iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….IWB termasuk beruntung. Mengunjungi secara langsung head office Honda di Tokyo, di sanalah IWB disodori beberapa produk yang termasuk best seller di Jepang. Seperti Honda CB400 Super four, Honda CB1100, Honda CB1300 Super four hingga yang terakhir adalah sang legendaris bebek terlaris di Jepang yakni Honda Super Cub. Dan setelah melihat secara langsung, welehh mantep euy. Ora heran tembus 100 juta produksi, lawong semprul apik tenan cakkkk !…

Desain motor ini benar-benar masih mempertahankan bentuk yang klasik. Headlamp bulat, tebeng ataupun body tidak banyak tekukan, velg jari-jari dibalut dengan ban tube type, perangkat rem tromol, hingga spion yang juga bulat memberikan kesan klasik yang tidak lekang oleh waktu. Saat IWB lihat dari dekat built quality juga sangat baik. Casing tebal dengan cat dibalut pernish berkualitas…

Tiap sambungan panel sangat rapi. IWB seperti melihat motor bebek namun dengan kualitas material layaknya big bike. Berlebihan?. Ora cak, monggo sampeyan pegang, raba dan pelototin langsung. Posisi jok juga ambyar nyaman tenan. Mripat melek merem sebab kontur jok nggak sama dengan bebek kebanyakan. Kontur busa lebar sehingga bokong bisa nemplok dengan sempurna. Honda memang mengomtimalkan sisi ini cak. Jadi nggak kaget Super Cub torehkan sejarah…

iklan iwb

Yup….pada bulan Oktober tanggal 19 kemarin ceremony perayaan 100 juta produksi Super Cup sukses diumumkan di Kumamoto Seisakusho. Disaat yang sama generasi terbaru juga dirilis dengan revisi pada bagian mesin yang sudah memenuhi regulasi emisi gas buang Euro 4.?Termasuk headlamp yang kini mengadopsi LED. Bentuk asli tidak pernah diganti. Begitu juga mesin yang menggunakan dua tipe 50 cc dan 110 cc. Untuk mesin diklaim mampu menempuh jarak hingga 69,4 km (50CC) sementara untuk mesin 110 cc 67 km/liter. Uirittt cak…….

Last….Super Cup memiliki bobot hanya sekitar 96 kg dengan mesin SOHC 2 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 8 PS/7500. Sebelumnya Honda Super Cup 50cc diproduksi di Cina. Namun per 2018 Honda Jepang memastikan pada tahun 2018 produksi akan ditarik di Jepang langsung. Harga Supercub 50 dijual dikisaran 232,200 Yen atau 27,6 jutaan rupiah. Sementara versi 110cc dipasang diangka 275,400 Yen atau 32,7 jutaan. Berikut beberapa foto dari dekat sang legendaris Honda Super Cub. Klasiknya ampunn cakkk !! Kuwi PT AHM mbokya masarin kenapa ya, laris ki pasti. Setuju ora cak…? (iwb)

107 COMMENTS

    • Emangnya motor honda ga da yg ngebul pa ?
      Ngebul , prothol , ngerembes , klotok” tu penyakit sesembahan ente plus cat tifis ??????

    • keren apik tenan…..ngiler pengen punya!!
      smoga diproduksi disini dijual 25jt jg aku mau beli satu!! dg kualitas yg lbh baik dr revo yg jelas…!!

      mesinnya punya revo..tp kualitas jepang pasti lbh halus bandel drpd buatan ngahaem….!!

    • IWB : Harga Supercub 50 dijual dikisaran 232,200 Yen atau 27,6 jutaan rupiah. Sementara versi 110cc dipasang diangka 275,400 Yen atau 32,7 jutaan. Berikut beberapa foto dari dekat sang legendaris Honda Super Cub. Klasiknya ampunn cakkk !! Kuwi PT AHM mbokya masarin kenapa ya, laris ki pasti. Setuju ora cak?? (iwb)

      Saya : Pantesan laris ternyata pernah juga diproduksi lokal di CINA ya!, btw kalau dijual Indonesia harus wajib! diproduksi lokal dan harga terjangkau tapi kayaknya tetap aja Baat yang paling laris. Mungkin Super Cup akan bersaing dgn Scoopy. #Imho! :mrgreen:

    • Yang bilang ini motor design keren rata2 Fix seleranya jadul dan bisa jadi umur nya sudah 40 tahun keatas. Design jadul seperti Mio S aja nggak ane anggepin apalagi Super cup ?

      EKEKEKEKEKEKEK

    • Siapun Brand?nya kalau design motor bebek dan metiknya klasik = jadul cupu-culun aduh! gimana ya! liatnya serasa ane mau ketawa. Wkwkwk

      EKEKEKEKEKEKEK

    • Kalau produk buatan ngahaem cebong106rr yg 70jt kualitas beat cat bulukan, las2an karatan, tbw nyangkut pas hujan dan dimesin pake pembalut. Menangya cuma di knalpot yg 2tingkat. Ngah ngah ngah

    • Keren cak tapi menurutku sebaiknya gak dibawa ke sini cak, dengan pertimbangan sbb:
      1. Akan menjatuhkan harga jual para kolektor yg udah punya dari dulu/rebuild dgn susah payah dengan harapan bisa dijual lagi dimasa mendatang.
      2. Itu konsumsi BBM segitu dengan kecepatan berapa? Kalo dibawah 40km/jam jelas akan membahayakan jika digunakan dijalanan umum. Apalagi yg punya kebiasaan jalannya pelan dan santai tapi maunya di tengah.
      3. Overprize…

    • @Paldi

      Tau masalahnya kenapa? Btw apa kabar R = Recall 25 ? ora payu….. dilibas Ninja KO telak.

      EKEKEKEKEKEKEK

    • @ninjaturtles eh emang sesembahan ente ga kalah apa , uda ga lulus ekspor , kalah ma ninja yg minim fitur , kualitas ala kadarnya , malu bro motor pendatang baru tpi kalah ma pemain lama mana blum facelift lg

    • Betul tapi tidak untuk bebek dan metik, soalnya masih kalah pamor dengan contoh : Retro Cafe Racer atau Scambler dll sejenisnya. #Fakta!

  1. Cakep mas iwan, minat aku klo jual di indonesia, dulu bulik sy pernah punya, shock nya uempuk bner mas iwan.
    Tinggal ganti jok yg full buat boncenger, jozz masuk pasar indonesia.
    Kita ud bosen sama top speed, top akselerasi , shock kaku plus jok batu

  2. Yang jelas si tongos sepi peminat.ngapain beli sport 19ps tapi dapat rangka bebek… Wong ada yg 19ps rangka delta box

    • EKEKEKEKEKEKEK

      Tau perbedaan Frame “Twin Spar” dan “Diamond” nggak ente? atau Frame Tubular ? nggak dijawab berarti Fix! ente @Akang = tolol dan guoblok.

      EKEKEKEKEKEKEK

    • Ekekekek

      Jadi si tongos pake rangka apa om master? Hybrid tubular sama twinspar kah?

      Ngoahahahahahah
      Zlubh ???

    • jadi si tonggos pake rangka apa om ninja turtles alias salesman sizuki gsx150? tolong dijelasin dong njing

    • EKEKEKEKEKEKEK

      Ane yang naya kenapa tanya balik?? Wkwkwkwk btw Kenapa ente gonda ganti email @Salesmankeparat ? nggak punya email kah?? makanya tong pakai email asli biar tau siapa bales komen ente di Iwb.

      EKEKEKEKEKEKEK

    • EKEKEKEKEKEKEK

      Apa hubungannya Hybrid dan Frame @?AJINOMOTO? ?? btw tolong dijelaskan Hybrid itu apa dan jelaskan??

      EKEKEKEKEKEKEK

    • Kita Ogah beli R14 v3 SOHC kopong Banci plastik tipis icikiwir,swing arm alumunium pendek patah-protol,seal usd rentan bocor-rembes dan Sparepart mahal kualitas alakadarnya titik. Kita Ogah beli R14 v3 SOHC kopong Banci plastik tipis icikiwir,swing arm alumunium pendek patah-protol,seal usd rentan bocor-rembes dan Sparepart mahal kualitas alakadarnya titik.

      Gak percaya ??
      1. Yuk! kita Search di google = Seal Usd R15 bocor dan rembes – silakan!
      2.Yuk! kita Search di google = Swing arm R15 vva patah protol – silakan! 😉

    • EKEKEKEKEKEKEK

      Lama amat jawab nya! Fix ente @Akang Fekok,Tulul dan Guoblok.

      Btw jangan malu-maluin pasukan fby ente!

      EKEKEKEKEKEKEK

    • Buat galon aja mas, boncengernya. Tapi klo vantat kuat ya monggo
      Utk bawa galon kudu sedia pengikat sendiri mas.

    • Coba direfresh or close open browser lagi.
      Hape guwe sok2 jg gtu , kirain kena jaring, ternyata eh muncul lagi.
      Mungkin jg terkyduk beneran

  3. Sekedar tanya bro..IWB..itu bodynya full metal seperti super cub pendahulunya, Ataukah di cover plastik?
    Kalau kita lihat di Piagio, Vespa Maticnya yang sekarang kan masih mempertahankan tradisi dan ciri Vespa2 pendahulunya…(metal body)

  4. Fby jangan lupa! keluar Bc dan bullyannya nggak sabar ane mau nanggepin dan ane libas pake samurai ninja h2r. ane tunggu setiap hari.

    EKEKEKEKEKEKEK

    • EKEKEKEKEKEKEK

      Kenapa ente @Akang ganti nick name/email ?? biar nggak dikarungi ya? atau nyamar?

      Dari pada R1M/R series design jelek,jenong,bantet mirip kebo. design keren H2R.

      EKEKEKEKEKEKEK

  5. Beli Gazgas Gazelo aja kalau mau ambil gayanya doang, mesin lebih gede 125cc cuman sayang hargane terbilang mahal untuk motor rakitan lokal yg notabene partnya+kualitas dr Tiongkok/Thailand.

  6. stuju, motor classic punya caranya sendiri untuk bisa tampil keren.
    small engine, big fun.

    contohnya aja vespa. masih banyak peminatnya. apalagi motor legend ini.

    • EKEKEKEKEKEKEK

      Muka tongos R25 horrra payu, salese stres sampe jadi tukang bc dan bully sana sini wes ngono wae.

      EKEKEKEKEKEKEK

  7. Ketinggalan jaman memang kelihatan jelek. Tapi kalo jadulnya gak tanggung tanggung jadul sekalian koq malah apik ya. Mungkin nanti Supra lama kelihatan apik 30 – 40 tahun lagi.

  8. Bahkan ambek cbr250rr seg alus iki kang garapane suwekkkkk tenan finishing.e bebek high class iki……..uwaluuussssss

  9. SETUJU PAKE BANGED!1!1!1!1?
    Ayolah lek, sama pakdhe kaji bikin polling dan sanggahan ke AHM, biar mereka produksi supercub disini…. Ngebet bgt pgn punya….?

Comments are closed.