Iwanbanaran.com – Kangbro…kabar terbaru datang dari Amerika yang memastikan kedatangan Kawasaki Ninja 400 dengan menggunakan engine 399 cc. Kawasaki Ninja 400 yang sudah dipamerkan diajang Tokyo Motorshow 2017 akan rilis di Amerika tahun depan dengan mengusung mesin 2 silinder Inline. Yang cukup mengejutkan kabar dari beberapa media mengatakan bahwa Ninja 400 nantinya disinyalir akan menggantikan Ninja 300 yang saat ini dipasarkan di Eropa….

Sebuah bocoran dokumen membidik Kawasaki Ninja 400 yang memiliki kode EX400GJ serta EX400HJ. Kode ini mungkin tidak banyak mengupas secara detail. Akan tetapi komposisi di bagian depan dipastikan merupakan kubikasi engine. Sementara huruf dibelakang lebih kepada opsi warna serta tahun pembuatan. Dari bocoran yang di share oleh motorcycle dipastikan Ninja 400 mengusung mesin 399 cc Inline 2 silinder. Dan memang klop saat ajang Tokyo Motorshow cak….

Kawasaki Ninja 400 yang bocor saat melakukan syuting di milwaukee Amerika dan dipamerkan diajang Tokyo Motorshow adalah generasi pengganti untuk Ninja 300. Jadi ke depan Kawasaki kemungkinan besar memiliki versi 250cc dan langsung ke 400. Artinya Kawasaki Ninja bakal berhadapan langsung dengan KTM RC390.  Kawasaki Ninja 400 sendiri memiliki dapur pacu 399cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 45HP….

iklan iwb

Kawasaki Ninja 400 memiliki common desain dengan New Ninja 250 versi Facelift. Jika rumor Motorcycle bener maka Amerika akan menjadi negara diluar benua Eropa yang mendapatkan Ninja 400 generasi terbaru. Kawasaki Ninja 400 sebenarnya bukanlah hal baru. Sebab Kawasaki juga memiliki Ninja 400 dengan mengambil basis dari Ninja 650. Termasuk dapur pacu…

Last…..sejauh ini belum ada konfirmasi apakah PT KMI akan membawa new Ninja 400 ketanah air menggantikan Ninja 300 yang sudah dipasarkan sebelumnya. Seharusnya sih demikian kalau melihat line up yang diracik KAWI dimasa depan. Versi 250cc sih pasti cak….fix bakal lahir. Kapan?. Untuk new Ninja 250 FI ini IWB prediksi akan mengaspal ditanah air awal tahun 2018. Monggo ditunggu dan ditampung pakdeeee (iwb)

Follow Iwan Banaran untuk dapat aktivitas terbaru segala tentang motor di Moladin, aplikasi pernak pernik motor

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

83 COMMENTS

  1. Lalu jika 300 cc diganti 399 cc apakah keikutsertaan di wss300 yg skrg pakai ninja300 akan juga beralih ke ninja400?

  2. Apa berarti wss300 tar diganti namanya? Klo nggak brti ada namb aturan baru buat ninja 400 perihal rpm pasti dipangkas donk n bobot dsuruh naambah barbel tp ga sebanyak cbr500,

  3. Kalo lihat kawasaki kok seneng banget finishingnya jempolan banget.
    Jauh bila di sandingkan dgn honda.
    Kalo di luar honda gak di minati.
    Tapai kalo disini honda di sembah fbh dungu.
    Aneh…

  4. Kalau dipasarkan seharga ninja 300 yang sekarang, mungkin jadi opsi menarik buat yang mau naik kelas. Dulu waktu awal KMI launching N300 sekitar 83jt ya? Kalau yang 400 dihargai 90-95 jt bisa jadi opsi menarik. Kecuali golongan yang mending-mending itu..

  5. Kualitassnya meragukan..
    pilih yang pasti pasti zaza..
    contoh r25 dollar mengakui..
    biar g trauma sama yang namanya oli ngompol ..

    Ekekkk

    • Oli sengaja dibocorin bung, biar temperatur oli makin panas, tenaga makin keluar …

      Tolong jangan dipelintir kemana-mana …

    • @elastex
      Nah ente sendiri yang bilang goblok jangan jadi ya ente sendiri jangan goblok-goblok bro klo biar semakin panas kenapa gak langsung copot aja radiatornya biar makin panas kalo oli sengaja dibocorin malah mesinnya yg cepet rusak cepet karatan dasar fbh klo ngebelain produknya ga masuk akal blas ?

  6. pabrikan kawi zaza sampek jiplak moncongx r25..
    apalagi pabrikan gurem macam ngahaemm yg baru belajar bikin 250cc ..

    Ekekkk

  7. Cocok buat penggempur dominasi Honda Indonesia di kelas bigbike entry level nih, secara power jg beti sama cb/CBR/cbx/Rebel 500, apalagi Kawasaki Sudi bikin versi neo-classic nya kaya Z900rs tp dr mesin 400cc ninja, dgn harga yg lbh terjangku dr Honda yg uda di atas 140jt

  8. Kengerian itu telah datang
    cebong 106rr ngak lolos ekspor globalll Ngerii!!
    Baru jalan 209km udah bocorr oli Ngerrii!!
    2 Bengkel Resmi nyerah angkat tangan Ngeriii!!
    Belum setahun penjualan lokal nyungsep Ngerii!!
    Alhasil belum balik modal Ngeriii!!

  9. Sepertinya kawasaki mau menghidupkan kembali kenangan lama. Semua brand dulu punya kelas ini 250 dan 400, tapi dulu full sport 4 silinder dengan spec race oriented. Kayaknya kenangan bakal terulang semua brand ngikut tapi dengan spec dibawah yang dulu.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama