iklan iwb

Iwanbanaran com – Kangbro…Dimas Ekky dan Andi Gilang mengalami hari yang sulit di MotorLand Aragon pada hari Sabtu, dimana FIM CEV putaran ketujuh dihelat hari ini. Pebalap Astra Honda Racing Team berusaha keras mendapatkan feeling yang bagus di atas motor mereka saat kualifikasi kemarin, meskipun belum berhasil meraih grid yang bagus. Sebentar lagi mereka akan start di posisi 11 dan 20 di Moto2 dan Junior World Championship….

Dimas turun sebanyak tiga kali di sesi QP1 selama 40 menit, mampu mempertajam waktunya dengan 1:56.814 dan berada di posisi ke-13. Di QP2, Dimas bertekad untuk memangkas waktu terbaik yang dicetak sebelumnya, Dimas berhasil menajamkan hingga satu detik saat awal putaran. Di lap terakhir, Dimas kembali menurunkan waktunya dan meraih 1:55.925 yang menempatkannya di grid ke-11 untuk dua race yang akan dihadapi besok….

” Kemarin adalah hari yang sulit. Kemarin dalam latihan bebas kedua saya mengalami kecelakaan, dan pagi ini di QP1 saya merasa aneh dengan motornya. Saya kesulitan mengendalikannya. Di QP2, kami mengubah settingan dan menemukan setup yang lebih baik, yang sesuai denganku. Namun, tidak cukup waktu untuk mengejar pebalap tercepat. Hari ini kita memiliki dua race yang sulit, tapi kita akan menghadapinya dengan mental positif. Saya akan mencoba menggunakan ?mata harimau? dan menekan hingga maksimal ” seru Dimas…

iklan iwb

Dengan lintasan yang masih agak dingin saat QP1, Andi Gilang perlahan-lahan berhasil mendapatkan feelingnya. Setelah dua kali turun di sesi kualifikasi pertama dengan melahap delapan dari sembilan lap, pebalap Astra Honda Racing Team ini mencatat lap tercepat 2:00.340 pada lap-lap terakhirnya dan finis ke-19. Di sesi QP2, Gilang melanjutkan perkembangan positifnya, finis di posisi ke-16. Dengan waktu terbaik 1:59.856, Andi akan start dari baris ketujuh di grid ke-20….

?Saya merasa baik kemarin, meski sangat memalukan untuk start dari posisi belakang. Saya sudah mendapatkan feeling yang baik sejak QP1, tapi kami tidak bisa melahap lap dengan cepat. Harapan saya di QP2, tapi kerumunan pebalap sangat banyak ditambah ada pebalap terjatuh di depan saya, membuat kami kehilangan waktu hingga sepersepuluh detik, terlepas dari semuanya, saya merasa yakin menghadapi balapan nanti. Strategi saya adalah menekan sejak awal, tidak membuat kesalahan dan membalap dengan agresif semampu saya…”

Last hari ini Kelas Moto2 akan dihelat 2 race pukul 11:00 dan 14:00 waktu setempat- sedangkan Moto3 Kejuaraan Dunia Junior hanya satu race pukul 13:00 waktu setempat. Andi Gilang dan Dimas Ekky akan berjuang keras meraih hasil terbaik. Aksi mereka bisa diikuti secara langsung melalui saluran?YouTube FIM CEV. Gooo merah putihhh !! (Iwb)

32 COMMENTS

  1. Honda itu motor liar yg edan powernya..
    Jadi harus liar juga bawanya seperti marc…
    Aku pke beat aja bisa ngsepin sohc5supid katrok . makanya naik honda itu butuh nyali, kalo g punya nyali silhkn naik sohc saja hahahah

    • Mantaf,, rossi pun swaktu di honda tak terkalahkan,
      Pas Rossi pindah ke Yamehong Lgsung Hancurr prestasinya,,
      Di kibulin sm Yamehong,, disuruh pke mtor Dagelan

      Wkwkwkwkwk

    • Fix Fendy hab Ngebeha Tolol… persis emak2 naik mbit…
      Gak tau aturan, apalagi mesin….
      Ngerti motor ya honda, didikan emak2 naik mbit pemaki polisi. Ketololan yg hqq…

      Wikikikikikikik…. DOHC kok 17 PS = DOHC dagelan = DOHC gimmick = DOHC otak micin…

  2. Tetap semangat rider Indonesia maju terus pantang mundur.

    Review | Konsumsi BBM All New Satria F150 FI :
    Klik link : tinyurl.com/y9t6tx6x

    Modifikasi Minimalis Tapi Mewah Satria F150 FI Red Predator :
    Klik link : tinyurl.com/y9o7kwor

Comments are closed.