iklan iwb
” Mr. Yoichi Harada (GM Driving Safety Promotion center Honda) serahkan piala untuk Fendy – Suzuka Jepang”

Iwanbanaran.com – Kangbro…akhirnya kompetisi yang melelahkan berhasi dilewati oleh para peserta?Instruktur Safety Riding competition tanah air di Suzuka Jepang. Diguyur cuaca ekstrim, Fendrik Alam Pribadi?berhasil mempertahankan tradisi juara pada The 18th Safety Japan Instructors Competition 2017 didua kategori sekaligus !

Instruktur safety riding PT Mitra Pinastika Mulia, main dealer Honda wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur berhasil meraih juara di dua kategori sekaligus di kelas Grom 125. Dengan meraih poin 2.254, Frendrik berhasil menempati posisi kedua pada kategori grup C dan juara ketiga kategori antar grup? setelah bersaing dengan 11? instruktur safety riding dari 6 negara yang bertanding di kategori ini, termasuk instruktur tuan rumah, Jepang….

Perjuangannya nggak gampang cak. Sebab selain faktor cuaca, terlihat pada peserta kompetisi dari berbagai negara juga meningkat sangat signifikan. Termasuk kontestan tuan rumah yakni Jepang. Oleh karena itu posisi dua merupakan raihan yang cukup baik.? “Saya senang sekali bisa juara di kompetisi ini. Semoga bisa bermanfaat untuk bekal mengampanyekan safety riding di Tanah Air,” ujar Fendrik pasca menerima piala kejuaraan….

iklan iwb

Fendrik sendiri berkompetisi menggunakan Honda Groom 125 aka MSX125. Dari hujan deras ketika slalom hingga mulai mengering ketika test narrow plank. Uji skill dalam mengendalikan motor bisa dilakukan dengan sangat baik. Akhirnya juri memberikan angka? 2.254 dan membuat Fendrix sabet juara dua. Kualitas peserta Indonesia yang terus mengalami peningkatan diakui oleh Mr. Yoichi Harada (GM Driving Safety Promotion center Honda) dalam sesi interview dengan Bloggers-Media…

” Aksi Fendy saat lakukan Slalom test ditengah hujan sirkuit Suzuka….”

Kalau melihat grafik, kontestan asal Indonesia terus mengalami peningkatan. Disini terlihat PT Astra Honda Motor melakukan semuanya dengan sangat serius. Kita berharap segala ilmu yang diperoleh bisa disebarkan di Indonesia…” seru Harada san. Ditempat terpisah,? General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan….

Selama satu dekade keikutsertaan dalam kompetisi bertaraf internasional ini, instruktur safety riding binaan AHM selalu berhasil mempertahankan tradisi juara pada beberapa kelas yang diikuti. Kompetensi mumpuni para duta keselamatan berkendara Honda di Indonesia ini terus ditularkan kepada 150 instruktur safety riding Honda yang tersebar di seluruh main dealer….

“Kami berterima kasih kepada para instruktur safety riding binaan AHM yang telah menunjukkan prestasinya dan dapat menjadi salah satu yang terbaik dalam ajang kompetisi bertaraf internasional ini. Keselamatan berkendara sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Kami berharap ketika kembali ke Indonesia, ilmu dan hasil yang telah mereka capai dapat menjadi bekal penting yang dapat disampaikan ke masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara dengan semangat Satu Hati,” ujar Indraputra…

Kompetisi The 18th Safety Japang Instructors Competition pertama kali digelar pada tahun 1996. Tahun ini merupakan kali ke 10 duta safety riding Indonesia berpartisipasi di ajang kompetisi yang akan dihelat pada 19-20 Oktober 2017 di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang. Dalam ajang kompetisi safety riding internasional ini, peserta diuji pengetahuan dan keterampilan keselamatan berkendara dalam ujian teori dan praktik….

Pada ujian teori, peserta kompetisi dituntut mampu memiliki pemahaman secara menyeluruh terkait ilmu pengetahuan, attitude serta teknik berkendara yang mengedepankan unsur keselamatan. Lalu pada uji praktik, peserta akan diuji kemampuannya melalui uji plank ridding, course slalom, dan braking….

Last….AHM terus mengembangkan program-program keselamatan berkendara di Indonesia. Dalam kurun waktu 15 tahun, AHM telah mengembangkan lebih dari 2000 pelatihan keselamatan berkendara dengan 150 orang instruktur safety riding di seluruh Indonesia. AHM juga memiliki 921 unit Honda Riding Trainer (HRT) sebagai alat simulasi berkendara yang telah terdistribusi di seluruh jaringan main dealer Honda di Indonesia dan dimaanfaatkan oleh lebih dari 1 juta masyarakat. So…selamat buat cak Fendy serta PT AHM. Berikut foto-foto kiprah kang Fendy di Suzuka Jepang.? juozzz !! (iwb)

Fendy saat narrow plank test

Fendy saat test braking

Fendy saat test slalom

 

40 COMMENTS

  1. Motor buatan ahaem nya mana kok gak ikut turun di ajang instruktur safety riding ini?
    Apakah cuma spanduk #cariaman doang yg nongol di susuka lha sponsored by ahaem juga tp motor buatan ahasem kagak unjuk gigi ya buat apa bang?

    • Namanya promosi g harus pakai produknya jg bro, contoh gampangnya motogp nempel stiker oli montul kek, ahamoil kek, remasol kek, yamajlub kek, tetep oli yg dipakek ya liquimoly, g bole yg lain alias itu sekedar sponsorhip aja yg nempel di body. Takaranpun jg sdh ada standartnya. Apalagi cm sekedar pakai spanduk #cari_aman, toh udah sesuai tema yg diusung kan. Gitu aja nyinyir ente bro bro.. yg positif justru didukung, jgn di rendahin. Kecuali ente gk punya salah apa2 trs direndahin ya terserah ente mau memaafkan atau dibales sekalian.

  2. Ya minim harus unjuk gigi lah itu si matic sejuta umat aka mbeat di ajang ini.
    Lha ini mana bang?
    Apakagh se tidak safety itu kah motor metic sejuta umat itu dengan standarisasi motor di jepang sono bang?

    • ngomong naon sih ngomong naon sih???????????????????????
      lah emang harus dibawa si mbet? ga juga mereun..
      disana juga ada motor..

      hahah #Cari AMan

  3. Nunggu f-bh nongol kayak si @ngiler pusat hon-dek motor sama hon-dek mobil itu beda manajemen (ngerti ora) yg motor logo sayap potek yg mobil logo H artinya homo.. ngerti ora..

    Mobil hon-dek waktu service jg abal2 montirnya, gegara masih pake asu-ransi part malah diganti abal2.. wkt itu sosmed blm ramai kayak jaman now..

    Pokoknya montir2 dan bengkel2 resmi hon-dek fak lah..

  4. Oya maaf agak frontal.
    Itu yg menang hormat sama bendera harusnya pandangan mata menghadap ke bendera bukan ke kamera.!
    Btw hormat sama negara apa hormat sama junjungan?

    • Ini bukan sy suka hormat sama bendera, tapi kalo ini memang betul bawa nama negara ya selebrasinya gak gitu juga.
      Coba kalo situ pikir bendera merah putih disamping si pemenang disaat negara kita dahulu dijajah si jepun!!

  5. F-bh lg pada mabok sepitenk ngelantur hon-dek motor disamain sama hon-dek mobil, jelas2 beda manajemen

    Klo hon-dek motor logo sayap ayam sayur
    Klo hon-dek mobil logo huruf H (homo)

    Yg bikin nyesek dua2nya montir dan bengkel resminya sama2 fak lah..

    Mang itu montir2 ga disekolahin yg bener apa masukin pesantren kek biar bener tabiatnya..

  6. ko kalo ane sampe sekarang disini yamaha indonesia ga pernah ada acara seperti ini yah, ada apa gerangan ada yang tau?
    apa mungkin bang iwan kalo yamaha lebih fokus pada kecepatan aja? tanpa mementingkan keselamatan pengendara. kyaknya jarang banget sosialisasi tentang keselamatan.

    • Ya kalo gitu juga hahaem ngapain jauh2 ke jepun sono kampanye safety riding??
      Lha dimari aje masi perlu banget terutama para pengguna motor matic sejuta umatnya yg acapkali melanggar dijalanan.
      Dan itupun bukan dari pengguna honda doang, pengguna yamaha juga sama semprulnya

  7. Halah gitu aja pake diberitain lek,,, goj*k gr*b juga ada safety riding, pinteran juga abang ojek begini aja kecil

Comments are closed.