Iwanbanaran.com – Pakdeee….. seperti yang sampeyan tahu hari ini Yamaha secara resmi memperkenalkan motor listriknya yang kita sebut sebagai elektrik Vino alias E-Vino. Status E-Vino sendiri saat ini masih dalam tahap uji coba internal. Namun tidak menutup kemungkinan ke depan akan segera diproduksi secara massal. Pertanyaannya, berapa sih kira-kira harga E-Vino jika di jual di pasaran??. Berikut estimasinya…..

Pada artikel sebelumnya IWB sudah membahas perkara motor listrik Yamaha yang secara resmi diperkenalkan oleh PT YIMM di Epicentrum Jakarta. Status motor listrik yang saat ini kita sebut sebagai E-Vino memang masih digunakan secara internal dan belum dijual ke publik. Namun tidak menutup kemungkinan motor tersebut akan segera dipasarkan mengingat program pemerintah yang ingin menggenjot motor listrik di tanah air. Pertanyaannya berapa sih harga Yamaha E-Vino ini jika dijual terbuka??…

Sejauh ini Yamaha memang belum memberikan konfirmasi mengenai bandrol. Namun Dyonisius Betty, Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) membuka ancer-ancer di kisaran 25 jutaan. Kuwi perkiraan cak. Jadi harga ternyata cukup miring. Hal ini karena pemerintah memberikan berbagai keringanan pajak jika seandainya motor listrik ini didatangkan secara import…

iklan iwb

Sebagai informasi, Yamaha E-Vino menggunakan arus listrik DC yang dipersenjatai baterai lithium 50 volt. Menurut informasinya motor listrik Yamaha ini mampu melaju pada kecepatan maksimal 44 km per jam. Yamaha E-Fino juga mampu menjelajah hingga 30 km sekali charging. Tapi karena E-Vino dibekali dengan dua baterai maka secara total bisa menempuh jarak hingga 60 km…

Mungkin bagi kita yang biasa melakukan mobilitas cukup padat motor listrik kurang cocok karena hingga sejauh ini Teknologi baterei memang belum mampu memberikan jarak tempuh yang cukup jauh. Apalagi butuh 3 hingga 4 jam untuk sekali charging. Namun motor listrik dipandang sebagai opsi jitu Jika kita ingin menggunakan di jarak pendek sebab motor listrik lebih irit serta efisien…

Last….tindakan Yamaha yang sudah memperkenalkan motor listrik tentu saja harus kita sambut positif. Sebab lazimnya motor Jepang yang memiliki jaringan cukup bagus, Yamaha E- Vino bisa menjadi pilihan jika kita ingin memiliki motor listrik di masa depan. Berikut Mega galeri Yamaha E-Vino yang resmi diperkenalkan oleh Yamaha secara terbuka hari ini. Piye cak…tergoda ora ki ? (Iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

98 COMMENTS

    • Hei *njing nya hond* ,,, sana pergi,, sebar brosur,, kasian ,, belum closing ya?? ,, Semangat dong,, daripada bc ,, ga makan lu ,,, hahahaha

    • Bah 60km maks dengan speed 45km/jam, ane yg banyak diem aja sehari min 50km PP, gila….bisa campur dorong nih urusannya

    • Tempel Ketat Nmax, Harga Honda PCX Bakal Lebih Terjangkau
      Pasalnya, produsen asal Jepang tersebut diyakini memiliki bakal mampu menguasai dominasi skutik premium. bahkan kemungkinan dibekali teknologi mesin listrik dan tipe mesin hibrida.

      Honda PCX Siap Dibanderol Dengan Harga Memikat
      Walaupun sampai sat ini masih belum mau membuka informasi detail terkait banderol namun estimasi skuter premium pesaing NMAX itu diperkirakan dijual sekitar Rp 30 jutaan hingga Rp 33 jutaan.

    • semakin maju suatu negara kendaraan listrik jga di perlukan, yamaha melangkah maju tpi btrai tetep jadi kendala smoga bisa di kembngkan lagi biar lebih tahan lama dan rama lingkungan .

    • Nah jelas beda jauh dengan beat, yg kalau habis aki tetep jalan menuruni bukit …

      Selain itu CBR series bisa bergerak dengan tenaga panas kalau habis aki …

      Nah

    • joozzzz
      bikerkampung86.wordpress.com/2017/11/01/honda-raider-135-supersprint-idola-kawula-muda-negeri-tetangga/

    • Sekalian sepeda listriknya dijual dan dikasih keranjang juga oke atau opsi sidebox
      Kalau batre habis bisa dikayuh sehingga menciptakan generasi sehat

    • oy para fanboy, ga malu negara sono makin maju dan lu masih suka koar2 tanpa hasil yg produktif. fanboynya pada bc disini, tetep mereka disana yg sejahtra ?

    • Orang indonesia itu unik dan banyak ragam.
      Gara gara buritan lampu blk motor jelek sedikit bisa dibilang motor jelek.kata orang bagus pasti di beli,padahal belum tentu bagus…byk percaya bukan dari fakta dan kenyataan.
      Kadang BC marketing sales motor atau blogger yg tidak netral menyampaikan informasi atau mungkin pemilik dealer/showroom merek tertentu.
      Disaat teknologi diluar sana sdh begitu canggih,efisien dan ramah lingkungan baru masuk ke indonesia belakangan dan ada yg bilang ” yg kurang bagus di baca”.
      Contoh : th 1995 di tokyo pernah merasakan naik monorel gantung,kereta cepat shinkansen atau kereta gantung atau kereta pendaki gunung dgn derajat 45 derajat di gn.tsukuba.
      Di indonesia baru di galakan busway,kereta mono rel dgn selisih hampir 22 tahun….
      Byk orang kita lulusan luar sana yg kerja di infrasruktur ,manufactur dan jadi peneliti…..tak mau pulang karena tdk sejahtera.tapi mereka bisa berkarya.politik dan monopoli di indonesia yg harus di benahi.mental dan sdm,cara berpikir orang kita yg perlu di upgrade.
      Teknologi motor Listrik bkn hal baru.
      Lebih baik …yamaha transisi dulu motor hybrid cc kecil dgn motor listrik.dulu saya menyarankan ymh memakai Vino 50 cc yg eksis di eropa dgn motor listrik.antipasi dlm infrastruktur pengisian dan “swap batery ” yg belum ada.
      Kalau nanti tersedia isiulang pengisian/swap batery…memakan waktu minimal 2 tahun.dan motor hanya bisa diisi ulang di rumah atau kantor.regulasi ini yg belum siap.
      Kalau hybrid….dimana batery habis bisa pake motor konvensional yg 50 cc….
      Estimasi harga Evino listrik cukup mahal karena harga batery nya yg fantastis….
      Yamaha jadi pioner tapi sama kompetitor diambil alih dg “wait and see” sambil menyiapkan peluru dan amunisi untuk perang.
      Harusnya pemerintah dgn segera membuat regulasi dan mewajibkan anggota Aisi memproduksi dan menjual Kendaraan hemat lingkungan dgn segera…

    • Powernya bisa bertambah 2,14 dk dengan dua komponen tanpa memodifikasi dalaman mesin.

      Komponennya yakni Knalpot Norifumi Racing tipe GTX Pro dan ECU SARP Cobra Series.

      Pengujian dilakukan menggunakan mesin dynotest merek Dynoje milik Bintang Racing Team (BRT).

    • Stiker Real Dohc…..ane tempelin di spakbor belakang Supra fit new ane.pada ketawa semua pengendara motor di belakang ane……..
      (Dohc abal abal,dohc klotok klotok,dohc klewe klewer atau dohc cabe cabean …mungkin yg mereka pikir ?).bagi ane si empit 130 cc,papas head silinder,ground trap,karbu dari 16 mili jadi hampir 22 ili ,per kopling smash,sepatu klep diganti mio karbu sdh cukup dan harus bersabar…..
      “REAL SOHC” Yg sudah teruji dan terbukti,hampir 11 tahun menemaniku…..

    • kalo di bikin model nmax lari gak kenceng pun gpp om, yah kalau bisa kecepatannya 60 km/jam dah nyaman tuh

      25jt fino elektrik cincai lah, beli battrey 1 lagi buat cadangan

  1. Wah iya beneran pake bohlam semua lampunya kecuali spido. Wah ap gk nanggung ini yamaha g sekalian all out pake led m biar lbh efisien n nambah jarak tempuh juga. Btw yamaha jg merambah dunia sepeda federal juga yak. Sip2

  2. Halah wong baru pajangan dan trial doang aja kok pada ribut , hayoo kapan mau diproduksi ? 2017 apa 2018, paling2 juga akhir 2018.

    • Di Taiwan dan Jpang udah dijual masal sjak 2014 Bro !! Yg pernah dijual di Ina Yamaha Metis tahun 2014. produk Yamaha Cina seharga 12 jutaan

  3. Karena larinya cuma 44km/jam,FBY mengganti ban standard dengan ban cacing,,,

    Larinya 45 km/jam,lumayan lah nambah 1km/jam kata FBY,,,?????

    • Pabrikan sayap mna mtor listrik.nya..
      Kasian FBH lho itu, cm bs ngebuli yamaha..
      Buat para FBH sorry ya kita duluan, kalian trlalu lama hanyut dalam harapan palsu..

      # salam sakit hati

  4. gak lulus uji emisi ini lek… ngepbeha msh ngarep dr yg jepun sana lek… harganya pst nggilani lek, ujung2nya numpak mbit sambil joged2 lek…

  5. Mending beli GESITS, produk anak negeri.. tampilan jelas lebih sporty, bisa lari 110kph, sekali charge bisa tempuh jarak 80~100km
    gesits.co.id/

  6. Mantepp!

    Ijin jumur cak! masih pemula.
    supermotoblog.blogponsel.net/belum-banyak-yang-tau-ini-jenis-jenis-filter-oli-pada-motor-.html

  7. Tolong lek, kambing saya mati semua gara-gara artikel tak berkesudahan ini …

    Saya tidak punya apa

    • Sing sabar nyak !
      Hidup itu harus sabar dan iklas.
      “Wait and see”,ikuti,dan jgn lupa minum obat kuat….

  8. Tolong lek, kambing saya mati semua gara-gara artikel tak berkesudahan ini …

    Saya tidak punya apa-apa lagi di peternakan saya

  9. Pabrikan sayap mna mtor listrik.nya..
    Kasian FBH lho itu, cm bs ngebuli yamaha..
    Buat para FBH sorry ya kita duluan, kalian trlalu lama hanyut dalam harapan palsu..

    # salam sakit hati

  10. Setelah hadirnya E-FINO ini, disinyalir para FBH berbondong2 Murtad membela motor Gesit dan Viar..
    Besar kemungkinan Hal itu di sinyalir karena FBH tidak punya motor listrik..
    Sekian trima kasih

    # Salam SAKIT HATI

  11. Kecepatan maksimal 44km/jam,,,
    Panjang jarak tempuh estimasi 60 km,,,

    Ente naek motor listrik kecepatan 40 km/jam sampe jarak 60 km,bakalan tua di jalan,,,

  12. Mantep nih bakal saingan ama viar dan gesit.

    Hati2 mencuci motor dlm keadaan panas.
    supermotoblog.blogponsel.net/waspadalah-mencuci-motor-dalam-keadaan-mesin-panas-akan-menimbulkan-efek-buruk-.html
    Kacamata milik Jorgo lorenzo
    supermotoblog.blogponsel.net/kacamata-keren-milik-jorge-lorenzo-skull-rider-limited-edition-ini-harganya-murah-meriah-.html
    Jenis-Jenis Filter Oli Pada Motor.
    supermotoblog.blogponsel.net/belum-banyak-yang-tau-ini-jenis-jenis-filter-oli-pada-motor-.html

  13. Comment:irit efisien???

    etung2anew piye lek ….

    penggiringan opini thok …

    listrik 900watt aja dah gak subsidi

    mosok lebih irit??? coba iyung lagi deh

  14. Mestinya Yamaha kerjasama saja sama Grasindo…. body eVino, mesinnya punya GeSIT. Dijamin dech laris manis !!!

  15. Dari depan kaya mukanya rabbids invasion lucu
    Overall keren
    Semoga lebih efisien lagi dalam penggunaan dan re-charge

  16. yamaha gimana ini? kirain mau keluaron produk yang lebih advance dari viar Q1… misalnya ada regen energi dari braking atau solar cell gitu buat regen energi batre… jadi kalo parkir di temat panas bisa sambil ngecas … IMHO, sepeda listrik buatan hijabers lokal udah ada yang pake solar cell … kalo motor gini mah emang bener test pasar doang … kita tunggu produk baru nya lagi yamaha … segera …. biar gak keduluan pabrikan lain.

    • brand image boooossss..biar gimana juga brand imageeeee….berani tarohan aneeee…pionerrr ini pabrikan jepang…electric.. semangat electric.. biar bangsa ini ga bergantung sama produk minyak bumi..ga .dimainin sama mafia migas..biar ga kena imbas bensin subsidi..bensin naik trus..bbm langka…. bbm naik , sembako naik..ayo electric-kan semua ..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama