iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…..siapa menyangka biker Samarinda ternyata super kreatif. Bahkan sentuhan modifikasinya termasuk istimewa. Secara umum guanteng gagah tenan. Padahal basis motor yang dimodif adalah Yamaha Byson. Yup…..Karena kesengsem dengan KTM Superduke, bro Badrut akhirnya merubah Yamaha Byson tunggangannya dengan street fighter Austria. Kerennya sasis juga berubah ala teralis. Wihhh…galak !

Bro Badut mengatakan, Byson 2013 adalah motor kesayangannya yang dirubah menjadi ala Superduke karena kebanyakan nonton sosok motor Austria. Berikut surelnya….

Assalamualaikum, lek iwan..

iklan iwb

Saya Badrut_Tamam asal Samarinda Kalimantan Timur, punya motor yang kang iwanbanaran.com punya juga dulu.. Dan sama-sama motor kesayangan (saya tau itu xixixxi). Sedikit sentuhan aja ini kang. Gara gara kebanyakan lihat motor KTM DUKE terutama SuperDuke, akhirnya motor byson 2013 nya dijailin dech..

Sering lihat motor motor baru dimodifikasi, motor lama yang paling gagah ini juga gak kalah klo dimodifikasi. Cuma untuk nostalgia kang iwanbanaran.com aja ini hehe. dengan senang hati lek klo mau dimuat diblog paling terkenal seindonesia ini joss gandoss dech. Salam joss gandoss pokoknya..

Juozzz gandozzzz mantap jiwa melegenda tenan ki cak Badrut. Btw sikebo Byson IWB juga masih nangkring dengan gagah koq, legend ora bakalan dijual pokoke karena memang menyimpan nilai history tinggi (haiyahhh). IWB masih ingat gara-gara “Blue angel” dulu IWB sampai dilabelin para FBH sebagai IWanbisonan. Jiannn asyemm tenan? :mrgreen: . Nah…kembali ke Byson bro Badrut. Ternyata rombakan termasuk banyak. Penasaran to?. Berikut penjabaran doi untuk warung ini….

Pertama tama pembuatan rangka belakang dan samping menggunakan pipa tubular, bahannya galvanis karena memiliki jenis yang ringan.. Proses nya memakan waktu yang lumayan karena harus presisi dan enak dilihat dimiripin aslinya hehe.. footstep belakang pake MT25 ori..

Untuk depan lampu menggunakan model trial KTM SIX DAY costume projie, spakbor depan MT25 ori, Shock depan Ride it for Byson pemasangan nya perlu penyesuaian sedikit..

Untuk body saya masih pertahankan body Byson yang gagah agar tidak terlalu hilang unsur kegagahaannya.. Cuma ditambah shourd Tiger revo, dan dicoak dibagian belakang agar rangka belakang jadi terexpose.. Cover engine menggunakan NVL ori.

Bagian kaki kaki menggunakan velg VROSSI COBRA for Byson untuk depan doble disc standart – ukuran velg 3,5 inch dibalut ban Corsa Platinum 110/60/17. Bagian belakang single disc Yamaha NVL ori – ukuran velg 5,5 inch dibalut ban Michaelin 190/50/17. Gear set TDR racing 43/15.

Arm menggunakan TDR RACING aluminium for Byson. Untuk mesin juga sedikit dikorek agar ringan, menggunakan piston Honda Tiger standart plus karbu PE28 aftermarket.. Tau sendiri ya lek klo standart ne karbu suka batuk batuk hehe

Knalpot standart Byson tanpa silincer lek.. Jadi underbelly gitu dech (mekso) Suara mirip sama PULSAR PNS maklum musim zebra gak boleh berisik. Knalpot racing nya ada sih tapi digudangin dulu wkwkwk

Rincian Modif :
Modifikasi rangka dan tubular 1500k
Modifikasi Body plus Paint 1500k
Modifikasi mesin plus Karbu PE28 1750k
Headlamp KTMsixday plus projie 1000k
Shock depan USD RideIt 2700k
Stang ProTaper Metal Mulisha 400k
Spakbor depan R25 ori 150k
Cover engine NVL ori 300k
Footstep MT25 ori 300k
Modifikasi jok MBtech 250k
Velg VROSSI COBRA for Byson 1950k
Arm RD RACING aluminium 2000k
Gear set TDR 450k
Ban depan belakang 1850k
… Dan peintilan yang kecil kecil lain lainnya ???

Kurang lebih nya begitu lek

Hebat dan salut. IWB harus acungin jempol buat bro Badrut. Biker anggota Byonic Samarinda ini mampu membuktikan bahwa Modifikasi rumahan pun bisa tampil maksimal jika digarap oleh tangan-tangan terampil. Sampeyan perhatikan saja detil dari samping depan dan belakang. Cakep cak. Belum lagi frame jadi terekspos jelas bahkan bagian buntut juga makin gagah karena dibuat kisi-kisi tembus pandang. Kreatif !!..

Last…Yamaha Byson mungkin sudah tidak mampu menarik perhatian mayoritas biker tanah air khususnya setelah kelahiran versi FI. Namun untuk versi karbu, jangan salah eksistensinya masih cukup kuat dan solid diluar sana. Sebab desain ini memang yang paling cakep menurut IWB. Nah..seperti apa sosok Byson setelah dirombak menjadi ala KTM Superduke?. Intip foto-fotonya dibawah ini. Piye, ganteng tooo (iwb)

83 COMMENTS

    • Tu arm muat velg 5,5 ban 180…
      Velg 5,5 byson ada kok… Tak pakai ganjal gir depan…(beda tiger ban 160 aja da ganjal gir depan?? kurang lebar mesinnya)
      Saya uda coba??.. Mesin bawak an emang kurang bertenaga,tapi jgn memble jadi org byson bisa di up sampai 200 cc kok pakek kawahara punye.. 200 utk harian masi bisa di atas itu krng kuat harian..
      Pakek sayap tangki new tiger revo keren juga ya… Tak kepikir?

    • Motorr bosokk,
      Ora laku, raja ngebul, shock dpn bocorr, rangka traliss, tanki kaleng krupukk,
      Ngerti ora SU,

    • @ucup

      Dulu kebo gw arm std, velg std,muat ban 160 belakang. Tanpa ganjal2.

      Cuma bearing armnya jdi gampang oblak.

    • slamat motor anda tdk standart , anda telah merubah dan memodifikasi motor dengan sengaja di kenakan pasal bla” maka motor anda di tilang (pdahal cuma ganti spion la ini ) haha 😀

    • @ Komeng.. Ea arm ori muat ban 160..
      Kalo uda ganti ban besar bearing jgn dari bawaan motor ganti yg 1 pcs 400 k itu emang mahal tapi ada kualiats (sebenar nya bearing mesin mobil ini) adu lupa aku merek nya ban 180 aja kuat aku harian??… Atau konsul ke Kips motor kebun kacang yg modif ampek ban 240 pun ada?
      @ Samsul hati2 BC nya sejak kapan modif cuma ganti spion di tilang?.. Nmax gua pakek spion r25, uda gk di stang lagi spion aman aman aja??.. Jgn bikin berita Hoax di tangkap ente nangis Tar..
      Ganti spion di tilang?? FB vekok,

    • Cuba tangan kiri yg ngacungin jempol itu diangkat tinggian lagi, trus jalan pelan sambil tereak2 HOCYO HOCYO HOCYO so pasty more eye-catching

    • @Rombeng: tukang fitnah giliran rangka cb patah, oli CiBocoR, rante krosak, tensioner protol, power lemot b bawah sohc ente pasti ga pernah denger. Maklum otak ente konslet…ngoahaha

    • kenapa spion bukan bawaan motor kena tilang ? di kutip dari hukum online, pasal 285 ayat 1 berbunyi :Pasal 285 ayat (1) UU LLAJ:Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor di Jalanyang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (3) juncto Pasal 48 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

    • Kepada: FBH ayan,
      Suka atau tidak suka.
      Mending bikin motor rangka tralis sendiri, daripada Beli jadi merk CB150 tapi KARATAN dan mudah PATAH.

      Salam,
      Middle finger ini the air

  1. nah… itu dia…
    “Modifikasi : Yamaha Byson menjelma menjadi KTM Superduke. Gagah rekkk !!”

  2. Kyaknya ini bikers ketularan lek iwebe ngboyong kebo,

    Sama kayak gw, boyong kebo karna ketularan lek iwebe.

    • Sama dengan kakak ane… ngeboyong si kebo juga karena ngeliat di iwb.com… sekarang malah dirawat ane ?

  3. Tetep aja mesin bisul…..lawan repo darmo dah keok

    Motor wanna be kemayu di ajak lari

    Ngahnhahnhah

  4. Headlamp trial di balut ban michaelin ?
    haha
    ada ada saja.
    tp kereen lumayan, hanya saja upgrade engine nya masih kurang kayanya.
    mininal piston ukuran 62mm dehh biar ga berat larinya

  5. Kalo boleh tau, kelebihan dan kekurangan knalpot tanpa silincer apa kang.. Buat bensin jd boros ga.. Mohon pencerahannya..

    • Ini yg kemarin kloneng saya bung …

      Tolong bedakan mana ???ELASTEX??? yg asli dan palsu …
      Yh asli hanya ada di jako, bukan yg lain …

      Nah …

    • Mulai lagi ngomong sendiri dijawab sendiri. Kepruk radiator ndiassmu biar metualergi teko cangkemu

    • Tak bakar jadi babi guling kamu …

      Sekarang Galergi? bung … Bagaimana anda ini sebagai sales tapi tidak update …

      Payah …

  6. Saya bar liwat jl. Kusumanegara jgja, rombongan rider lagi berhenti di dpn tamn makam pahlawan kusumanegara jgja. Saya seneng tenan bisa liat motor2 bagus. Yg paling kecil ymh m-slaz, mt25 ada tiga, ninfi jg lumayan bnyk, ducati ada dua entah brutal ato apa saya ga mudheng. Ada yg fairing model retro silver warnanya. Model herley jg ada cuma dikit. Seneng tenan kang, sayang ga bisa namatkan. Padahal saya sdh pelankan genjot pit saya kang.

  7. Anjay, ganteng bener nih modifikasi, coba headlamp pake punya Xabre pasti tambah jos.
    Motor modif buat apa kencang2, nanti gantengnya gak terlihat. Seperti standarnya saja sudah cukup ??

    #IMHO

  8. menurut ane aja si, mungkin lebi bagusan kalo kebo nya dijual terus biaya modifnya ditambahin, terus dibeliin duke 200. Ini cuman menurtuku aja lho yaaa

    no offense,
    peace love and gawl

  9. Kemaren jg sempet lihat lek di ciluengsi. Kirain ktm beneran…lah…gw deketin malah si byson SOHC 5 speed. Di tangki ma sayap ada tulisan KTM besar…dan ternyata gw di bohongin ma bapak” yg punya! ?????
    Fby korban modif ktm duke.

    • Serius bro?
      Byson ane pernah buat kejar2an ama new mx135 kopling manual dan nmp. Byson n nmp sama2 standar, mx pake knalpot racing. Mx tinggalin kt jauh amat, tapi tuh nmp nguber ane ga nyampe2 pas udah ane salip. Kejar2an kira2 5-7 kiloan gtu, jalanan lumayan sepi. Rider nmp nyerah.

  10. Josss guandhozzzz…kang Badrut Tamam….
    jgan dengarkan mereka yg sirik dg kegagahan byson…
    Ane nyusul nanti kang….hehe
    Dg tema ktm duke 390…hehee
    Salam orange..
    Salam seruduk….

  11. Untuk artikel ini gw sengaja skip komen tukang bc lainya

    Yg jelas
    Good job
    Byson nya jadi byson beneran lek

    Dr keadaan diam aja motornya terlihat lebih ringan dr yg ori

    Rangkanya emang yg paling mencolok

  12. Sumpah sangar iki lek. Sing komen mesin lemot,emang kate balapan? Sing penting iso digawe tekan omah nang kantor,lha lapo banter2an..

  13. ??s badrut taman… namanya cinta mau diapain orang duit duitnya sendiri mau di buat model nungging kek model tekek kek… ini hobby bro semaunya hobby dia donk…. orang sirik tanda tak mampu ????????….

    Golden Eagle

  14. knapa ya, ko banyak bgt orang syirik dengan karya orang lain??
    apa karna dia ga mampu?? apa karna dia irii?? ko sampe se sewot itu coment nya??

    lebih baik dia dari pada bicara tidak berguna bung..??

Comments are closed.