iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbroooo…. akhirnya Kawasaki secara resmi bongkar bentuk utuh motor Retro sport yang mengusung label Z900RS. Si Retro yang sudah diumbar teasernya sebelum ini diperkenalkan secara resmi ke publik dengan mengusung mesin 900 CC 4 silinder. Walau bentuknya termasuk klasik namun siapa menyangka Kawasaki ternyata menjejali Z900RS dengan teknologi terbaru yang membuat motor ini lebih nyaman dikendarai. Oke…mari kita kupas cak !!…

Kawasaki Z900RS dibekali dengan frame atau sasis baru yang diklaim ringan. Motor ini juga sudah dicangkokkan fitur traction control sehingga Z900RS akan semakin nyaman dikendarai. Natural cak, semua terlihat begitu natural termasuk style yang modern dengan bentuk Everlasting yang tidak akan membosankan ketika sampeyan melihat body dari depan hingga belakang….

Dapur pacu motor Retro sport ini juga tidak main-main sebab mengusung mesin Z900 yang memiliki kubikasi 948 cc sehingga diklaim powerful. Perbedaan signifikan sudah pernah IWB jabarkan yakni Z900RS lebih diutamakan torsi bawah membuat motor ini memiliki tendangan cukup baik dibawah 7000 RPM. Untuk mengendalikan Speed maka Kawasaki juga menjejali rem model Radial….

iklan iwb

Kemudian karena diposisikan sebagai motor Retro yang nyaman digunakan untuk jarak jauh, tangki bahan bakar ternyata cukup besar. Model tanki slim klasik nya mampu membawa 17 liter bensin. Untuk mengoptimalkan kenyamanan Kawasaki juga melakukan revisi pada posisi tempat duduk Z900RS dibandingkan dengan Z900. Terutama pada posisi stang dimana pipanya lebih panjang 30mm…. lebih dekat 35 mm dari rider serta raiser lebih tinggi 65mm…

Tidak hanya itu. Posisi foodpeg juga direvisi. Dibandingkan dengan Z900, injakan kaki lebih rendah 20 mm sehingga mengurangi pegal pada sisi paha. Untuk speedometer Kawasaki berusaha tetap mempertahankan bentuk analog walaupun dikombinasikan dengan digital. Kendati belum resmi dirilis secara umum, akan tetapi prediksinya Kawasaki Z900RS bakal dilaunching sekitar awal Januari 2018 dengan bandrol berkisar 1.296.000 Yen atau kalau dikonversi ke rupiah berkisar 154 jutaan….

Last….model retro selalu disukai karena everlasting. Boleh saja tren pasar menyukai model serba lancip akan tetapi bentuk retro dipandang tak lekang oleh waktu. Buktikan wae cak pelototin fotonya. Pasti sampeyan iso gemetar. Ora percoyo?. Berikut foto-foto sosok Kawasaki Z900RS. PT KMI bawa kesini nggak ya?. Disinyalir sih diboyong ki cak…mantaappp !! (iwb)

Video studio Kawasaki Z900RS

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!