iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….beda negara ternyata juga beda tren. Jika ditanah air pengantar Pizza lebih banyak menggunakan skutik, namun dinegeri jiran Malaysia tidak. Mereka rata-rata masih setia menggunakan bebek. Dan yang menarik cak, tunggangan yang digunakan adalah Honda EX5 Dream atau jika ditanah air terkenal dengan nama Astrea Prima. Waaaahhh….

Honda EX5 Dream disana memang laris manis. Iki bebek bener-bener masuk kategori legend. Mau dari ujung Malaysia utara ke Selatan pasti sampeyan akan menemukan bebek ini bertebaran di negeri jiran. Dan memang, kabarnya bebek Honda berdesain ala Astrea Prima ini menjadi primadona..

Hal ini akibat mesin yang sangat irit dan bandel. Mendarat di Malaysia kisaran 1987an, mesin satu silinder SOHC 109,1cc tetap disukai. Walau hanya memuntahkan tenaga hingga 8,[email protected] dan torsi [email protected], disegmen ini power bukan segalanya. EX5 dipandang sebagai motor yang paling ekonomis serta awet…

iklan iwb

Terbukti buat aktifitas sehari-hari atau wira-wiri dijalanan, EX5 banyak digunakan para tukang delivery pizza. Fakta ini IWB temukan saat menyusuri jalanan Kuala Lumpur Malaysia. Dari satu tempat ketempat lain sama…selalu Honda EX5. Weeehhh, edian juga ki pakde…

Last….bebek EX5 atau yang lebih kita kenal sebagai Astrea Prima ini sekarang dikeluarkan versi pelk racing atau pelk yang disebut edisi terbatas. Mesin juga telah injeksi menyesuaikan jaman yang menuntut emisi gas buang ramah lingkungan. Motor yang pada tahun 2017 dirilis versi limited edition oleh Boon Siew Honda dan dijual dengan harga RM4,874.94 alias 15 jutaan. Sayang disini ora ono cak…(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!