iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….sepertinya sampeyan kedepan harus lebih disiplin berlalu lintas sebab CCTV jalanan terus ditambah, tilang elektronik mengintai. Konfirmasi ini dilayangkan Kepolisian Daerah Metro Jaya yang bertekad ingin segera memberlakukan tilang elektronik sesegera mungkin. Oleh karena itu aparat sekarang sedang berdiskusi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk menggodok masalah ini. Waaahhh…..

Menurut informasi yang dishare divisi humas polri, Kepolisian Daerah Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta segera membahas pemberlakuan tindak pelanggaran (tilang) elektronik bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. ” Kita (Polda Metro Jaya dan Dishub) akan duduk bersama-sama pengamat transportasi untuk membahas itu,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra….

Informasi ini cukup menarik cak karena sebenarnya secara kesiapan CCTV belum maksimal. Saat ini ada sekitar 800 unit CCTV biasa dan 14 CCTV speaker dan dianggap masih jauh dari target. Dan semuanya masih dalam tahap uji coba. Padahal jumlah ideal diibukota seharusnya sekitar 6500 CCTV. Selain di Jakarta, beberapa kota besar seperti Surabaya justru sudah lebih optimis cak….

iklan iwb

Dikota Surabaya, sekarang sudah ada 2000 CCTV jalanan yang nantinya akan digunakan untuk memantau jalanan sekaligus uji coba tilang elektronik. Isunya sih uji coba tilang akan coba dilakukan akhir tahun ini. Tapi kayaknya mundur cak. Sedang beberapa kota besar lain juga telah dipasang CCTV yakni Bandung, Makassar serta Yogayakarta. Untuk Makassar mungkin masih lama karena sekarang mereka hanya punya 60 CCTV dari 3000 target….

Dengan konfirmasi diatas sampeyan jangan kaget kalau kedepan tiba-tiba nongol surat tilang datang kerumah dengan bukti foto kita melanggar lalu lintas. Walau semua masih wacana sebab menunggu kesiapan alat, sepertinya semua hanya tinggal masalah waktu. Penyakit celingak-celinguk menghindari polisi nggak akan berlaku cak. Lawong musuhe CCTV 24 jam. Opo ora suwek jal…

Last….surat tilang elektronik baru akan dimulai mungkin tahun 2018. Oleh karena itu persiapan sarana dan alat sedang terus digenjot. Kamera ini tentu membutuhkan biaya besar sebab CCTV harus mampu merekam gambar kualitas HD (minimal) supaya proses zooming plat nomer bisa dilakukan dengan baik. So pakde, siap-siap disiplin dari sekarang. Kalau nggak ntar kaget lho apalagi yang biasa berhenti dilampu merah melewati garis marka. Di Jakarta banyak tuh model kayak gitu. Pede nggak ada apa-apa tiba-tiba besoknya datang surat tilang, lak yo mumet jal :mrgreen: …..(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!