Iwanbanaran.com – Kangbro…teknologi memang makin kenthir. Jika Honda mengenalkan Asimo serta motor Honda self Balancing, maka Yamaha juga sudah mengembangkan motorcycle Riding humanoid robot yang disingkat sebagai Motobot. Pengembangan ini sudah berlangsung sejak tahun 2016. Dan pada versi terbaru kabarnya Yamaha sudah mengadu skill Motobot melawan Valentino Rossi. Siapa pemenangnya??. Waahhh….bikin penasaran kiiii….

Di sekitar awal Januari 2016, Yamaha secara resmi mengumumkan Project motorcycle riding humanoid robot yang disingkat sebagai Motobot. Teknologi ini sebenarnya untuk membantu Sisi safety berkendara. Akan tetapi Motobot juga memiliki skill di atas motor dalam menaklukkan tikungan. Berbagai teaser sebenarnya sudah ditunjukkan oleh Yamaha. Namun cak….

Ternyata semua yang diinformasikan ingin ditunjukkan oleh Yamaha ditahun ini. 2 tahun sudah berlalu dan sepertinya sepak terjang Motobot ingin dibuka secara umum. Terbuka Yamaha Membuka polling official Motobot vs Rossi yang disebut sebagai motorcycle riding humanoid robot vs Legendary motorcycle Racer. Pabrikan garputala memberikan satu pertanyaan simpel….Who’s Faster???

iklan iwb

Menurutmu siapa yang akan terkencang saat turun race, Apakah Motobot atau Rossi??. Pertanyaan untuk mengumpulkan partisipan atau pemilih sepertinya cukup manjur. Bisa Sampeyan lihat yang ikut dalam polling ternyata banyak yakni lebih dari 10,000 votes. Dan sementara ini Valentino Rossi masih mengisi suara terbanyak dengan 9506 votes. Sementara Motobot hanya mengumpulkan suara sebanyak 2179 votes. Wahhh….menarik kiii…

Last… hasil polling akan diumumkan di ajang Tokyo Motor Show 2017 pada bulan Oktober tanggal 25 nanti atau tepatnya hari Rabu besok. Tentu saja hal ini cukup menarik mengingat Ini baru pertama kalinya robot diadu dengan skill manusia di atas lintasan. IWB wae penasaran cak. Nah…kalau sampeyan salah satu yang mungkin ingin berpartisipasi mengko bisa kunjungi link terlampir (klik disini). Piye…kalau menurut sampeyan siapa yang bakal menang cak ??. Motobot atau Rossi?? (Iwb)

Rossi teaser Motobot

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

77 COMMENTS

    • Gk beda jauh sm motor2an di pasar
      Tinggal kasih baterai jalan ndiri
      Dipasar banyak kok yg kayak itu

      Ekekekek

    • kalau nyari di pasar ngg ada robot2an yg bisa naik motor,,yg bisa jalan banyak bahkan ad yg cuma d puter buntutny terus jalan,,lebih mirip asimo
      ekekek

    • Hasil akhir yg ingin didapat pastinya

      Mungkin gini kang, ketika projek ini sukses dalam artian motobot sukses berkendara layaknya manusia (dengan kecepatan rata2 berkendara pd umumnya dn pastinya selamat sampai tujuan) nantinya kecerdasannya ditempelin dimotor jd sebisa mungkin hindari crash dijalan

  1. Manah nih fby artikel sudah dibuatkan kok nggak di komen ntar yang punya warung ngambek alhasil males alias ora semangat kalau buat artikel Y.

  2. Rossi yg aķan menang. Masak manusia kalah sama robot.

    Data, fakta, & statistik MotoGP Australia 2017 = wp.me/p6YoqB-1Km

  3. Pasti Rossi yg akan menang. Kalaupun kalah, wajar aja gak dikasih kaki tambahan.
    Motobot plonga plongo curang woy

    • Mending gede bacot tapi pembahasan rasional masuk lah sama akal sehat.
      Nah fbh udah komen ngelantur bisanya ngeles dan ngeles pun kadang gak bisa dicerna sama akal sehat.
      Itu fbh nya mungkin kelewat pinter apa gimana ane juga cuma bisa nyimak doang kadang.

  4. Tapi tapir jago ngitung broo,kalau gk percaya nii liat cara ngitung angka fersi tapir.
    1234…..20 21 22 23 106rr r24 lsn 25 26 27… …jadi 109 itu lebih sedikit dari 24

  5. Bicara sensor ya jadi ingat dulu gigi dal igna sampek mencak2 si nganu yg pake sensor robot itu lho di motor prototype nya.
    Kalian pasti tahu lah siapa suspect nya.???

    • Mainan anak perahu yg pake sumbu ditengah dikasi minyak goreng terus disulut api, dan kalo dah nyala itu mainan perahu bunyinya sama dengan suara mesin cebong loh….klotokkkkk….tokkk….toookkk….klotooookkkkk.
      Begitu bunyinya

  6. Saya ucapkan terimakasih kepada pembuat artiket di atas, artikel ini sangat bermanfaat dan tentu saja berisi informasi yang sangat bermanfaat untuk semua pembaca di blog ini.Update terus dan tetap semangat.Sukses selalu untuk andakunjungi web kami untuk menambah ilmuAgen Poker Online agenpoker.biz/terima kasih
    Kunjungi web kami di http://www.Agenpoker.Biz
    Sumber : AgenPoker.Biz

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama