Iwanbanaran.com – Kangbro……sebanyak 32.964 pecinta sepeda motor Honda meramaikan seluruh rangkaian Honda Bikers Day (HBD) 2017 yang digelar di tiga pulau besar Indonesia dan puncaknya berakhir di HBD nasional di Landasan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta (14/10). Gelaran akbar tahunan ini menggalang persatuan sesama bikers dan pencinta sepeda motor Honda di seluruh Indonesia…

Bertajuk “Brotherhood in one adventure”, gelaran rangkaian HBD 2017 yang telah menginjak tahun ke-9 ini semakin dekat dengan bikers Honda hingga ke pelosok negeri. PT Astra Honda Motor (AHM) bersama main dealer Honda wilayah Sumatera Barat, PT Hayati Pratama Mandiri membuka rangkaian HBD Regional pertama di area wisata Ngarai Sianok, Bukittinggi yang dihadiri 2.823 bikers(26/8). Silahturahmi bikers Honda dilanjutkan pada gelaran HBD Regional kedua yang diprakarsai main dealer Honda wilayah Kalimantan Barat, Astra Motor Pontianak di Rumah Radakng, Pontianak yang diramaikan 2.332 bikers asal Kalimatan (9/9). HBD Regional berakhir di Pantai Akarena, Makasar(23/9) yang dimeriahkan oleh 2.467 bikers melalui penyelenggaraan oleh main dealer Honda wilayahSulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Maluku Selatan Astra Motor Makasar.

Puncaknya, AHM bekerja sama dengan main dealer Honda wilayah Yogyakarta yaitu Astra MotorYogyakarta menggelar HBD Nasional 2017 pada Sabtu (14/10). Para bikers Honda dari seluruh Indonesia secara antusias mendaftarkan diri melalui website resmi http://hondacommunity.net/ agar bisa hadir pada puncak HBD 2017. Ajang silaturahmi tahunan ini menjadi spesial seiring dengan adanya persembahan atraksi akrobatik pesawat tempur dari Angkatan Udara Adi Sutjipto – Yogyakarta untuk menghibur puluhan ribu bikers Honda yang hadir meramaikan HBD nasional. Hadir juga dalam acara ini President Director AHM Toshiyuki Inuma, Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dan Shigeto Kimura, Direktur Produksi dan Engineering AHM David Budiono, dan beberapa pimpinan divisi.

iklan iwb

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan pesertaHBD terus meningkat setiap tahun seiring dengan jumlah pencinta sepeda motor Honda serta komunitas Honda yang terus bertambah. Jumlah peserta seluruh rangkaian HBD 2017 meningkat sebesar 41% dibandingkan dengan tahun lalu, yaitu dari 23.296 bikers pada tahun lalu menjadi lebih dari 32.964 bikers pada tahun ini. Puncak HBD 2017 di Yogyakarta diperkirakan diikuti oleh 25.342 biker yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Komunitas dan pencinta sepeda motor Honda setiap tahun terus bertambah seiring bertambah banyaknya variasi produk sepeda motor Honda yang ada dipasaran. Melihat hal ini kami ingin mengapresiasinya dengan menggelar sarana yang dapat memperkuat persaudaraan atau brotherhood sesama bikers serta komunitas sepeda motor Honda. HBD inilah puncak kebersamaan bikers Honda“ ujar Indraputra.

Pada gelaran HBD 2017, AHM juga membuka kesempatan test ride motor-motor terbaru Honda, seperti Honda CRF250RALLY, All New Honda CBR250RR, Honda CBR150R, Honda CB150R StreetFire, dan Honda Supra GTR150. AHM pun mengkampanyekan keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman dengan mengajak bikers Honda mengikuti permainan-permainan seru bertema safety riding.

Bagi bikers yang telah menempuh perjalanan jauh, tersedia pengecekan unit dengan servis gratis. Di sela-sela acara HBD 2017, digelar parade bikers yang diikuti perwakilan komunitas Honda dari seluruh Indonesia. Rangkaian acara HBD 2017 ditutup dengan penampilan band nasional yang tengah digemari anak muda, Armada.

HBD pertama kali digelar di Pangandaran, Jawa Barat (2009), dilanjutkan di Kiara Payung – Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo – Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum – Banten (2013), Pantai Pandawa – Bali (2014), Pantai Teleng, Pacitan – Jawa Timur (2015) dan Pantai Boom, Banyuwangi – Jawa timur (2016).

Bagi para bikers yang berkendara menuju HBD 2017, AHM bersama main dealer sepeda motor Honda menyediakan 3 posko peristirahatan bagi bikers yang berlokasi di Patuk, Semanu dan Semin, Yogyakarta. Layanan purna jual Honda melalui AHASS yang tersebar sepanjang perjalanan menuju lokasi HBD juga siap memberikan penanganan cepat jika ada kendala teknis yang dialami sepeda motor bikers…..(AHM PR edited iwb)

Pict : Didiknh

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

26 COMMENTS

    • Kata orang dulu, mongtor honda smakin panas smakin kuat mesinnya,

      Klo yamohao, smakin panas smakin ngebul mesinnya, boros olinya, Oglak bannya, amblezz shocknya, geol velgnya, reot swing armnya, rompal,

      Muuhehehehehhe

    • Padahal pengen hadir sambil ngreyen cibinger250jomblo global quality

      Tpi apa daya posisi masih dijatim

      Tahun depan lah

    • Perlu diperhitungkan kang antara manfaat dan resikonya apalagi kalau lokasi cukup jauh mengingat sudah terjadi korban yg rutin jadi perlu diperhitungkan antara jarak kondisi fisik waktu yg ada jangan2 karena kondisi gak memungkinkan dipaksakan terus buru2 padahal tubuh pas lelah jadi riskan terjadi resiko kecelakaan

  1. Yamaho motorny.
    Yangebul mesinnya.
    Yabuoros olinya.
    Yaoblak komstirnya.
    Yalemot larinya.
    Yabuoros bensinnya.
    Yatuolol fansboynya.

    • Ini pasti didikan andersu silap …

      Komen yg elegan bung, tanpa memancing … Tapi menyentil …

      Inilah akibat penyalah gunaan jok sporty beat penginduksi gatal … Yg ngebut seharusnya motornya, bukan congornya …

      Penggunaan teknologi Galergi™ seharusnya menginduksi gatal pada pant*t dan selangkang*n agar memacu pengendara supaya ngebut untuk sampai tujuan supaya bisa galer untuk mencapai nikmat tak terbatas dan melampauinya …

      Seharusnya terkojel-kojel menahan gatal sambil ngebut diatas motor bung, bukan terkojel di blog iwb …

      Hmmm penyalahgunaan teknologi Galergi™ ini ibarat penyalahgunaan n*rkoba bagi kambing untuk mencongor tidak karuan …

      Ah …

  2. Nguondah mongtornya
    Nguorok mesinnya
    Ngueder bodynya
    Nguoblak armnya
    Nguocor olinya
    Nguopas modelnya
    Nguekor sukanya
    Ngueyel wedhusnya
    Ngueden tarikannya

    • Nah rekan fby belum melek teknologi …

      Motor honda dibuat seperti itu sengaja untuk mengejar safety bung …
      Contoh saja pada kasus sonic, hanya ganti ecu speed tembus 178km/jam on speedo, nah kompetitor?

      Belum lagi tadi ducati buat panigale versi S dengan part eksotis untuk mengejar PWR, honda hanya perlu striping repsol untuk menyajikan pengalaman handling dan power real motogp …

      Nah semoga rekan fby sekalian faham …

  3. Mtorr Honda smakin panas smakin Bagus mesinnya,

    Mtorr yamohao, smakin panas smakin Ngebul mesinnya, Geol velgnya, amblezz shocknya, Bocorr olinya, Reot swing armnya, Oglak bannya, nyaring bunyinya,

    Muuhaahahahaha

  4. tahukah anda menurut nasa bumi berotasi pd sumbunya dgn kec. 1700 km/ jam kemudian bumi muterin matahari lagi dgn kec. 107.500 km / jam lalu bagaimana caranya kita naik motor di jalan bila beridiologi spt nasa, ……., open your mind….
    #salam flat earth

  5. sebagian orang di atas ittu kayaknya rabun, alias picek. komen ora bermutu blass,, nyocot ora nggenah,,

    nggawe blog iki njelehi komenane.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama