iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ora patah semangat cak. Untuk menggembleng pembalap merah putih,?Yamaha memutuskan mengirim Galang Hendra Pratama untuk berkompetisi lagi di World Supersport 300 (WSSP300) di sirkuit Jerez, Spanyol pada 20-22 Oktober 2017. Seperti yang sampeyan tahu, Galang Hendra sempat terjun diajang balap World Supersport 300 di Portugal pada 17 September 2017. Namun karena mengalami masalah kelistrikan, doi kurang beruntung. Dan kali ini Galang akhirnya kembali di Jerez….

Galang memang bagus. Doi menunjukkan performa terbaiknya dengan menyabet podium pertama dan ketiga di Asia Production 250 (AP250) Asia Road Racing Championship (ARRC) di India pada tanggal 23-24 September 2017. Dan kini Galang kembali diberi kesempatan untuk terjun kembali diajang World Supersport 300 di Jerez. Menurut Yamaha, Galang Hendra mendapatkan kesempatan berharga ini karena skill dan prestasinya….

WSSP300 adalah bagian dari World Superbike (WSBK 2017). Seri WSSP300 berlangsung di benua Eropa dalam 9 putaran dari total 11 seri WSBK 2017. Seri yang akan diikuti Galang Hendra digelar di sirkuit Jerez Spanyol yang memiliki panjang 4423 m. Selama ini memang menjadi langganan penyelenggaraan WSBK, termasuk di level MotoGP. Total terdapat 13 tikungan, yaitu 8 tikungan ke kanan dan 5 ke kiri…..

iklan iwb

Tampilnya Galang Hendra di WSSP300 Jerez menjadi kesempatan kedua bagi rider usia 18 tahun asal Yogyakarta ini. Sebelumnya dia bertarung di WSSP300 Portimao, Portugal (17 September) bersama tim Motoxracing. Di sirkuit Portimao Portugal, Galang Hendra tampil perdana dengan pacuan YZF-R3 dengan hasil menduduki posisi ke-6 saat latihan bebas 2 (FP2) dan meraih top-speed terbaik….

Termasuk hasil grid-start ke-10 berdasar hasil Superpole yang diikuti 37 starter. Namun sayangnya rider binaan Yamaha Indonesia ini mengalami kendala elektronik saat race day hingga tidak dapat menyelesaikan lomba. Padahal sempat berada di barisan depan. Tentu saja, harapan ke depan Galang Hendra yang tergabung di Yamaha bLU cRU dapat menjadi lebih baik, lebih kompetitif dan memberikan hasil yang memuaskan….

“Terimakasih kepada Yamaha telah memberikan kesempatan lagi kepada saya untuk balapan di World Supersport 300. Terimakasih juga kepada semua fans yang terus memberikan support, ini turut menguatkan mental saya. Pengalaman pertama di Portugal sangat mengesankan bagi saya. Meskipun tidak finish tapi saya cukup mampu bersaing dengan pembalap yang lain. Karena itu di Jerez nanti saya akan berupaya semaksimal mungkin agar mendapatkan hasil terbaik. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia,” tekad Galang Hendra….

“Yamaha memberikan kesempatan kembali untuk Galang Hendra di World Supersport 300 karena melihat potensi besarnya baik dalam rangkaian persiapan menuju Portugal dan juga saat race. Di Jerez kami harapkan Galang akan mendapatkan hasil maksimal bersama YZF-R3,” papar M. Abidin, GM After Sales dan Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)….

Last….seri WSSP300 Jerez yang merupakan putaran ke-9 WSSP300 adalah babak pamungkas perjalanan kompetisi itu. Di sini penentuan siapa yang berhak atas juara dunia WSSP300 2017 yang diperebutkan dua kandidat utama, yaitu rider yang juga membesut Yamaha YZF-R3, Marc Garcia (Halcourier Racing) asal Spanyol dan Alfonso Coppola (SK Racing) dari Italia. Mereka hanya berbeda 4 poin saja dalam klasemen sementara. www.yamaharacingindonesia.co.id.? Waahh kudu balas dendam ki cak, gooo merahh putihhh !! (YIMM PR edited iwb)

25 COMMENTS

  1. KTM Duke 390 2017 TFT LCD speeedometer | Kayak HP cakk
    ?
    Quality : 240p = Standar (Saran Downloads)
    Format : .3gp and .mp4
    Times : 9:51
    Size : 15.39MB
    Download : tinyurl.com/y94q8a6g
    ?
    Live Streaming Iwan Banaran : intip.in/f74U
    Thanks.

    • Kata fby recall itu pabrikan SAYANG customer. Dalam kasus ringsek 25 konsumen di SAYANG dua kali. Tapi heran nya sejak di SAYANG pabrikan, penjualan ringsek 25 makin mengenaskan bahkan sampai 24 ekor.. Nah bila anda ingin di SAYANG pabrikan , anda pasti tahu harus beli mek apa? Ciaoooo

  2. Lek, disarne tivi apa?
    Coba streaming lewat web WSBK kendala ora duwe akses
    Maklum lek, aliran AKABONCU….Ati Karep Bondo Cupet..
    Pengen delok live masak cuma live timing lap doang???

    Sekalian pembuktian lek buat BUMN biar gak salah kasih dana sponsor buat balap
    Pembalap skill cakep kaya didikan YIMM sama AHRT gak nempel blass sponsor BUMN
    Malah sembalap yg “Katanya” layak malah dapat bantuan sponsor…you know lah lek maksud ku heheheeheee…
    Sampean pasti setuju..buktine, juuuuuuuaaaarang bahas prestasi sembalap yg “itu”

    • masalah sponsor sepertinya itu tugas manajemen kang, bisa menjual di pebalap apa ga.
      contoh dimas eki walopun bagus pasti akan susah buat cari sponsor di luar Astra grup, lha wong uda di kontrak dan di manageri olah Astra.

      mungkin seperti itu.

      jadi bukan cuma pebalapnya aaja ayang harus jago, tim marketing dan manajer si pebalap juga harus ciamik

  3. Go! Rider Indonesia.

    Review | Konsumsi BBM All New Satria F150 FI :
    Klik link : tinyurl.com/y9t6tx6x

    Modifikasi Minimalis Tapi Mewah Satria F150 FI Red Predator :
    Klik link : tinyurl.com/y9o7kwor

  4. Kenapa kedigdayaan yamaha R3 made in indonesia diajang wssp 300 cc kelas dunia melibas ninja 300 dan CBR 500 cc jarang dibahas disini…??? Padahal harusx kita bangga produk indonesia tampil sebagai juara dunia dan runner up… Melibas produk luar yg notabenex cc lebih gede

Comments are closed.