Iwanbanaran.com – Kangbrooo….kabar gembira buat sampeyan biker yang khususnya kerja di Jakarta. Jika sebelumnya aturan makin diperketat untuk kendaraan bermotor, kini berita terbaru mengatakan bahwa aturan tersebut sedang direview untuk dicabut khususnya dijalan protokol. Konfirmasi ini dilayangkan Gubernur DKI terbaru yang ingin warga Jakarta bisa mengakses seluruh jalan di Jakarta tak terkecuali kendaraan bermotor. Yessss !!…

IWB ora urus siapa gubernur dan pemangku jabatan disana. Sebab sebagai pemimpin pasti ada plus minusnya. Namun sebagai biker jelas kabar ini sangat menggembirakan cak. Kabar bahwa jalanan protokol DKI kedepan kembali akan dibuka untuk kendaraan roda dua. Konfirmasi ini dimuat Kompas barusan….

“Jadi, rancangan yang sudah ada supaya diubah agar bisa mengakomodasi kendaraan roda dua. Kami ingin pastikan bahwa seluruh areal di Jakarta ini memang accessible kepada warganya, baik yang roda dua, roda empat, maupun lebih,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan seperti dilansir Kompas Senin (6/11/2017)…

iklan iwb

Menurut pak Gubernur, ada 470 ribu UMKM dan pengusaha makanan disekitar Sudirman dan Thamrin. Mereka antar makanan siang, paket atau segala jenis usaha yang sangat membutuhkan eksistensi motor. Oleh karena itu berdasarkan RAPIM, mereka berniat mencabut aturan pelarangan setelah perancangan pembangunan trotoar kelar dan revisi pergub yang dirilis 2014 silam….

Kalau motor enggak bisa masuk, enggak ada yang bisa antar makanan ke situ. Kebayang, kan, jadi ini bukan soal yang kerja, jadi ini bagi mereka yang sudah kerja di sana juga kerepotan nanti. Ternyata disampaikan ada pergub yang menjadi dasar (larangan motor), maka pergubnya juga nanti akan diubah,” ujar Anies Baswedan via Kompas…

Last…kabar ini jelas akan membuat bikers kembali berdenyut diibu kota. Sebenarnya IWB sangat mendukung kebijakan pelarangan selama transportasi masal sudah benar-benar siap dan memadai. Ketika itu terjadi tidak usah dilarangpun kita sebagai biker pasti akan melakukannya. So, mari kita tunggu saja realisasi dari niat gubernur yang baru. Motor lewat MH Thamrin?. Semoga melipir juga ke Sudirman pakde. Piye menurut sampeyan, setuju nggak jika akses motor kembali dibuka di Jakarta? (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

85 COMMENTS

  1. Pilosofi motor yamaho.

    Yamaho motorny.
    Yangebul mesinnya.
    Yabuoros olinya.
    Yaoblak komstirnya.
    Yalemot larinya.
    Yabuoros bensinnya.
    Yatuolol fansboynya.

    • Bang iwan cakeppp tnan

      Seri Pamungkas Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 Masih Manjakan Komunitas

      Gelaran bergengsi Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 masuki putaran pamungkas pada akhir pekan ini, 4-5 November.

      Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat kembali menjadi tuan rumah ajang one make race (OMR) Yamaha. Masih sama dengan seri-seri sebelumnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali manjakan para pebalap dari kelas komunitas. Rekan-rekan komunitas dari YROI, YARRCI, ROCK, Grabe Community, R25 Bali, YRSI, YR15CI, TROW, RAVENS, R15ER, R15 Racing Team akan kembali merasakan dan menikmati sensasi balap di trek Sentul

  2. Yamaho motorny.
    Yangebul mesinnya.
    Yabuoros olinya.
    Yaoblak komstirnya.
    Yalemot larinya.
    Yamaklum tenaganya.
    Yabuoros bensinnya.
    Yageol velknya
    Yarecall hobinya.
    Yatuolol fansboynya.

  3. Depinisi mongtor ngondah

    Nguondah mongtornya
    Nguorok mesinnya
    Ngueder bodynya
    Nguoblak armnya
    Nguocor olinya
    Nguopas modelnya
    Nguekor sukanya
    Ngueden tarikannya
    Nguoblog ngepbenya
    Ngueyelan wedhusnya

  4. Mobil buatan yamaho versi ngepberuk.

    Yamaho avanza.
    Yamaho innova.
    Yamaho fortuner.
    Yamaho vios.
    Yamaho yaris.
    Yamaho calya.
    Yamaho corolla.
    Yamaho altis.
    Yamaho camry.
    Yamaho alphard.
    Yamaho vellfire.

    • mobil buatan honda. di recal ratusan ribu unit, Oopss…? airbag mobil honda mledakk.. waawww,, ternya bozooook.

      croothhh,

    • Gak usah bertele tele lah wat FBR/FBY………………………………………………………………………………………….
      1.Valentino Rossi in YFR (Yamaha factory racing)…motor=MoncrotOne……karir 13 tahun….=Jurdun cuma 4 kali……..,…………………………………………………………………………………………………..2.Marc Marquez in Repsol Honda………motor=Recikvi………karir 5 tahun……….=Jurdun cuma 4 kali……………………………………………………………………………………
      Yang katanya kaum smart pasti tau dong mana yang super mana yang Zleeeebbbbb……,………..Muehehehehehehehheheheh…..kek gitu dibilang legend….kalo dibandingin sama Max biaggi…sete gibernau….loris capirossi baru gua angkat 4 jempol wat kakek tua….

    • anderson, ya bosok. tapi sama ajha kaya honda. justru gentel yamaha. berani membenahi dan mengakui kesalahan, ahm yg super besar tapi tidak memperhatikan konsumenya.. saya juga pemakai honda,yamaha,suzuki,dan ktm. jadi tau mana yg kualitasnya bagus.. klo ngomongin kualitas pasti larinya sama ke awetan dan ketahanan. dan penilaian pribadi. honda paling sering jajan.

  5. Untuk teman-teman n Keluarga dari
    Fby dasteran sama komentator
    Tolong ingatkan mereka untuk minum obat dan cek up lagi…
    Soalnya penyakitnya kambuh

    Hehehehe

  6. kadang sedih lihat komen sama artikel ga nyambung sama sekali, padahal artikelnya bahas apa komenya tetep itu” aja, jelek” in merk tertentu, dewasalah gan, komen yang berbobot, indonesia ga akan maju kalo mentalnya pada gini semua.
    inget gan semua ada pertanggung jawabanya nanti,
    semoga diberikan hidayah

    • ini baru cerdas. orang yg tau dirinya akan mati pasti mengerti akan perbuatan dan perkataanya..

      empat jempoll buat ente broo.

    • Ya indonesia akan maju oleh pak harto pembangunan yg ditandai jalan raya di kota pabrik maju dan pesat pertaniannya hasilnya bumi
      Dijalan boleh orang bermotor agar cepat di tujuan

    • Aamin gan. Setuju. Sedih ja c ane sbg pmbaca. Hrusnya kolom komentar tu bs mmprluas bahasan dg diskusi yg positif, bs nambah info brkaitan dg artikel yg diangkat lek iwan. Mgkn emg dah jamannya x ya. Di ig, twitter jg parah. Yg namanya sopan n santun dah ilang dr bumi pertiwi. :'(

  7. honda itu nama doank..sama ajha kaya yamaha, suzuki, kawasaki dll.
    part ttp bikinan vendor.

    semua produk itu ada plus minusnya.. tinggal selera ma budget kita.

    hidup itu pilihan, selagi ngikutin pilihan yg ada.

    SALAM SMART.

  8. Baguslah kalo gitu!

    “Ijin kang!
    Catat! Ini dia peluncuran SX4 S-Cross facelift 2018.
    supermotoblog.blogponsel.net/resmi-suzuki-sx-4-s-cross-facelift-2018-akan-siap-diluncurkan-catat-nih-tanggalnya-.html
    KTM Akan Hadirkan Adventure Bike Baru Di Ajang Motor Show EICMA 2017, Model Baru Apa Lagi Nih?
    supermotoblog.blogponsel.net/ktm-akan-hadirkan-adventure-bike-baru-di-ajang-motor-show-eicma-2017-model-baru-apa-lagi-nih-.html
    Amazing!! Dengan Kecepatan 447 Km/Jam, Koenigsegg Agera RS Ini Menjadi Mobil Tercepat Dunia.
    supermotoblog.blogponsel.net/amazing-dengan-kecepatan-447-km-jam-koenigsegg-agera-rs-ini-menjadi-mobil-tercepat-dunia-.html

