iklan iwb

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…beda dengan pasar skutik, pertarungan antara Honda dan Yamaha di segmen sport naked 150 cc terlihat cukup alot. Yamaha bekerja keras untuk mencoba menggempur dominasi Honda CB150R. Sempet digdaya selama 3 bulan yakni Mei, Juni dan Juli….namun CB150R berhasil menggeser tekanan dari Yamaha New Vixion sejak Agustus serta September 2017. Selesai ?. Nggak cak….

Pertarungan di pasar sport 150cc naked cukup alot terjadi antara Honda melawan Yamaha. Pabrikan garputala sebagai sang juara bertahan dengan New Vixion sempat sukses mengobrak-abrik eksistensi CB150R selama tiga bulan berturut-turut. Tercatat pada bulan Mei 2017 Yamaha Vixion terjual sebanyak 16.198 unit disaat Honda CB150R hanya 7.251 unit…

Begitu juga pada bulan Juni 2017 Yamaha New Vixion terjual sebanyak 17.540 unit. Sementara pada bulan itu Honda CB150R hanya 6.638 unit. Tekanan motor terbaru Yamaha ini terus dilanjutkan pada bulan Juli 2017 di mana New Vixion terjual sebanyak 20.670 unit. Pada saat itu Honda CB150R mengalami peningkatan dengan 11.324 unit. Akan tetapi pada bulan Agustus 2017 pasar asli mulai terlihat….

iklan iwb

Gempuran Yamaha New Vixion mengendor pada bulan tersebut. Hal ini bisa kita lihat raport yang ditunjukkan oleh New Vixion yang terjual sebanyak 12.618 unit. Sedang pada bulan tersebut justru honda new CB150R terkerek menjadi 13.673 unit. Posisi pun diambil alih kembali Honda CB150R sebagai raja Sport 150 naked setelah selama tiga bulan sebelumnya berturut-turut posisi diambil alih oleh Yamaha New Vixion….

Begitu juga pada bulan September 2017, Honda kembali mengambil alih posisi dengan tetap masih menjadi raja lewat penjualan 8.266 unit.?Padahal pada bulan September Vixion mengalami penurunan dengan 6.598 unit. Sepertinya Vixion mulai terseok-seok cak. Praktis pada kompetisi penjualan bulanan dipastikan Honda CB150R masih menjadi raja tidak terkalahkan oleh Yamaha. Namun yang menarik Tahta ini berubah ketika kita menghitung secara total….

Yamaha Vixion ternyata dari Januari-September 2017 berhasil terdistribusi sebanyak 93.190 unit. Angka ini meninggalkan Honda CB150R dimana pada rentang bulan yang sama terdistribusi sebanyak 85.933 unit. Ada gap sekitar 7 ribuan unit cak. Terlihat kompetisi keduanya memang sangat alot. Saling pancal, sampluk dan jambak. IWB yakin perseteruan ini belum berakhir mengingat tahun 2017 baru masuk September. Masih tersisa 3 bulan yang artinya apapun bisa terjadi….

Last….. tiap pabrikan berusaha memberikan yang terbaik. Dan sepertinya di segmen ini ternyata desain masih dominan dan menjadi prioritas dibandingkan dengan performa secara keseluruhan. Bisa kita lihat penjualan Suzuki GSX S150 yang hingga detik ini mengoleksi sekitar 6.470 unit. Praktis perseteruan abadi dikelas sport 150cc masih tetap antara Honda melawan Yamaha. Kompetisi yang sangat panas baik dari produk ataupun para fansboy-nya. Militan cak. So, Honda CB150R vs Yamaha New Vixion?. Saling pancal rekkk…..edian ! (iwb)

 

117 COMMENTS

  1. yamaho si raja plastik maklum made in pulo gadung eh sampai blok mesin juga mau aja dibegoin tempel merk kan goblok

  2. Logikanya berapa banyak dealer honda se indonesia dgn ms cb segitu saya rasa honda gagal jualan sport cb… bandingkan jumlah dealer yamaha yg lebih sedikit… berarti yamaha sukses menjual vixi…. ms itu berbanding lurus dgn jmlah dealer… toyota aja dgn dealer auto 2000 dimana2 ms mobil nya juara… harusnya manajer pemasaran honda diganti tuh… copot… ganti dgn yg jiwa lebih muda… maluu brooow…. no fby… no fbh…

    • fans bego.
      sekolahnya dulu cuma pentingin uang jajan.
      jd dewasanya skrg lebih besar gaya ketimbang akal.
      orang produk negara lain dibanggain

  3. nah koment cerdas itu dia contohnya bro… masuk akal ente kawan Rider Supra.. ambil patokan dr dealer senusantara aja yg jadi masalhnya banyak kaum beha ketutup otak ma matanya sayap sengklek… bahkan lek iwb pun gak sampe mikir kesitu huehueeee

  4. clo memang cebongshokk bisa numbangin tahta vixion dngn main dealer berserakan senusantara kenapa gak bisa ngekil vixion selama setahun? 2 tahun atau 3 tahun yg notabene Dealer yahmimi yg katanya kaum kemben setengah dr ngahaempret??? ???
    MIKIR!!! UPSS iya baru tau ngepbeha kan mikir gak pake otak tp dengkul ngiahahahahah

  5. intinya cebongshok ya bhosokk ploduk chuacat muehehehehe sok sokan ngekil padahal gak mampu dalam setahun penuh numbangin vixionerss ???? nasib followers yg gitu cuman separuh aja mmuehehehehehe

  6. nick Zbot Ngeles aja lu mbing ngiahahahaaha… salam baper cung ??? lha itu kamu sama aja ma koloni kambing beha lainya gal bisa mikir pake logika tp mikir pake chuongor BC sana BC sini gak pake dengkul.. eh otak ya? otak ? mana otak ? emmuehehehehehe

  7. nah atas ane contohnya???stress plus dongo kkkkkkkkkk ???? habis bahan BCan bro kehabisan kata kata ente? makanya ente juga sama ma kambing beha lain nya gak bisa mikir ngiahahahahahah ??????

  8. Atas ane beye lg ayan!! ???
    Efek produk sampah sesembahannya bakal horra payu!!
    Mau adja di bodoh”hi yimmi…
    Ekekekekekek…

  9. Kenapa kedigdayaan yamaha R3 made in indonesia diajang wssp 300 cc kelas dunia melibas ninja 300 dan CBR 500 cc jarang dibahas disini???? Padahal harusx kita bangga produk indonesia tampil sebagai juara dunia dan runner up? Melibas produk luar yg notabenex cc lebih gede

  10. fans bego.
    sekolahnya dulu cuma pentingin uang jajan.
    jd dewasanya skrg lebih besar gaya ketimbang akal.
    orang produk negara lain dibanggain.

  11. kalo metic AHM soal kenyamanan berkendara, posisis riding, desain, laju berkendaran dan teknologi AHM no.1 di indonesia tapi kalo soal mesin, plastik, sasis rigid dan kualitas material YIMM lbh baik dari AHM , mudah2an Allah bukakan hatibos yamaha jepang dan indonesia buat perubahan yg lebih baik bagi perkembangan metic yamaha di indonesia (salam dari FBY rider jupe burhan 2008)

Comments are closed.