iklan iwb

Iwanbanaran.com – Bejo cak….asli sampeyan dan kita semua beruntung dengan kebijakan Yamaha ditanah air. Entah ini akurat atau nggak, yang pasti India sekarang sedang dikejutkan oleh penampakan Yamaha R15 versi 3 atau jika di tanah air disebut sebagai Yamaha R15VVA terpantau sedang dites di jalanan. Akan tetapi walaupun secara desain sama dan identik dengan tanah air namun sutu komponen hilang cak. Yup…. suspensi depan masih teleskopik alias belum USD seperti di tanah air. Byuhhhh….

Spyshot Yamaha R15 versi 3 ini terjepret dan sedang dibahas secara hot oleh media India bikeadvice.?Mereka mengatakan bahwa keinginan untuk mendapatkan new R15 V3 akhirnya terkabul dengan nongolnya Spyshot uji jalan. Walau tidak tergali secara jelas bagian body tengah, akan tetapi moncong depan kita bisa menemukan headlamp memang identik dengan R15VVA tanah air….

Akan tetapi satu komponen yang sangat penting dan menjadi keunggulan new R15 yakni suspensi Upside Down malah tidak kita temukan. Dalam gambar jelas terlihat tabung masih menganut model teleskopik. Belum lagi foot step boncenger yang menganut “pipa ledeng” belum aluminium casting. Fakta diatas jelas mengejutkan dan membuat kita merasa beruntung sebab versi tanah air justru sudah menggunakan model USD sehingga lebih keren.?Apakah ini artinya kebijakan masing-masing region berbeda?…

iklan iwb

Bisa jadi cak. Mungkin Yamaha India berusaha untuk menekan harga jual supaya R15 tetap kompetitif melawan kompetitornya yang memang cukup berat. Di kelas sport fairing 150cc ini bertengger Bajaj Pulsar200RS yang menggunakan kubikasi mesin 200 cc namun dengan banderol cukup miring. Mungkin dari sanalah Yamaha berpikir jika harga bisa ditekan maka potensi new R15 lirik makin besar. Mungkin cak…

Last…. Yamaha new R15 versi India masih dalam tahap proses test Ride. Uji jalanan yang seharusnya memang tidak butuh lama. Perbedaan mencolok R15 versi India vs tanah air juga dari pemilihan ban yang pada versi produksi masal nanti tidak menggunakan IRC road Winner namun MRF. So…new R15?. Kita luwih bejo dari India pakde :mrgreen: ….(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!