Iwanbanaran.com – Juozzzz gandozzz bocah Magetan cakkkk. Lha piye…walau dikeroyok para pembalap tuan rumah yang mayoritas berasal dari Thailand, M. Adenanta berhasil acak-acak sirkuit Buriram di ajang Thailand Talent Cup 2017. Start dari posisi 7 anak asuh Astra Honda Racing Team ini langsung melesat tak terbendung oleh 17 pembalap yang berasal dari Thailand, Filipina serta India. Mantaaapp !!

Tidak banyak yang tahu bahwa PT Astra Honda Motor kembali mengirim 2 pebalap cilik ke Thailand. Mereka dikirim untuk mengasah skill dan mengikuti seri Thailand Talent Cup yang dipentas di Buriram. Dua pembalap belia ini adalah M. Adenanta dan Mario SA. Bocah cilik-cilik ki cak…

Balapan diikuti oleh 17 pebalap dari Thailand, Filipina dan India.
Race pertama sukses digelar. Dan hasilnya?. M. Adenanta kembali membuat bangga masyarakat balap Indonesia. Pembalap dari Magetan Jawa Timur ini kembali mengibarkan Merah Putih di podium tertinggi di sirkuit Chang Buriram, sebuah sirkuit yang akan menghajat MotoGP tahun depan….

iklan iwb

Padahal Adenanta start dari grid ke-7. Doi berjibaku melawan 17 pebalap dari India, Thailand dan Filipina. Sebagai catatan, ini adalah balapan ketiga yang diikuti pebalap berusia 13 tahun di Buriram. Dan dari 3 balapan ini, Adenenta mampu mempersembahkan 3 podium. Sementara Mario SA yang start di grid ke-5 harus puas finis urutan ke-6. Race kedua akan dihelat hari Minggu. Mantaaaapppp….

Kiprah kedua pembalap cilik  Astra Honda racing tim ini memang cukup mengkilap. Baik M. Adenanta ataupun Mario SA keduanya merupakan jebolan dari Honda Dream Cup yang cukup konsisten menempati posisi teratas. Ternyata Daya juang yang cukup tinggi disertai skill mumpuni membuat mereka Langsung tajam pada saat mengikuti Asia Road Racing Championship menggunakan CBR250RR….

Dilalah sepak terjang Mereka pun diteruskan di Thailand Talent Cup.  Sayang nggak ada live streamingnya cak. Jadi hanya bisa mantengin hasil. Btw….Mario dan Ade tahun depan dipastikan akan ikut di ajang Asia Talent Cup. Selamat buat para pebalap masa depan…gooo merahhh putihhh !! (Iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

50 COMMENTS

    • Pembalap Indonesia memang joss gandoss, semoga bisa masuk motogp dan menjadikan tidak hanya spanyol, itali, jepan atau inggris saja yg mendominasi

    • mas iwan
      mau tanya nih
      ane awam bgt soal balap
      sekedar pengen tau
      memang idealnya harus berjenjang mulai dari tingkat lokal sampe internasional
      tapi apakah mungkin pembalap bisa masuk ke moto3 dalam usia sangat belia???
      dan coba donx bikin artikel soal penjejangan para pembalap motogp (mulai dari moto3-moto2-motogp)
      yah…siapa tau dari pembaca blog sampean ad yg kebelet jadi pembalap…
      kalaupun umur udah menghalangi..
      semoga anak2 mreka yg mewujudkan impian mreka jadi rider motogp yg membanggakan indonesia…

    • Usul kang.. Sepak bola di bubarin aja.. Uang subsidinya yang buanyak itu buat olahraga balap aja. Percuma sepak bola dari jaman galatama sampai sekarang prestasi masih seputar asia tenggara aja. Itupun masih hebat thailand.Boro boro tingkat asia. .makin mustahil lagi piala dunia … Belum lagi tawuran antar suporter sampai mati sering terjadi.. Ini balap kemarin dah ada dimas eki ama galang hendra .. Tinggkat dunia lagi tarungnya. Tidak menutup memungkinan adik adik kecil ini dilatih bisa kelas dunia. Kan membanggakan misal ada pembalap motogp atau wsbk dari indonesia… Sekedar opini sih

    • haha di sepakbola bisa buwat ladang korupsi yg bnyak klo balap cuma dkit ,jadi ngk heran stadion internasional indo bermunculan sementara untuk sirkuit bisa pake jembatan suramadu jembatan terpanjang se asia tenggara ..

    • EX SIRKUIT KARUNG BALAP ALUN2 JERE FBY..

      SEMBALAP SENTUL.. YAMAHO.. TIBA2 NGUMPET DIZAMBAN…

      HELOOO SENTUL SRUNTUL KUNTUL… MANA SUARANYA..

    • indonesia pasti bisa
      bikerkampung86.wordpress.com/2017/11/04/sejarah-ringkas-kawasaki-ninja-kr150r-sport-2tak-andalan-geng-ijo/

  1. Mantafff honda AHRT,

    Fby jgn ayann yah,
    Urusin aja tuh pnjualan yg cuma laku 24 unit + di recall smua unittny,

    New 250 minggirr aja ke jaamban

    Wkekekekek

    • Diatas Saya adalah SALES Honda,
      Sehari hari minum oli bocor CBR250 dan jilatin karat dirangka CB150 sampe patah

    • maksa amat…

      press release Yamaha juga baru berapa jam lalu… Kalo lek Iwan sampe 40hari kaga brojolin artikel Galang Dana #ehh Galang Hendra Isi Slot WSSP300 , baru dahh Protes bin Nyinyir ..,????

    • @Wahyu
      Serius tanya mas (g pake nyinyir)
      Emang ada yg salah ya mas sm blog triat ?sy liat isi kontennya sih lumayan menarik tp emang g ada pembahasan soal kode2 motor baru

    • Mas kink, serius tanya nih
      Kenapa blog yg dibahas kaya pada ogah si mas ?seperti yg sy blg itu blog lumayan menarik

      Sepintas diliat sh dia bahas lengkap, tp g tau jg

    • Emg klo om triatmono nge blog bukan semata buat cari makan…jadi dibikin enjoy wae…tanpa ada tekanan dr manapun….klo bloger yang laen sih ga tau…..silahkan nilai sendiri2 menggunakan iq masing2….kalo masih punya sihhh…? ?

    • yg dibahas blog Triatmono saya lihat lebih menonjolkan keunggulan merk biru.sebenarnya klo merk bebuyutan bisa menangkap maksud yg ditulis,konsumen akan sangat diuntungkan,kompetisi utk memberikan inovasi pada sepeda motor.tp klo dilihat dari kacamata yg lain lg,mungkin kayak memihak merk biru.itu aja si

    • Kita Ogah beli R14 v3 SOHC kopong Banci plastik tipis icikiwir,swing arm aluminium pendek gampang patah-protol,seal usd sangat² rentan sekali bocor-rembes bahkan oli nya sampai² habis total dan Sparepart harganya sangat² mahal plus kualitas alakadarnya titik.

  2. hebat nya dy cepet adaptasi pake Nsf250R…. Prototype., Honda Moto3 gen1..

    jangan-jangan dirumahnya punya Nsf250R.. buat ke Alifamatr, indnomatr …

    ???

  3. Najis lagi-lagi iklan motor gagal, bukan skill pembalap tapi karna motor yang lebih kenceng dan ringan maklum dibantu Hareceh jepang, dagelan balapan opo iki

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama