iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…dugaan IWB akhirnya terbukti. Gebrakan Kawasaki yang merilis new Ninja 400 untuk menggantikan eksistensi Ninja 300 didunia direspon dengan cepat oleh Kawasaki. Terbukti Didunia racing, Geng ijo langsung membentuk tim baru untuk terjun diajang WSSP 300 tahun depan dengan menggunakan Ninja 400. Konfirmasi ini datang dari Kawasaki Eropa yang merekrut pembalap muda Belanda yakni Robert Schotman. Waahhh….

Ninja 400 akan melakukan debutnya tahun depan diajang World Supersports 300 (WSSP300) bersama pembalap muda Belanda Robert Schotman. Konfirmasi ini datang dari Kawasaki Eropa yang memastikan akan membawa Robert Schotman dibawah payung panji MTM Kawasaki Racing team. Praktis dengan kehadiran Ninja 400, disinyalir Kawasaki akan menghilangkan Ninja 300 secara pelan-pelan di WSSP 300. Berikut pernyataan resmi dari Robert Schotman serta tim manajer MTM via rilis resmi Kawasaki Eropa…

Robert Schotman:
“I am incredibly happy with the opportunity to ride for Kawasaki. Last season the MTM Kawasaki Team has proven to be a serious candidate for the world title with Scott Deroue. I cannot wait to ride the all new Ninja 400 for the first time!”

iklan iwb

(“Saya sangat senang dengan kesempatan ini untuk bergabung bersama Kawasaki. Musim lalu tim MTM Kawasaki telah terbukti menjadi kandidat serius raih gelar juara dunia bersama Scott Deroue. Saya tidak sabar untuk geber Ninja 400 baru untuk pertama kalinya!” )

Ludo van der Veken (Team Manager MTM):
“Robert is a very talented rider with a great mentality. Signing him will give a great boost to his confidence and motivation to grow even further. Furthermore we are happy to already have our team complete, which gives us the opportunity to fully prepare for next season.”

(” Robert adalah pembalap yang sangat berbakat dengan mentalitas yang hebat. Merekrutnya akan memberikan semangat besar pada kepercayaan dirinya dan motivasi untuk berkembang lebih baik lagi. Kami senang tim kami kini sudah lengkap, dimana akan memberi kami kesempatan lebih luas untuk mempersiapkan diri di musim depan” )

Last…dengan konfirmasi diatas maka dipastikan Kawasaki Ninja 400 tahun depan akan melawan Yamaha R3 serta Honda CBR500. Belum bisa dipastikan dengan bergabungnya Ninja 400 apakah akan membuat Ninja 300 hilang dari daftar peserta WSSP 300?. Kudu ditunggu lagi cak. Kelas WSSP 300 sendiri hingga sekarang masih didominasi R3 dan Ninja 300. Sementara walau kubikasi lebih besar, regulasi dikelas ini juga tidak banyak memberikan keuntungan pada mesin cc gede. Hal ini karena raungan RPM atas dikebiri serta pengaturan bobot yang akan membuat kubikasi besar makin berat. Kita tunggu saja kiprah Kawasaki Ninja 400…! (iwb)

Sumber : Kawasaki.eu

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!