Iwanbanaran.com – Kangbro…. Honda Asian Journey 2017 sudah memasuki hari ketiga. Hari ketiga ini kita betul-betul melakukan touring dengan jarak yang cukup jauh. Melakukan perjalanan dari Melaka – Bukittinggi kemudian dilanjutkan ke Genting Pahang…. perjalanan melibas jalan tol dengan kecepatan rata-rata sekitar 100 hingga 110 km per jam. Dan siapa menyangka ternyata Honda Africa twin ternyata memang memberikan sensasi luar biasa. Stabil banget cak…bener-bener stabil !!!

Perjalanan dari Melaka  kemudian ke Bukittinggi dan berakhir di Genting Pahang ternyata porsi melewati jalan tol hampir mencapai 90%. Itulah kelebihan Malaysia di mana mereka memperbolehkan motor masuk lewat jalan tol. Menggunakan jalur yang sama dengan mobil yang asik motor tidak dipungut biaya apapun. Jadi gratis cak. Kembali lagi soal tema touring…

Pada hari ketiga ini IWB sempat mencicipi empat motor sekaligus yakni Honda CB500F kemudian Honda CB500X lalu Honda Africa Twin dan terakhir adalah Honda CBR500R. Mungkin IWB sudah sering ngetes versi 500cc moge Honda. Namun disodori dengan jalanan lurus berkilo-kilometer di atas jalan tol dan kecepatan rata-rata Touring adalah 100 hingga 110 km baru pertama kali IWB rasakan. Praktis impresinya jian puas tenan cak….

iklan iwb

Dan harus diakui untuk kenyamanan touring jarak jauh versi CB500X lebih Superior dibandingkan dengan dua varian lain yakni CBR500R serta CB500F. Bukan berarti kedua varian kurang nyaman. Namun versi X memang cukup menonjol karena dari desain sudah diracik sedemikian rupa khususnya dengan hadirnya windshield yang membuat Angin tidak menghantam ke badan langsung. Tol Malaysia ki cak, anginnya kenceng puolll. Kepala kayak disampluk ngiwo nengen pakde…

Dan yang paling berkesan bagi IWB pribadi pada saat nunggang Honda Africa twin. Siapa menyangka motor ini ternyata sangat stabil. Dengan tubuh Jangkungnya ternyata tidak membuat pengendalian menjadi sulit. Bahkan ketiga angin kencang jalan tol menghantam badan, motor bergeming ora obah cak. Ediann enak tenan. Belum lagi sistem transmisi sudah menganut model DCT seperti halnya Vultus. Jadi sampeyan hanya tinggal betot wis koyok matic cak…

Kestabilan Handling juga cukup terasa pada saat IWB menaklukkan tikungan demi tikungan Bukit Tinggi. Tidak ada rasanya under steer atau Kedodoran ketika sampeyan menekuk dengan kecepatan tinggi. Jiannn istimeewaaa reekkk. Wisss to….mumet cak kalau sampeyan jajal saling glesernya. Lek boso Jowone ono rego ono rupo kangbro. Ada harga ada rupa. Sayang….semua terasa cepat selesai. Dan pada akhir rute IWB tutup menggunakan CBR500R. Mode fairing dengan posisi riding ternyaman yang pernah IWB jajal…

Last… rombongan di malam hari menginap di First World Hotel dan resort SDN BHD Genting Pahang. Hari ini kita akan mulai lagi touring namun dan rute berbeda yakni ke Sepang baru setelah itu ke Kuala Lumpur. Berikut beberapa foto aktivitas dan touring beserta teman-teman dari para konsumen Honda big bike dari seluruh Asia dalam Honda Asian Journey 2017. Eh…pagi ini IWB giliran dapat X-ADV cak. Tunggu impresinya. Salam dari Malaysia…juozzz gandozzz ! (Iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

67 COMMENTS

    • Honda memang luar biasa mentreat penggemarnya. NANDUR APIK BSKAL PSNEN APIK.
      makanya fbh sangat loysl pada honda.
      pengguna yamama cuma bisa ngiler..
      yamama emang selalu di bawah honda.
      fby mau bantah?

    • pengguna yamama rata2 songong .
      naik nmex cc sauprit aja serasa naik harley. dikasih box besar2 ,pake jaket kulit, gayanya sruntulan.
      fby mencerminksn figur yamsma.
      CUUIHHH….CUUUIHHH……

    • Boleh masbro kalo di malaysia memang diizinkan. Dan itu free. Buat ngetes speed biasanya buat mrka2 yg suka uji adrenalin sekalian jalan2 meski wes punya sirkuit bagus. Mudah2an di Indonesia meski g sebaik malaysia bs sgera punya sirkuit yg layak, syykur2 dipake motogp. Aamiinn

    • Jd nyesel cbr1000 saya terakhir udh ta jual, mslhnya ga ada satupun tmn yg punya, jd bosen aja riding sendirian, ganti cbr250rr dgn harapan ada tmn main, celakanya 250cc pun ga ada tmn satupun yg punya hahaha, maklum saya memang ga prnh pilih2 tmn.

    • Kyknya cbr600 udh enak dan ganas, blm prnh nyoba sih, tp mirip2 r6 dan katanya lbh nyaman, 4 silinder dan satu2nya supersport knalpot undertail keren, 200jt kebawah udh dpt seken yg bagus kyknya.

  1. inilah bedanya moge HONDA.
    gak kayak pabrikan sebelah.
    coba aja buktikan naik moge2 pabrikan sebelah.
    🙂

    • Nah, rekan andersu silap

      Sesama fbh seharusnya jangan fitnah …
      Jangab memancing suasana panas, karena level ketahanan panas anda jauh dibawah mesin honda …

      Anda semakin panas semakin berkobar dan terbakar -> babi guling …

      Nah beda jauh dengan mesin honda, untuk mendukung konsep metualergi™, honda menggunakan material pesawat angkasa turunan teknologi NASA. Sehingga tahan panas dan berpower gahar …

      Semoga rekan-rekan legowo …

    • EKEKEKEKEKEKEK

      Apa perlu saya keluarkan bukti kalau ente bukan Fix bukan Fbh 100%? bung?
      Nanti ya siap² awas! jangan sampai ketahuan ente.

      EKEKEKEKEKEKEK

    • Yg hanya menjilat dan ilmu sebatas google sebaiknya diam saja, kan kemarin sudah ketauan dongoknya bung …

      Nah

    • Diakhiri dgn nobar motogp bareng wak haji tmc bro. Sekalian nonton MM93 mengukuhkan diri sebagai World Champion 2017 disana. InshaaAllah. Aamiin

  2. Media Tour Suzuki
     
    Satoshi Shimizu: Penjualan Suzuki Secara Global Naik
     
    Jumat, 27 Oktober 2017 08:59 WIB
     
    TRIBUNNEW.COM, HAMAMATSU – Suzuki Motor Corporation beber data mengejutkan, penjualan mobil Suzuki secara global mengalami peningkatan bahkan capai angka tertinggi, Kamis (27/10/2017).
     
    Sathoshi Shimizu, GM Indonesia and Thai Automobile Department paparkan hal tersebut saat menyambut rombongan media tour Suzuki di Plaza Suzuki.
     
    Wartawan beberapa media cetak dan online diajak untuk mengetahui sejarah Suzuki di museum Suzuki.
     
    “Penjualan Suzuki di Indonesia baik dan meningkat selain karena produk buru juga karena dukungan dari teman-teman media,” ujar Shimizu dalam Bahasa Jepang yang diartikan oleh penerjemah.
     
    Secara global angka penjualan Suzuki tahun fiskal 2015 angka penjualan unit mobil capai 2,861 juta bila dibandingkan dengan tahun fiskal 2016 meningkat menjadi 2,918 juta unit mobil.
     
    Menurut Shimizu angka tersebut bahkan menjadi angka tertinggi.
     
    Hal ini menempatkan Suzuki 10 besar penjualan mobil di seluruh dunia.
     
    Sementara di Jepang Suzuki menempati urutan keempat setelah Toyota, Nissan, Honda dan di bawah Suzuki ada Mazda, Daihatsu, Mitsubishi dan Subaru.
     
    Sementara kondisi market di Indonesia periode April hingga September 2017 untuk segmen MPV dan SUV mengalami penurunan tapi penjualan Suzuki justru naik.
     
    Market MPV turun 3 persen dibanding tahun sebelumnya tapi penjualan Suzuki naik 20 persen.
     
    Hal ini terjadi lantaran produk unggulan Suzuki yakni Ertiga.
     
    Lalu untuk penjualan Suzuki di Indonesia April-September 2017 naik 29 persen dibanding tahun sebelumnya karena pelunsuran Ignis dan Baleno.
     
    Maka ke depan Shimizu menegaskan Suzuki akan gunakan steategi ini yakni dengan meluncurkan produk-produk baru. ( Tribunnews.com/Robertus Rimawan)

    • Hmmm

      Secara umum blog ini membahas roda 2 bung. Kenapa tidak roda 2 saja dari pabrikan gurem?

    • Y semakin Didepak

      Ada kalanya kita sebagai manusia harus belajar saling terbuka, bukan saling fitnah dan menghina …

      Anda sebagai sales tingkat ketahanan panas anda tentu jauh dibawah honda, jangan menyulut kebakaran bung, karena kebakaran hanya dalam mesin honda …

      Nah

    • EKEKEKEKEKEKEK

      Apa perlu saya keluarkan bukti kalau ente Fix bukan Fbh 100%? bung?

      Nanti ya! siap² awas! jangan sampai ketahuan ente.

      EKEKEKEKEKEKEK

    • Tukang jilat mohon jangan menyulut panas, takutnya anda jadi terbakar …

      Gak ada orang yg mau makan coro bakar …

      Nah

  3. Ikut nimbrung bro…cuma mengingatkan

    Ada benernya juga tu koment” di atas….
    Yang saya alami banyak pemakai N MAX pada serasa naek moge…
    selap selip ngebut seenaknya….
    Inget bro….ini jalan umum bukan nenek moyang kamu…..
    Saya ga alergi merk motor tertentu bagi saya motor sama aja…..semewah mewahnya motor tetep aja hujan ya kehujanan
    saya kadang pake mobil kadang motor, trgantung sikon…..dah kalo ketemu motor tdi ya seperti itu

    • Bener bro, baru pake metic yg bisa slonjoran kasih full aksesoris brasa “priyayi”

      Yang pada pake metic slonjoran dari dulu prasaan bawanya kalem2 ajah

      Ya udahlah mungkin “orang baru”

      ?

    • Nah, harusnya fby jangan jumawa …
      Tunggu kehadiran pcx lokal, ingat bung, pcx semakin panas semakin kencang

      Nah

    • Itu kalo yg sruntulan nmex yg salah orangnya. Kalo mbit yg sruntulan ? Fby lupa tlah bc juga mbit sruntulan. Jilat ludah lagi srlupppp.

  4. Yang jelas sijuki pabrikan keset pabrikan jepun lainya.itu fakta dalam hal apapun wes ngunuae kang2 broo
    #salam smart

    • Kita Ogah beli R14 v3 SOHC kopong Banci plastik tipis icikiwir,swing arm alumunium pendek gampang patah-protol,seal usd sangat² rentan sekali bocor-rembes bahkan oli nya sampai² habis total dan Sparepart harganya sangat² mahal plus kualitas alakadarnya titik.

    • @ntasmu
      EKEKEKEKEKEKEK

      Dan akhirnya ketahuanlah sudah! Situkan pernah komen di Tmc blog kalau ente punya R15 v3.

      HO Ooo…..!!! kamu ketahuan! ane sudah punya bukti komen ente di Tmc.

      Zlub…..!!

      EKEKEKEKEKEKEK

    • Saya sebagai pengamat otomotif melihat bahwa R15 V3 sesungguhnya masih jauh dibawah CBR honda, terkhusus teknologi metualergi™.

      Realita dilapangan CBR lebih irit dari R15 V3 karena teknologi ini, jelas terlihat dari mekanismenya;

      – Mesin CBR disetting irit, sehingga mesin mengalami dehidrasi, akibatnya mesin menjadi panas, power gahar semakin keluar BLARRR !!! Hal ini sangat klop dengan falsafah lama honda, semakin panas semakin kencang …

      – Suara klotok-klotok menandakan power besar, dengar saja mesin f1 dan motogp yy berpower besar dan gahar, mohon jangan dipelintir kemana-mana …

      Nah selain itu CBR juga dibuat dengan pendekatan LEGENDARY, seperti suara kapal mainan suara klotok-klotok yg dijual dipasar yg begitu melegenda, siapa yg tidak tau?

      Nah semoga rekan-rekan semua tercerahkan

  5. Ada yg bilang S pabrikan gurem Wkkkkk..?, saya sebagai konsumen netral gak memandang gurem & sejenisnya.Yg penting produk value harganya & tidak murahan.Sensasi GSX-R 150 salah satunya puas cak untuk kelas 150 CC 4 stroke.. Untuk gak jd ambil Ceb er,bakal di kamplengi di jalan sm 19 PS Real DOHC & Sohc 19 PS ichikiwir sarungan.. Wkkkkk ??

    • Liat jg harga di luar negri Moge H,Y,K dan S. “Pasti S dan K Moge paling termurah dikelasnya. #FaktaBukanBC

    • Tapi laku ya…itu artinya pemahamanmu yg keliru,motor sesembahanmu untuk bisa agak bersaing,inget agak ya ,itu harus naikin cc dan obral viture yg nggak jelas,cc lebih gede juga kadang power sama menang boros aje, kalau head to head ya mana betani, 150 vs 155, 110 vs 115, 125 vs 135 ya tho……

  6. Motor honda mah nggak usah di ganti ganti udah ganteng bro,nah kalau yg banyak di modif itu intinya ya memang belum sesuai selera,kalau pabrikan sebelah nggak bikin event kayak hoda ya bisa Di maklumi,soalnya ente bc doang kagak beli motornya,bikin event pesertanya 2 orang kan lucu bro

  7. Saya paling tidak setuju dengan touring, karena ugal-ugalan, arogan, pakai sirene, kendaraan lain yg lewat suruh minggir, memangnya jalan ini punya nenek mu? Sudah jalanan macet, jalanan jelek, ada touring lewat, pakai sirene……mereka gak pernah mikir orang lain.

  8. Mungkin kalau mau touring bawa ke Papua sana, sekarang sudah dibangun jalanan aspal, tempatnya sepi, silahkan pakai sirene senak udelmu.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama