Iwanbanaran.com – Pakdeeee…..pasca IWB merilis mega gallery Honda CRF150L, ternyata para pembaca sangat antusias dan penasaran dengan penampakan sosok Supermoto yang IWB rilis. Rata-rata mereka request…cakk IWB tolong kupas versi Supermotonya donggg. Dari sana IWB pun kembali meracik video log atau review agar sampeyan tidak lagi gelisah dan galau (haiyaahhh). Dan inilah hasilnya bedah spesifikasi Honda CRF150L versi Supermoto, bikin jenggot sariawan tenan !!!

Bedah spesifikasi Honda CRF150L versi Supermoto akan menjawab seluruh rasa penasaran sampeyan, apa saja ubahan yang dilakukan modifikator untuk membuat sosok Honda CRF150L bertampang ala supermoto. Dan setelah IWB amati secara detil…berikut beberapa perombakan yang dilakukan oleh Honda. Yang pertama adalah kaki-kaki…

Kuwi wajib cak. Untuk kaki-kaki kini menggunakan pelk berdiameter 17 inch depan belakang dari sebelumnya 18 vs 21 inch. Merk yang digunakan adalah Champ yang dilabur warna hitam. Perubahan pelk membuat kita bisa merubah ban dan kebetulan untuk versi Supermoto ini Honda menjejali karet bundar Michelin berukuran 160 belakang dan 120 depan. Gilee gambot juga cak. Asyiknya swing arm standart ora gesek. Lebih kurangnya bisa IWB jabarkan sebagai berikut..

– Pelk ring 17inch merk Champ warna hitam
– Ban Michelin kombinasi 120 depan dan 160 belakang
– Knuckle guard after market dengan tempelan stiker Acerbis
– Spion ganti
– Undercowl Honda Genuine part (HGP)
– Tuas rem dan kopling by SND
– Disk brake after market
– Foot step dan cover chain SND
– Cover sasis HGP
– Tuas perseneling SND
– Chain stabilizer SND
– Gear set DID (gold chain)
– Muffler R9
– Monoshock Ohlins

Yup, lebih kurangnya demikian cak. Jadi sebenarnya tidak banyak ubahan dan yang paling mencolok hanya pada bagian kaki-kaki. IWB pikir kalau sampeyan ingin merubah CRF150L kebentuk Supermoto akan sangat mudah. Btw, selain versi Supermoto sampeyan juga akan melihat beberapa modifikasi dalam video review atau Vlog yang sudah IWB lampirkan dipaling bawah…

Last…sayang tidak tergali berapa dana yang harus dikeluarkan oleh pihak Honda untuk merubah CRF150L kebentuk Supermoto. Namun dari hitungan kasar kalau sampeyan bisa menghemat, cari ban produksi lokal pasti jauh lebih miring. Apalagi pelk jari-jari Champ setahu IWB tidak terlalu menguras kantong. Pertanyaannya…apakah Honda akan mengeluarkan versi ini dipasar lokal?. Jawaban mereka sih diplomatis yakni ingin fokus dulu pada trail. Tapi IMHO jika pasar besar, bukan tidak mungkin mereka akan melakukannya. Nah, berikut review detil video┬áBedah spesifikasi Honda CRF150L versi Supermoto, bikin jenggot sariawan tenan cakkk !! (iwb)

Video Bedah spesifikasi Honda CRF150L versi Supermoto Iwanbanaran

HP klik disini

Advertisements