iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde…unik memang ketika pembalap tidak pernah menyangka bakal berlomba dikelas paling prestige dikelas. Apalagi semua serba mendadak dan terkesan sebuah kejutan. Itulah yang dialami oleh Dimas Ekky (AHRT) yang didaulat menggantikan Jorge Navaro. Bahkan¬†Dimas Ekky sempat mengira disuruh ke Sepang hanya untuk nonton Motogp. Waahh…menarik kiiii….

Saat FP1 Moto2 dimulai di hari Jumat dalam Grand Prix Malaysia, Dimas Ekky akan menjadi pebalap Indonesia keempat yang bisa bertarung di Kejuaraan Motor Dunia. Ini akan menjadi peristiwa bersejarah bagi Astra Honda Motor dan Dimas sendiri, menggantikan Jorge Navarro dari Gresini Racing dan mendapati mimpinya menjadi kenyataan.
Adalah tahun terhebat bagi pebalap berusia 25 tahun kelahiran Depok, Indonesia ini…

Saya sangat gembira, sungguh perasaan yang sangat luar biasa, semuanya dimulai dua hari yang lalu ketika bapak Anggono Iriawan -Senior Manager Safety Riding & Motor Sports PT Astra Honda Motor- meminta saya untuk mengejar penerbangan ke Sepang. Saya kira hanya untuk menonton balapan di sana, tapi kemudian beliau menyuruh saya membawa baju balap dan helm di koper saya….

iklan iwb

” Saya sangat terkejut saat mengetahui bahwa saya akan menggantikan Jorge Navarro. Tentu ini adalah kesempatan emas, karena saya akan meraih impian untuk berlomba di Kejuaraan Dunia Moto2. Di sisi lain, saya merasa sedih menjadi rider pengganti dari pebalap yang cedera. Saya berharap Navarro cepat pulih dan kembali bugar untuk balapan berikutnya…

” Saya akan berjuang dengan segenap kemampuan saya dan menggunakann kesempatan yang diberikan oleh Astra Honda Motor dan tim Gresini Racing kepada saya dengan sebaik mungkin. Prioritas saya adalah beradaptasi sesegera mungkin dengan lintasan. Terakhir saya balapan di Sepang pada tahun 2015, di Asia Road Racing Championship, tentu saja menggunakan trek yang lebih pendek…

” Oleh karena itu ini akan menjadi kali pertama bagi saya balapan di sirkuit ini dengan trek penuh. Saya akan berjuang dengan segenap daya dan upaya untuk mendapatkan feeling yang bagus dengan motor dan ban. Dan jika semuanya berjalan lancar, saya akan berjuang untuk meraih poin..” tutur Dimas…

Last…musim ini, pebalap Astra Honda Racing Team meraih podium pertamanya di Kejuaraan Eropa FIM CEV Moto2, setelah finis ke-3 di Sirkuit Barcelona-Catalunya. Sebagai tambahan, berpartisipasi sebagai wildcard di Asia Road Racing Championship, Dimas meraih kemenangan di salah satu dari dua balapan sebagai pebalap tuan rumah di Sentul, Indonesia. Prestasi mengilapnya juga terlihat di FIM EWC (Endurance World Championship), di mana Dimas dan tim berada di urutan ke-8 di Suzuka 8 Hours. Gooo merah putihhhh !! (iwb)

Tentang Dimas Ekky
Nama: Dimas Ekky Pratama
Tinggi & Berat: 1’78 m & 67’5 kg
Tanggal dan tempat lahir: 26/10/1992 di Depok, Indonesia.
Tempat tinggal: Santa Margarida i Els Monjos (Barcelona, Spanyol)
Tim: Astra Honda Racing Team
Kejuaraan Eropa Moto2 (FIM CEV): 6th dengan 93 poin
Debut FIM CEV: Sirkuit Jerez, 2014 (11th)
Sirkuit favorit: Barcelona-Catalunya (Spanyol) dan Suzuka (Jepang)
Hobi: Olahraga joging, bersepeda atau berenang
Grup musik favorit: Bee Gees, Queen, Sting dan David Foster

iklan iwb
Previous articleSpesifikasi lengkap new Kawasaki 250 MY2017, yuk kita bedah cak !!
Next articleHonda Asian Journey 2017 Day 2 : Nyicipin CB1100RS di sirkuit Malaka, ngelu endasku gessss !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!