iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…mungkin Ducati merasakan sesak yang tidak terkira saat balap Valencia. Alih-alih berharap juara dunia, justru kedua pembalap tidak mendapatkan poin sama sekali di Spanyol. Banyak yang mengatakan hal ini karena Dovi sudah kehabisan traksi ban ketika sedang bergulat untuk berusaha overtake Lorenzo yang sepertinya kekeh diposisinya. Mapping 8 pun dilemparkan dari tim Bologna hingga pit board. Tapi Lorenzo ora perduli. Yup…Jorge Lorenzo akui acuhkan team order Ducati. Berikut alasannya !!

Masalah awal timbul ketika Dovi dipandang memiliki corner speed lebih baik dibanding Lorenzo. Bahkan beberapa kali Dovi torehkan best lap 1 menit 31 alias unggul dari Marc yang bermain di 1 menit 32 detik. Namun karena terganjal Lorenzo…beberapa kali Dovi nyaris nyenggol Jorge sehingga doi mengendorkan kecepatan. Masalahnya, ritme atau kemampuan akselerasi keluar tikungan kedua desmo identik sehingga Dovi kesulitan melakukan overtaking….

Disanalah tim order mulai terlihat. Ducati meminta agar Lorenzo memberikan jalan kepada Dovi. Sebuah permintaan yang sepertinya cukup sulit diluluskan karena semua tahu Valencia adalah Spanyol. Diprediksi Lorenzo memiliki hasrat pribadi ingin menang di Valencia. Sebuah prediksi yang akan terjawab dari pengakuan Lorenzo. Sayang, hasilnya negatif karena Lorenzo crash pada 3/4 balapan. Tidak lama Dovi yang sudah kehabisan waktu dan berusaha ngepush sehingga kehilangan semuanya. Soal drama diatas, Jorge mengatakan via speedweek…..

iklan iwb

Aku berusaha sekuat tenaga untuk mengejar rombongan depan. Namun aku harus mengambil resiko sebab kami nyaris jatuh berkali-kali khususnya saat rebah kekanan. Akhirnya aku kehilangan kendali dan crash. Tidak ada yang mau mengakhiri musim ini dengan jatuh. Tapi kendati hasil Valencia tidak sesuai ekspetasi, kita harus gembira pada akhir musim ini mengingat di Malaysia dan Valencia kita berjuang untuk sabet podium jadi kita harus melanjutkan tahun depan…” seru Lorenzo. Terus kenapa doi cuek ketika tim Ducati memintanya untuk memberikan jalan pada Dovi?…

” Ditengah balapan Dovi terganjal ban belakangku. Dari sana aku menganalisa situasi dan akhirnya aku putuskan untuk membantu menuntun membawanya mendekati grup depan. Dan jika kami mampu melakukannya, menyalip Zarco dan Dani…pasti aku akan biarkan Dovi menyalipku. Aku ingin mengucapkan selamat kepada Andrea, karena dia menunjukkan perfiormanya dan musim yang benar-benar fantastis. ..” tukas Lorenzo….

Yup, itulah alasan Lorenzo acuhkan tim order Ducati baik lewat pesan elektronik ataupun pit board. Sebuah niat yang sangat positif namun juga blunder mengingat lap time Lorenzo tidak istimewa dan justru lebih lambat dibanding Dovizioso. Menurut IWB pribadi, memang tidak mudah bagi seorang pembalap sekaliber Lorenzo mengalah dan menekan ego pribadinya disaat doi merasa mampu melakukannya. Disaat kemenangan ingin direngkuh dimusim penutup. Nah, kalau menurut sampeyan piye cak?. Punya opini soal alasan Lorenzo ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!