  9. Ya sebenarnya masa masa dimana pak harto membangun pembangunan bahkan sampai ditujuan adanya pelita 1-5 dan peningkatan lanjutan nya yakni repelita 1-5 dan seterusnya itu lah pak harto maka dari itu dijulukinya sebagai ‘macan asia’ karena itu orang orang bisa membeli motor dan kota kota besarnya orang naik motor

  10. Kalau saya setuju tapi tidak sekarang saat infrastruktur lagi dibangun dimana2. Kalau saat ini diperbolehkan roda 2 kemacetan akan semakin bertambah karena jalanan ibukota juga banyak yg tidak mulus akibat pembangunan. Biarkanlah pembangunan infrastruktur selesai dan rapi dari kereta dibawah tanah, kereta layang dan jalur busway toh yg akan menikmati bukan hanya kita tapi generasi generasi kedepannya. Setelah semua selesai baru dech roda 2 aktif lagi dijalan protokol ibukota.

    • Pembangunan kereta layang nyambung ke jalan layang nanti apa nggak nabrak arus mobil ?
      Kalau pembangunan nya pak harto tidak ada kiranya kereta mungkin pisah jalurnya beda sama motor

    • Alesan dungu ala jasmex. Dibalik aja. Mobil di larang. Yg di bolehin motor. Mobil yg di bolehin angkutan umum doank. Sama kendaraan angkut barang. Macetan mana? Mikir lah tong. Jangan ngemuja gubernur penista cabang xianjing mulu

  11. Pada masa itu pak harto bisa pembangunan nya yaitu jalan dan layang menjadi jalan layang dan pembangunan yaiu jakarta banyak gedung dan di daerah banyak pertanian sawah hektar dan kebun kebun , motor bisa dibeli tunai murah dan kredit pun bisa di bayar . Motor nya pun berkualitas terjangkau dan kencang . Banyaknya motor tsb yg karena kencangnya misal nsr,king,rx,rxz,tiger,gl,mega,satria,hiu,ru,f1,z,zr,rg,r,rr,ninja itu semua hanya dijual pas pak harto pembangunan jalan pun bisa di tempuh oleh motor tanpa gangguan nya misal macet,jalur mobil,tol,busway,polisi.

    • dari tadi pak harto terus, perhitungkan juga inflasi bung

      dulu supercub murah cuma 800ribu, tapi gaji PNS golongan III cuma 67ribu per bulan, nabung setahun pun gak akan sampai

  12. Setuju untuk dibuka kembali seluruh jalur untuk kendaraan bermotor….. (Tanpa ada pengecualian)

    Nah, betul Cak, kalau fasilitas kendaraan umum sudah (nyaris) sempurna, boleh diberlakukan sehingga InsyaAllah kemacetan bisa sedikit diredam, hehehe

  13. Jalan yg dilarang utk motor pun bisa ada misal jalan kereta , tol , bandara pesawat , jalan nya kapal selam
    Itu semuanya ada pembangunan pak harto
    Makanya dulu disebut ‘macan asia’

    • Gua dah tau dolan di museum kemusuk. Dulu sodara gua ada yg manggon disana og. Cuma duaratus meter saka museumnya pak harto itu. Jalan2 di desa kemusuk itu aspalnya alus semuanya. Semua warga ga da yg kekurangan. Sejahtera semua

  14. Akhirnya saya bisa baca lengkap tulisan mas iwan tanpa harus minta tolong dijelasin teman lagi hehe?,…
    Matur nuwun mas iwan
    Sukses selalu buat IWB

  15. Jakarta untuk semua, jalan untuk semua, macet untuk semua.
    Yang gak suka macet sono pindah keluar Jakarta, yang gak senang banjir sono pindah keluar Jakarta. Jakarta bukan hanya untuk orang kaya, gembelpun boleh menikmati Jakarya. Yang suka ngelarang coba tinggal dipenjara & nikmati banyaknya larangan disitu.

    • Cuma jaman penista doank diskriminasi dan kriminalisasi untuk warga indonesia asli. Sementara warga indonesia dwikewarganegaraan di sanjung sebagai simbol bhineka dan merakyat. Tapi jajanya tetep di alexis

  16. Jalur dibuka lagi untuk motor sebab pak anis yang budiman dan pak polisi yang keren itu kangen mau lihat motor2 keren buatan honda di jalan protokol ibukota. Motor berkualitas tanpa cacat dan anti rikol

    Ini baru komen cerdas ✔

  17. Biker sini aslinya mah baik dan nurutin aturan,
    so…
    kalo diijinkan lagi jadi sippplah, tapi ya itu jangan kebut-kebutan, boleh sih tapi ya itu di lintasan lah 🙂

  18. jozzz segera di realisasikan, klo bisa ganti separator busway yang tinggi dengan yang pendek karena bikin tambah macet dan tingkat kecelakaan tinggi

  19. Larangan itu dulu agar masyarakat mau pakai bus transjakarta untuk mengurai kemacetan Lek…Sia-sia dong pemerintah DKI berupaya mengatasi kemacetan dengan membeli bus TransJakarta 300 buah per tahun, Tapi kenyataannya motor boleh jalan. Nanti kan percuma, busnya kosong. Ini bukan masalah kesetaraan tapi juga masalah keamanan karena ada objek vital negara. Kalau masalah kesetaraan harusnya biker juga boleh lewat jalan toll.

    • Situ emang gak baca, ada 470ribu UMKM disepanjang Jalur sudirman thamrin, itu orang kecil semua. Jadiin dulu MRT nya baru buat peraturannya, dimana – mana gitu kali…

    • Jasmev detect. Dungu kebangetan. Kalo gitu gak jadi tong. Larang aja mobil pribadi sama taxi. Yg boleh mobil angkutan barang saza. Dijamin macet ilang

      Ekekekke gubernur penista sama pro warga dwikewarganegaraan kok banga

      Jangan jadi kacung cina. Cina aja gak mau jadi kacung cina. Di hongkong aja orang cina di usirin. Lo malah nyembah nyrmbah residivis berkewarganegaraan ganda. Ekekek

    • Yg komen atas ane dungu semua! jhony dah bener komennya, ini ga ada hubungannya dgn cina, dwikewarganegaraan dll. Tp murni utk kepentingan yg hrs diutamakan. Area situ area vvip, utk lwt presiden & tamu negara. Etalase negara kita. Jgn maunya dibikin semrawut semua. Jd biker yg cerdas dikit napa.
      Itu ada 470rb umkm emang dagang dimana? Di gedung perkantoran sepanjang thamrin? Ada jg dibelakang gedung2 itu. Ga hrs lwt thamrin klo mo ke lokasi umkm itu. Masih ada aksesnya.

      Bales komen pake otak ya.

  20. Pembangunan infratruktur masih berjalan didaerah tersebut Mobil saja udah macet ditambah motor yg pertumbuhanya meningkat apalagi ditambah dengan banyaknya gojek online yg bisa saja mangkal nunggu penumpang datang saya ngak kebayang macetnya kayak apa

  21. Ora setuju kang! MRT lg dibangun, transjakarta jg lg dibenahin, lha kok motor mau dibolehin lewat thamrin lagi. Jgn mentang2 kita biker trus lsg hore baca wacana penghapusan larangan motor di thamrin-sudirman. Dibelakang balaikota aja pemotor masih semrawut ga bs ngatur, mo nambahain kerjaan ngatur motor di thamrin? Ketua dprd, polisi, pengamat jg ga setuju klo larangan motor dicabut. Bahkan seorang Lulung pun ga setuju dicabut. Apa gunanya dibikin MRT klo akhirnya motor bebas di jln thamrin.

    Gw pemotor, bahkan sampe ikutan club motor, tp gw ga setuju larangan motor dicabut. Ada kepentingan yg jauh lebih pantas diutamakan dibanding ngasih jln pemotor di thamrin.

  22. komentar bukan sesuai topiknya….belain merek A B C….untungnya apa buat kalian…kecuali di gaji merek tersebut……LOL

  23. Pilih pemimpin yang bijak itu sangat penting, makanya 2018 di Jabar jangan salah pilih dan 2019 Pilpres juga jgn salah pilih supaya Listrik ga naik trus, biaya surat surat kendaraan membengkak, hutang negara melesat tajam keatas, kebutuhan sandang pangan mahal.
    Kenali Arah Pikir Calon Pemimpinmu.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama