Iwanbanaran.com – Pakdeeeee….emboh ki dino iki koq ramai bener. Berita tentang kontrak Valentino Rossi yang konon sengaja digantung oleh Yamaha. Bahkan pembaca warung sampai bertanya, kenapa kang IWB nggak bahas kontrak Rossi yang digantung Yamaha. Tentu saja sebuah pertanyaan yang membuat IWB garuk-garuk alis. Lha piye cak, mencari beberapa referensi media asing terpercaya, IWB tidak menemukan kalimat seperti itu. Justru soal kontrak, Yamaha akan menunggu Valentino Rossi. Lahhhhh….

Soal Motogp, hampir semua Blog atau media media lokal besar di Tanah Air selalu mengacu pada berita Media besar luar negeri. Hal ini karena kita tidak memiliki akses kesana. Jadi judule berdasarkan referensi cak. Dan setelah mencari-cari, IWB hanya menemukan satu artikel yang menyinggung perkara kontrak Vale yakni dari motorsport. Artikel ini hanya menggaris bawahi akan menunggu konfirmasi Valentino Rossi sebab menurutnya kondisi saat ini tidak menuntut untuk tergesa-gesa….

Seperti yang kita tahu, kontrak Valentino Rossi di ajang MotoGP bersama Yamaha berlaku selama dua tahun yakni 2017 dan 2018. Dengan kata lain status kontrak masih berumur 10 bulan dan tersisa 14 bulan. Menurut Lin Jarvis selaku Bos racing Yamaha MotoGP, Yamaha sejauh ini memang tidak terburu-buru ingin mendapatkan konfirmasi perpanjangan kontrak dengan Valentino Rossi mengingat kondisi musim ini berbeda dengan sebelumnya di mana Jorge Lorenzo pada saat itu pindah ke Ducati….

iklan iwb

Sementara sekarang, baik Valentino Rossi ataupun Maverick Vinales keduanya dipastikan akan tetap bersama Yamaha dan tidak ada keinginan pindah ke lain tim. Karena itulah Lin Jarvis tidak terburu-buru untuk membahas perkara kontrak untuk 2019. Apalagi menurutnya sekarang baru 2017 jadi terlalu awal membicarakan kontrak dengan Valentino Rossi. Masih ada satu tahun lagi alias musim 2017 pun belum kelar…

Terlalu awal. Kita tidak membahas perkara kesepakatan kontrak untuk 2019 karena kita memiliki Kontrak 2 tahun. Kemarin kami memperbaharui kontrak di Qatar pada awal musim sebelumnya, dan memang seperti itu. saat ini kamu sedikit lebih dari setengah tahun (10 bulan) dan masih kontrak 2 tahun. Jadi aku pikir terlalu awal kalau kita membahas perkara kontrak. Aku berharap kita akan berdiskusi dengan Valentino Rossi namun aku rasa tidak secepat seperti di Qatar. Siapa tahu dia sudah memiliki keputusan ingin memperpanjang kontrak lebih dari 2018...” cetus lin Jarvis via Motorsport…

Sementara dari sisi Valentino Rossi, pembalap Yamaha ini terbuka untuk menandatangani kontrak baru Jika ia tetap kompetitif meskipun kesepakatan 2 tahun baru akan membuatnya memasuki usia 40-an. Dan sepertinya Vale masih menunggu untuk itu. ” Ketika aku menandatangani kontrak, aku pikir mungkin akan menjadi yang terakhir. Tapi aku tidak yakin sebab itu tergantung nanti. Aku akan memutuskan musim depannya di awal musim depan mungkin. Tapi jika aku masih mampu kompetitif dan bisa menang aku ingin lanjut..” suruh Valentino Rossi kepada MotoGP pada bulan Juni kemarin…

Last….artinya apa, dari seluruh berita media luar yang IWB telusuri tidak satupun menyinggung perkara menggantung atau sengaja menahan kontrak Valentino Rossi. Justru sebaliknya, Yamaha masih menunggu sebab sejauh ini Valentino juga belum memberikan konfirmasi apakah Doi akan lanjut 2019 atau tidak. Keputusan itu mungkin awal 2018. Makanya Jarvis menjawab terlalu awal bahas perpanjangan kontrak. Yang unik banyak sekali berita dengan judul bombastis mengatakan bahwa kontrak Valentino Rossi sengaja digantung Yamaha. Bahkan sampai ada yang mengatakan Yamaha kemungkinan akan mengganti dengan Marc Marquez. Kuwii jane berita soko ngendiiiiii. Penulise kakehan peyek teri karo sambel paling yooooo. Wis ah, IWB ora melu-melu. Sholat Ashar sik ah :mrgreen: …..(iwb)

Follow Iwan Banaran untuk dapat aktivitas terbaru segala tentang motor di Moladin, aplikasi pernak pernik motor

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

80 COMMENTS

  1. msh j bradu bittot smua manusia d dunia ini, dia g bklan pensiun di usia 40 bahkan di usia 45… dia akan terus membalap…

  2. sbg fans (walaupun bukan fans fanatik) saranku mending akhir 2018 pensiun ajalah VR46, toh udh gak ada peluang jurdun umur makin bertambah. kasi ksempatan rider lain bwt masuk yamaha factory.
    lbh baik lanjut ngembangin tim balap sky racing mengikuti jejak om KRSR, wayne rainey dan om foggy. kalo mau sidejob sekalian jd test rider yamaha, aku yakin pasti sukses

    • Ijin menanggapi om
      Menurutku mungkin itu sudah dipertimbangkan tp yg menjadi pertimbangan vale sendiri para fans yg menginginkan vale terus membalap dn sejauh ini terlihat msh kompetitif (seandainya yamaha lebih mendengatkan vale ketimbang vina diawal musim lalu terkait performa r1 2017) mungkin lain cerita.

    • gak sekalian aja mrka pedrosa n rider lain yg gak pernah ngerasain juara disuruh pensiun? motogp itu kompetisi balap, masuk tim factory atau gak bukan krn “kasian” atau “kasih kesempatan” utk rider lain, tp murni skill ridernya. kecuali rider yg masuk tim satelit, bs jd krn bawa duit/sponsor bs lgsg diterima atau jd kandidat.
      logika aneh.

  3. Wait… what?! Kalau diingat2 lagi Rossi ternyata memang sudah tua ya… berarti saya juga sudah tua donk ? perasaan baru kemarin aja baca koran dengan gambarnya nastro azzuro

    • Rossi udah pernah coba tt isle klo g salah, balapan tt isle kata om vale buat yg siap mati om, lintasan tanpa safety, antara nabrak tembok atau nyemplung jurang klo crash

  4. La trus ko 46 pensiun yg jadi mesin marketingx sapa dunk, selama jl di yamaha biar kata juara tetep j mbah rosi yg ngiklan bareng komeng

  5. mau jadi opoooo motogp tnpa Valentino rossi????

    ngandelin markuezz narik penonton??

    ngimpiiii????? bisa opo si ??????

    motogp bangrut tnpa vr46!!

    • Udah di coba belom?

      Belom terjadi udah khawatir,,,

      Kemaren saja #46 absen 2 race,moto gp masih bikin dag dig dug,,,

      Bilang saja takut market yamama makin merosot,,,??????

      FBY dag dig dug soal market,,,hayo ngaku

    • Ngapa lari ke CBR250,pertanyaanya itu belom di coba kok udah punya fatwa sendiri,moto gp bakal bangkrut kalo ngga ada #46,,,

      Otak ngompol masih ada di benak FBY,,,

      ??????????

    • motogp bangrut tnpa vr46!!

      what?
      berani taruhan berapa kamu moo
      yuk ke notaris saya siapkan stnk HRV, kamu cukup yamaha alfa atau crypton saja gak papa
      >> karena gue tau mobil yamaha ga bener2 terbukti ada beredar di jalanan hingga saat ini
      beda dgn honda yg buat motor mobil dan private jet

  6. FBY tulul INGAT DAN CATAT…..ROssi bukan superman dia tidak akan balap selamanya ngerti TOng….sudah waktunya dia pensiun….umur dan stamina gak bisa boong….biar lah dia menjadi legenda dengan hanya 9 kali juara…jangan paksa dia terus untuk membalap…..

    • Saya tidak emosian tapi Dull lah yg baperan…lihat kenyataan dull….jangan ambisi melebihi kemampuanmu…liat stoner dia tidak ngotot mrncari gelar walaupun dia mampu…jangan kaya kakek tua udah tau uzur tapi gak tau diri pengen ngejar gelar…walaupun dia tau itu berat ditambah lagi tunggangannya tidak kompetitif….

    • Si mas ikutan balap juga di gp, ko sampai segitunya, untungnya atau ruginya buat mas rossi msih ngebalap emang ada, engga kan

      Udah lah mas, mending jd penonton dan fans yg cukup mendukung idola tanpa memberi kritikan yg ugal2an kepada selain idola, sy hanya mengingatkan mas, rossi siapa, dn mas ini apa

  7. Rossidin pensiun wae
    Ws tuwek ws wayahe mikir urip nyali ws berkurang masih banyak pembalap2 lain yg jossss

  8. Saya agak pesimis dengan performa mesin inline YZR-M1 kecuali jika ada update mesin tahun depan.

    “…Tapi jika aku masih mampu kompetitif dan bisa menang aku ingin lanjut..”

    Saya rasa Rossi masih ingin meraih titel juara dunia sebelum memasuki masa pensiun. Tinggal menunggu gebrakan dari movistar yamaha saja tahun depan…

    Mungkin begitu kali ya pemikiran rossi.

  9. Atas ane orang fekok! Dia kira moto gp bakal hambar tnpa rongsokan besi (rossi)
    Dasar fby fbr taiiii….kuning!!
    Jamban adja loch…

  10. Hmmm … Dilema pak dhe … Dorna ga mw kehilangan aset nya & Mbah Rossi ambisius raih juara 10 kali tp fisik udah ga bisa di ajak kompromi

  11. Sekarang aku balikin judul artikel ini ke sampeyan lek ivvb, Soal kontrak ivvb akan menunggu transferan paduka

  12. feeling sya sih klau rossi pensiun akhir thun 2018 mungkin morbidelli yg akan menggantikan ny, tpi klau rossi pensiun akhir thun 2020, mungkin joan mir lah yg akan menggantikanny d ymha faktory,… kedua rider tsb mjndi topik hangat d kelas ny masing2 thun ini, dan kedua rider tsb pun bukan merupakan rider didikan dri pabrikan tertentu, .. untuk untuk johan zarco, prediksi sya 99% dia tidak akan d plot untuk menggantikan rossi, karna ymha gak akan jauh2 dri spanyol dan itali, mungkin zarco akan ke ktm atau suzuki untuk thun 2019,..

  13. Coba #46 ada di team HRC,pasti kalo pensiun bisa jalan jalan sesuka hati naik pesawat jet HONDA sama pramugari,sekalian di ajarin,,,,,ehm ehm ehm,,,??????

  14. Hahaha…

    Paling2 fby fekok yg menginginkan MM PINDAH KE MESIN ANGKOT

    Muimpiii…….
    MuuUUUuuuehehehehe……

  15. Rosi bukan doraemon atau nobita bro gak pernah tua dari jaman kaleng konguan isi rengginang juga tetep kagak tua. Dorna juga harusnya berorientasi ke masa depan, bikin bintang baru!! Idola baru!! Bunuh diri klw dorna malah mengandalkan rosi sebagai pemikat penonton! Semakin lama semakin terlambat!!

    • laah itu dorna panik,,! sudah kaan ngorbitin markozonk…??
      ?
      dr oprek rule rookies..
      dpt motor pling beda, ( ssg, torduktor)
      di puji puji head down..ehh elboww down!!

      hasilnya,,zonkk…di sorakin huuuuuuu di sluruh sirkuit!!.???ngeneess…

      salah sndri FBH kgk dukung pmblpnya!! duit FBH abis wat bece siih!!???????????

  16. Wadukk

    Varian warna baru All New Suzuki All New Satria F150 facelift versi 2018.
    Harga :
    Rp 22.200.000,-
    Untuk varian Standard.
    Rp 22.500.000,-
    Untuk varian (High Grade) yg juga dilengkapi fitur seperti :
    “Security Alarm System”
    Pict : intip.in/mPRo
    Rp 22.650.000,-
    Untuk All New Satria F150 Black Predator Special Edition.
    dilengkapi tambahan fitur seperti :
    “USB Charger” Dan “Security Alarm System”
    Pict : intip.in/ESsh
    Harga : OTR JKT, (On The Road DKI Jakarta).
    Pilihan Varian warna All New Satria F150 Injeksi (Fi) Facelift 2018.
    Pilihan varian warna klik-> : intip.in/Rrbo
    Galery Pict klik link : intip.in/xEdG
    Klik juga link pictures berikut :
    : intip.in/RQJK : intip.in/nDBz : intip.in/demC
    : intip.in/cUUX : intip.in/pr0s : intip.in/BGRU
    : intip.in/JZNf : intip.in/4nTM : intip.in/uRcL
    : intip.in/8hkX : intip.in/eaRh : intip.in/42t6
    : intip.in/1Ou6 : intip.in/LcaC : intip.in/zwnh

  17. Kaum jambanerzzz plonga plongo rosikil pensiun
    Ada rosikil penjualan ngungsep apalagi gag onok tambah nag dasar jamban

    Ekekekeekekek

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama