Iwanbanaran.com – Jibek cak…sirahe Rossi kayaknya cekot-cekot pasca FP 1-2 Motegi. Lha piye ora cak, pada saat latihan bebas hari pertama Valentino Rossi serta Maverick Vinales tidak mampu berbuat banyak untuk mengimbangi pembalap Honda dan Ducati. Rossi dan Vinales hanya menempati posisi 11-12. Masalah terbesar Yamaha M1 2017 disoroti oleh Valentino. Tidak heran Rossi mengaku frustasi dan menyarankan kepada Yamaha untuk Fokus tahun depan. Waahhhh, nyapo to sakjane kiii ??…

Pada latihan bebas kemarin Valentino Rossi dan Maverick Vinales menempati posisi 11 dan 12. Berbagai usaha dilakukan oleh mereka termasuk optimalisasi settingan supaya motor bisa lebih mudah dibelokkan dikondisi basah. Tapi sia-sia. Rossi hanya mampu menorehkan waktu terbaik 1m 56.37 atau lebih lambat 1,5 detik dari Andrea Dovizioso. Hal ini diperparah karena Johan zarco bisa merangsek dengan posisi yang sangat bagus yakni 5 besar. Rasa frustasi Valentino Rossi diungkapkan secara gamblang….

Jujur kali ini kita betul-betul menghadapi masalah serius. Kita juga tidak mengerti kenapa. Sebab tahun kemarin aku kompetitif di kondisi basah. Namun tahun ini dengan motor baru kita sangat kesulitan. Sulit dimengerti. Kembali menggunakan sasis 2016 juga tidak mungkin Sebab di awal musim aku sudah mencobanya…

iklan iwb

” Akan tetapi sangat sulit membuat motor persis seperti tahun lalu sebab mesin yang digunakan berbeda termasuk tempat duduk juga berbeda. Jadi pada akhirnya aku putuskan untuk tidak mencobanya. Ketika kita Race menggunakan sasis baru pada kondisi kering di silverstone dan Aragon kondisi tidak terlalu buruk. Walaupun kita masih memiliki masalah tapi kita cukup kompetitif…

” Tapi ceritanya berbeda 180 derajat ketika hujan. Betul-betul sangat sulit. Jika kamu melihat data akan membuatmu frustasi karena kamu tidak bisa melahap belokan. Jadi kami perlu mengerti khususnya buat bekal tahun depan. Jujur kita lumayan kuatir sebab kemarin kita sudah melakukan banyak modifikasi namun pada akhirnya tetap sama. Kita tidak memiliki banyak waktu untuk akhir pekan ini. Jadi kita perlu mengerti biang masalah dan fokus untuk tahun depan…” seru Vale. Emang apa yang dirasakan sih ?

Masalah terbesar pada saat masuk tikungan. Aku sangat pelan aku tidak merasakan traksi sama sekali di belakang. Secara umum seluruh masalah ada pada ban belakang sehingga akselerasi jadi sulit karena ban banyak selip. Lihat saja kedua pembalap Jepang. Nakasuga menggunakan motor terbaru kami versi 2017. Sementara Nozane menggunakan Yamaha M1 versi 2016. Tapi saat latihan bebas ternyata Nakasuga lebih lambat 2 detik dari Nozane. Padahal biasanya Nakasuga lebih baik dari Nozane karena lebih berpengalaman. Jadi ini adalah sesuatu yang harus kita pecahkan. Masuk dan keluar tikungan kita tidak memiliki grip. Kita sangat kesulitan dengan motor ini…..” seru Valentino Rossi….

Last…. penuturan gamblang dari Valentino Rossi jelas menunjukkan bahwa Yamaha saat ini cukup kesulitan di Jepang. Terbukti pada kondisi basah di Motegi Yamaha factory hanya mampu menempati posisi terbaik ke-11. Sementara Valentino Rossi menempati posisi ke-12 dengan jarak 1,5 detik dari Andrea Dovizioso. Artinya Yamaha berharap race nanti akan berlangsung pada kondisi dry. Kita lihat saja Bagaimana usaha Yamaha untuk mengejar dan memecahkan masalah yang sepertinya tidak kunjung selesai di tahun 2017. Fokus untuk tahun depan?. Kayaknya memang penting cak….(iwb)

Follow Iwan Banaran untuk dapat aktivitas terbaru segala tentang motor di Moladin, aplikasi pernak pernik motor

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

137 COMMENTS

    • bkalan sulit ni ngalahin marc di lintsn bsah ,,klo kondisi kering yamaha ckup kompetitif ..berharap bisa melihat duel sengit marc dengan maverick di gp montegi

    • Mumetlah pastinya bini gak punya anak gak ada. Apalagi klo encok & asam uratnya kumat, seakan juara dunia 9 kali gak ada gunanya.

    • Tetap dukung VR|46 sampe pensiun vrooh…!!!

      Loyalitas tanpa batas…!!!

      Seperti fans DP|26 yang loyal meskipun yaa begitulah.

    • Biarr LOE KATE DP ZONK SEMBALAP CEBOL.. tetep dukung DP.

      Klo DP itu pembalap jelek g mungkin diPake sama HRC.

    • Masih ingat di awal race sampai race race berikutnya fby dengan pongahnya caci sana sini saat artikel motogp pokoknya serasa udah jurdun dah… Eh sekarang keadaan berbalik.. Ekekek begitu ada artikel motogp, fby seperti burungnya yg kena air dingin ekekeek PURET… LAYU… LETOY EKEKEKK ah sudahlah…

    • Biar rame lah banyak masalahnya…masa mau lempeng lempeng aza ya gk seru nontonnya..mudah mudahan za pas race banyak adegan seru biar penonton terhibur…nonton gratis juga masih hoby bc gk jelas
      Malah kayak pinteran fb nya dari sembalapnya…padahal cuma modal metik kecepatan 60km/jam udah gemeteran kalo komen kayak bisa sembalap aza…

    • Emang lu fby kere nonton acara gratisan.. Ane tv berbayar cuy.. Barusan liat di foxsport freepractice masih kondisi hujan

    • Kando
      Plesetin kendo

      Wkwkwk
      Klw.bhs daerah ane kendo itu bermakna niat/tekad nya uda ga se keras sebelumnya

  1. Maaf cak
    Biarpun markes masih muda penuh talenta tpi kok fansnya kok cuma kaya rembesan oli.
    Apa karna auranya persis joker hingga orang2 geli ya…

    • Wkwkw ikut moto gp idol aja klo mo banyak2an fans ?
      Balapan yg penting finis duluan…
      Kasian rain master gara motor memble btw yamama sengaja kali ni biar vr cepet pensiun kan dia klo g bisa kompetitif bkal pnsiun ?

    • Lu kira muka plastik mentingin fans
      Orang yg cerdas itu dimulai dari individu, masalah fans belakangan.
      Yg terpenting apa yg sudah dia lakukan untuk dirinya (karir) dan juga timnya.
      Masalah fans mah bodo amat, dan fans akan melihat dan menilai seberapa kemampuan, talenta, kontribusi dan kerja keras yg dia lakukan.
      Gausah jual tampang, banyak fans terus mewek dibelain fansnya ?
      Diem tapi berkontribusi bukan mewek bingung gatau solusi ??
      Pantes ae fans si rossi mewek’an, rossinya ae mewek bingung gada solusi ?
      Gw ngefans sama dovi
      Salam smart
      Ekekeke

    • Emang nya penting ya fans banyak? Lebih penting mana, fans atau juara dunia? Yg tercatat dalam sejarah itu, jumlah fans atau jumlah juara dunia? Yg di ingat orang itu, world champion atau people’s champion? Kira2 klo ente pinter dan otak nya jalan maka udah tau lah jawaban nya, kecuali klo ente dungu bin idiot yahh ane maklumin aja

    • Suka lucu kalo udah liat koment fans fanatik, babat bebet bobotnya hilang seiring dengan mulai kriputnya ntu kulit,, cuma mau bilang sudah habis eranya VR46, ini eranya MM93 yaa, berhubung beda generasi jadi rasanya kurang waras jika masih bandingin keduanya,, mau banyak bnyakan gelar kek mau bnyak bnyakan fans kek lahh ntu semua karna beda generasi ampe kiamatpun ga bakalan ktemu dari segi teknologi ja dah beda jauh klo vr46 era jadul sedangkan MM era modern nd fansnya jga sma dong pasti beda jga dari segi U ya hehe,, harusnya fans nya VR46 lebih dewasa karna U ini masa mau ladenin fans kemarin sore, tah VR46 udah pasti jadi legenda bukan calon yaa,, motogp akan ttap seru ada ato tanpa VR46.
      Titik ga pake koma wkwkw

    • Fb nya ikut frustasi, sampek larinya ke fans, emang makin banyak fans skill juga makin tinggi gitu? Ngelawak aja, muahahahaa

    • Yang di catat recordnya bro….bukan fans nya…
      Sampe anak cucu kita akan tau juara” moto gp…. Bukan banyak”an fans

    • Dalam kamus linson
      Pembalap gp seharusnya sering2 beraksi diatas panggung
      Bukan meliuk2 di lintasan sirkuit

      Giliran idolanya kalah terus merasa dicurangi
      Ya sbelas duabelas lah dgn PKI
      Wkwkkw

    • Rossi pindah aja gak usah jadi pembalap.

      Suruh dansa2 aja kayak idol. Elu cukup pegang stick yg ngeluarin cahaya itu. Sambil teriak2 ya.

      Balapan kok banyak2kan fans.

      Balapan itu siapa yg tercepat sampek finish coy.

    • Ni orang kok mencela bawa2 fisik sch, kyk mukanya udh paling smpurna ? Ga masalah fans MM seuprit, yg pnting rekornya udh mlebihi jumlah usianya. Ini pebalap bung, bukan idol boy band or girl band korea,hedeeeeeeeh ??

  2. Mbah”? Udah tau motor bosox!! Napa masih km tunggangin!! Itu kan emabg motor terlemot! Suruh nambahin cc jadi 1005cc aja…wkwkwk..
    Jd siapa celeng yg sebenarnya? Yg kgk bisa belok??
    Ekekekmekek…beye guoobbllooxxxx

  3. Ada rumor, VR46 berencana perpanjang kontrak dgn Yamaha sampai thn 2020.

    Data, fakta, dan statistik MotoGP Jepang 2017 = wp.me/p6YoqB-1C3

  4. Saya rasa Itulah salah satu kelemahan mesin inline crosplane, setelah straight saat menjelang tikungan deselerasi mesin lambat krn moment puntir bandul crankshaftnya masih kencang, harus mengurangi rpm sebelum tikungan.
    jangankan hujan, saat kering saja ngak bisa melahap tikungan tajam, pasti melebar raceline dulu baru nikung, rata² begitu teknik fast corner lorenzo dulu bersama M1.
    Apakah Yamaha selalu melihat masalahnya adalah sasis? Rossi Sudah dicoba ganti sasis ngak memberi hasil positif, padahal masalahnya deselerasi mesin yg lambat.
    Itulah sebabnya saya agak pesimis dengan performa mesin inline YZR-M1 kecuali jika ada update mesin tahun depan. Jika tidak mungkin rossi akan pertimbangkan perpanjangan kontak dgn movistar yamaha.
    “…Tapi jika aku masih mampu kompetitif dan bisa menang aku ingin lanjut..” kata rossi.
    Ya mudah² “mereka” bisa lbh kompetitif lagi tahun depan.

    • Teori konspirasi baru nih buat jimo, MV25 GABUNG MOVISTAR YAMAHA AGAR SUPAYA DAPAT MENGHANCURKAN DEVELOPMENT MOTOR M1!!! NETIZEN MELONGO!!! MIRIS!!!

      1. Fakta yang kita tahu adalah MV25 berkewarganegaraan Spanyol, sama seperti MM93, JL99 dan DP26.
      2. Kita semua tahu Maha Dewa Agung VR46 punya masalah dengan MM93 dan JL99, sementara DP26 bermasalah dengan FBY dan FBR yang selalu ngece DP26 11 tahun tidak pernah champ.
      Nah MV25 merasa bersimpati dan ingin membalaskan dendam sesama pebalap spanyol, sehingga kemudian bergabung dengan Movistar Yamaha!
      Misinya? >>>>>> Menghancurkan Development M1 sehingga membuat M1 yang tadinya motor dewa menjadi motor AMPAZZ, sehingga satu2nya legacy dari Maha Dewa VR46 di motogp setelah pensiun (yaitu motor M1) menjadi jelek dan rusak!

      Kita semua tahu bahwa M1 adalah ‘anak kandung’ Maha Dewa VR46. Setelah terkena kasus KDRT, Maha Dewa VR46 bercerai dengan HRC. Kemudian Maha Dewa VR46 ng*nt0t dengan tim yamaha, lalu hamil, melahirkan dan membesarkan M1 hingga musim 2016 kmrn. Selama itu Yamaha selalu mengikuti nasihat dari Maha Dewa VR46 dalam mendidik M1.

      Kemudian musim 2017 MV25 datang ke keluarga Yamaha dan menunjukan skill dewanya yang ternyata jauuhhhh jauuhhhhh di atas MM93, Jl99 dan semua pembalap lain yang ada sepanjang masa (FAKTA INI TELAH DIKONFIRMASI OLEH YANG MULIA JIMOO SENDIRI). MV25 menunjukan pada Yamaha cara lain untuk ‘mendidik’ M1 yang bertolak belakang dengan cara didikan Maha Dewa VR46.

      Cara didikan MV25 sangat efektif, karena pada tes pramusim MV25 diatas M1 SANGAT CEPAT dan TIDAK TERSENTUH bahkan oleh Baby Alien MM93 dan SANG MAHA DEWA VR 46 SENDIRI!!!. Akhirnya Yamaha mengambil keputusan untuk menggunakan cara didikan MV25 kepada M1 karena sudah silau dengan angan2 juara dunia musim 2017!

      Namun seperti yang kita tahu saat ini,ternyata didikan MV25 adalah racun untuk menghancurkan M1. Sekarang Yamaha dan MAHA DEWA VR46 hanya bisa berdoa supaya M1 kembali ke jalan yang benar. 1 Like = 1 Amin.

    • Khas lambe fby
      Omong nya ga jauh2 dari kata kotor
      Macem celeng dll
      Orang kaya gini kok berdoa idolanya juara

      Wkwk bagi fby
      Otak cmn aksesoris.. ga papa ga dipake asal tetep di lap agar kinclong

  5. Tes awal musim bukannya MV25 kentjang mulu yak? Apa YFR salah develop dgn lebih percaya masukan MV25? Giliran problem, jawabnya ga tau,, kasihan kau mbah, digarapi arek wingi sore,, kekekekekek

  6. Ayo mbah ross sama maveric kasih input yg baik, mekanik terjemahkan ke motor, jadikan m1 2017 kompetitif, masa kalah sama tim satelitnya hehe

    • bagus jidatmu???
      itu bnyk rekor laptime yg dulu masih brigestone kgk pecah2??

      pake micilin rider push dikit dlosor.!!.tau kn sp raja dlosor??!??

    • salahkan yamaha mo kenapa kok gak bisa didepan pakai michelin…sedangkan honda dan ducati bisa mengatasi bahkan improve dengan michelin…kasihan dua rider blue yang punya level sangat tinggi tapi gara2 motornya kalah kompetetif sma honda dan ducati jadi strugle pas race.

  7. saya rindu motor yamaha zaman dulu, yang lincah dan kencang di tikungan. Termasuk trak basah…..adapa apakah gerangan tim moto gp yamaha 2017

  8. Halaaahhh … lah … ‘ ros ??!! Bejek gas pooolll … wae : yakini, ora ono lubaaang … angkot … kucing nyebraaang … emak – emak … dst-nya … yo ! Ha ha … 1000 x !!! ( kabuuurrr … )

  9. Opo yamaha udah kehilangan jiwanya yo lek, karena taun2 dari dulu yamaha terkenal paling bagus soal sasis dan ditikungan

  10. Harusnya para fb2 vekook dan sok taunya yang disuruh ngembangin tuh motor, eits….bisa masuk zamban tuh motor klo mereka yg ngembangin.

  11. Orang fanatik beli/milih ngonda dikatain pekok, kurang update,bodoh dll.
    Setengah mati dukung vr46 alasanya apa salahnya orang ngefans dll.
    Begitulah fby dg segala ke smartanya padahal kasusnya beti.satunya soal mereka fby beda pilihan ke benda dg orang lain(fbh)satunya mereka fby beda pilihan ke manusia dg orang lain(fbm) eeekekekek.

  12. Tahun ini Fby meski muter2 tetep kepepet dan benjol2,kalah dari segi apapun.baik dunia balap maupun ms.semoga tahun depan berimbang biar lebih seru dunia percomengtatoran

  13. berharap tahun ini seru adu banter MM vs MV ternyata koyo ngene, piye maneh Cak.
    yo wis Bro VR ngopi ae sambil ngadep balapan, srupat-sruput kan enak 🙂

  14. MotoGP kalah..ARRC kalah…irs kalah…ms juga kalah berarti yg selama ini goblok yak…kok ngaku2 smart fby…

  15. Ganti aja M1 nya sama R155, nikung pake R155 jos banget. Kondisi jalan raya yg jelek aja bisa gaya ngesot kayak MM di tikungan.

  16. memang yamaha harus punya 4 pembalap dg mesin 2017 sperti HRC krna input data lebih banyak shg pngembangan motor lbih bagus..

  17. ketika HRC punya celleng sejati seperti MM

    MV pun mengidolakanya makanya sekarang MV berusaha secelleng mungkin tapi ban blakang geyal geyol mulu khas YAMAHA
    uppss

    ckckck

  18. salahin yg bikin mesin n sasis klo gitu ya lek.toh kalo Rossi gak kompetitif karena wis tuo kan msh ada si Vina yg msh Gress n dia pun gak ada kemajuan.berarti memang motornya gak ada traksi mungkin juga bannya cepet abis.akibat mesin n sasis anyar yg ora apik.

  19. Ya kami pun ingin mbah rossi ikut fokus di motoGP.. supaya gak patah kaki di luar motoGP kalo pengen juara.. dah gitu aja

  20. Di mxgp di getokin KTM di WSBK di tampar kawasaki di ARRC di kentutin HONDA di IRS taun diri kan di motogp ahk males klau blg yg nabokin HONDA mgkin wss300 lebih layak jd penghibur lara taun dpn klau pgn menang mending kejuaraan nya di ganti lomba buat gitar dn drum ane yakin yemehe menang ??????????????????

  21. Jimo klowor…ketar ketir…takut si ercivi menang!! Hghghghghg…
    Mending lu ma gerombolan lo…bakar menyan campur m1cin mo…depan dealer yameki! Sambil minta ujan di jepang sekalian lo suruh berenti! Biar si tua bangka menang……..ngis tersedu.. Sedu…
    Ekekekekek….

  22. Kakek Ross kena batu nya akibat kesombongannya….dulu bilang kalo pembalap itu nomor 1 daripada motornya….sekarang dikasih motor nomor 1 katanya seh….tetep aza ZONK…..mau cari jurdun ke 10 aja mbok ya setengah mampos…rasakan kau kakek tua sombong….sesombong para beye sama persis sifatnya….sombongnya melebihi dajjal dan jin ifrit…rasakan kau kakek tua

    • Sebenernya iwb ini fansnya kakek46 broo dari ente masih pke popok.
      Cuman berhubung fby pekok2 membabi buta dan fbr suka nyumpahin pembalap lain dia sdikit selingkuh jdi fans mm93.ngoahaha

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama