Iwanbanaran.com – Kangbro…banyak yang curiga Jorge Lorenzo sengaja melambat untuk memberi ruang Dovi ketika membalap di Sepang Malaysia. Kondisi tersebut ternyata sampai di telinga Lorenzo. Dan pembalap Ducati yang tampil cemerlang tersebut akhirnya buka suara soal tim order. Benarkah ada tim order dan seperti apa jawaban Lorenzo?. Menarik ki cak….

Seperti yang kita tahu Jorge Lorenzo sempat memimpin jalannya balapan setelah overtake Johann zarco. Namun di penghujung balapan Andrea Dovizioso yang sedang mengejar poin melawan Marc Marquez mendekat dengan pasti. Banyak yang curiga Lorenzo sengaja mengalah demi untuk membantu satu timnya. Apalagi Ducati mengirim pesan pada dashboard dengan tulisan ganti mapping 8 pada 6 tersisa. Apa kata Lorenzo soal ini?..

” Jujur aku hanya melihat dashboard diakhir lap. Aku sangat fokus agar tidak kehilangan konsentrasi di lintasan basah dan RPM sehingga aku tidak melihat pesan yang masuk. Aku katakan dengan jujur Jika memang melihatnya dan pada saat itu aku tidak melihat apapun. Aku baru tahu setelah masuk ke paddock, Parc Ferme mengatakan tentang pesan yang dikirim…” seru Jorge Lorenzo. Apakah jika pesan dibaca Lorenzo mau membantu Andrea Dovizioso?..

iklan iwb

Aku sudah tahu perkara itu dan aku tidak butuh seseorang untuk mengatakan kepada ku guna melakukannya pada situasi seperti ini. Aku tahu bahwa juara dunia sangat penting jika Marc Marquez Crash atau semacamnya. Aku juga tahu bahwa saat itu Marc berada di posisi 4. Niatku memang aku ingin menang. Oleh karena itu aku berusaha keras untuk berada di depan. Tapi ban depan sudah pada batas maksimal…

” Untuk terus nempel Dovi sangat beresiko tinggi. Semua sudah pada limit khususnya ban depan. Sebenarnya aku ingin terus membuntutinya sampai tikungan terakhir. Aku berharap dia melakukan kesalahan. Tapi ternyata tidak. Apalagi pada saat itu hujan rintik mulai turun sehingga membuat Andrea Dovizioso sedikit melambat. Namun untuk menyerangnya dan mencoba menang kemungkinan besar 90% aku bakal crash...” tutup Lorenzo..

Last… dengan penuturan diatas sepertinya Lorenzo memang tidak membaca pesan Ducati. Disisi lain doi enggan mengomentari perihal mau tidaknya mengalah demi tim. Ibarat kasare cak, ora usah dikongkonpun pasti melakukannya. Lorenzo ingin menunjukkan bahwa doi adalah pembalap bagus. Podium 1 merupakan impian bagi semua pembalap. Dan pada kasus Sepang, jebule rider Spanyol ini bisa dibilang bener-bener nearly crash. Nah, kalau menurut sampeyan piye cak, percaya dengan Lorenzo atau nggak ? (iwb)

 

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

67 COMMENTS

  1. ane fans marqes, tapi pingin davizio jadi juara dunia, sekali kali beda lah masak y dan h molo ekekek

    • Setuju sekali pendapat ente bro..kl ga mbantu dovi, malu sm gajinya yg 8x lbh besar drpd dovi. Tp klhtan hohe juga jujur. Klpun sm2 ngotot sepertinya tetep bakal disalip dovi. Race2 sblmnya jg lap2 awal hohe ngacir duluan tp di akhir lap pasti disalip.

    • mana nih yg dulu bilang ‘pembalap takut air?’ alah emang yamaho nya yg motor bosok bkn lorenzo nya ekekekek

  2. lha klo ada team order emg knp.. klo record nya lore selalu bagus dr dovi. dan tiba2 dovi di atas lore itu baru kliatan. tp dr race per race. dovi d atas lore.. so kemenangan dovi memang dia d atas lore….

    • mana nih yg dulu bilang ‘pembalap takut air?’ alah emang yamaho nya yg motor bosok bkn lorenzo nya ekekekek

    • Ngetek lgi di DUCATI hemm… Harumm nyee ekekekek.. Sembalap andalan nya zaza bukan nya di dukung, mlah ngetek DUCATI #CiriKhas #FansKarbitan ????

    • Ekkkkkkkk
      Jagoanku daridulu jolor masio mewekan
      Ekkkkkkkkkk
      Lagian m1 juga podium walaupun kw malah masih bisa ngasapin rcv kelas dewa motor paling mahal
      Ekkkkkkk

    • Dar sadar….
      Emang pait ya kenyataan itu…dagangan nggak laku,jagoan kalah mulu…pantesan nick name selalu doa biar sadar…pp nya sambil sebar brosur tu hahay

    • @Dio
      Motor2 gue sendiri mau saya pajang dimari apa masalahnya
      Lagian mau yamaha payu atau gulung tikar apa masalahmu
      Ekkkkkkjjjj

  3. Tidak ada team order di sini,,,

    Lorenjo udah maksimal balapannya,,,

    Kalo di paksakan duel sama dovi ban cepat botak,,,
    Kalo duel sama dovi di kira bantu marquez,,,
    Kalo di salip Dovi di kira kasih jalan Dovi,,,

    Serba salah jadi Lorenjo,,,

    • Harusnya semua move on kalo dikembalikan kenapa pedrosa gak mau nyalip mm didepannya padahal kita tahu pedrosa biasanya liar tiba2 atack tapi kenapa kemarin malah seperti menghalangi pembalap dibelakangnya untuk nyalip dia apalagi nyalip mm

    • Kalo pedro fight sama marquez,kedua motornya ban cepet botak,ini kerugian buat team,,,

      Sama kaya Ducati,Lorenjo udah maksimal,kalo fight sama Dovi kedua motornya ban cepat botak,,,

      Sama sama cari aman,,,

    • We ladalah ngebeha dan gerombolannya dah bedol desa ke sepang yahh la koq cuman nyaksiin markues nguber kang sarko,,,,ekekekekkk

    • @paidi
      Cuman ngejar m1 kw
      Ekkkkkkkkk
      Sayang aki2 balong tuwo mari tugel kena hujan ya pegel linu
      Ekkkkkkkkk
      Kalo neng vina gak usah diarepin kalo hujan dia masih mbetulin popok takut bocor

  4. Yg JURDUN mau MM atau DOVI
    Kami tetep seneng
    Yg jelas jurdunnya bukan ROSIKIN apalagi VINA
    Mesin angkot kok jurdun….
    MuuUUUuuuehehehehe………

  5. HONDA Juara konstuktor
    REPSOL juara tim
    jurdun….? MM/DOVI

    YAMAHAHAHA…..JUARA AMFAZZ….
    MuuUUUuuuehehehehe……..
    MuuUUUuuuehehehehe……..
    MuuUUUuuuehehehehe……..

  6. Yamahahaha…..ditinggal VR masih bisa juara
    Skrng di tinggal JL langsung nyungsep
    Coba siapa yg hebat VR apa JL…..??
    Yg jelas bukan mesin angkot….
    MuuUUUuuuehehehehe……
    MuuUUUuuuehehehehe……

