iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….wong Urip kui banyak lakonnya. Orang hidup seperti sebuah kisah atau drama yang harus kita jalani dengan penuh ketulusan. Namun Adakalanya kita merasa terlalu berat sehingga rasa frustrasi menghinggapi. Semuanya pasti pernah merasakan. Keluh kesah dari para perantau karena tidak berhasil seperti yang mereka harapkan. Padahal kuncinya cuma satu yakni sabar cak. Lhoo tumben cak IWB bahas perkara beginian ?….

Karena banyak sekali teman IWB yang akhirnya menyerah dengan kondisi ibukota. Alasannya satu, sudah merantau dan bekerja bertahun-tahun…namun tidak ada perkembangan. Rata-rata mereka merasa gaji tidak cukup mengingat hidup di ibukota memang membutuhkan biaya sangat tinggi. Ada lagi yang hanya bisa ngedumel serta mengeluh tanpa mampu berbuat banyak. Kenaikan gaji satu tahun? hanya 150.000-200 ribu. Padahal harga tempe tahu selalu naik setiap saat. Mau resign?…arep kerjo nang endi?. Abot rek…

Itulah gambaran orang merantau. Jadi ojo mikir merantau ki enak…ora cak. Memang Disadari atau tidak tayangan TV yang begitu indah tentang ibukota membuat banyak orang desa terkesima dan memiliki impian muluk-muluk untuk memperbaiki nasib. Ora usah jauh-jauh, IWB dulu pernah merasakan. Merantau dan pertama kali menginjakkan kaki di Jakarta pada tahun 1999 sempet dibuat bengong. Tayangan sinetron yang begitu glamor tidak terbukti.? Gedung pencakar langit hanya hiasan semata. Kebetulan mendarat di Jakarta langsung mendapatkan kos-kosan di sekitar karet tengsin Tanah Abang. Di lingkungan yang bisa dikatakan sedikit kumuh dengan banyak preman di sekitar lokasi?membuang imajinasi indahnya ibukota. Dlongop cak….

iklan iwb

Di sana IWB merasakan beratnya mencari uang. Datang ke ibukota hanya bermodalkan dengkul. Bonek judule. Tidak punya sanak saudara ataupun teman kenalan. Sebab semua kerabat IWB berada di Jawa Timur. Gaji yang bisa dibilang tidak terlalu besar dijaman itu sehingga untuk makan dan ngekos wae entek. Kalau nggak salah dulu gaji sekitar 625 ribu/bulan. Semua IWB jalani selama bertahun-tahun. Dan seiring waktu berjalan gaji juga naik pelan-pelan. Tapi untuk membeli sebuah motor belum mampu pakde. IWB harus menunggu 4 tahun setelah itu atau tepatnya ditahun 2002 IWB baru mampu membeli motor pertama dari gaji sendiri. Itupun kredit rekkk. Kontan ?. Ora mampu kangbro. Kuwi senenge wis ora umum…

” IWB sekitar tahun 2001 di Tanah Abang Jakarta Pusat. Hidup serba sederhana……”

Menggunakan DP uang muka 3,5 juta dengan angsuran sekitar 726.000 per bulan untuk 3 tahun (IWB sampai masih ingat) membuat IWB semangat kerja. Sebuah motor Honda Megapro yang jika dibeli secara cash berkisar 14,8 jutaan rupiah pun menemani IWB bekerja. Saat ngangsur?. Walahhh cakkk..senin kamis. Ngangsur motor sudah kayak megap-megap saking beratnya. Apalagi tahun itu IWB baru menikah dan setahun setelah itu ibu negara hamil anak pertama. Jadi segala kebutuhan rumah tangga bertambah. Padahal gaji stagnan naik hanya satu tahun sekali.? Namun semua IWB jalani dengan tulus ikhlas serta selalu bersyukur….

Kalau sampeyan diperantauan memang kudu siap mental lahir batin. Mau perih, seneng, seret, lancar harus disyukuri. Yang kedua bekerja tanpa patah semangat dan berusaha mencari kesempatan. Jangan terima dengan hanya satu bidang. Sampeyan harus multi talent. Dan yang terpenting adalah…berjuang tanpa kenal lelah. Lalu kunci utama lain, sisihkan yang bukan hak kita 2,5 % untuk zakat. Sepahit apapun, salurkan karena kalau enggan melakukannya membuat rejeki kita seret. IWB nggak bermaksud memberi khutbah….

Tapi percayalah, janji sang khalik tidak pernah ingkar. IWB sudah membuktikan (wallahualam). Ora ono cak ceritane wong kere mergo zakat ki nggak ada. Yang ada rejeki malah datang dari segala penjuru nggak disangka-sangka setelahnya. Tapi jangan juga melakukan zakat karena berharap mendapatkan gantinya…kuwi juga ora bener juga. Jadikan zakat sebagai kewajiban untuk membersihkan uang yang kita terima. Insyallah barokah dan semakin tenang hidup kita….

