iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…banyak yang curiga Jorge Lorenzo sengaja melambat untuk memberi ruang Dovi ketika membalap di Sepang Malaysia. Kondisi tersebut ternyata sampai di telinga Lorenzo. Dan pembalap Ducati yang tampil cemerlang tersebut akhirnya buka suara soal tim order. Benarkah ada tim order dan seperti apa jawaban Lorenzo?. Menarik ki cak….

Seperti yang kita tahu Jorge Lorenzo sempat memimpin jalannya balapan setelah overtake Johann zarco. Namun di penghujung balapan Andrea Dovizioso yang sedang mengejar poin melawan Marc Marquez mendekat dengan pasti. Banyak yang curiga Lorenzo sengaja mengalah demi untuk membantu satu timnya. Apalagi Ducati mengirim pesan pada dashboard dengan tulisan ganti mapping 8 pada 6 tersisa. Apa kata Lorenzo soal ini?..

” Jujur aku hanya melihat dashboard diakhir lap. Aku sangat fokus agar tidak kehilangan konsentrasi di lintasan basah dan RPM sehingga aku tidak melihat pesan yang masuk. Aku katakan dengan jujur Jika memang melihatnya dan pada saat itu aku tidak melihat apapun. Aku baru tahu setelah masuk ke paddock, Parc Ferme mengatakan tentang pesan yang dikirim…” seru Jorge Lorenzo. Apakah jika pesan dibaca Lorenzo mau membantu Andrea Dovizioso?..

iklan iwb

Aku sudah tahu perkara itu dan aku tidak butuh seseorang untuk mengatakan kepada ku guna melakukannya pada situasi seperti ini. Aku tahu bahwa juara dunia sangat penting jika Marc Marquez Crash atau semacamnya. Aku juga tahu bahwa saat itu Marc berada di posisi 4. Niatku memang aku ingin menang. Oleh karena itu aku berusaha keras untuk berada di depan. Tapi ban depan sudah pada batas maksimal…

” Untuk terus nempel Dovi sangat beresiko tinggi. Semua sudah pada limit khususnya ban depan. Sebenarnya aku ingin terus membuntutinya sampai tikungan terakhir. Aku berharap dia melakukan kesalahan. Tapi ternyata tidak. Apalagi pada saat itu hujan rintik mulai turun sehingga membuat Andrea Dovizioso sedikit melambat. Namun untuk menyerangnya dan mencoba menang kemungkinan besar 90% aku bakal crash...” tutup Lorenzo..

Last… dengan penuturan diatas sepertinya Lorenzo memang tidak membaca pesan Ducati. Disisi lain doi enggan mengomentari perihal mau tidaknya mengalah demi tim. Ibarat kasare cak, ora usah dikongkonpun pasti melakukannya. Lorenzo ingin menunjukkan bahwa doi adalah pembalap bagus. Podium 1 merupakan impian bagi semua pembalap. Dan pada kasus Sepang, jebule rider Spanyol ini bisa dibilang bener-bener nearly crash. Nah, kalau menurut sampeyan piye cak, percaya dengan Lorenzo atau nggak ? (iwb)

 

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!