iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cak….adu cakar dan gebuk komentar antara para fansboy bak Tom dan Jerry. Mereka seperti ingin menelanjangi dan menunjukkan bahwa brand yang mereka bela adalah yang terbaik khususnya soal strategi produk. Seperti halnya maxi skuter yang barusan sangat panas. Maxi skuter yang konon Honda diisukan sedang mempelajari untuk juga terjun dikelas 250cc. Isu tersebut ternyata langsung direspon ratusan komentar dengan inti debat….Honda hanya mengekor kesuksesan produk tetangga tanpa berani membuka pasar baru sendiri. Weeehhh…menarik kiii !!…

Artikel IWB berjudul “Honda terindikasi Pelajari Segmen Maxi skuter 250cc” ternyata direspon membaca dengan sangat antusias. Artikel ini bahkan lebih baik dibandingkan 80% artikel lain yang ada di FB fanspage Iwanbanaran.com. Artinya isu tentang adanya geliat Honda untuk mempelajari segmen ini menarik perhatian para bikers yang kemungkinan besar juga lumayan geregetan dengan lamanya Honda merilis new PCX150 versi lokal….

Disana IWB menyebut Project Maxi scooter 250cc baru akan difokuskan setelah 150cc kelar. Yang kedua terawangan bocoran ataupun analisa yang mengatakan bahwa Honda terindikasi mempelajari segmen Maxi scooter 250cc secara serius. Honda disinyalir sedang memantau pergerakan pasar Maxi scooter 250cc. Bagaimana tren di segmen ini….apakah terus stabil meningkat?. Nah….dari sini entah kenapa fansboy ngamuk. Pintu dikrikitin, telur ditelan mentah-mentah bahkan onde-onde dimasukin kemata saking kojel-kojelnya :mrgreen: ….

iklan iwb

Dalam sejarah strategi produk ditanah air, hampir mayoritas pabrikan sebenarnya pernah melakukan aksi ekor mengekor. Intip saja Yamaha Fino yang mengikuti kehadiran Honda Scoopy. Namun dalam porsi, harus diakui mungkin Honda memang selalu terakhir. Beberapa produk terlihat mereka baru datang ketika market tersebut terbentuk. Dan dengan sumber daya yang dimiliki, Honda datang dengan segala kelebihan yang ditawarkan. Pertanyaannya….apakah mengekor kesuksesan produk tetangga haram ??

Dari sisi mana dulu sampeyan menilai. Dari sisi fansboy atau sosok yang berhubungan dengan pabrikan tersebut pastinya demikian. Mereka akan mencak-mencak dan merasa kesal sebab potensi market bakal tergerogoti. Namun bagi kita bikers jelas ora urus. Kita justru gembira sebab tidak akan ada monopoli produk dalam satu segmen. Bayangin wae kalau maxi skuter hanya diprovide satu pabrikan tanpa ada opsi lain selamanya, kan mumet. Proses inden lama, aksi upping price serta sales nakal merajalela kita nggak bisa ngapa-ngapain. Nah…kalau ada produk pilihan lain?. Kita tinggal melipir kesebelah. Jadi disana ada kompetisi dalam hal pelayanan. Siapa yang diuntungkan?. Kita cak, bikers…..

Last…kompetisi akan membuat semua lebih baik. Dan kompetisi pula yang bakal membuat produk makin matang. Mau Honda, Yamaha atau Suzuki serta Kawasaki sama saja. Merk bagi kita tidak menjadi soal. Yang penting kita dapat produk juoz gandoz, pelayanan yang menganak emaskan bikers dan yang jelas sudi mendengarkan keinginan disaat suara tersebut seperti hanya serak dalam kerongkongan. Mengekor kesuksesan produk tetangga apakah haram ??. Piye cak….punya opini lain soal ini ? (siap-siap, pasti fansboy cekot-cekot nyawat sandal ke IWB. Kaburrrrr :mrgreen: )….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!