Iwanbanaran.com – Kangbro…mungkin Ducati merasakan sesak yang tidak terkira saat balap Valencia. Alih-alih berharap juara dunia, justru kedua pembalap tidak mendapatkan poin sama sekali di Spanyol. Banyak yang mengatakan hal ini karena Dovi sudah kehabisan traksi ban ketika sedang bergulat untuk berusaha overtake Lorenzo yang sepertinya kekeh diposisinya. Mapping 8 pun dilemparkan dari tim Bologna hingga pit board. Tapi Lorenzo ora perduli. Yup…Jorge Lorenzo akui acuhkan team order Ducati. Berikut alasannya !!

Masalah awal timbul ketika Dovi dipandang memiliki corner speed lebih baik dibanding Lorenzo. Bahkan beberapa kali Dovi torehkan best lap 1 menit 31 alias unggul dari Marc yang bermain di 1 menit 32 detik. Namun karena terganjal Lorenzo…beberapa kali Dovi nyaris nyenggol Jorge sehingga doi mengendorkan kecepatan. Masalahnya, ritme atau kemampuan akselerasi keluar tikungan kedua desmo identik sehingga Dovi kesulitan melakukan overtaking….

Disanalah tim order mulai terlihat. Ducati meminta agar Lorenzo memberikan jalan kepada Dovi. Sebuah permintaan yang sepertinya cukup sulit diluluskan karena semua tahu Valencia adalah Spanyol. Diprediksi Lorenzo memiliki hasrat pribadi ingin menang di Valencia. Sebuah prediksi yang akan terjawab dari pengakuan Lorenzo. Sayang, hasilnya negatif karena Lorenzo crash pada 3/4 balapan. Tidak lama Dovi yang sudah kehabisan waktu dan berusaha ngepush sehingga kehilangan semuanya. Soal drama diatas, Jorge mengatakan via speedweek…..

iklan iwb

Aku berusaha sekuat tenaga untuk mengejar rombongan depan. Namun aku harus mengambil resiko sebab kami nyaris jatuh berkali-kali khususnya saat rebah kekanan. Akhirnya aku kehilangan kendali dan crash. Tidak ada yang mau mengakhiri musim ini dengan jatuh. Tapi kendati hasil Valencia tidak sesuai ekspetasi, kita harus gembira pada akhir musim ini mengingat di Malaysia dan Valencia kita berjuang untuk sabet podium jadi kita harus melanjutkan tahun depan…” seru Lorenzo. Terus kenapa doi cuek ketika tim Ducati memintanya untuk memberikan jalan pada Dovi?…

” Ditengah balapan Dovi terganjal ban belakangku. Dari sana aku menganalisa situasi dan akhirnya aku putuskan untuk membantu menuntun membawanya mendekati grup depan. Dan jika kami mampu melakukannya, menyalip Zarco dan Dani…pasti aku akan biarkan Dovi menyalipku. Aku ingin mengucapkan selamat kepada Andrea, karena dia menunjukkan perfiormanya dan musim yang benar-benar fantastis. ..” tukas Lorenzo….

Yup, itulah alasan Lorenzo acuhkan tim order Ducati baik lewat pesan elektronik ataupun pit board. Sebuah niat yang sangat positif namun juga blunder mengingat lap time Lorenzo tidak istimewa dan justru lebih lambat dibanding Dovizioso. Menurut IWB pribadi, memang tidak mudah bagi seorang pembalap sekaliber Lorenzo mengalah dan menekan ego pribadinya disaat doi merasa mampu melakukannya. Disaat kemenangan ingin direngkuh dimusim penutup. Nah, kalau menurut sampeyan piye cak?. Punya opini soal alasan Lorenzo ? (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

139 COMMENTS

    • Ekek..

      Mau komen analisa cerdas…

      Tpi ngebeha pekok ngaku udah pintar.

      Wis ta batin wae…

      Semoga ngebeha segera dpt hidayah.

      ???

    • aku putuskan untuk membantu menuntun membawanya mendekati grup depan. Dan jika kami mampu melakukannya, menyalip Zarco dan Dani…pasti aku akan biarkan Dovi menyalipku.
      SATU KATA UNTUK JOLOR.. “SONGONG”
      ini org duri dlm daging bagi ducati.
      satu kata untuk mengakhiri semua ini. “pecat”
      motor nya di tinggal begitu saja saat dia jatuh. “songong”

    • Yaa..idealnya seorang juara race harus yg tercepat..
      Zarco aja bisa karena emang cepat hingga bisa nyalip pedro sm markes..
      Jadi intinya dovi kurang cepat, dan (untuk para fansboy) paling tepat nyari kambing hitam ya si lorenzo

    • Sepertinya Jorge tau bagaimana cara berterima kasih.

      1 hal sisi positif dr Jorge, Jorge tdk pernah lupa akan kebaikan orang lain

    • Nah itulah the power of repsol livery …

      Sebentar lagi akan muncul spesial spesial repsol edition dengan nomor start 93 … Tentu akan mendapatkan feeling berkendara layaknya marc …

      Nah …

    • @Dull
      Bener bro.. baik apa ngga baik itu mmg relatif.. jolor mgkn ngga baik sama tram nya tapi bisa jadi dia baik utk negara nya … at the end … itulah drama motogp ..

    • Wkwk fans VR46 nihh kayanya yg nyinyir,, kayanya fans dovi biasa ja dah ga sehebohh FBR gini,, fansnya dovi gw yakin punya hati dan berjiwa besar mampu Legowo , udahlah nasi udah jadi bubur jngn bawa” sepang class lagi, VR46 aja dah move on ko,

    • Bagong bagong…dovi podium 1 pun nhgak akan juara dunia, ya ngapain lorenzo ngalah ke cuali marques jatuh nggak finis,atau di urutan 12 ke atas…, kata lorenzo ngalah juga nggak ada gunanya…ekekekkkk, jadi sing pekok yo kowe ..gong

    • Pengen Jurdun tp krg cepat… Marq yg d kejar tp rekanny (Pedrosa) yg jd snjta rhasia HRC yg sggup ngamanin point 25.
      Mission Accomplicated ??

    • Pesta sudah usai gelar sudah di tangan kenapa masih sibuk bc gak jelas
      Berharap tahun depan lebih menarik baik ducati maupun yamaha tingkatkan prestasinya bosan honda teru
      Dan harapannya kualitas produk lokalnya ditingkatkan terutama honda cat makin bagus plastik makin tipis sparkboard banyak yang miring pelg banyak geol

    • Yoi bro
      2015 seng paling akeh menang sopo..
      Mosok juara seri 4 x berhak juara dunia
      Cuma mengandalkan konsistensi

    • Dovi sama FB nya sih kayaknya kalem2 aja mas bro..
      Yg ribut disini rata2 FBR gagal move on yg masih sakit hati sama Jolor trus pura2 bela dovi..padahal mah udah 2tahun yg lalu
      Hadeuuhh…apes si Jolor jadi kambing hitam

    • Mas Didot emang tau fans dovi yg mana aja, yg gagal move on mungkin si mas, ini kan lg bicara hitung2 (kemungkinan masih ada mas seandainya Dovi melesat kedepan, dn marc battle sm siapa mungkin kaya wkt rossi battle sm dia padahal kondisi marc g lagi rebutin jurdun, kan bs aja tuh)
      Klo mau bls dengan analisa si mas, g usah tulis2 komen, fans rossi ini lah, itu lah, ini secara g langsung si mas fans jg toh sm rossi soalnya ngomongin rossi terus

  1. Klo saya diposisi JL pasti saya juga akan tetep ga mau ngalah lek iwan alasan nya klo emang dovi bisa kencang kan bisa nyalip di track lurus….

    • Masalahnya, ritme atau kemampuan akselerasi keluar tikungan kedua desmo identik sehingga Dovi kesulitan melakukan overtaking….

      dibaca artikelnya mas !….hehehe

    • Ya berarti bkn karena lorenzo gk mau buka jalan tp karena kemampuan akselarasi dovi kurang jd gk bisa nyalip lorenzo

    • Kalau emang identik kenapa berani nyimpulin pace dovi lebih baik, pace lebih baik berarti di beberapa sektor lebih kencang dong, kenapa ga nyalip di sektor itu?

      MIKIR….

    • Poinnya udah jelas
      Intruksi buat team order jd g usah lah berteori, harusny ini lah itu lah

      Dan juga dkatakan Dovi lebih baik karena kan dr poin Dovi punya kesempatan buat Jurdun (bahkan ada yg prediksi kejadian Hayden bkl keulang) nah, sudah sewajarnya Jorge (walaupun lebih baik dr Dovi) ya bantu lah, kan sudah ada intruksi dr team, ini ko ngotot seakan dia lg fight sm beda team dn memperebutkan Jurdun (coba ambil sisi positif dari DP)

      Karena dimotogp siapapun g bs Jurdun tanpa kerjasama team, cuman mungkin u order team ini lihat kondisi.

    • Dani Pedrosa di race valencia ini untuk yg finish di nomor 1 jg termasuk team order … karna kalau dani pedrosa finish di urutan 1.. maka walau marquez ndolor pun jg msh jurdun..

  2. Vixion mengikuti Design PEKOCK nya suzuki
    dan hasil nya ZONK.
    SUZUKI PEKOCK nya gak sembuh juga
    saatnya beralih ke H O N D A. sekarang design nya
    KE R E N “

  3. Jolor itu pambalap kencang dan rapih menjaga racing line, jolor pasti jurdun tahun depan…kalau yang lain kagak
    Nah..

    • Naah.. looh.. klo mmg nanti ada pemisah.. plg ngga jolor mmg tipe konsisten.. apapun teamnya .. selalu ada pemisah di paddocknya..

  4. Dovi sering geal geol,itu tandanya sdh over limit.
    Jadi sia2 aja walau dikasih jalan,gak bakalan bisa nyusul yg di depan.yang ada malah crash..

  5. Ekekekekek…..
    Mendadak FBY FEKOK jd fbh GADUNGAN alias hibi jilat2
    MuuuUUUuuuuuehehehe…..
    MuuUUUuuuehehehehe…..

    • Itu bung, urusi saja si ninja h2 aka ninja turtles yg jilat fbh tapi juga kadang menjatuhkan juga …

      Nah …

  6. Hmmm…semua juga tau yaa..mamakez jurdun taun ini atas bantuan pedrozonk, kalau gak dibantu pedrozonk sama clutlow gak mungkin jurdun, mbah rossi mana mau dibantu temen, juara sejati juara yg hasil kerja keras sendiri…
    Nah..

    • nah….
      _liat komenmu kok saya jadi ingat si elastex pekok ya??? oo.. jgn2 kalian org yg sama, pantas aja…. sama aja goblok nya kalian ngoahahahahaaa :v
      nah….

    • Bener banget bro..
      Mamakes masih ngandelin banyak bantuan, salah satunya motor, dan mekanik, seorang legenda mana mau dibantu, juara sejati juara yang hasil kerja keras sendiri.
      Bukan kerja sama team, makanya mamakes ga bisa jadi people champion, apalagi legenda, ngimpiii..

    • Klw begitu marques bakalan betah donk tinggal di honda karena doi bakal mendapatkan dukungan penuh dari pabrikan, dan rekor demi rekor akan tercipta. jd ga bakalan dia pindah ke lain hati yg sebagaimana para beye harapkan…!!, dan beye pun akan berkepanjangan puasa jurdun…!!!

    • Inget 2015
      Rossi win4x
      Lorenzo win7x
      Seng pantes juara dunia sopo bro?
      Opo juara seri 7x dibantu

      Ha3? mikir

    • Matamu …

      ♥️™ELASTEX™♥️ originalitas bung …
      Saya pakar teknologi Galergi honda … Jangan samakan saya dengan yg lain, karena yg ori hanya ada di jedi aidi …

      Nah …

  7. Izin mas…kalau maksud mas IWB, Lorenso “ora peduli”, maka judule sing pas: “Breaking News: Jorge Lorenzo Akui Tak Acuhkan Team Order Ducati. Berikut Alasannya”…ngaten mawon mas, suwon & sukses selalu.#Pelanggan setia “lapak”.

  8. Tim DUCATI canggung,banyak miss komunikasi,bingung mau ngapain biar Dovi juara dunia,sampe bikin bikin kode mapping 8 bikin pembalap makin keder,,,

    marquez udah melebar minimal ambilah podium juara 3,,,

    sampe lorenjo ngorbanin jatoh di negara sendiri,,,

    Pulang dengan tangan kosong,,,

  9. bego lu wan, jelas kali jolor lebih cepat dr dovi
    kok malah diwalik??
    kalah taruhan atw mewek krna the DOGtor bujang lapuks gagal ngaceng? ekekekekk

  10. Saya kira walau Lorenzo mengalah dan Dovi juara pun di Valencia, tetap tak akan jurdun. Sebab Marqueze hari itu minimal posisi lima sih dapat. Jadi gagalnya Dovi bukan gara2 Lorenzo. Tapi selisih point yg 21 itu terlalu jauh untuk dikejar dlm satu seri.

  11. @tubmej: anda waras….!!!,gile klw misal ada pembalap sekaliber motogp yang ngurusin kepentingan racenya sendirian, ganti ban sendiri, seting motor sendiri, packing2x barang sendiri, nyuci wearpack sendiri jadi kayak lagu bang caca donk,.loo kira moto gp balap karung agustusan apa, rossi aja seorang legend masih membutuhkan seorang penasehat race…!!!!, makanya biar nalarnya jalan kurangin2x dikit donk kadar m1cinnya…!!!!

  12. ora ning Yamaha, ora ning Ducati emang Jolor susah diatur. Pecat ae rak wes, ben ga duwe tim sisan wkwkwk

  13. Salah satu cara terbaik jadi team order ya dengan jatuh, gak nyolok banget, tp dovi malah ikut jatuh. Lorenzo dah gak salah tuh ma team nya. Sama kayak di sepang kemarin lorenzo juga njatuhin diri tp gak jadi jatuh, tp dovi bisa lewat di sepang tuh.

  14. Konspirasi kenegaraan. Jelas lorenzo lebih dukung marquez krna sama sama spanyol. Sama kaya waktu marquez bantu dia jadi jurdun. Wkwk. #balasbudi

  15. JOLOR : hellow… tidakkah kau ingat… MM yg mengawalku untuk menjadi jurdun 2 tahun lalu 2015…. so biarlah aku setidaknya membalas kebaikannya meskipun itu hanya sedikit bahkan mungkin gak berarti….. yg lupa… ayo ingatlah…. wkwkwkwk…

    • Yg saya inget 2015 itu press conf setelah di australia… menuduh, memancing ke orang yg salah… hahaha
      Giliran diganggu (dibuat jadi nyata sekalian yg katanya gangguan itu), eh semua disalahin… hahhaa…

      Psywar yg salah sasaran, berbalik jadi senjata makan tuan… hahha…

      2015 di seri terakhir semua pembalap bantu pun…tetap gk terwujud keinginanya… hahha…
      (mendadak semua jd mudah disalip -> terbukti/terjawab 2 tahun kemudian dengan adany press confr. Davioso kalau semua pembalap menjilat/takut rossi)

    • Hellowww 2015
      Juara seri 4x mau jadi juara dunia…
      Juara seri terbanyak lebih berhak brewwww
      Wkwkwk????

  16. Akibat merasa paling hebat mw sok menuntun dovi sementara dia msh anak bawang di ducati.. Boleh lah klo ngmg koleksi juara dunia tapi klo ngmg kehandalan nunggang ducati jelas dovi lebih baik harusnya dia sebagai pembalap pro ex juara dunia sadar diri pace kalah dri dovi ya kasih jalan aja minimal biar dovi fight walau hasilnya wkt itu msh 50:50 malah sok nuntun… Selain keunggulan poin marquez ya lorenzo ini jga salah satu penghambatnya dovi mw fight… Bener bener lorenzo ini serakahnya mo mampos…

    • Mas komentator yg terhormat,, pace dovi ga lebih baik dari JL loh !! anda punya bukti??,, dovi aja mngakui jika dia kesulitan,, marq ntu ga butuh p1 minimal p11, jikapun marq kress senjata HRC ada di pedrosaa yg memang dari awal race udah kenceng,, ingat mas proses ga akan menghianati HASIL,,
      Saat ini REPSOL team yg terbaik saat ini,, team yg mampu mnjaga kedua singanya berdampingan dengan baik yg ga didapetin di team blue movistar,,

    • Lah itu kan udh jelas tersebut klo speed corner dovi lebih baik dri lorenzo dan dovi beberapa kali tembus 1.31 menit lebih cepat dri lorenzo bahkan lebih cepat dri marquez kurang cepat gmn.. Hanya memang motor dovi sama lorenzo identik kecepatannya waktu keluar tikungan jadi susah buat dovi overtake, hanya bisa ngandalkan tikungan beberapa kali hampir bersenggolan hanya lorenzo rapat sekali racing line nya…

  17. Kok isi di warung IWB beda dengan yang lainnya ya? Komen JL juga kayane gak ditulis semua. Di warung lain gak ada yg bilang dovi lebih kencang dari jl.
    Kang IWB baper ya? He he he

    • Nah itu dia… sy takut khusus utk masalah rossi nih, kang iwan ikut2tan blog sebelah yg pinter itu. Yang pernah lakuin hal absurd, menghna, menuduh, di facebook wall pembalap… hahhaha…

  18. Emangnya kalau dovi juara divalencia bisa juara dunia,harusnya dari awal sebelum race strategi dirancang dan dirembuk antara dovi,lorenzo dan pembalap ducati lainnya,

  19. Tumben kang iwan buat artikel gk pake data… pake perasaan.. hahha…
    Dah dibuka tuh data ama kang taufik pace dovi vs lorenzo… mirip/sama… bukannya dovi lebih cepat dibeberapa tikungan… sama aja.

    Mau bisa nyalip pedrosa trus incer ganggu mental marquez pun, sepertinya sulit. Karena terlihat banget marquez main aman gak ladenin. Seapes-apesnya dia paling kesalip lorenzo&dovi… blum dovi harus nyalip dablni & zarco…

    Beneran dah, disudahin berandai2nya dan menyalahkan pembalap lain, konsen pada diri sendiri aja.

    • Dan ingat, lorenzo itu yg paling dijaga ama dia pride, harga diri yg tinggi gk peduli apapun. Bahkan dibenci sekalipun.

      Kalau ukuran itu, sy yakin yg paling dia benci jadi jurdun itu ya marquez… (selain rossi). karena bagaimanapun gelar jurdun itu korelasi pribadi, bukan pabrikan/negara.
      Nah sekarang yg bisa nyamain/melampaui gelar jurdun dia marquez, ya pasti dalam hati lebih gak mau marquez juara, mending dovi juara.

      Terbukti di malaysia. Bantuan dia ke dovi jauh lebih berarti daripada “jika terjadi juga” bantuan dia ke dovi di valencia.

    • Iya tumben bener kang IWB blunder gini seakan akan JL adalah aktor utama yg harus dijadikan kambing hitam,, awalnya saya haters JL tpi setelah ini malah simpati gitu,, ga semua niat baik berjalan sesuai keinginan

    • Nah klo yg diatas Ini bocah goblok, dia kerja utk yamaho tapi dia bela ducati krna sakit hati hahahahahaha mampus lu

  20. Tunggu MotoGP 2018 aje.

    Apakah Iya Jatuhnya Jorge Lorenzo MotoGP Valencia 2017, Sebagai Tanda Taat Kepada Ducati?
    bit.do/dS959
    Luar Biasa!! Belikan Ninja 250 FI Pakai Uang Koin Ke Anak Dari Hasil Menabung, Ibu Ini Ikhlas!.
    bit.do/dS37Q

  21. Gw komeng ah.

    1. Team order itu wewenang team. Antara di sarankan atau di suruh. Jika di sarankan. Namanya saran artinya ya boleh di lakukan boleh kagak. Tapi kalo udah di perintah. Perintah utu mutlak terutama dalam dunia pro

    2. Si kolor mau ngalah atau engak hasil akan sama saja. Karena pace dovi disitu jelas gak sebagus duo remasol atau satelit yemehek. Tapi overall performanya jelas diatas 2 homostars yamaho

    3. Yg kebakaran jengot justru valleban. Sampe bawa bawa 2015

    4. National order. Terlepas ada atau tidak. Biasanya nasionalisme diatas profesionalisme. Jadi gak usah dibesar besarkan

    5. Kemaren emang dovi melakukan mision imposible kok. Bukan karena dovinya jelek. Atau si kolor gak mau ngalah. Tapi si marcgondez emang gila. Udah mau jatoh aja bisa selamat

    6. Percaya atau tidak. Tekanan di marc dan dovi sangat besar disono

    7. Ada yg tau marc kenapa nengok kebelakang beberapa kalo? Karena si zarco apa karena dia mau memastikan posisinya aman didepan dov entahlah

    8. Teamate terbaik jatoh ketangan pedrosa. Di saat dia menjaga marc. Dia juga tau keputusan untuk podium satu dengan kepala dingin

    9. Kemaren ada rapat tertutup setelah rapat jasmev. Intibya pasukan bc yamaha sekarang akan lebih focus ke crf dan fokus ke mio s. Sambil memperisiapkan ajian jas jes jos 3 produk jagoan yemehek di 2018. Apakah itu?

    10. Poin nomer 9 itu bikin ngabidin sama pusing. Kebongkar rapatnya. Ngoahahha

  22. Ane malah pas liat race jg ngerasa si lorenzo ini istilah gamers nya nge”GB” in si dovi, dituntun sampe mepet kedepan, buktinya pace dovi bagus bahkan beberapa sektor lbh baik drpd lorenzo. Dan ternyata dugaan ane beneran diakui sama lorenzo. Entah selanjutnya si lorenzo ini gk sengaja jatuh atau malah “menjatuhkan diri” ke gravel. Tp nyatanya si dovi malah kehilangan konsentrasi gara2 race begitu sulit dan mempush motor lbh dari saat dia di “tuntun” si JL99. Keep positive thinking saja gaes. Ane sih respect sama JL99 meski fans sama MM93 (yg jelas2 dgn begitu mudahnya seri valencia cukup finish posisi 11 atau lbh baik. Dovi? Jauh lbh berat musti posisi 1 dan gk ada pilihan lain, ittupun harap2 cemas MM93 berharap finish p12 kebawahh atau dnf sekalian). Next bakalan seru nih motoGP 2018.
    Imho ya gan

  23. Terlepas dri bantuan lorenzo atau ndak misi dovi emang imposible gimana gak imposible bro. Dya boleh juara syaratnya marq harus out lah walaupun dya kemarin juara satu klo si marq nangkring di lima besar yow sama aja. Lagian kemarin si zarco ma pedrosa lagi on fire

  24. Bukan itu saja masalah nya mas….
    sampeyan pasti ingat th sebelumya Lorenzo punya hutang budi sama Marc ketika ia berebut juara dunia dg Rosi…
    kl Marc ga mengalah dg Lorenzo, tentu ia gagal jd juara, tp karena sentimen satu bangsa, marc memberikan kemenangan d lap akhir buat lorenzo…
    hingga akhirnya dia yg jd juara dunia bukan Rossi…

    kemarin jg terlihat jelas lorenzo tak memberikan laju andrea, dia ingin membalas budi kpd marc…

    Rasa cinta sesama satu bangsa pasti lebih besar dr pada satu tim

    itu lagi mainnya di negara mereka berdua…

    kl sampe jd team order lorenzo pasti di kecam orang sekampung nya cak….

    belain warga negara laen buat menang, malah ngorbanin sodara sebangsanya kalah….
    ahihihi
    dan dia pasti di bilang ga tau balas budi…
    hehehe

    • Ah banyak teori loe, mending loe ngomong aja sama rumput yg bergoyang, ekekekek ngah ngah ngah ngah MM93 tetap juara motogp

    • Nangis nangis….balapan kok nyuruh orang ngalah….lucu….
      Tapi emang cuma cara ini yg bikin rosiem bisa juara….musuhnya pada ngalah

  25. artikel ini kok isi nya kaya’ kebalik ya sama artikel nya kang taufik…?

    saya percaya kang taufik aja deh.. karna ada data nya

  26. untuk kli ini saya agak kecewa sama mas iwan artikelnya terkesan berat sebelah..statement dovi ga dibahad,
    di wak haji ada statement dri dovi juga yg bilang lorenzo pacenya sama dirinya.

  27. FBR SEjati pasti benci Lorenzo & Marquez…

    Mendadak jadi Fans Dovi… Yaaa gak ada pilihan lain… daripada dukung Marquez…

    kenapa??? yaa mereka berdua yang pecundangi Kakek legend VR46..

    Yang lain mah kawan.. soalnya kaga bisa pecundangi Kakek legend…

    VR46 dari croottt gp125 juga udah bermasalah sama rider lain yg kencang… .. …

    baca sejarah,resapi,…

  28. Artikel Lucu lucuan nih…??

    setelah semalam bikin artikel judul. “Dovi crash, !!! Marquez juara dunia MotoGP 2017… (kalo yg kaga nonton live, dijamin ambil kesimpulan Marquez juara hibah dari crash si Dovi..)

    padahal Marquez sempet Hilang kontrol saat maksa nyalip Zarco, hingga ke gravel… & bikin FBY FBR TERKOJEL KOJEL SESAAT ‘doan9’

    pppfffftttttt ???

  29. jiahahah.. kenapa harus di kasih jalan ? seorang rider yg ingin dapat title world champion ya ga bisa semudah ngegaruk badan yg lagi gatel…. jiahahhah.. liat donk Marc Marquez, Lihat perjuangan dia sehingga bisa dapet title world champion seperti apa?? sampe mau crash pun nahan motor pake dengkul ama sikut !! NAH ITU BARU SKILL JUARA… dan apa Marc dan tim nya pake tim order kaya ducati ?? TENTU TIDAK…. ini mah seolah-olah marc ga boleh juara dunia dan dovi harus dibantu untuk juara dunia… jiahahaha kalo sampe dovi jurdun karena team order, gakan di inget tuh gelar jurdun, di dapetnya aja dari hasil gotong royong jiahahahaah ade ade ajeee

  30. tetep pelanggaran, mengabaikan instruksi team

    uhabangetblog.wordpress.com/2017/11/14/tidak-terima-dijatuhkan-di-lintasan-pembalap-ini-balas-dendam-dengan-lempar-karung/

  31. marquez pantas jurdun… perjuangannya… perjuangan timnya… dan perjuangan mate repsol hondanya…

    dovi pantas runner-up/almost jurdun… (diluar ekspektasi awal)

    eh pada liat rossi gak di valencia kemaren ???… (dah mending pensiun ajah diganti johan zarco)

  32. balapan jd gak seru perebutan juara dunia nya, soalnya yg terlihat malah JL menghalangi jalan
    seharusnya biarkan Dovi menyusul MM biar seru balapannya & persaingan lebih terbuka antara MM&Dovi
    Team di paddock sudah memantau pace&lap time keduanya harusnya JL percaya pada tim nya makanya begitu masuk paddock lebih banyak kru berkumpul di Dovi drpd di JL

  33. Ga usah bertele2.. Intinya selama Lorenzo melihat Marquez msh ada di depan, selama itu jg Lorenzo berjuang utk dirinya sendiri. Kenapa? Karena percuma ngasi jalan ke Dovi klo Markes msh di depan. Ya tetep bakal ga jurdu.

  34. paling konpirasi jorge ma marques..
    Marc : jorge jgn kasi jalan utk dovi…spt kita mengganjalan rossi dl.
    Jorge : ok bos.

    terjadilah konpirasi yg buat ducati kalah thn ini..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama