iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…. Suzuki sekarang memang cukup agresif. Harus kita akui pergerakan pabrikan S tidak lagi sama dengan masa lalu. Mereka diam-diam terus bergerak. Seperti dilakukan oleh Suzuki pada varian trail DR 200 yang terjepret kamera salah satu pembaca warung sebut saja bro Kicox. Doi cukup keheranan sebab jumlah Trail Suzuki ini termasuk banyak. Digotong oleh truk besar dijalanan…berikut surel doi ke IWB…

” Lik iki motor trail Apa Ya. Rombongan 2 truk. Didepane tadi ada truk angkut motor Smash, GSX. Apakah Iki Trail suzuki…?  Batoke lampu depan aku rodo asing…” serunya ke IWB. Dan saat IWB coba cek foto secara seksama tidak diragukan itulah trail suzuki DR200. Kalau ini memang sudah digunakan oleh instansi ataupun aparat kepolisian sejak lama. Status DR200 sendiri diimpor secara utuh oleh PT SIS dari Jepang langsung. Pertanyaanya…koq ngak habis-habis ya, apakah permintaan DR200 cukup tinggi??..

Bisa jadi demikian. Sayang status motor memang tidak ada niat untuk dipasarkan di tanah air. Setidaknya itulah yang IWB terima. Alasannya adalah masalah homologasi yang cukup rumit. Namun jangan kuatir sebab dari investigasi, Suzuki tidak serta merta mementahkan tidak menggarap pasar trail. Dari rumor yang IWB terima mereka sedang mempelajari di segmen 150cc. Jadi bukan 200cc seperti motor yang ada di gambar….

iklan iwb

Dengan kubikasi head-to-head dengan Kawasaki KLX 150, bisa saja Suzuki akan bermain harga dengan memepet ketat geng ijo. Cukup dimaklumi karena eksistensi Kawasaki di pasar penggaruk tanah sudah termasuk kuat. Akan tetapi bagaimanapun Kawasaki juga harus tetap waspada karena jika Suzuki jeli dan menggunakan trail label Suzuki TS Reborn… bukan tidak mungkin kehadirannya akan mengusik legimitasi KLX 150…

Last….Suzuki DR200 diatas jangan terlalu diambil pusing. Karena sekali lagi kalau sampeyan bertanya apakah Suzuki berniat memasarkan DR200 di tanah air? Sepertinya memang cukup kecil. Sebab dengan kubikasi besar otomatis bandrol motor juga tidak akan kompetitif. Artinya ideal jika di masa depan Suzuki akan meracik motor baru 150cc. Semoga saja tidak meleset…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!