iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…..gatal cak, asli gatal. Sebagai Blogger yang juga demen speed….pasti penasaran kecepatan asli kereta Jepang terkencang yakni Shinkansen. IWB cukup beruntung sebab sudah 3 kali nunggang kereta yang kondang diantero jagad karena kecepatan dan ketepatan waktunya. Nah..dilalah ketika balik ke Tokyo dari Nagoya ketika meliput Honda Safety Riding competition di Suzuka, IWB kembali berkesempatan merasakan kereta yang ternyata cukup mahal ini. Tebak cak, berapa kecepatan kereta tersebut saat melaju standart ?. Berikut pengetesan yang dilakukan….

Tiket kereta Shinkansen ternyata termasuk muahal. Dengan jarak sekitar 360 km Nagoya-Tokyo, sampeyan harus merogoh kocek sekitar 11,090 Yen atau kalau dirupiahkan berkisar 1,3 jutaan. Tapi harga ora ngapusi cak. Dengan jarak tersebut sampeyan akan tiba dilokasi hanya 1 jam 45 menit. Padahal kalau sampeyan naik mobil kesana dengan kondisi tanpa macet butuh sekitar 6 jam. Wis kayak Jakarta Semarang mungkin ya jaraknya. Shinkansen?. Mung siji setengah jam. Koq cepet bangettt??…

Speed cak. Kecepatannya emang kethirrrr tenan. Kebetulan IWB bersama wak haji Taufik dan doi punya HP dua, satu merekam dan satunya menghidupkan aplikasi mengukur speed. Disana terasa untuk menempuh dari nol ke 200 km/jam sangat cepat. Yang IWB heran, akselerasi sangat smooth…nggak ada namanya terdorong dan membuat kita terjengkang. Lalu berdasarkan GPS pula….speed kereta saat melaju ternyata tembus 284 km/jam. Kuwi GPS lho cak, Kenthirrr edian njaran. Tahu nggak rasanya pada kecepatan segitu…

iklan iwb

Nyaris tanpa ada vibrasi ataupun guncangan. Kalau sampeyan berjalan diatas gerbong sampeyan akan jalan biasa saja. Bahkan kalau dibandingin kereta reguler ditanah air seperti Gajayana misalnya, goncangan Shinkansen jauh lebih minim serta senyap. Kuncinya adalah rel yang memang sangat bagus serta posisi roda yang konon ngambang dan nyaris tidak menyentuh rel. Rasa salut IWB juga pada saat braking, sampeyan nggak akan merasakan deselerasi berlebihan. Smooth, alussss seperti pipi kembang desa. Werkudoro Gatot Koco tenan ki sepur, uenak canggih tenan !!

Sebagai informasi kereta Shinkansen dibuka tahun 1964. Diawal peluncurannya Shinkansen tentu tidak sekencang sekarang. Untuk melahap jarak Tokyo-Osaka dengan jarak 515 km butuh 4 jam. Kalau sekarang sih nggak nyampe cak, lawong speed tembus 280 an km/jam…sadis tenan. Shinkansen juga terkenal karena ketepatan waktunya. Tidak pernah telat cak, Hanya ada kasus gempa atau bencana yang membuat Shinkansen harus terganggu jadwalnya. Dan soal kemananan Jepang memang luar biasa karena sejak dirilis hingga sekarang nyaris tidak pernah ada kecelakaan fatal yang merekam eksistensi Shinkansen didunia. Salut !!

Last…..teknologi memang dominan di Jepang. Kalau sampeyan berkunjung kesana, hampir semua diatur oleh sensor. Lampu, toilet, pintu dan masih banyak lagi lainnya. Dan Shinkansen adalah refleksi salah satu canggihnya teknologi yang dimiliki negara Jepang. Disaat lainnya masih nunggang kereta yang kita sebut sebagai sepur….dinegeri matahari terbit sudah menyebutnya peluru. Shinkansen ?. Wis buanter gleserrrr rekkkkkkk…(iwb)

 

68 COMMENTS

  1. Pengumuan jangan beli sport Recall R25, karna sparepart mahal kualitas alakadarnya enggak percaya? cek aja di google.

    EKEKEKEKEKEKEK

    • Kasian fbh satu ini , yg di bahas kereta malah ngejelekin kompetitor , belum turun gaji ya ?
      Kasian @Ninjaturtles

    • huuust jgn kenceng2 bro
      klo kebobrokan produk Y itu ga boleh dibahas, itu baru komentator netral.
      Berani bahas kebobrokan produk Y bakal diserang para penyembah garpu karat.

      wkwkkk

    • Sip broo coy @kuri.tetep semangat] yg penting hallal.jangan kayak sales entutu yg jualan si tongos motor bebek harga srmprot cuman gara2 tangki di depan aja.

    • @Roy
      EKEKEKEKEKEKEK

      Kenceng klotok-klotok nya.
      Kenceng suara ratai kemrosak nya.
      Kenceng mahal harga sparepart nya.
      Irit Plastik, buktinya tipis icikiwir.
      Irit Cat, buktinya belum 1 tahun udah mulai pudar.
      Irit bahan material, buktinya banyak keluhan dan masalahnya. Enggak percaya? Cek aja di google atau di grup.

      EKEKEKEKEKEKEK

    • @Roy
      EKEKEKEKEKEKEK

      Bukti kualitas yang terbaik enggak ada keluhan dan masalah sama sekali siapa lagi kalau bukan Ninja 250. Enggak percaya? Lihat MS nya.

      EKEKEKEKEKEKEK

  2. btw disana ada petugas penilik jalan po ga yo kang.,yg tugasnya mengecek jalur kereta seperti yg ada disini…

    • @pely
      EKEKEKEKEKEKEK

      Kawasaki sudah punya pesawat buat Japan.

      Yamaha? cuman mentok buat alat music.

      EKEKEKEKEKEKEK

  3. Pernah ngukur juga via gps semarang-jakarta pake argo anggrek, kecepatan yg terukur ga pernah lebih dari 100 km/jam?, itu pun bunyi roda ama rel sudah glodak an,,,,smoga indonesia bs secepatnya punya juga….

  4. Judule ngetes
    Jebul mung duduk manis di kursi penumpang

    Tak kiro lek iwb dikasi ksempatan nyupiri langsung

  5. Lek ada kabar nggak kapan si tongis dibedakin lagi? Serius nanyak lek. Soalnya blom juga di lirik konsumen.

  6. Saya ucapkan terimakasih kepada pembuat artiket di atas, artikel ini sangat bermanfaat dan tentu saja berisi informasi yang sangat bermanfaat untuk semua pembaca di blog ini.Update terus dan tetap semangat.Sukses selalu untuk andakunjungi web kami untuk menambah ilmuAgen Poker Online agenpoker.biz/terima kasih
    Kunjungi web kami di http://www.Agenpoker.Biz
    Sumber : AgenPoker.Biz

  7. kl ada di Jawa …Jkt – Smg tembus 2 jam ..+ 12 buah Bajaj, 2 truk engkel, 8 bbuah motor nyangkut di moncong nya

    wkkwkwkwkwkkw

  8. cuma pernah naek dari osaka ke kyoto, jaraknya sekitar 50km, ditempuh cuma sekitar 15 menitan… dulu tiketnya kalo gak salah 1400 yen yaa sekitar 160rb
    mungkin itu gambaran buat kereta cepat jakarta-bandung jaraknya 150km, jadi harganya bakal sekitar 480rb (kalo non subsidi)

  9. teknologi superkonduktor, jadi emang melayang tuh..turun waktu berhenti aja

    prinsipnya pakai medan magnet, monggo di pelajari dah

Comments are closed.