iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro, menjadi Blogger yang beruntung melihat langsung kesibukan paddock di tim KTM Motogp, IWB lumayan tercengang dengan pola kerja para mekanik balap roda dua terkencang sejagad ini. Semua betul-betul presisi cak. Digelandang kedalam paddock, disanalah IWB melihat satu lemari dengan rak khusus yang ada lacinya. Dan isi tiap laci seperti dicek satu persatu oleh mekanik. ” Itu tempat penyimpanan baut-baut. Kami teliti satu persatu untuk memastikan semua sempurna…” seru Mantan pembalap Motogp Jeremy McWilliams selaku guide KTM Motogp membuat IWB mlongo. Weladalaaahhh….

Pada saat paddock visit, penjagaan memang cukup ketat. Oleh karena itu IWB tidak banyak bisa melakukan pengambilan gambar. Wisss pokoke sampeyan bayangin wae cak. Mantan pembalap Motogp Jeremy McWilliams selaku guide lalu kembali menerangkan. ” Tiap potong komponen diajang Motogp adalah kesempurnaan. Jadi kami selalu memastikan semua pada kondisi prima..” tukasnya lagi. IWB lalu digelandang kedalam. Disana IWB melihat ada 3 kru sedang menghadap komputer….

Kru tersebut berada dibelakang terhalang paddock wall tinggi. Saat IWB pelototin, dilayar komputer tertera grafik-grafik rumit. ” Itu apa Mr. William?” tanya IWB. Mantan pembalap Motogp yang sekarang menjadi advisor tim teknis KTM Motogp langsung menjawab…” Mereka adalah tim elektronik. Masing-masing kru mengawasi dari monitor. Ada sistem khusus yang memungkinkan kita memantau temperatur ban, kemiringan motor, kecepatan, titik pengeraman hingga kinerja suspensi motor yang digunakan turun trek….

iklan iwb

” Jeremy McWilliam KTM racing…..”

” Jadi kami tahu apa yang kurang. Kenapa pembalap mengerem lebih awal atau kenapa pembalap tidak bisa menjaga lap secara konsisten, semua terekam. Masing-masing kru tersebut memiliki tugas sendiri. Dan grafik adalah data panduan kami untuk memperbaiki pada next race..” tukasnya. Waaahh, ediann cak. Canggih bener yak. Artinya habit rider juga bisa diketahui cak. ” RC16 masih dalam proses pengembangan. Jadi kami butuh data sebanyak-banyaknya untuk mengembangkan senjata yang lebih baik tahun depan...” tutup Jeremy….

Last…..proses tour berlangsung sangat singkat sebab rider butuh konsentrasi. Pol dan Bradley Smith merupakan pembalap KTM yang hingga detik ini masih berupaya membantu mengembangkan KTM RC16. Tahun 2017 hanya belajar dan mengumpulkan data…itu kata Jeremy MCWilliams. Baru ditahun kedua, pabrikan berslogan Ready to race tersebut akan meningkatkan target. Mengingat Motogp adalah balapan terbaik roda dua dunia. Sebuah pengalaman luar biasa cak. Motogp?. Baut wae dicek satu persatu, opo ora kenthir jal ! (iwb)

Follow Iwan Banaran untuk dapat aktivitas terbaru segala tentang motor di Moladin, aplikasi pernak pernik motor

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!