Last…bohong kalau Ibukota menawarkan hidup yang langsung instan membuat kita banyak uang. Kecuali sampeyan anaknya pejabat, lain cerita cak. Tapi ingat, mereka-mereka yang terbiasa mendapatkan uang dari orang tuanya, biasanya lebih rapuh. Namun jika sampeyan bisa sukses diperantauan dengan hasil jerih payah dan keringat sendiri, kuwi yang manis semanis kembang desa. So..buat teman-teman IWB diperantauan. Jangan patah semangat, terus singsingkan lengan baju walau pahit dan getir menghadang. Sebab setiap tindakan positif kita, sang khalik selalu mantau dengan seksama. Bekerja keras, berdoa, mencari rejeki yang halal dan selalu bersyukur. Salam perantauan, satu aspal dan juozzz gandozzzz. Semangatttt ! (iwb)

85 COMMENTS

    • @binter emang di jepang ngk internet bung ,,klo ngk update artikel terbaru di blog bkan lek wb bung hadeh ada” aja ..
      ni blog pling di jagad raya haha 😀 joss

    • kalian mau tau ngk sales gadungan suzuki tebar” link ngk jelas di ulang” ngk berkwalitas liat di bawah ini @gsxr basi link ..

    • Modifikasi GSX-R 150 “The Art of Kabuki” special edition : tinyurl.com/y9lgs8m7

      Anda semua mau lihat antara fans boy yang ngefitnah saya?? dan lagi kojel-kojel??? tidak karuan?? :mrgreen:
      Yuk! sampeyan kita simak sama2 di bawah ini cikidot :

    • Macam ini -> Ninja turtle aka babison silva.

      lirik cbr 250 rompal rembes belum setahun 106, mbit doang laku. Dasar klotok eh vekokk ekekekekekek

    • Saya ga prnh kerja dan hidup enak2 aja sampe skrg, motor mobil dan rumah juga hasil dari org tua dan mertua, intinya kalo ga mau direpotin sm anak ya jgn punya anak, ga ada mslh, saya memang sengaja cari istri yg cantik tp yg ortunya punya bnyk modal, prnh merantau juga ke austria tp gagal, brkali2 berkelahi dgn org sana saking remehnya org indonesia, cm pulang cukup buat beli yamaha r6 wkt itu, mereka yg gagal memang hidup penuh dgn ketakutan krn suka ambil keuntungan dan seringnya merugikan org lain, plus suka melanggar aturan membuatnya sulit dipercaya, faktor pelit juga sgt berpengaruh.

    • @Genji
      Hore cakk komen ane diperhatikan, yang penting payu tapi tdk untuk R25.

      EKEKEKEKEKEKEK

    • @Sport Fairing

      Makanya tirulah lika-liku hidup Iwb cakk jangan cari istri cantik orang kaya, ente juga blm tentu akan kaya karna modal/harta waris perempuan hanya diberikan sedikit dari pada laki2.

    • Sales sizuki kok jualan honda,,juga mencibir fby,,jgn2 kambing nyamar ini
      @gsx150 100% dohc fbi
      Muehehe

    • @sport garing

      songong amat lu ngremehin orang susah, ane pernah jadi orang susah juga tapi skrg an.cbsf bisa kebeli cash dr hasil usaha sndiri. orang yang sukses/kaya krn keberuntungan ibarat patung tp dalemnya kopong, kliatan megah tapi kena angin dikit ambruk

  1. Podo Kang aku yo ngrasakke sedep sepet e urip merantau neng Kota besar, ra duwe sedulur, gaji pas2 an selama 12 tahun, tp bersyukur saiki berkat mbah Jogo, sekarang saya bisa tembus togel singapore selama Satu bulan berturut turut, utang Luna’s. Terima Kasih mbah Jogo!!!

    • @KOMENGTATOR?

      Kerja2 tong buat demi angguran r15 ente yang bentar lagi bakalan nunggak

      EKEKEKEKEKEKEK

  2. piye maneh Cak urip pancen koyo ngono,
    tau nuruti omongane ust, jarene entek-entekno ae duwit kanggo sedekah… jarene ora bakal mlarat.
    jebule….eeee bener-bener entek dadi KERE.
    kethoke salah NIAT yo Kang, bener opo koyo kandane sampeyan, niate sing bener.

    wis puluan tahun merantau tapi kondisine ngene-ngene ae, akhire wong tuwo kon muleh ae ning Bago….

    iki lagek persiapan balik kampung aja, sambil nunggu mbok menowo ono rejeki turun soko Hongkong 🙂

  3. Kerja apapun, kerja dimanapun , klo merasa gaji kurang, baiknya itu resign cari kerjaan laen yg lbg gedhe gajinya …….jangan merengek-rengek nuntut minta tambah duit…… ente sendiri klo punya perusahaan trus didemo karyawan minta gaji naek, emang enak? …… saya jg bgt, gaji kurang yaa resign cari gantinya

    resign tp ga dapet kerjaan? ya usaha sendiri, mandiri, jgn manja ……

    • Alhamdulillah, lek iwb sodaranya stoner brarti.. hehehe
      Tp serius cak, mari nikah dpt setahun lahir anak pertama itu rasanya Istimewa bgt, lengkap rasane dadi bapak.. btw lek Iwb bener itu, hrs sisihkan rezeki kita utk mereka yg berhak.. btw dudu zakat namanya, tp sedekah lek.. bisa amal jariyah, dll. Kalo zakat kuwi mung dikasi waktu akhir puasa ramadhan. Zakat fitrah maupun zakat maal. Tp apapun itu, sedekah dan selalu bersyukur dengan niat ikhlas (bukan biar kembali luwih gedi, salah niat kuwi) InsyaaAllah akan nambah, 10 dikurangi 1 malah dadi 101. Buktine? Kui mas IWB bisa beli pajero, rumah, dan mudah2n segera menyusul ke tanah Suci menjadi haji (ataupun umroh dl gpp). Aamiinn

  4. Enak hidup di kota kecil atau pedesaan … bisa fishing dan nikamti alam setiap hari.

    Saya mau pulang ke kota kecil tapi istri ga mau padahal lebih nyaman dan modern dr pada jakarta walau kota kecil.

    Dari kota kecil itu pula saya ketemu opa kepin szechuan asli setelah nyetir 4 jam menuju rumahnya

    Damai dan senangnya…..materi bukan tujuan hidup cak tp kenyaman hidup diatas segalanya

  5. Sama, sy jg merantau ni di jakarta..berat emang tp hasilnya sudah lumayan nih udah kerja 8 tahun, banyak tantangan, mulai dari kerjaan banyak, gaji pas pasan utk ukuran jkt, macet, jauh dr rumah ke kantor, dll

    Tapi Alhamdulillah krn ingat sbg kepala keluarga tetap sabar jalani walau berat, hasilnya perlahan mulai terlihat, ingat kerja adalah ibadah semangat lagi. Intinya tetap usaha, sabar, dan optimis

  6. Hidup mencari jalan keberuntungan bukanlah mencari uang ato tenar. Semua sdh diatur sang Khalik. Biar beruntung lakukanlah hal2 baik yg menyenangkan orang lain.
    Jangan seperti saya, komen pekoq nyampah di blog kondang iwb, ntar jadi sampah beneran

  7. om iwb kok gak pernah ada foto sama nyonya sih?? anak ?? keluuargaa lah jadi kepo ommm..
    makasih ya om dah kutbah biar para fby fbh fbs fbk tercerahkan hatinyaaaa, eta terangkanlah,,,
    biar gak sikut sikutan olok olokan lagi, damai peace
    keep rock omm iwb..

  8. Mel bencos2 alaykan nyali berjuta nick dan pembuat onar suampluk knalpot aja mel.mereka stres jualan tongos gak ada yg nglirik.

  9. Kalo mau cepet sukses,gabung saja MLM yang bisa bikin dapat penghasilan jutaan perbulan (katanya)
    dapat bonus liburan ke zimbabwe (katanya)
    gajinya ngalahin direktur (ini katanya juga)
    tinggal dirumah nyantai,uang yg bekerja ( katanya )

    hahaha ,hidup di alam katanya katanya.

  10. Penjualan motor XMAX 250 jauh lebih laris dibandingkan dari CBR250RR, Ninja 250 dan R25. Apalagi melihat data penjualannya di bulan September 2017, XMAX bisa terjual hingga 1.349 unit jauh dibandingkan penjualan CBR250RR yang hanya 401 unit Ninja 250 hanya tejrual 477 jauh juga ya selisihnya

    ayo FBH jangan jas jes jos tapi belinya Mveaatt

  11. Woh..nek iki kelase Cover Boy iki..asli ngguanteng sampeyan lek..
    Nek bojone (istrinya_red) mestine mirip mirip Raisa atau Nia Ramadhani iki jozzz

  12. Ga ada orang miskin karena beramal. Bagaimana metode pembuktiannya?
    Yang jelas,semua itu adalah asumsi yg dilandasi kepercayaan.

Comments are closed.