iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….beda dengan Yamaha yang tidak memiliki grip saat hujan, justru Suzuki bersuka cita atas posisi mereka yang merangsek diposisi 4-5. Padahal Alex Rins sempat melorot ke 15 ketika start dan mulai menyalip pembalapnya satu persatu dengan pasti. Soal balapan sendiri Andrea Iannone mengakui Suzuki GSX-RR bekerja sangat baik saat hujan. Ngacir cak !..

Balap Motegi MotoGP mungkin adalah hari yang membahagiakan buat tim Suzuki. Khususnya performa dari kedua pembalapnya yakni Andrea iannone serta Alex rins yang sukses finish di posisi 4 dan 5. Apalagi kemenangan tersebut disaksikan langsung oleh CEO Suzuki Corp yakni Mr. Toshihiro Suzuki. Balapan yang sangat menyulitkan buat mayoritas tim namun Suzuki mampu melakukan gebrakan dengan sangat baik.. .

Walau kami tidak masuk podium namun mengingat banyaknya masalah di musim ini jelas Motegi adalah hasil yang luar biasa. Adalah prestasi positif pada kedua pembalap masuk 5 besar di Jepang. Kita telah memberikan tontonan yang sangat baik untuk presiden Suzuki. Ini memberikan kami ruang untuk bernafas. Aku sadar race ini dilakukan pada kondisi khusus. Namun yang terpenting kami bisa melewatinya tanpa kesalahan....” seru Davide Brivio tim manajer Motogp…

Senada dengan Davide, Iannone pun gembira. ” Balapan Motegi aku sangat menikmatinya karena hasil positif untuk kita. Aku sangat gembira dengan perkembangan yang telah kita buat sehingga membuat kita konsisten dari sesi warm up hingga race. Ini adalah tanda positif setelah kita mengalami masa sulit di tahun ini. Tentu banyak yang harus kita lakukan agar terus bisa berkembang. Namun dibandingkan dengan awal musim kita sekarang lebih sadar dimana kita bisa melakukan perbaikan “ seru Andrea iannone…

” Hasilnya luar biasa dan motor bekerja dengan sangat baik khususnya di kondisi basah. Motor terasa nyaman. Sebenarnya di beberapa tikungan aku sempat melebar sehingga turun di posisi 15. Namun pelan-pelan aku terus memperbaiki posisi dan pada akhirnya bisa finis kelima. Aku sangat gembira dan aku banyak belajar tentang hal ini..” tutup Rins. Suzuki sendiri mengembangkan fairing khusus untuk berlaga di Motegi. Namun apakah perangkat ini menjadi penyumbang terbesar?…

Belum tergali. Sebab dengan kondisi hujan sangat sulit untuk menyimpulkan. Oleh karena itu kita perlu menunggu pada kondisi kering. Dry race yang kita harapkan akan terjadi di Phillips Island. Apakah Suzuki akan berkembang atau tidak, mari kita tunggu saja di Australia nanti. Tapi yang pasti handling Suzuki GSX-RR terbukti ampuh ketika trek basah atau hujan deras. Masuk 4-5 dibelakang Ducati dan Honda?. Istimewa cak. Welldone buat pasukan S !! (iwb)

Follow Iwan Banaran untuk dapat aktivitas terbaru segala tentang motor di Moladin, aplikasi pernak pernik motor

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

82 COMMENTS

    • Suzuki terpuruk lantaran Iannone salah pilih mesin.
       
      Oleh: Oriol Puigdemont , MotoGP Editor
       
      Terpuruknya performa Suzuki rupanya disebabkan Andrea Iannone yang salah memilih spesifikasi mesin untuk homologasi tes musim dingin tahun lalu.
       
      Setelah memenangi balapan di Silverstone bersama Maverick Vinales, Suzuki kesulitan menghadapi musim 2017, dengan Iannone dan rookie Alex Rins tercecer di peringkat ke-16 dan ke-20 pada klasemen.
       
      Iannone, direkrut sebagai pengganti Vinales, mengalami kesulitan saat mengendarai GSX-RR, yang mana hasil terbaiknya adalah finis ketujuh (Austin) dan kesembilan (Assen).
       
      Salah satu titik kelemahan Suzuki tahun ini adalah mesin, khususnya pada karakter dan bagaimana reaksinya.
       
      Tahun lalu, Vinales dan Aleix Espargaro menyadari bisa masuk tikungan secara agresif. Tapi kurang akselerasi dan kecepatan puncak saat keluar tikungan.
       
      Untuk mengatasi masalah ini, Suzuki membangun mesin baru yang belum diuji di trek sampai tes Jerez pada November lalu, beberapa hari setelah seri pamungkas Valencia 2016.
       
      Rins tidak ambil bagian dalam tes karena cedera, membuat Iannone mendapat tanggung jawab sepenuhnya dalam hal pengambilan keputusan.
       
      Di Jerez, Iannone mengets dua mesin yang tersedia: satu dengan basis 2016, dan satu dengan set-up baru. Kesimpulan yang dipetik, mesin baru jelas lebih baik.
       
      Mesin baru kemudian lolos homologasi untuk musim 2017. Namun, hasil yang buruk membuat tim berpikir masukan dari Iannone tentang mesin mungkin tidak akurat.
       
      Teori ini nampaknya terbukti setelah kedua pembalap mencoba sebuah mesin yang sangat mirip dengan dasar 2016 setelah balapan Agustus lalu, dan akhirnya merasa senang dengan manfaat dan performanya.
       
      “Saat tes di Brno, Alex mencoba mesin yang spesifikasinya sama dengan 2016 dan sangat senang. Andrea sudah mengetesnya dan memberikan masukan yang sama,” ucap Team Manager, Davide Brivio kepada Motorsport com.
       
      “Masalahnya, kami tidak bisa memakainya, karena regulasi.”
       
      Usai balapan pekan lalu, Suzuki tetap bertahan di Aragon untuk tes privat selama dua hari. Tim melanjutkan perbandingan mesin 2016 dan 2017, serta mengevaluasi perbaikan sasis untuk balapan yang akan datang.
       
      “Kami puas dengan tes dua hari ini karena penting menemukan beberapa waktu, jauh dari tekanan, dan kembali kepada hal yang telah kami coba sebelumnya, serta mencoba perbaikan baru,” kata Brivio.
       
      “Kami bisa menguji konfigurasi baru yang akan digunakan di sisa musim ini, dan juga mengetes beberapa komponen baru untuk motor 2018, yang ingin kami siapkan untuk tes Valencia pada November nanti.
       
      “Kami ingin menguji konfigurasi 2018 yang pertama di sana.”

    • “Super Mustache” = “Alias kumis super”. :mrgreen:

      IWB : Dry race yang kita harapkan akan terjadi di Phillips Island. Apakah Suzuki akan berkembang atau tidak, mari kita tunggu saja di Australia nanti. Tapi yang pasti handling Suzuki GSX-RR terbukti ampuh ketika trek basah atau hujan deras. Masuk 4-5 dibelakang Ducati dan Honda?. Istimewa cak. Welldone buat pasukan S !!(iwb)
       
      Saya : Thanks! Kang Iwan. Hehehe :mrgreen:

  1. Aku sebagai fbh sejati sangat malu ambi honda n markes.
    Lek di tenani dovisio jane yo ranek ambune..
    Lak ngono mbitku tak dol kiloan ae..

    • Fbh abal2 kali.. ente mah ngaku fbh tpi bau jamban.. ah udah kebiasaan kelamin ganda si jdi gampang mau ngaku fbh/y/s/k

    • Tune up iku bro..
      Yg 250cc inline 2 aja mentok 178-180kpj.. dia bisa 165kpj karena udah ganti knalpot (risetan pula), ecu, porting jg (ini yg paling pengaruh besar thdp gas flow kluar masuk engine). Ga kaget bisa dpt segitu, tapi msh jauh kalo mau ikutan IRS (si empunya ngaku sendiri ukuran laptime msh kalah jauh dgn spek irs).

  2. SUZUKI,HONDA,KAWASAKI hujan hujan ngacir,,,

    Merk motor ketiganya dari jepang,,,

    Maaf yah mesin FBY ngga masuk karena identik dengan alat musik,,,

    ???????

    • Wkwk sama kaya Shogun sp ane bang, hujan hujan/abis kehujanan tenaganya liar.. Mio boreup 200cc dijabanin.. kalo udah panas males malesan tenaganya wkwk..

    • Raiso diborosin lagi gan soalnya klau di gass full bodi nya getar2 baut.e ra ono lagi wkwkw
      Maklum mongtor tuwiirrr wkwkw

  3. Comment: disinyalir ianone dan rins takut gak pulang lgi ke eropa klau performa mereka tidak membaik d kandang ny suzuki ykni jepang,…. mkany pda ngacir tuh ianone dan rins d motegi kemarin lek,… klau sempat tdiny mereka melempem atau masuk pit d pertengahan race, bisa2 langsung d gebukin ama sumo2 yg ada d jepang tuh,…..

  4. Mantap!!

    Varian warna baru All New Suzuki All New Satria F150 facelift versi 2018.
    Harga :
    Rp 22.200.000,-
    Untuk varian Standard.
    Rp 22.500.000,-
    Untuk varian (High Grade) yg juga dilengkapi fitur seperti :
    “Security Alarm System”
    Pict : intip.in/mPRo
    Rp 22.650.000,-
    Untuk All New Satria F150 Black Predator Special Edition.
    dilengkapi tambahan fitur seperti :
    “USB Charger” Dan “Security Alarm System”
    Pict : intip.in/ESsh
    Harga : OTR JKT, (On The Road DKI Jakarta).
    Pilihan Varian warna All New Satria F150 Injeksi (Fi) Facelift 2018.
    Pilihan varian warna klik-> : intip.in/Rrbo
    Galery Pict klik link : intip.in/xEdG
    Klik juga link pictures berikut :
    : intip.in/RQJK : intip.in/nDBz : intip.in/demC
    : intip.in/cUUX : intip.in/pr0s : intip.in/BGRU
    : intip.in/JZNf : intip.in/4nTM : intip.in/uRcL
    : intip.in/8hkX : intip.in/eaRh : intip.in/42t6
    : intip.in/1Ou6 : intip.in/LcaC : intip.in/zwnh

  5. Saya pikir di Motegi kmrn secara tim, kesuksesan milik Ducati & Suzuki. Honda hanya terwakili skill perseorangan.
    Ditunggu bocoran rahasianya cak, masak cuman gara” fairing baru & aspal basah Motegi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here