  7. apa mungkin lorenzo pake aero inner winglet yg membuat ban depan tergerus lebih cepat dari pada dovi yg pke aero biasa dan memang riding style lorenzo sama dovi tuh mirip jadi faktor degradasi ban depan lorenzo lah yg membuat lorenzo hampir jatuh kalo gak mungkin bisa sedikit duel sama dovi
    buat marquez mah gak heran juga dia di posisi 4 lumayan beruntung lah dia punya start yg bagus dan pace awal lap yg cepat tapi terlihat memang dia sangat berhati hati apa lagi marquez lumayan bermasalah di malaysia ini.buat zarco dan yamaha memang sepertinya zarco akan menjadi pembalap yg mampu memanage ban dengan sangat baik tinggal bagaimana dia mengatasi saat ahkir2 lap yg biasanya ban sudah limit buat rossi mv dan m1 2017 sepertinya butuh perubahan yg lebih di m1 2018 lebih baik lebih natural aja deh memang sih pas awal tahun untuk m1 2017 ada peningkatan power sehingga bisa sedikit bersaing dengan honda dan ducati karena yamaha memang lemah di power tetapi ada efeknya ya itu bakal susah menemukan settingan ban belakang yg menjadi problem yamaha tahun ini untuk race kemarin walaupun belum pasti karena saya belum lihat data laptime rossi sudah menemukan pace yg bagus walaupun 1 detik lebih lambat dari dovi dan lorenzo itupun setelah mengovertake pol espargaro dan untuk mencari data saat hujan lebih baik saat fp yg hujan lebih sering turun untuk mencoba dan menganalisa motor. untuk tambahan ducati kita tak sadar sejak kedatangan gigi ducati jadi motor yg di takuti lg kita lihat pas jaman rossi ducati hanya bisa berbuat banyak saat wet atau hujan sedang kan untuk kering juga lumayan bagus menurut saya untuk tahun 2017 ini ducati jadi motor terbaik pilihan saya karena hampir semua pembalap bisa cepat untuk honda hanya marquez yg konsisten sedangkan pedrosa dan cal kandang bisa 5 besar tapi serin10 besar buat yamaha mungkin ini menjadi musim terburuk tim pabrikan stragelnya pembalap dan motor yg bermasalah apa lagi setelah setengah musim berjalan cukup. memperlihatkan kelemahan saat ini bahkan zarco yg menggunakan m1 2016 saja lumayan konsisten
    dah segitu aja udah kepanjangan

  8. Tp klhtan jg kok kl markuwes main aman. Kl sampe jatuh bakalan susah jurdun. Race valencia bakalan kurang seru krn markuwes ga mngkin pecicilan, cukup nguntit dblkng dovi terpisah 5 rider pun msh jurdun. Berharap race valencia hujan dan markuwes melebar disalip 10 rider dblkng dovi. Kl ini pasti pecicilan

  9. Terlepas dari team order atau bukan, keputusan JL99 sudah tepat. Dengan AD04 yang jadi pemenang maka 1.penentuan juara motogp sampai akhir seri 2.Di mata Team JL99 juga tetep dapet apresiasi 3.Apa yang di lakukan JL99 juga tidak merugikan MM93, walaupun kepastian gelar harus tertunda, JL99 tahu di atas kertas MM93 tetep bisa juara di valencia.
    Beda cerita kalau jl99 kasih jalan dovi terus mundur perlahan buat gangguin si mm93.

  10. Kalo lorenzo ga cangkeman siap team order di seri2 sebelumnya ya ga akan securiga itu para pengamat/penggemar motogp, walaupun mungkin dia hanya menjawab pertanyaan pers soal kemungkinan itu.

  11. gak masalah tim order sah” aja pabrikan pengen punya gelar, toh mereka yg bayar. kalo pembalapnya yg bayar kaya kasus pembalap tanah air itu yg terlalu dibsar”kan bakatnya boleh lah lu pada ngamuk kalo disuruh ngalah wkwkwkwk

    • opini basi yg terlalu dipaksakan…
      klo rosilit bisa dikadalin mak makes sepang 2015 artinya dia gak cepat alias lemot ekekekek

  12. Jolor dari dulu emang oke banget….
    kandidat jurdun tahun depan ya bro..
    tapi tahun ini sepertinya tahunnya HONDA.
    MM dan Honda yang akan jadi jawara…
    sambil nunggu Dimas Ekky masuk motoGP juga… eman banget pembalap bertalenta seperti dia kalau tidak masuk motogp…pokok dimas ekky kuerennn banget deh.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama