iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee….emboh ki dino iki koq ramai bener. Berita tentang kontrak Valentino Rossi yang konon sengaja digantung oleh Yamaha. Bahkan pembaca warung sampai bertanya, kenapa kang IWB nggak bahas kontrak Rossi yang digantung Yamaha. Tentu saja sebuah pertanyaan yang membuat IWB garuk-garuk alis. Lha piye cak, mencari beberapa referensi media asing terpercaya, IWB tidak menemukan kalimat seperti itu. Justru soal kontrak, Yamaha akan menunggu Valentino Rossi. Lahhhhh….

Soal Motogp, hampir semua Blog atau media media lokal besar di Tanah Air selalu mengacu pada berita Media besar luar negeri. Hal ini karena kita tidak memiliki akses kesana. Jadi judule berdasarkan referensi cak. Dan setelah mencari-cari, IWB hanya menemukan satu artikel yang menyinggung perkara kontrak Vale yakni dari motorsport. Artikel ini hanya menggaris bawahi akan menunggu konfirmasi Valentino Rossi sebab menurutnya kondisi saat ini tidak menuntut untuk tergesa-gesa….

Seperti yang kita tahu, kontrak Valentino Rossi di ajang MotoGP bersama Yamaha berlaku selama dua tahun yakni 2017 dan 2018. Dengan kata lain status kontrak masih berumur 10 bulan dan tersisa 14 bulan. Menurut Lin Jarvis selaku Bos racing Yamaha MotoGP, Yamaha sejauh ini memang tidak terburu-buru ingin mendapatkan konfirmasi perpanjangan kontrak dengan Valentino Rossi mengingat kondisi musim ini berbeda dengan sebelumnya di mana Jorge Lorenzo pada saat itu pindah ke Ducati….

iklan iwb

Sementara sekarang, baik Valentino Rossi ataupun Maverick Vinales keduanya dipastikan akan tetap bersama Yamaha dan tidak ada keinginan pindah ke lain tim. Karena itulah Lin Jarvis tidak terburu-buru untuk membahas perkara kontrak untuk 2019. Apalagi menurutnya sekarang baru 2017 jadi terlalu awal membicarakan kontrak dengan Valentino Rossi. Masih ada satu tahun lagi alias musim 2017 pun belum kelar…

Terlalu awal. Kita tidak membahas perkara kesepakatan kontrak untuk 2019 karena kita memiliki Kontrak 2 tahun. Kemarin kami memperbaharui kontrak di Qatar pada awal musim sebelumnya, dan memang seperti itu. saat ini kamu sedikit lebih dari setengah tahun (10 bulan) dan masih kontrak 2 tahun. Jadi aku pikir terlalu awal kalau kita membahas perkara kontrak. Aku berharap kita akan berdiskusi dengan Valentino Rossi namun aku rasa tidak secepat seperti di Qatar. Siapa tahu dia sudah memiliki keputusan ingin memperpanjang kontrak lebih dari 2018...” cetus lin Jarvis via Motorsport…

Sementara dari sisi Valentino Rossi, pembalap Yamaha ini terbuka untuk menandatangani kontrak baru Jika ia tetap kompetitif meskipun kesepakatan 2 tahun baru akan membuatnya memasuki usia 40-an. Dan sepertinya Vale masih menunggu untuk itu. ” Ketika aku menandatangani kontrak, aku pikir mungkin akan menjadi yang terakhir. Tapi aku tidak yakin sebab itu tergantung nanti. Aku akan memutuskan musim depannya di awal musim depan mungkin. Tapi jika aku masih mampu kompetitif dan bisa menang aku ingin lanjut..” suruh Valentino Rossi kepada MotoGP pada bulan Juni kemarin…

Last….artinya apa, dari seluruh berita media luar yang IWB telusuri tidak satupun menyinggung perkara menggantung atau sengaja menahan kontrak Valentino Rossi. Justru sebaliknya, Yamaha masih menunggu sebab sejauh ini Valentino juga belum memberikan konfirmasi apakah Doi akan lanjut 2019 atau tidak. Keputusan itu mungkin awal 2018. Makanya Jarvis menjawab terlalu awal bahas perpanjangan kontrak. Yang unik banyak sekali berita dengan judul bombastis mengatakan bahwa kontrak Valentino Rossi sengaja digantung Yamaha. Bahkan sampai ada yang mengatakan Yamaha kemungkinan akan mengganti dengan Marc Marquez. Kuwii jane berita soko ngendiiiiii. Penulise kakehan peyek teri karo sambel paling yooooo. Wis ah, IWB ora melu-melu. Sholat Ashar sik ah :mrgreen: …..(iwb)

Follow Iwan Banaran untuk dapat aktivitas terbaru segala tentang motor di Moladin, aplikasi pernak pernik motor

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!