Iwanbanaran.com – Miris cak, bener-bener ngelus dada kalau sampeyan melihat postingan kejadian nyata yang dialami salah satu pengendara mobil. Menjadi korban oknum tak bertanggung jawab, niat menolong malah disalah gunakan. Lha piye cak…..pura-pura kehabisan E-Toll, justru pelaku malah membawa kabur E-Toll yang dipinjam dan meninggalkan penolong begitu saja. Bobroknya mental manusia jaman sekarang, miris cak!!

Kejadian ini dialami oleh Runni Belle yang mengaku mengalami kejadian pahit saat menolong orang yang mengalami masalah saat masuk gerbang tol masuk JOR. Mereka tidak bisa masuk gerbang tol karena E-Tollnya habis. Tentu saja manusiawi kalau kita lantas menolong dengan meminjamkan E-Toll milik pribadi agar mereka bisa meneruskan perjalanan. Sayang, disanalah awal mulai masalah terjadi. Berikut detil curhatannya….

Gw pengen marah, nangis tapi ga bisa… Alhasil malah jd curhat di hp. Sbnrnya gw mls jg ngetik panjang kali lebar. Tp kok ya mikir kasian jg kl ada yg jd korban kek gw. Bayangin aja, misal 1 kartu etoll isinya minimal 50rb. 10 mbl yg di kerjain sm dia sehari dia bs dpt 500rb ??

iklan iwb

Jd gini ceritanya;
*nyimaknya jgn sambil nyemilin batako yaa ?

Sabtu kmrn tgl 14 oktober 2017 gw outing ke puncak sm tmn2 kantor laki gw.Hari minggu tgl 15 Oktober 2017 gw turun dr puncak menuju jekardah. Pas gw lg asik maen sm pangeran kecil gw tibalah gw di gerbang tol yg mau msk ke tol jor. Tiba2 ada orang turun dr mobil depan trus ngetok2 kaca mobil gw. Trus laki gw buka tanpa rasa takut #secaralakigwjagokarate..

Ternyata deseh mau pinjem e toll dengan reason saldo dia habis trus mau ganti cash katanya. Yaudah sih di kasih aja tanpa rasa ragu sm suami gw *scara kan niatnya tolong menolong yee* gw pun pernah ngerasain kaya gitu. Dr mulai si penumpang yg pnjm trs msk mobil lg *hrsnya normalnya kan si penumpang itu stlh pnjm ngetap trs balikin lg dong yaa. Ehhhh tiba2 abis mobil yg pinjem e money gw ngetap di GTO tuh mobil dong langsung gass pollll….

Gw yg udh pny feeling ga bener smpt foto tuu mbl. Untung mbl blkg gw baek, kita di tap’in sm dia. Lgs Di kejar dong kaya fast and furious ama laki gw, akhirnya dpt jg tuu mbl di tol mau msk ke cikampek *krn situasi di situ kan agak macet yaa. Langsunglah dipepet ama laki gw trus dia minta maaf lgsg dibalikin e toll gw dgn alibi macem2 lah. Pertama pegang tuu etoll laki gw dh pny feeling “di tuker nihh” dan benerr aja dong pas kita keluar tol pondok kelapa dan msk lg di tol bintara itu etoll dr 150rb tinggal 2000rupiah ??

Mgkn kl ada yg kenal plat no ini bs di infokan sya menunggu etoll saya di kembalikan ??

Mohon agar pemakai jalan berhati hati yaa ??

@jktinfo
@pjrtoljakartacikampek

Geram to cak, sama. IWB wae baca cekot-cekot pengen banting guling (hiayahhh) membaca kronologisnya. Bagaimana bisa orang ditolongin malah berusaha mencelakakan. Lek boso Jowone nulung mentung pakde. Bukti Bobroknya mental manusia jaman sekarang. Kegeramana IWB ada dua alasan. Pertama….jelas pelaku kurang ajar, itu betul. Tapi yang paling parah adalah…

Orang jadi was-was ketika ingin menolong membukakan pintu E-Toll disaat bener-bener ada orang yang membutuhkan. Gara-gara manusia model diatas pasti orang jadi enggan menolong disaat orang lain bener-bener kesulitan dan membutuhkan pertolongan. Mau keluar dari mobil untuk menolong membukakan juga memiliki resiko tinggi. Iya kalau bener, gimana kalau ternyata disaat kita membuka pintu untuk bukain gerbang pakai E-Toll pribadi, jebule mereka penjahat sungguhan dan kita malah ditodong lalu dalam mobil dikuras??…

Last….orang-orang seperti diatas memang harus diberi tindakan secara hukum. Walau sulit membuktikan karena bisa saja segudang alasan diutarakan untuk ngeles. Mungkin akan lebih baik mobil kita lengkapi kamera dashboard seperti halnya dinegara-negara maju supaya bisa menjadi bukti kongkret ketika kita ingin melaporkan kepihak berwajib. Apapun itu, kejadian diatas patut menjadi renungan kita bersama betapa bobroknya mental manusia jaman sekarang. Miris cak. Btw, kalau sampeyan sendiri mengalami langsung hal seperti ini apa yang akan sampeyan lakukan cak ?….(iwb)

Follow Iwan Banaran untuk dapat aktivitas terbaru segala tentang motor di Moladin, aplikasi pernak pernik motor

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

111 COMMENTS

    • Aduh miris cakk Iwan kelakuan jaman now.

      Selamat! untuk Fbh, Fix Honda CRF 150 launching di tahun 2018 tapi bisa Indent tahun ini. : tinyurl.com/yahakzgk

      Modifikasi GSX-R 150 “The Art of Kabuki” special edition : tinyurl.com/y9lgs8m7

      Anda semua mau lihat antara fans boy yang lagi ngefitnah saya?? Atau yang lagi cakar-cakaran?? :mrgreen:
      Monggo! sampeyan cakk kita simak sama2 di bawah ini cikidot :

    • Apa lagi kita melihat Mio Series yang ora payu alamat fby ngamuk luar biasa ente coba liat dibawah ini.

      EKEKEKEKEKEKEK

    • silahkan @gsx r link promosi suzu nya di post lagi hingga ribuan kali gpp ,,waktu dan tempat kami persilahkan jadikan blog ini ajang promosi suzu dengan metode link repost

    • Salah 1 contoh nya fby yg mulai ngamuk tapi pasti adalah @samsul pemirsa kita lihat saja apakah mampu untuk bersabar??

      EKEKEKEKEKEKEK

    • Selamat ente salah 1 pasukan fby @Bhendjol yang sabar tapi next akankah tetap bersabar? mudah-mudahan tetap sambar dan woles. aminnn

    • Salah 1 contoh nya fby yg mulai ngamuk tapi pasti adalah @Genji pemirsa kita lihat saja apakah mampu untuk bersabar??

      EKEKEKEKEKEKEK

    • hati hati kalau orang depan anda saldo habis dan pinjam e toll anda..
      tips pengalaman saya. minta uang gantinya langsung , mending kita turun yg gesek kartunya kan niatnya nolong ..

    • Mau liat si tonggos semakin mrongosss.. karena sepi peminat ??!!
      Liat di kolong jembatan
      Muehehehe…??

    • iku sing super goblok pemilik kartu e-toll’nya. inyong jg pernah kalee ngalami gitu nolongin orang gegara e-toll’nya habis “kuota”.
      jangan sekali2 memberikan “property” pribadi sembarangan ke orang lain.
      opo seh susah e turun mobil bentar & jalan dikit nge-tap’ke kartu ?
      jago karate tapi goblok juga percuma, gampang diakali. ekekekekkkk

    • Mobil HONDA masuk toll,,,
      Mobil SUZUKI masuk toll,,,

      Mobil pabrik FBY masuk museum,bikin patung mobil,,,???????

    • Waaahh…. Asli parah tuch orang
      bikerkampung86.wordpress.com/2017/10/19/yamaha-touch-125-sang-rival-honda-ls-125/

    • @turtles,, kl gw sih malu BC fby yg ktanya efek ga laku, bukannya itu yg maling pke H freed??? Mungkin kebalik kl yg mental maling tu FBH… Ckckckckckc

    • E-toll itu memang menjadi dilema meski pada akhirnya kita akan dipaksa menggunakannya. Bagi orang kota e-toll bisa jadi sebuah simplisitas bagi orang daerah banyak yang belum tahu. Apalagi kalau bawa mobil sewaan yang supirnya belum pernah ke Jakarta dan penumpangnya usia lanjut semua, masuk tol jadi kelabakan (yang merasa orang kota dan kaya ga usah ngatain orang kampung ga usah masuk tol)
      Saya beberapa kali nolong orang yang kalau dilihat plat nomor mereka dari daerah dan mereka selalu melebihkan bayar kesaya dan ga mau saya kasih kembalian tapi pernah nolong supir taksi biru kartu saya hampir dibawa kabur dan mulai dari itu saya sendiri yang turun dan tap kartu kalau ada yang minta tolong.

    • Orang lebih smart beli mobil jangan motor melulu,,,

      Contohnya motor HONDA ganti ke mobil HONDA,,,

      Contohnya motor SUZUKI ganti ke mobil SUZUKI,,,

      Lah FBY motor yamama ganti ke motor yamama,di situ situ saja ngga ganti ganti,,,

      ?????????

    • harap dipikir kembali kalau mau meminang rinsek 15 v3. shock usd nya gampang buocorr.arm banana gampang rompal , haus oli, komstir goyang dombret,perjalanan jauh mesin jadi kasar.. salam konsumen cerdas SU!!

    • Ane mendengar kambing sahut sahutan bahas mobil. Oh lagi pada ee’ berjamaah dibagasi mobil Honda nemu diparkiran toh? ???
      Wajar, orang fbh coba beli mobil Honda pakai KTP KK doang, ya langsung ditendang security dealer HPM lah, mentok ya klaim mobil nemu diparkiran.
      Satu lagi mohon dimaklumi, fbh pikun dini dikira ini blog mobil. Pas ke blog mobil yg asli malah dibully. Ya jelas wong kerjaan cuma ngemil micin sambil BC Toyota CS. ???

    • Mazbro!! @DEALER PUSAT tolong bantu ane untuk meruqyah fby yang akan perlahan mulai mengamuk tapi pasti.

      Gimana anda setuju??

      EKEKEKEKEKEKEK

    • Terserah ente @DEALER PUSAT mau diapakan mazbro! yang terpenting kita basmi pasukan fby tulul yang JAZ JEZ JOZ doang beli kagak.

      kita lihat sama2 apakah hati dan pola pikiran fby kuat untuk bersabar?? atau malah jangan2 fby memilih untuk mengamuk?? demi menunjuk kalau fby itu ada dan hati panas.

      EKEKEKEKEKEKEK

    • Kasihan ya FBH tersinggung, mobilnya buat maling. Ampe2 e toll aja di embat buat bayar embiet… efek beli modal ktp palsu

    • Selamat ente fby KOMENGTATOR™ yang punya R15 v3 dan hati pola pikiran yang sabar, ane suka komen seperti ente tapi tunggu dulu apakah next ente tetap sabar atau malah memilih mengamuk?

      Salam Kapten Pasukan Ninja Turtles.

  1. Untuk yang lain silakan berkomentar sesuai dengan isi artikel tapi ingat jangan debat dan cakar-cakaran kenapa?? karna ane nggak segan2 untuk ikut cakar-cakaran jadi intinya woles dan sabar.

    Ane minta maaf kepada @Iwanbanaran kalau ane rusuh ini semua karna fby. Thanks

    Salam damai pasukan Ninja Turtles, mati 1 tumbuh seribu.

    • Fbh di warungnya iwebeh rata2 sales sayap dan kaumnya pendi mbit modal katepe, vroh…alias fbh kw100 mirip sesembahan nya ceboker.
      Tu oknum di artikel ya salah satu yg ane sebut di atasnya.
      Ekekekeke..

  2. Menjadi pelajaran buat sy dan kita smua , jgn sampe lengah , rambut sama hitam tpi pikiran ma isi hati berbeda dan kita ga tau niatnya apa

  3. Pertinyiinyi, lha boilmu sendiri sudah lengkapi kamera dashboard seperti halnya dinegara-negara maju blm lek? Kl udah ya sukur.. ?

  4. Kelakuan 1 atau beberapa orang sampai nyalahin bobroke mental manusia jaman sekarang, lha sampeyan manusia jaman sekarang bukan? Xixixi.. .

  5. Pinter2 kita aja deh kalo emg niat nolong.kita sendiri aja yg turun buat nempelin kartu etoll nya.sklian pahalanya gedean.haha

  6. Nyuwun sewu….. hampir semua…. termasuk lek Iwan sendiri ora Ngeh….. “bener” sekali cara berpikir yang pinjam E-toll…… lha kalau dia masuknya tap pakai kartu pinjaman itu….. apa bisa keluar tol kalau tidak tap pakai kartu yang sama????… piye…… ?? mestinya sebelum minjamin kartu mesti dipertimbangkan hal se “krusial” itu.

    • ada beberapa tol yg cuma butuh 1 kali tap saja. jadi mungkin si oknum tsb hanya beroperasi di tol sejenis itu saja.
      atau, dia tetap punya saldo yg cukup di kartunya dan tap pakai kartu dia sendiri, tapi pura pura habis saldo supaya bisa punya alasan untuk pinjam kartu orang lain (dan dibawa kabur).

    • Loh kok Rezim yang disalahin lihat dong Logo mobilnya itu mah kelakuan FBH emang begitu sebelum rezim ini lahir juga udah begitu

  7. Lah emang mindahin saldonya gimana kang?
    apa punya semacam alat untuk mindahin saldo? serius gak tau soalnya gak punya R4 sama belum pernah masuk tol … duh ndesone cah … 😀

    • saldonya nggak dipindahin bro. itu kartunya dituker sama si kampret B 1339 SKD. Jadi, sepertinya ini si kampret memang kerjaannya ngambil atau tuker2in kartu e-toll/e-money orang lain. Makanya skarang jadi banyak yang buka jasa custom tampilan e-toll sesuai dengan keinginan.

  8. Mobilnya keren tp yg bawa keknya bkn pmiliknya..mungkin jg mobil sewaan..hrusnya difotoin muka nya tuh…bisa jd korbannya bkn cm satu org…

  9. makin keliatan yang ngerti baca dan cuma asal baca….topik apa yang dimuat…yang dikomentari tidak sesuai topik…..komentar saya soal topik ini…modus penipuan baru…

  10. sebagai tindakan pencegahan, sebaiknya pakai kartu indomaret yg warna-warni, kalau perlu yg limited edition, jgn pakai kartu e-toll jasamarga yg seragam warnanya, jadi kalau ditukar, langsung ketahuan saat itu juga.

    kalau sudah terlanjur punya kartu e-toll jasamarga, sebaiknya di modif sedikit biar langsung gampang dikenali.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama