iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cak….adu cakar dan gebuk komentar antara para fansboy bak Tom dan Jerry. Mereka seperti ingin menelanjangi dan menunjukkan bahwa brand yang mereka bela adalah yang terbaik khususnya soal strategi produk. Seperti halnya maxi skuter yang barusan sangat panas. Maxi skuter yang konon Honda diisukan sedang mempelajari untuk juga terjun dikelas 250cc. Isu tersebut ternyata langsung direspon ratusan komentar dengan inti debat….Honda hanya mengekor kesuksesan produk tetangga tanpa berani membuka pasar baru sendiri. Weeehhh…menarik kiii !!…

Artikel IWB berjudul “Honda terindikasi Pelajari Segmen Maxi skuter 250cc” ternyata direspon membaca dengan sangat antusias. Artikel ini bahkan lebih baik dibandingkan 80% artikel lain yang ada di FB fanspage Iwanbanaran.com. Artinya isu tentang adanya geliat Honda untuk mempelajari segmen ini menarik perhatian para bikers yang kemungkinan besar juga lumayan geregetan dengan lamanya Honda merilis new PCX150 versi lokal….

Disana IWB menyebut?Project Maxi scooter 250cc baru akan difokuskan setelah 150cc kelar. Yang kedua terawangan bocoran ataupun analisa yang mengatakan bahwa Honda terindikasi mempelajari segmen Maxi scooter 250cc secara serius.?Honda disinyalir sedang memantau pergerakan pasar Maxi scooter 250cc. Bagaimana tren di segmen ini?.apakah terus stabil meningkat?. Nah….dari sini entah kenapa fansboy ngamuk. Pintu dikrikitin, telur ditelan mentah-mentah bahkan onde-onde dimasukin kemata saking kojel-kojelnya :mrgreen: ….

iklan iwb

Dalam sejarah strategi produk ditanah air, hampir mayoritas pabrikan sebenarnya pernah melakukan aksi ekor mengekor. Intip saja Yamaha Fino yang mengikuti kehadiran Honda Scoopy. Namun dalam porsi, harus diakui mungkin Honda memang selalu terakhir. Beberapa produk terlihat mereka baru datang ketika market tersebut terbentuk. Dan dengan sumber daya yang dimiliki, Honda datang dengan segala kelebihan yang ditawarkan. Pertanyaannya….apakah mengekor kesuksesan produk tetangga haram ??

Dari sisi mana dulu sampeyan menilai. Dari sisi fansboy atau sosok yang berhubungan dengan pabrikan tersebut pastinya demikian. Mereka akan mencak-mencak dan merasa kesal sebab potensi market bakal tergerogoti. Namun bagi kita bikers jelas ora urus. Kita justru gembira sebab tidak akan ada monopoli produk dalam satu segmen. Bayangin wae kalau maxi skuter hanya diprovide satu pabrikan tanpa ada opsi lain selamanya, kan mumet. Proses inden lama, aksi upping price serta sales nakal merajalela kita nggak bisa ngapa-ngapain. Nah…kalau ada produk pilihan lain?. Kita tinggal melipir kesebelah. Jadi disana ada kompetisi dalam hal pelayanan. Siapa yang diuntungkan?. Kita cak, bikers…..

Last…kompetisi akan membuat semua lebih baik. Dan kompetisi pula yang bakal membuat produk makin matang. Mau Honda, Yamaha atau Suzuki serta Kawasaki sama saja. Merk bagi kita tidak menjadi soal. Yang penting kita dapat produk juoz gandoz, pelayanan yang menganak emaskan bikers dan yang jelas sudi mendengarkan keinginan disaat suara tersebut seperti hanya serak dalam kerongkongan.?Mengekor kesuksesan produk tetangga apakah haram ??. Piye cak….punya opini lain soal ini ? (siap-siap, pasti fansboy cekot-cekot nyawat sandal ke IWB. Kaburrrrr :mrgreen: )….(iwb)

238 COMMENTS

    • Cuma sebagai pabrikan yang katanya kaya dan canggih apa ya pantas??

      ==========?===???================
      Akan tetapi ketika berbincang dengan IWB ketika di Bukittinggi, Kimura san (direktur marketing) yakin tren itu hanya sementara. Sebab kondisi tersebut pernah dialami oleh pasar Jepang. Akan tetapi pada akhirnya pasar akhirnya kembali ke sport 250cc yang dianggap lebih lincah fleksibel serta reliable
      ============================

      Terus, itu muka apa tembok???

      Kalian para konsumen apa ya senang senang saja duitnya dikeruk pabrikan yang cuma mentingin bisnis???

    • honda konsisten 4 tak yamaha ngekor fbh biada saja.
      honda penemu super cub trus yamaha ngekor buiasa beye mingkem.

      muring2 karena kli H2H Yamaha selalu keok dg honda

    • semakin bnyak pilihan semakin baik lek ,,honda dan yamaha juga merasa ok” aja tuh mereka bersaing secara sportif fans boy akut nya aja pda lebay kyag anak tk bela merk lupa daratan , bahkan kabar nya honda dan yamaha bergabung untuk membuat motor di jepang ..ayo fbh dan fby jga bergabung damai itu indah brow 😀

    • Fix FBY KATA LEK IWB ADALAH FANBOY CEKOT2 .. BUAHAHA..

      FBY/CEKOT2 DARMO DEDENGKOT PASUKAN BODREK…???????

    • @komengtator jngan percaya sama omongan petinggi pabrigkan strategi pabrigkan itu dinamis bisa berubah” seiring berjalan nya waktu

    • KOMENTATOR LANGSUNG AYAN TERKOZEL KOZEK.. BUAHAHAHA FBY GARIS CEKOT2..

      DIMANA MANA KENA BULLY.

    • Kalo yg ngekor suzuna si GPP.

      Mosok yg kata FBH tuhan nya Motor, niru Ms yg 20%… Apa kata Dunia… Tuhan motor ko ngekor…

    • gk haram bos…kalu haram berarti fbh haram dounk….masak tiap hari mandiin fbh 7kali….ekekekejekkkk

    • Ane yakin yg cakar?an di luar batasan itu sdh pasti SALES dr masing? brand/merk, klo kita yg hanya penikmat, penggemar atau konsumen hanya ribut? biasa saja sebatas ledek?an ringan…

      Bnr kata cak iwebeh, justru kita sbg konsumer yg di untungkan karena byk pilihan produk. Setuju hora cak ????

      Salam jous gembozzz

    • Ngahaem baper.. lgsg mesen artikel.. entok piro lek transferan..

      Gimn mau bikin maxi sekuter.. lah wong SEPEEDOMETER ALL NEW PICEX DIRETUR DR VIETNAM.. gara2 salah pasang barcode salah.. barcode aj salah apa lg component didlmnya..

    • muka tembok? jilat ludah sendiri? gapapa justru disitulah mental bisnis.. walopun dicaci tp tetep jalan terusss.. pas udah sukses para pencaci hanya bs tetep mencaci huehehehehe

    • Nggak papa ngekor biar banyak pilihan, nggk papa dibuat lebih canggih dari yg di copy. masalahnya ngohahem kualitas paste-an nya lebih buruk daripada yang di copy itu gimana coba ekek..

      Cebong (jiplakan Vixion) klotok
      Ceboker (jiplakan r15 nungging) klotok
      Super geter (jiplakan mxking) klotok
      Sonic klotok (jiplakan satria) klotok

      Pie kui?

    • IWB : Nah?kalau ada produk pilihan lain?. Kita tinggal melipir kesebelah. Jadi disana ada kompetisi dalam hal pelayanan. Siapa yang diuntungkan?. Kita cak, bikers?..

      Saya : Setuju cakk Iwan, kan yang diuntungkan itu adalah konsumen/bikers. :mrgreen:

      IWB : Mengekor kesuksesan produk tetangga apakah haram ??. Piye cak?.punya opini lain soal ini ? (siap-siap, pasti fansboy cekot-cekot nyawat sandal ke IWB. Kaburrrrr)?. :mrgreen: (iwb)

      Saya : Ora haram cakk Iwan, kecuali yang dipatenkan. :mrgreen:

      Gakgakgakgakgakgakgakgak??…….

      Tumben cakk artikelnya menarik! Juozz Gandozzz!! Iwb.

    • @Genji

      Memang banyak pilihan product itu yang diuntungkan adalah konsumen/bikers.

      Tapi kalau soal Quality setiap masing2 product tersebut?? Fix pasti konsumen yang bakalan ada yang dirugikan cepat atau lambat, jadi konsumen tidak hanya diuntungkan banyak pilihan product akan tetapi juga Quality peroduct tersebut yang perlu dipertimbangkan jangan hanya gara2 “Brand” tersebut populer kita malah dapat Quality alakadarnya. :mrgreen:

      Thanks. Fbi.

    • Sah. SELAMA TDK MENCURI HAK PATEN.

      YA Mungkin Masalhnya bagi FBoy, ketika Ngonda Ngekor suka lebih LARIS.. Bukan karna apa, Merk NGonda msih terbaik di mata Konsumen awam kebanyakan..
      Dan Akhirnya Ngonda yg monopoli.. Hehehe

    • EKEKEKEKEKEKEK

      Ayoo! konsumen nggak cuman pilih2 Brand akan tetapi juga “Kualitas” product tersebut yang perlu dipertimbangkan dan ditentukan.
      ?

    • Perhatian Bagi Seluruh Bikers !!

      Ayoo! konsumen nggak cuman pilih2 Brand akan tetapi juga “Kualitas” product tersebut yang perlu dipertimbangkan dan ditentukan.

      Jangan sampai kita sebagai konsumen tertipu dalam hal “Kualitas” oleh Brand2 yang lagi Populer maupun tidak populer.

      Jadi anda wajib! mau tidak mau harus sangat2 teliti (Smart) dalam hal mentukan pilihan product untuk anda.
      ?
      Thanks.

    • Jadi rame karena, ente Wan barusan saja posting tulisan yang ngutip kalimat petinggi Honda jepang yang bilang “Maxi Scooter 250cc itu trendya cuma SEMENTARA.” Lhaaa… besoknya malah nurunin tulisan Honda kaji peluang maxi 250 cc…. Ente yang nempatin Honda Jadi bahan bully, Wan !!!

    • Klo sbg konsumen sih justru untung

      Yg rugi kan sales…

      Pasarnya bakal tergerus

      Makanya sales sampe kalap

    • Ekekekekek fby koar” sayap ngekor tp lupa fakta klo honda dluan yang jualan di mari

      Dagh gtu zaza cuwk

    • Nggak haram cak tapi cuma nggak beretika bisnis. Kalau cak Iwan pernah belajar hukum dagang pasti tahu. Ekonomi nggak sekejam politik yg suka tawuran kepentingan didalamnya.
      Ente pernah denger kan kata kata semakin besar suatu hal maka harusnya juga punya tanggung jawab yg besar? Termasuk harus bisa jadi sebuah Panutan? Renungkan.

    • ngekor ya ngekor aj cak….gk d mobil gk d mtr astra jagony ngekor..ap mau dsebutin cak type mobil ap aj yg diekorin ma astra…jgn rakuslah..kembangin produk yg udh ad..cari trobosan biar kliatan elegantny nma astra..jgn ngegerus krj keras keringat org..mrka prudesen2 otomotif cari trobosan2 baru..krna marketny d kuasai astra..jgn pasar udh k buka mlah ikutan nyemplung kyk gk tau malu gtu sbagai produsen gede…..mslhny masyarakat/konsumen msh byk yg koplak..yg taunya merk…bukn kualitasnya…okay cak..

    • Ahm Sekali plagiator, tetap plagiator, market share tinggi, hasil dari jiplak an inovator yimm.

    • yo malah harus Lek….
      bikerkampung86.wordpress.com/2017/10/21/kawasaki-leo-star-120-ayago-terlupakan-yang-kini-jadi-incaran-collector-2tak/

    • Mobil Truk sama juga, produsen A bikin truk kategori 2, pabrikan lain juga akan masuk di kelas yang sama, akhirnya konsumen yang untung karena banyak pilihan. Tinggal pabrikan bikin produk yang berkualitas, agar kompetitif dan laku di pasaran. Btw. Kalo sales pasti mencak2 karena selama ini laku karena bermain sendiri, muehehehe

    • honda konsisten 4 tak yamaha ngekor fbh biasa saja.
      honda penemu super cub trus yamaha ngekor buiasa beye mingkem.

      muring2 karena kli H2H Yamaha selalu keok dg honda.
      sono ngekor bikin mobil ma pesawat klo yamaha becud.
      dasar pabrikan gak bs besar

    • Jarwo govvlok tipikal fbeha ya gitu..
      Emang mesin 4tak dipatenkan honda aja yg bole pake, cung?
      Tau gak arti hak paten? Masih pake jurus ngeles Y tiru H dari mesin 4tak nya??
      Pembodohan koq dr dulu ga berubah, cung..
      Ekekekeke…

    • Bisa bisanya ngmg maxiskutik dipatenkan yamaha…koe sing tambah pekok bin enggong…hahaha…baperrr koe yoo yen ngahaem diarani folower

    • Nggak lah yamaho nggak folower.. Meong m3 jiplak mbeat … Tetep gak laku, akhirnya meong jiplak sh150.. Ekekek bukan njiplak su.. Terinspirasi kalo yamahal ekekek

    • Ya kalo dibilang haram ya tidak…kan segala sesuatu juga sudah dibatasi oleh aturan2 seperti paten….dengan ada nya kompetisi maka ada pilihan juga….
      Cuma begini saja sih kalau kata saya mah,,honda itu kan pabrik besar punya sumber daya yang besar…cobalah lebih banyak berinovasinya,,jangan lebih banyak product yg jadi followernya…..sering2 jadi pioner mengeluarkan tipe motor yang belum ada dipasar……jangan jadi pabrikan dengan sumber daya yang besar tapi terkesan hanya jadi seperti plagiat….

    • Sah2 aja..
      Tp dlm BISNIS sebenarnya ada ETIKA juga…
      Yang 1 modal jerih payah, yang 1 modal duit & merk…
      Yang jerih payah setidaknya harus 1-2 langkah di depan…

    • @Mas boy

      Klo semua Honda yg mulai, terus pabrikan lain mau makan apa?

      Bayangin aja klo Beat yg duluan brojol, apa mio ada yg beli?

      Org mio yg duluan brojol aja, beat yg belakangan brojol yg lebih laris kok..

      Klo Honda yg selalu mulai duluan, terus mendominasi apa penyembah garpu karat ga mencak2 nuduh monopoli lagi?

      Honda yg sengaja membiarkan pabrikan lain bernafas duluan aja MS honda udah hampir 80% kok..

    • @dyanr25..

      Kalo honda beat keluar duluan…maka mio yang keluar belakangan kan bisa belajar kelemahan2 dari beat lalu disempurnakan dl toh……
      Jelas org2 yang paham motor bukan merk akan beli mio……
      Sekarang kan masalah nya honda lebih sering menunggu segmen yang dibuka dulu sama pabrikan lain…mempelajari kekurangan lalu disempurnakan….
      Jadi sumber daya honda yang besar hanya sibuk digunakan untuk kepentingan subsidi lembaga pembiayaan bukan untuk berinovasi…..itu saja yang saya sayang kan dari honda…..

    • Smua ada masanya brow…klu dah saatnya nyungsep mo diapain jg nyungsep..tinggal gunggu waktu aja.

  1. Jujur nih, akhir2 ini malas baca artikelmu lek.

    Isinya udah ketebak, kalau gak pencritaan, pencitraan,pemujaan,pembelaan,atau tebar tissue.

    Sekalinya merk lain,paling berita gak penting kayak renderan. Atau gak bahas marketing.

    GW RINDU LEK IWEBE TAHUN 2011-2014…!!!!

  2. Katanya pabrikan raksasa..
    La raksasa kok jualanya yg moncer cuma mbit..
    Bikin sport 150 cc mesin kemlotok.
    Bikin sport 250 cc masih 200 km ngompol oli produk gagal..
    Bikin matik mesin ngorok bin cvt kemruwek..
    Blajar bikin cat buluk aja mbulak..
    Fix…yg beli ploduk honda orang kurang punya pengetahuan tentang mesin

    • Konsumen Honda 100% orang2 miskin melarat + dong dong dongoo…gk punya duit pengen gaya…belaguuu

    • @iwan banaran gadungan. Enak bener lu ngatain org d*ngo cuma karna make merk sayap. Dipikir lagi tong kalau mau komen, apa bapak lu kalo mau beli merk sayap bakal lu kata2ain d*ngo? Saya pake merk garpu tapi gk gitu2 amat. Ngeriii

    • @linson sebelum koment liat dlu gih tabel ms produk ahm… jdi gk asal komen gtu… kesanya jdi kmu tuh kek sales gdungan..

      Yg di atas jg tuh enk bngt dongo2in org krng pkai merk honda…cba klo brani ngomong ny jgn d medsos..lngsung dpn dealer honda ngomong ny…

    • @Zbot. .gk usah depan dealer bro, blg didpanku aja yakin tnganku mndarat di pelipisnya kok. ..
      Emgapaan kok smpe2nya blg miskin dan dongo’in org,

    • tau tu org aneh… konsumen bebas memilih lah..mana yg terbaik.. malah dongo2in org..bilang org miskin pula..helooww.. jdi sales tu mbo ya ngomongin kelebihan mtor sndri..gk ush jelek2in produk lain.. klo nyales tau nya jelek2in produk lain tu tandanya kmu gk percaya sma produk sndri 😀

  3. Sayamah senyum aja om, sbagai biker bnyak pilihan ntu penting, yg kojel ntu sales ma fansboynya ja, klo sales sih udah pasti mikirin provit perutnyaa wkwk, klo fansboy gengsi doank gede hehe,,

    • Gak ada yg larang, gak ada hak cipta, tapi bikin yg lebih bagus jgn malah klotokan, glodekan dan rembesan oli di mesin ? Berani berbuat berani me recall? Jlubb gitu aja

    • @Rembez semua produk punya plus minus kali om, tinggal kita ja lbih cerdas dalam memilih yg sesuai kebutuhan ma budget nya, sekedar share ja klo H salesnya ramah ma konsumen, ini yg kurang didapat ama si Y ini pngalaman ja, soal kwalitas 11-12 lah , balik lagi ke hati berhubung saya pngn soul gt ya yg saya ambil si Y bukan H hehe.. Ga kerasa ni motor baru kmren ganti kaleng,,

  4. Yah padahal Yamaha dan Honda di Jepang sudah bekerja sama. Pastinya sesama pabrikan Jepang saling mengisi. Tanpa terasa/disadari seperti ada peralihan dimana Yamaha dulu fokus sport sekarang matic, dan Honda sebaliknya dari matic ke sport. Tapi yah kembali lagi, “this is Indonesia, not Japan” #IMHO ?

  5. Gak ada yg larang, gak ada hak cipta, tapi bikin yg lebih bagus jgn malah klotokan, glodekan dan rembesan oli di mesin ? Berani berbuat berani me recall? Jlubb gitu aja

    • YAMAHA Menurut ente apa ..
      mio M3. Mio S. Motor cub Honda yg pertama… diekor yamaha..

      DAN HONDA PABRIKAN JAPAN YG PERTAMA MASUK INDONESIA… KENAPA YAMAHA NGEKOR JUALAN DIMARI…

      SADAR LOE TONG ENTE BICARA GITU KARNA TERKENA DOKTRIN..

      KAYA YAMAHA GA PERNAH NGEKOR..

      LIRIK R25 VS NINJA250.

  6. Sy independen lek,, mau apapun merknya yg penting sesuai dgn kata hati dan selera sy.. hehehehe..
    Jujur utk 250cc sy suka baby RR, matik sy suka Aerox155, moped sy suka GTR, sport fairing sy suka gsxR. Hehehe

  7. Di pasar beringharjo, yg jualan brambang banyak dan berdampingan. Rukun2 mawon. Ga dikatain ikut2an

    • Memang, pada waktu itu para Alim Ulama semua meributkan, tapi Bang Ali katakan, ?Saya bilang ke
      mereka, kalau mengharamkan judi, mereka harus punya helikopter. Soalnya,
      jalan-jalan saya bangun dari uang judi. Jadi, jalan di Jakarta juga haram.

  8. halah model motor2 yahama biasanya ngikutin model motor hondo di luar sono yg gk dijual di indo,, mirip2 gimana gitu… bicara ngekor, nape yahama pakai 4tak juga??

    • Motor eropa duluan pakai 4 tak kali. Kalo dibilang yg pake 4 tak ngekor,honda juga ngekor..h & y sama sama ngekor.

  9. perlu slogan ni kayanya,buat yg punya warung:
    ” maju tak gentar membela yg bayar ”
    independent itukan masa lalu…

  10. Masyekarat lah yg menilai. Baik initiator dan followor. Bukan perpu or undang2 kuhp. Di Quran ga bahas gituan.

  11. Halah semua pabrikan jepang juga ngekor,dulunya juga belum bikin motor,pabrik blum ada,karyawan blum ada.motor eropa uda ada.gitu aja repot.kaya yg punya modal aja.hahaha.nikmatin aja lah,punya uang seneng model suka merk ya beli..pake mikirin first mover or follower.

  12. yamaha bikin 4 tak bukan karena ngekor. tapi itu sebuah regulasi global yang semakin ketat, nyatanya semua pabrikan hampir menggunakan mesin 4 tak. dan penemu mesin 4 langkah pun bukan honda. semua biker tau seleranya masing masing.

    • Jamgan lupa smart stand switch, smart parking brake, smart motor generator, offset cylinder, sampe smart gantungan kunci yang ditiru karena regulasi global yang semakin ketat

      Ahahahahahah

  13. Ngerasain mobil merk honda da bosan, motor apalagi.pingin ngerasain alat musik merk honda yg belom kesampean.

    • Halah… nguimpiiii ngerasain mobil Honda lu tong. Nebeng aja lu pake mewek 1 jam koq.
      Pake bawa2 mobil segala.
      Katepe, noh…buwat mbit. Udah cukup buat lu.
      Ekekekeke…

    • Memang, pada waktu itu para Alim Ulama semua meributkan, tapi Bang Ali katakan, ?Saya bilang ke
      mereka, kalau mengharamkan judi, mereka harus punya helikopter. Soalnya,
      jalan-jalan saya bangun dari uang judi. Jadi, jalan di Jakarta juga haram.

    • Memang, pada waktu itu para Alim Ulama semua meributkan, tapi Bang Ali katakan, ?Saya bilang ke
      mereka, kalau mengharamkan judi, mereka harus punya helikopter. Soalnya,
      jalan-jalan saya bangun dari uang judi. Jadi, jalan di Jakarta juga haram.

  14. Jiah,nurdin demennya kakek kakek,salam buat sara aoi atw maria ozawa sih oke.tapi salam buat kakek sugiono? ,anda normal..? 😛

    • Si nurdin kan pernah ngerasain kakek sugiono, vroh..
      Masih inget rasanya… kangen dia.
      Ekekekeke…

    • Memang, pada waktu itu para Alim Ulama semua meributkan, tapi Bang Ali katakan, ?Saya bilang ke
      mereka, kalau mengharamkan judi, mereka harus punya helikopter. Soalnya,
      jalan-jalan saya bangun dari uang judi. Jadi, jalan di Jakarta juga haram.

  15. Sbenarnya lawan AHM bukn Yamaha, tapi Honda itu sendiri.
    Honda Thai dan Honda Jepang.
    Astra vs Honda Inc

    • Nih baru bener…
      Honda global tuh gak ada yg tutup pabrik ya..beda sm yamaha banyak yg sdh tutup pabrik ya…

  16. Apabila sudah memegang nama besar ga usah pusing2 mikirin riset pasar…tinggal pantau produk sebelah yg ramai mana…truss maen deh di pasar yang sama….Tetapi sayangnya nama besar itu terbentuk di pasar konsumen yg unik di Indonesia ini…..(denger2 penyakit latah cuman ada di Indonesia ini lohh……)..

    • Hanya fby aja yang baper
      Fbh gak pernah baper sebelah mau jiplak, mau niru dll
      Justru bangga karena sebelah jiplak tanda honda yang pertama
      Seperti smart motor generator, smart parking brake, smart stabd switch, sampe smart gantungan barang

    • @Rifz
      Fbh nggak pernah baper? Nggak kebalik tuh? Lirik anderson, tukimin, ninja, bul bul, somplak cs dll… ???

  17. Mengekor boleh aja si om… Tp kl dulunya bilang gk tertarik,gak mau ikutan dan bla bla bla… Tp akhirnya endingnya ikut nyemplung ikut mengekor juga.. Itu sih namanya.. Ah.. Sudahlah simpulkan saja sendiri saja namanya apa…

    • itu namanya salah menebak pasar.. justru bego kalo jelas2 pasarnya besar tp tetep ndablek ga ikut mwnya pasar.. makanya bagus toh jadinya tobat.menuruti maunya pasar

  18. Maju terus lek iwan, jgn peduli yg nyuruh netral, dibayar , dlll

    Yg penting penghidupan keluarga tetep ngebul

    Pembaca? Klo ga suka silahkan pindah ke sebelah

  19. Yah…..namanya juga kalah dalam bersaing Dah biasa
    Tapi kalau kalah terus ya……

    MuuUUUuuuehehehehe…….

  20. Metrotvnews.com, Jakarta: Persaingan motor sport saat ini paling sengit terjadi dikelas 150cc. Saling adu fitur, teknologi dan desain dilakukan pabrikan-pabrikan yang bermain disegmen ini.

    Saat ini pemain sport 150 cc ada Honda dengan CB150R Streetfire, lalu Yamaha yang baru merilis model terbaru dari Vixion, dan Suzuki GSX-S150, yang jadi pemain paling muda di kelas ini.

    Lebih mudah digunakan untuk harian juga jadi salah satu sebab motor sport naked 150 cc ini digemari. Lalu anakah yang paling banyak diburu konsumen pada September 2017?
    CB150R Streetfire jadi yang paling banyak dikirim dari pabrik ke dealer, yang menandakan permintaannya tinggi. Angkanya mencapai 8.266 unit bulan lalu, dan secara total sepanjang tahun ini sudah mencapai 85.933 unit.

    Berikutnya ada All New Vixion, September lalu terkirim 6.598 unit dan secara total mencapai 71.846 unit sejak Mei. Namun jika ditambah model sebelumnya, total angkanya mencapai 93.190 unit.
    Terakhir adalah GSX-S150, bulan lalu hanya ada 187 unit yang terkirim menuju dealer.

  21. FB dongo.. kbnyakan mkan micin jd ny seolah” brand itu kya tuhn mereka…
    mau produk apa pun dari brand apapun klo lo suka produk ny ya lu tinggl beli..
    mungkin aj FBH,FBS bsa suka produk ny FBY dn jga sbalik ny…
    krna gengsi mungkin jd ckar”an kya dadon ekekekek

  22. Haram sih nggak
    Cuma rasa bangganya yg gk ada ??
    tpi klo ngekor terus2an ya sungguh terlalu aja sihh ?

  23. honda jualan motor di mari, yamaha ngekor. honda kampanyekan motor irit bbm 4tak lebih ramah lingkungan dengan tigernya, yamaha ngekor bikin scorpio. honda duluan pake injeksi, yamaha ngekor dengan viksen ngakunya motor sport injeksi pertama di mari.

    • Yg duluan pake injeksi siapa?.. Yg duluan jualan motor matik siapa?.. Yg duluan pasang cover pelindung d knalpot motor bebek siapa?.. Yg duluan pasang cakram depan d motor bebek siapa?.. Yg duluan jualan motor selain warna hitam siapa?.. Yg duluan pasang monosock d motor sport buatan lokal siapa?… Yg duluan jualan jualan motor 250cc siapa?,… Jawabanya bukan ahm kan bro?…

  24. dalam dunia bisnis sah-sah aja NGEKOR yang tetangga…cuman masa kerjaan bisanya NGEKOR aja…gampang NGILER terhadap kesuksesaan tetangga. Dimana harga dirimu…cie…cie…

  25. Bukan haram kang cuma kurang ekslusive aja. Harusnya pabrikan sekelas (astra) honda yang jadi pembuka pasar lha wong honda luar negeri udah ada barang cth forza. Kenapa ga masukin di indo duluan paling ga di rakit lokal , AHM pasti punya dana kalau emang mau tapi kan emang ga berani di produksi karena ngerasa takut kagak laku..

    • yg jadi “pemikiran” bagi honda adalah “astra”nya itu bro. makanya inyong mengamati & menunggu langkah honda untuk lepas dari “astra” grup

    • Mereka trauma CS1 paling bro.. Bikin motor aneh dan ga laku.. Yasudah.. Mnding nunggu aja apa yg laku di pasaran

  26. Kalo pabrikan kecil si gpp, tapi bagi pabrikan sekelas honda yg katanya sumber dayanya tak terbatas kok yo NGGILANI, MENJIJIKAN kalo bisanya cuma mengekor.. Ah di sini kan ahm bukan honda…. Pas banget dengan taglinenya SATU HATI, alias tukang FOTOKOPI..

    • ngondah ngastra ancen harus e pisah sak cepet e bro. tapi yo mbuh lah koyo e ono deal2 khusus antara mereka. ekekekekkk

  27. AHM kui ngelek2i jenenge Honda. Pcx wes onok kebiyen yo ga dilokal2in ngenteni mungsuhne payu, forza wes eksis ketbiyen ora di lokal2in sisan baru mungsuhe payu bingung.

  28. Thailand onok cb150r motion nang kene AHM apene facelift verza di wei lampu bulet (dimiripke tp downgrade) tp yo manggut2 ae

Comments are closed.