iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbroooo…. akhirnya Kawasaki secara resmi bongkar bentuk utuh motor Retro sport yang mengusung label Z900RS. Si Retro yang sudah diumbar teasernya sebelum ini diperkenalkan secara resmi ke publik dengan mengusung mesin 900 CC 4 silinder. Walau bentuknya termasuk klasik namun siapa menyangka Kawasaki ternyata menjejali Z900RS dengan teknologi terbaru yang membuat motor ini lebih nyaman dikendarai. Oke…mari kita kupas cak !!…

Kawasaki Z900RS dibekali dengan frame atau sasis baru yang diklaim ringan. Motor ini juga sudah dicangkokkan fitur traction control sehingga Z900RS akan semakin nyaman dikendarai. Natural cak, semua terlihat begitu natural termasuk style yang modern dengan bentuk Everlasting yang tidak akan membosankan ketika sampeyan melihat body dari depan hingga belakang….

Dapur pacu motor Retro sport ini juga tidak main-main sebab mengusung mesin Z900 yang memiliki kubikasi 948 cc sehingga diklaim powerful. Perbedaan signifikan sudah pernah IWB jabarkan yakni Z900RS lebih diutamakan torsi bawah membuat motor ini memiliki tendangan cukup baik dibawah 7000 RPM. Untuk mengendalikan Speed maka Kawasaki juga menjejali rem model Radial….

iklan iwb

Kemudian karena diposisikan sebagai motor Retro yang nyaman digunakan untuk jarak jauh, tangki bahan bakar ternyata cukup besar. Model tanki slim klasik nya mampu membawa 17 liter bensin. Untuk mengoptimalkan kenyamanan Kawasaki juga melakukan revisi pada posisi tempat duduk Z900RS dibandingkan dengan Z900. Terutama pada posisi stang dimana pipanya lebih panjang 30mm…. lebih dekat 35 mm dari rider serta raiser lebih tinggi 65mm…

Tidak hanya itu. Posisi foodpeg juga direvisi. Dibandingkan dengan Z900, injakan kaki lebih rendah 20 mm sehingga mengurangi pegal pada sisi paha. Untuk speedometer Kawasaki berusaha tetap mempertahankan bentuk analog walaupun dikombinasikan dengan digital. Kendati belum resmi dirilis secara umum, akan tetapi prediksinya Kawasaki Z900RS bakal dilaunching sekitar awal Januari 2018 dengan bandrol berkisar 1.296.000 Yen atau kalau dikonversi ke rupiah berkisar 154 jutaan….

Last….model retro selalu disukai karena everlasting. Boleh saja tren pasar menyukai model serba lancip akan tetapi bentuk retro dipandang tak lekang oleh waktu. Buktikan wae cak pelototin fotonya. Pasti sampeyan iso gemetar. Ora percoyo?. Berikut foto-foto sosok Kawasaki Z900RS. PT KMI bawa kesini nggak ya?. Disinyalir sih diboyong ki cak…mantaappp !! (iwb)

Video studio Kawasaki Z900RS

43 COMMENTS

  1. EKEKEKEKEKEKEK

    Sadis..!! Big bike “Y” retro mendadak semakin tenggelam didasarnya.

    EKEKEKEKEKEKEK

  2. EKEKEKEKEKEKEK

    Anda mau beli motor sport 250cc 2 cylinder kualitas terbaik dikelasya? Yup! Ninja 250 jawabannya kenapa? Karna kualitasnya sudah terbukti,teruji di Japan dan enggak ada masalah bahkan keluhan sama sekalipun dari konsumen. Ayo! buruan mumpung ada diskon besar-besaran. Masih enggak percaya dengan kualitasnya? Cek aja di grup Ninja 250 atau google. #Fakta!

    KKEKEKEKEKEKEK

    • Hmmm

      Katrok!
      Jelas cbr250rr bung! Ninja minim fitur dan belum menganut teknologi metualergi. Dengan rembesnya oli, maka volume oli semakin berkurang, mengakibatkan temperatur oli menjadi jauh lebih panas. Disaat itulah potensi tenaga keluar dengan gahar BLAR! Diiringi dengan dilepasnya radiator maka semakin panas, semakin BLAR RR!!

      Kalau ilmu pengetahuan anda hanya sebatas google, mending diamkan congormu. Katrok!

      Semoga rekan fby dan fbs legowo

  3. ngonda belum punya
    yg beginian dan gak akan bikin
    karena fbh cuma mentok kredit mbittt

    ngoahahahaha

    ???

    • Anda salah!

      Honda punya teknologi mutakhir metualergi cbr250rr. Semakin panas semakin kencang!

      Semoga rekan fby legowo

  4. Mantep nih motor.. keren

    Btw seinnya mirip punya cb/cbr150 yak.. dan stoplampnya mengingatkan ane pada sosok stoplamp legendaris suzuki thunder 125, kek sabun harmony lek, atau permen fox jadul..

  5. Gagah tenaaann caak!
    Tangkine melebar yo, pantesan muat 17liter,klo dilihat dri samping kn kecil jd nggak ngira wkwk

  6. @tinja tungkel Bukan fbh.lihat gayanya Plek ketiplek nick @fbh now sakit hati dan nick lain2nya..aslinya sales sijuki yang kurbel gak ada temanya.

    • Kita Ogah beli R14 v3 SOHC kopong Banci plastik tipis icikiwir,swing arm alumunium pendek patah-protol,seal usd rentan bocor-rembes dan Sparepart mahal kualitas alakadarnya titik. Kita Ogah beli R14 v3 SOHC kopong Banci plastik tipis icikiwir,swing arm alumunium pendek patah-protol,seal usd rentan bocor-rembes dan Sparepart mahal kualitas alakadarnya titik.

      ?

  7. akhirnya kawasaki Z kembali ke bentuk aslinya…kawasaki Z pertama memang bentuknya kaya gini dulu terkenalnya kawasaki Z2rs nama lainnya Z750rs dan Z1rs lainnya Z900rs…motor ini paling laris dijepang bahkan sampai saat ini banyak di youtube kalo lihat komunitas jepang rata2 pakai motor ini…dulu motor ini dipakai dalam anime GTO

  8. Retro tapi lampu sein nya kok futuristis mirip punya ngondah. Perpaduan yang aneh. Secara desain masih pilih CMX Rebel klo ane, walo beda segmen. Tapi kan sama-sama lampu bulet dan CMX Rebel semi retro.

    Fix Z900RS cuma motor hobi yang cuma buat koleksi & memuaskan selera pemiliknya. Kaga bisa buat gaet kaum hawa yang bening2 jaman NOW, soalnya bakal mikir ente pakai mongtor jadul bapak ente. Mana ngerti klo ntuh motor harganya WOW. Hahaha

Comments are closed.