iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…komisi FIM Technical Circuit Racing mengumumkan regulasi baru dalam hal uji helm untuk racing khususnya di Motogp. Disebut sebagai FIM Racing Homologation Programme (FRHP), uji helm Motogp diperketat, testing hantam lebih rumit !!. Emange diapain kiii ??…

Mengingat makin kencangnya balap motor racing jaman sekarang, untuk meningkatkan keselamatan rider, FIM sedang menggodok aturan baru untuk uji helm racing. Sampai saat ini, FIM hanya mengacu pada standar internasional yang digunakan dalam kompetisi. Namun kedepan akan ditingkatkan kangbro…

Jadi program Homologasi Balapan FIM untuk helm sekarang dilengkapi dengan metode pengujian mutakhir, menetapkan syarat yang lebih inovatif dan dituntut mampu memenuhi segala aspek diluar standar internasional. Homologasi ini akan menjadi syarat mutlak jika berkompetisi dibawah bendera FIM….

iklan iwb

Testing helm sendiri diperketat khususnya proses hantam yang dipandang lebih rumit. Jika dulu hanya beberapa sisi namun pada regulasi baru menuntut testing ketika helm diposisi tertentu. Respon helm terhadap hantaman ketika miring akan dinilai di laboratorium yang disetujui FIM serta Laboratorium Universitas Zaragoza….

Yup….tes miring merupakan aspek paling baru dan modern dari metode pengujian. Simulasi mengambil langsung saat pembalap dlosor dan mencerminkan skenario umum yang terjadi dalam kecelakaan. “ Homologasi akan memungkinkan FIM untuk memastikan perlindungan yang lebih lengkap dan high-end bagi para pembalapnya dalam kompetisi FIM….

” FIM juga berharap bahwa protokol pengujian baru ini akan menjadi inspirasi bagi disiplin ilmu selain Circuit Racing, dan mengikuti standar internasional untuk penggunaan jalan raya..” seru Vito Ippolito, Presiden FIM. Regulasi dan uji helm rumit akan diberlakukan pertahun 2019…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!