 2 pihak yg ngak sportif – hukum seumur hidup yg pantes bila perlu di blacklist se Indonesia

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama